Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama

Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Setelah Hae Sung terluka karena motornya diambil oleh seorang warga, Hae Sung pun meniupkan peluit yang diberikan oleh gadis bisu untuk meminta pertolongan. Karena peluit itu, warga yang mengambil motor cross Hae Sung pun kembali datang ke sisi Hae Sung. Sambil memandang plui itu, warga itu bertanya ke Hae Sung  bagaimana dia bisa mendapatkan peluit tersebut. Tak lama Hae Sung pun pingsan.

Presiden Park Gun pun melihat pasien menteri Yeo yang sedang gawat. Park Gun,”Ini akan berbahaya jika kita tak bisa melakukan transfusi platelet..”. Woo Jin,”Meskipun demikian, hanya ada 8 tertinggal sehingga kita bisa mntransfer pasien secepat mungkin..”. Park Gun sempat menyindir dokter Hae Sung yang keluar mencari darah. Presiden Park Gun senang jika Hae Sung tak kembali ke Mirae, pasalnya Park Gun berniat untuk menutup segera RS Mirae ini.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama

Park Gun meminta Woo Jin untuk tetap merawat pasien tersebut dengan baik, karena status pasien sebagai seorang menteri. Park Gun,”Jangan lupa bahwa kamu punya tanggung jawab untuk menyelamatkan pria ini..”. Sementara itu Dae Gil pun melakukan transfusi darah ke pasien Min Chul temannnya. Meskipun kondisi pasien itu tak mengalami perubahan. Ddol Mi sempat berkelahi dengan Dae Gil. Ddol Mi,”Itu benar, Kamu seharusnya merendah dan hormat kepada seniormu..”. So Yool yang melihat tingkah Ddol Mi ke junior Dae Gil pun tertawa.

Bagi So Yool, Ddol Mi melakukan hal itu agar bisa lebih dekat dengan juniornya.  So Yool melihat tingkah Ddol Mi sebagai mengirimkan sinyal pertolongan ke Dae Gil agar mereka bisa lebih dekat. Hal itu dilakukan Ddol Mi, karena RS Mirae adalah RS yang tak dikenalnya, dan sulit bagi Ddol Mi untuk bergaul dengan para perawat, demikinianlah penjelasan So Yool. So Yool menatap sembari memuji Dae Gil yang berani menjadi wali serta memberikan transfusi darah buat temannya. Ddol Mi pun diluar menunggu kedatangan Hae Sung.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama a

Kemudian So Yool serta Ddol Mi pun bertemu di halaman parkiran RS Mirae. So Yool meminta Ddol Mi untuk menjaga Dae Gil karena dia memiliki hati yang lembut lebih dari yang biasa dipandang orang sekelilingnya. Ddol Mi,”Itu benar, namun bagian Orthopedia memiliki banyak pria2 yang berani..”. Ddol Mi merasa Hae Sung sungguh lambat datang ke Mirae. So Yool berharap tak ada sesuatu yang buruk yang terjadi bagi Hae Sung. So Yool meminta Ddol Mi untuk segera tidur sejenak, mumpung Hae Sung lagi tak bertugas di ruang UGD. So Yool,”Kamu harus mendapatkan kembali kesehatanmu sehingga kamu bisa merawat pasien..”. Ddol Mi,”Seharusnya gitu, tapi dia menyuruhku bahwa saya harus menyelamatkan pasien sebelum dia pergi..”. So Yool melihat Hae Sung seperti pria sembrono.

Ddol Mi menangapi,”Yah, dia sungguh orang yang aneh. Saya enggak pernah berjumpa dengan orang kayak dia”. Ddol Mi sulit mempercayai bahwa Hae Sung memiliki jiwa untuk menyelamatkan pasien, padahal pasien itu tak memiliki hubungan darah dengannya. Ddol Mi bercanda bila Hae Sung sedikit memiliki masalah gangguan mental. So Yool tertawa lepas mendengar guyonan Ddol Mi itu. Tak lama keduanya mendengar suara khas motor cross Hae Sung. Ternyata warga yang mengambil motor cross Hae Sung membawa Hae Sung ke RS Mirae. Ddol Mi serta So Yool sangat kuatir melihat Hae Sung yang tak sadarkan diri dan penuh keringat. Ddol Mi pun memangil nama Hae Sung berteriak histeris “Sadarkan dirimu Hae Sung..!”. Namun Hae Sung tetap tak berdaya.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama b

Hae Sung dibawa segera kedalam RS Mirae oleh Ji Na, Ddol Mi, serta perawat Kim. Ddol Mi meminta perawat Kim untuk memberikan 8 pak platelet dari kotak darah yang dibawa Hae Sung ke pasien Min Chul, dan sisanya akan diberikan ke bank darah RS Mirae. Kemudian Ddol Mi pun meminta agar Hae Sung segera menjalani perawatan sinar X. Selain itu, Ddol Mi meminta perawat Ohn untuk menghubungi Prof Woo Jin serta Dr Kang. Saat Ji Na hendak masuk ke ruang perawatan Hae Sung, warga itu bertanya ke Ji Na apakah gadis bisu ( Na Ri) baik2 saja. Ji Na pun memberitahukan bahwa Na Ri anak warga itu baik2 saja. Saat ayah Na Ri tahu bahwa anaknya dalam keadaan yang sehat, ayah Na Ri mengucapkan syukur kepada Sang Pencipta.

Saat Dr Kang mengetahui Hae Sung kecelakaan, dia langsung bergegas bertemu ke ruang perawatan Hae Sung. Saat Woo Jin mengetahui keadaan Hae Sung dari Perawat Ohn, Woo Jin juga bergegas ke ruang perawatan Hae Sung. Dokter Yoo sejenak harus menangani pasien pak menteri. Dr Yoo berkata ke Perawat Ohn sembari menyindir,”Saya akan gila. Apakah masuk akal dia (Hae Sung) membawa kotak darah di waktu seperti ini ?”. Perawat Ohn,”Kau tahulah, surga membantu siapapun..”. Tak lama Dr Kang dan Woo Jin datang ke ruang perawatan Woo Jin. Ddol Mi memberikan keduanya foto hasil sinar X Hae Sung yang baik. Selain itu Hae Sung ternyata tak mengalami patah tulang. Ddol Mi juga memberitahukan bagaimana Hae Sung yang mengalami luka di bagian dadanya. Namun Dr Kang melihat luka Hae Sung tidaklah terlalu dalam. Dr Kang,”Terus kenapa dia enggak sadar ? Apa kamu membuatnya tertidur ?”. Ddol Mi,”Bukan seperti itu… namun nampaknya dia seperti pingsan..”.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama c

Melihat luka Hae Sung, Woo Jin meminta agar Hae Sung diberikan suntikan tetanus terlebih dahulu. Woo Jin,”Lukanya takkan membunuhnya, namun dia sangat beresiko mengalami tetanus. Kita harus menghilangkan resiko dari bagian yang tak bisa kita lihat..”. Woo Jin serta Dr Kang merasa lega tak ada luka serius yang dialami oleh Woo Jin. Karena adanya panggilan dari  Park Gun buat Woo Jin serta Dr Kang, maka Ddol Mi pun disuruh untuk menjahit tubuh Hae Sung yang robek di bagian dada. Woo Jin bertanya apakah Ddol Mi bisa melakukannya. Ddol Mi,”bahkan jika seluruh hidupku melihat tulang, Saya bisa melakkukan jahitan pada luka. Bahkan jika saya melihat ini, Saya masih seorang dokter..”.

Woo Jin tersenyum mendengarnya, dan membiarkan Ddol Mi untuk menjahit luka robek Hae Sung. Semetara ayah Na Ri akhirnya berhasil bertemu dengan Na Ri.  Ayah Na Ri mencium anaknya yang berhasil selamat dari bencana gempa. Na Ri  pun menceritakan ke ayahnya bagaimana dirinya diselamarkan oleh seorang oppa, dan hal itu membuat oppa tersebut terluka. Dan dr Hae Sung berusaha mencari darah guna menyelamatkan  oppa (Min Chul)  yang menolongnya itu. Dan Na Ri memberikan pluit itu agar Hae Sung bisa selamat dalam perjalanan. Mendengar penjelasan anaknya itu, ayah Na Ri pun merasa bersalah telah berbuat jahat kepada dr Hae Sung. Woo Jin serta Dr Kang pun berada di ruangan Presiden Park Gun. Presiden Park Gun marah ke Dr Kang karena jumlah pasien semakin bertambah, belum lagi ditambah oleh lukanya Hae Sung.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama d

Park Gun,”Ini berbeda dari rencana yang kamu bilang..”. Dr Kang,”Sya minta maaf. Saya pikir akan lebih baik untuk menjaga pasien gawat darurat..”. Dr Kang yakin pemerintah akan segera memberikan bantuan jika RS Mirae dapat bertahan merawat para pasien UGD. Park Gun,”Bagaiman dengan bertahan ? Apa yang akan kita lakukan setelah pemerintah memeberitkan kita bantuan ?”. Kepentingan RS Mirae kedepannya yakni harus memutuskan apa yang harus dikatakan kedepan khalayak umum, dan memutuskan bagian apa yang harus disembunyikan, tegas Park Gun. Park Gun,”Apa yang baik bagi kita jika orang tahu bahwa kita memiliki persediaan darah ?”. Kalian tahu bagaimana komunitas medis seperti di negara kita, Dr Kang. Ini nyata bahwa mereka akan menanyakan rekap medis kita..”.

Park Gun takut takkan ada pihak yang akan membayar biaya RS Mirae dari pasien2 tadi. Park Gun takut  RS Mirae malah akan segera ditutup. Dan hal tersebut malah menyebabkan impian dari dr Kang, Dr Woo Jin, bahkan Park Gun akan hilang musnah. Park Gun,”Akan lebih baik, untuk melempar sesuatu yang tidak membantu kita. Orang hanya akan mempercayai apa yang mereka lihat. Dr Kang”. Dr Kang tak ingin Park Gun Park Gun menutup RS mereka. Dr Kang,”Kepala, kita adalah dokter. Seharusnya kita enggak malakukan ini ? Jika RS menutup pintunya, kemudian kemana pasien akan pergi ?”. Namun Park Gun membela keputusannya  adalah demi bisa menyelamatkan RS Mirae. Park Gun berujar dia melakukan semuanya agar bisa melindungi Mirae serta para pegawainya di masa depan. Bagi Park Gun RS Mirae harus segera ditutup, karena pasien yang paling utama bagi Mirae kali ini adalah pak menteri Seok.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama e

Kemudian luka Hae Sung pun dijahit oleh Ddol Mi. Melihat tubuh ideal Hae Sung, Ddol Mi menjadi terkagum. Ddol Mi bahkan memegang perut Hae Sung yang terlihat berbentuk serta seksi. Tak lama Hae Sung sadar, dan Ddol Mi kaget. Ddol Mi hendak lari namun  Hae Sung berkata,”Kamu enggak akan menjahitku kan ? Jika kau saja pergi setelah menyentuhku seperti itu, itu sebuah pelecehanb seksual..”. Akhirnya Ddol Mi kembali dengan lugu dan menjahit luka Hae Sung yang robek. Ddol Mi terlihat begitu gugup, dan Ddol Mi pun melakukan anestesi biar Hae Sung tak merasakan sakit saat dijahit. Setelah anastesi, Ddol Mi pun mejahit luka robek Hae Suk, namun penuh dengan gugup. Jahitan2 demi jahitan pun dilakukan oleh Ddol Mi, namun dia tetap terlihat gugup, mungkin timbulah perasaan cinta Ddol Mi itu. Sehabis menjahit Hae Sung, Ddol Mi berlari.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama f

Entah mengapa Ddol Mi berusaha lari dari Hae Sung sehabis menjahit lukanya. Ddol Mi pun bersembunyi di kamar mandi. Ddol Mi bingung mengapa dia terlihat cemas saat memandang Hae Sung. Setelah pulih, Hae Sung pun mengunjungi pasien Min Chul. Tanda2 vital Min Chul menjadi membaik setelah mendapat kiriman donor darah dari Hae Sung. Dae Gil berterima kasih atas perjuangan dari Hae Sung demi menyelamatkan Min Cul. Dae Gil pun menyinggung kecelakaan yang menimpa Hae Sung saat hendak mencari darah. Hae Sung menanggapi aneh,”Yea, Itu sangat spektakuler dan keren. Perjalanan itu sangat nyata. Loncatanku sedijut kurang”. Dae Gil juga memberitahukan Ddol Mi juga melakukan transfusi drah. Hae Sung berbisik apakah karena transfusi darah itu menyebabkan tangan Ddol Mi gemetaran saat menjahit luka Hae Sung. Di luar ruang perawatan, Hae Sung berjumpa dengan ayah Na Ri. Sambil berlutut, ayah Na Ri mengaku bersalah sudah melakukan dosa besar kepada Hae Sung, karena hampir membunuhnya.

Ayah Na Ri rela menyerahkan dirinya ke pihak kepolisian. Namun Hae Sung masih bingung apa yang dilakukan oleh ayah Na Rin kepadanya. Kemudian ayah Na Ri menjelaskan bagaimana ayah Na Ri memukul Hae Sung dari samping dengan sebuh balok. Akhirnya Hae Sung mengingatnya. Hae Sung,”Terima kasih padamu, Saya memiliki tidur yang lama tanp harus sadar memikirkan yang lain. Kamu membawaku kesini dengan selamat dan menjaga darah dari lukaku dengan sangat baik. Terima kasih”. Ayah Na Ri malah bingung melihat tanggapan dari Hae Sung itu.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama g

Kemudian munculah mimpi bagaimana Dong Ha anak Dr Kang yang berteriak meminta pertolongan dari ibunya. Tak lama Dr Kang pun terbangun sambil melihat mainan dari Dong Ha yang tertinggal. Melihat mainan anaknya itu, Dr Kang pun menangis terisak. Dr Kang mengambil mainan anaknya sambil menangis dan mengucapkan kata maaf kepada anaknya. Kapten Choi bersama timnnya pun mendatangi RS Mirae.  Tak lama Park Gun keluar dari RS Mirae. Kapten Choi,”Saya Choi Il Sub, kapten dari tim penyelamat Yeonggwang. Tolong bekerja samalah dengan kami..”. Kapten Choi pun menjelaskan bahwa tim dari pemadam kebakarannya mendapat perintah untuk tinggal di RS Mirae. Namun Park Gun mengaku belum mendapatkan konfirmasi hal tersebut. Park Gun pun meminta tim kapten Choi untuk keluar dari RS Mirae.

Tak lama anggota parlemen Ja Hyuk datang.  Meskipun harus berjalan jauh, anggota parlemen Ja Hyuk datang. Dan ia memberikan perintah ke Park Gun untuk menjadikan RS Mirae sebagai pangkalan bagi para pemadam kebarakaran beristirahat. Awalnya Park Gun menolak perintah Ja Hyuk itu, namun Ja Hyuk menjelaskan dirinya yang sudah dilantik oleh Presiden Republik Korea untuk menjadi menteri untuk urusan khusus dalam penanganan bencana gempa Seoul. Ja Hyuk,”Jadi tolong buka RS Mirae sebagai pangkalan buat para pemadam kebakaran..”. Park Gun masih tetap tak ingin melakukan perintah itu. Ja Hyuk pun mengajak bicara Direktur Park Gun. Ja Hyuk,”Tolonglah pemadam kebakaran. Itu bisa membuat masalah Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Seok bisa terpcahkan..”.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama h

Tak lama Dr Kang datang dan memanggil suaminya. Ja Hyun menjelaskan beberapa kiriman bantuan yang diperlukan oleh RS Mirae  akan datang. Ja Hyuk,”Direktur, dukungan departemen lain dari pemerintah akan datang segera. Terima RS ini sebagai pangkalan dan menerima bantuan dari pemerintah..”. Namun Park Gun menolak tawaran Ja Hyuk itu, pasalnya Mirae tak bisa menunggu lagi bantuan itu. Dokter Kang pun bertanya ke suaminya Ja Hyuk,”Bantuannya akan datang kan ?. Bantuan itu harus datang. Bisakah kamu berjanji ?”. Ja Hyuk,”Adakah waktu dimana saya tak bisa menjaga janjiku kepadamu?”. Park Gun merasa bantuan pemerintah di tengah bencana adalah omong kosong belaka. Namun Dokter Kang masih ingin mempercayai bantuan pemerintah. Park Gun merasa pemerintah sudah banyak berbohong tentang bantuan bencana mereka. Namun Dr Kang tetap ingin percaya. Park Gun menanggapi,”Karena keputusanmu itu, situasi lebih buruk pasti meningkat..”. Melihat situasi genting Park Gun, Ja Hyuk pun mengajak bicara Park Gun.

Foto Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama i

Ja Hyuk mengancam akan memindahkan menteri Seok ke rumah sakit lain, bila Park Gun tak ingin menerima perintahnya. Akhirnya Park Gun menyerah, tak lama wartawan Baek datang. Ja Hyuk segera meminta agar wartawan Baek mewawancarai Direktur Park Gun. Ja Hyuk,”Setiap orang, ayo bekerja keras dan bertemur melawan bencana ini..!.  Ja Hyuk serta Dr Kang pun bersama di ruangannya. Kemudian Dr Kang menceritakan rasa pilunya kehilangan Dong Ha sang anak. Ja Hyuk terkejut mendengar hal itu. Ja Hyuk heran istrinya masih tetap di rumah sakit, tanpa mencari Dong Ha.

Dr Kang,”Saya ingin juga, Saya harus berlari melalui ratusan waktu. Tapi jika saya keluar, dimana dan bagaimana bisa saya menemukannya ?. Jika saya pergi, Direktur akan menutup rumah sakit. Semua pasien akan meninggal. Jadi bagaimana saya bisa pergi”. Dr Kang merasa dirinya seperti orang gila. Dr Kang bingung apakah dia seorang dokter ataukah seorang ibu. Dr Kang terus menangis. Untuk menenangkan sang istri, Ja Hyuk pun memeluknya dan berkata,”Dong Ha akan baik2 saja..”. Dr Kang meminta,”Ja Hyuk, tolong temukan Dong Ha kita. Kamu harus menemukannya”. Ja Hyuk,”Saya akan menemukannya, Saya berjanji”. Dan Sinopsis D-Day Drama Korea Episode 7 Bagian Pertama ini berakhir. Gomawo…

Foto-Sinopsis-D-Day-Drama-Korea-Episode-7-Bagian-Pertama-j

One comment

  1. terimakasih, ditunggu sinopsis d-day episode selanjutnya,Fighting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*