Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “D-Day” Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis “D-Day” Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis D-DaySinopsis D-Day 2

[Baca juga: Sinopsis “D-Day” Episode 13 Bagian Pertama]

Ibu Ji Won menunggu dengan khawatir suaminya yang belum tiba di rumah sakit, sehingga dia memutuskan untuk pulang ke rumah menyusul suaminya, meskipun Direktur Park protes.

Kapten Choi kena teguran oleh Ja Hyuk karna menolong orang yang terjebak dalam api meskipun hanya satu orang saja padahal dengan bahan bakar yang mereka miliki bisa menolong lebih banyak orang. Ja Hyuk mengancam akan mendisiplikannya, tapi Kapten Choi tidak ambil pusing. Dia hanya  melakukan tugasnya sebagai pemadam kebakaran.

Sinopsis D-Day 3

Tim DMAT RS Mirae tiba di lokasi, dan Myung Hyun memperingatkan Hae Sung untuk melakukan sesuai persetujuan Woo Jin. Hae Sung mendorongnya dan kembali bekerja. Woo Jin diberitahu situasi keadaan sekitar, dan Kapten Choi melihat Woo Jin terlalu memusingkan masalah keselamatan timnya ketika harus membantu, tapi Ji Na berani mengambil resiko. Dia pergi memeriksa kondisi pasien dan menentang perintah Woo Jin, dan dia mengirim Myung Hun untuk ikut dengannya.

Hae Sung mencoba menolong pasien yang mengalami luka bakar serius, tapi tangannya tidah berhenti bergetar. Dia menjadi sangat prustasi saat dia pergi sejenak untuk menenangkan dirinya dan kemudian memukul tangannya ke tembok. Ddol Mi segera menghentikannya dengan memeluk dan mencoba menenangkannya. Dia sudah tenang dan mengingat So Yool memberinya obat penghilang rasa cemas. Ddol Mi ingin mengambilkannya air, tapi Hae Sung menyuruhnya untuk tetap tinggal, dan Hae Sung memegang tangannya.

Sinopsis D-Day 4

Woo Jin datang dan memeriksa pasien luka bakar itu dan memutuskan untuk menyerah. Saluran pernafasannya mengalami luka bakar, tidak ada cara untuk mengobati pernafasan. Dia memerintahkan Hae Sung untuk menyerah, tapi seperti biasa dia tak mengindahkannya. Hae Sung memutuskan untuk memberikan perawatan pada pasien itu.

Myung Hyun ingin memberitahu temannya, Dokter Do, tentang bagaimana heroiknya dia menyelamatkan pasien. Tapi temannya ini tidak perduli, dan seorang petugas pemadam kebakaran mengingatkannya apa yang sebenarnya terjadi saat itu karna mendengar cerita omong kosongnya. Pada saat petugas pemadam kebakaran memotong pipa baja, dia ngumpet di suatu tempat dengan memakai helm. Kata-kata itu berhasil menutup mulutnya,

Sinopsis D-Day 5Sinopsis D-Day 6

Pasien Hae Sung dibawa dengan perawatan darurat yang efektif, dan Kapten Choi menunjukkan perlawanannya kepada RS MIrae. Dia memberitahu Woo Jin bahwa mereka semua adalah kumpulan dokter-dokter yang tidak berdaya karna hanya menuruti selera mereka sendiri dalam menyelamatkan nyawa orang-orang yang mereka ingin tolong. Woo Jin membela diri menganggap bahwa mereka berdua tidak akan mengirim bawahan mereka ke tempat yang berbahaya, tapi seorang petugas pemadam kebakaran menyebutkan bahwa mereka telah keluar masuk tempat berbahaya selama tiga hari. Tiada hentinya menolong orang-orang yang terperangkap. Ketegangan mereka terhenti setelah mendapat perintah untuk datang ke tempat bencana berikutnya.

Ibu Ji Won tiba di daerah dekat rumahnya, tapi dia di hentikan oleh polisi karna gempa susulan dan terjadi longsor. Karna khawatir, dia memanggil RS Mirae untuk memeriksa apakah suaminya telah kembali ke rumah sakit, dan Kepala Kang secepatnya datang ke kantor Direktur Park untuk menyampaikan berita itu. Dia datang mengganggu ditengah-tengah kemarahannya tentang rumah sakit yang akan didonasikan padahal RS Mirae bisa sebesar itu karna kerja kerasnya.

Sinopsis D-Day 7

Petugas pemadam kebakaran datang ke tempat terjadinya bencana untuk memeriksa apa ada yang selamat. Mereka kembali untuk melaporkan temuan mereka, dan Kapten Choi mengingatkan bahwa bagi orang-orang yang terkubur waktu adalah nyawa. Dia juga melihat Woo Sung yang berjalan dengan pincang dan memberitahunya untuk pelan-pelan ketika jalan.

Tim DMAT diarahkan ke tenda mereka, ketika Woo Jin bertanya apa lebih baik jika mereka melihat langsung kondisi pasiennya, si petugas pemadam kebakaran menyinggungnya bahwa bukannya mereka sendiri yang sangat mengutamakan keselamatan. Woo Jin menawarkan untuk membawa barang bawaan Ji Na yang banyak, lalu menyerahkannya pada Dae Gil. Dan Dae Gil berterima  kasih dan memanggilnya Sister (Perawat Kim) karna bersedia membantu membawakan sebagian barangnya, dan Sister berkata padanya untuk tidak ngelunjak.

Kembali ke Mirae, Direktur Park memutar lagu klasik kesukaannya dan berdiri tegak lurus sambil memegang sebuah tongkat kecil pemimpin musik di tangannya. Dia mulai mengarahkan sesuai irama lagu yang ia dengar dalam suasana hati yang senang, kemungkinan merayakan kakak ipaarnya yang bisa saja telah meninggal dunia.

Sinopsis D-Day 8

Ketika tim DMAT telah tib di daerah gempa, mereka bertemu dengan ibu Ji Won, yang memohon pada Ji Na dan Woo Jin untuk membantu suaminya. Dia melihat Hae Sung ada di belakang mereka dan bertanya aya yang sedang ia lakukan disini. Dia memperingatkannya untuk tidak menyentuh suaminya, dan Hae Sung hanya berdiri diam dalam perasaan bersalah.

Kepala Kang memeriksa Seo Hyun, putri Kapten Choi, dan menyuruh Myung Hyun untuk melihat sekali lagu hasil tes darahnya. Myung  Hyun berkata pada Kepala Kang bahwa kesempatan hidupnya sangat rendah dan menyarankan agar mereka merawat pasien yang kesempatan hidup mereka lebih besar. Kepala Kang melihatnya dan hampir tak percaya dengan kata-kata yang keluar dari mulutnya dan bertanya apa dia menjadi dokter hanya untuk mengumumkan kematian. Dia terpaksa mengikuti perintahnya dan Kepala Kang duduk disampaing Seo Hyun untuk memberitahunya agar tetap kuat.

Sinopsis D-Day 9

Tim penyelamat menemukan ayah Ji Won dalam reruntuhan puing-piung bangunan dan membawanya ke tenda medus. Woo Jin dan Ji Na memeriksa kondisinya sedangkan Hae Sung hanya duduk dibelakang. Tapi dia tidak bisa hanya diam saja untuk waktu yang lama dan ikut memeriksa keadaannya. Ibu Ji Won menarik tangannya dari tubuh suaminya, tapi itu tidak menghentikan Hae Sung menuntut untuk segera melakukan perawatan.

Woo Jin menarik Hae Sung, dan berkata padanya untuk tidak mengebor tengkorak kepala ayah Ji Won. Dia tidak akan mendengar kata-kata pujian apapun. Tapi Hae Sung menjelaskan bahwa dia melakukannya bukan supaya bisa mendengar kata-kata seperti itu. Dia telah berjanji pada Ji Won untuk menyelamatkan ayahnya.

Sinopsis D-Day 10

Melihat pupil matanya tidak simetris, mereka perlu melakukan sebuah metode operasi darurat sebelum membawanya, atau dia akan mati dalam perjalanan ke rumah sakit. Ibu Ji Won terpaksa mengizinkan Hae Sung menolong suaminya setelah mendengar konformasi fakta dari Woo Jin tentang kondisi suaminya. Tanpa peralatan memadai, Hae Sung menggunakan bor listrik untuk melakukan operasi.

Direktur Park berbicara dengan pengacara tentang situasi atas keinginan kakak iparnya. Belum ada perubahan secara resmi atas keinginannya untuk mendonasikan rumah sakit dan semua asetnya, hanya sebuah niat. Si Pengacara sepertinya belum terlalu mengerti apa yang disarankan oleh Direktur Park, sampai Direktur Park memperjelas bahwa keinginan ayah Ji Won tidak akan berubah selama mereka “lupa” niatnya untuk merubah surat wasiat.

Sinopsis D-Day 11

Hae Sung mengebor tengkorak kepalanya, dan mengeluarkan pendarahan dalam  otaknya. Dia berhasil mengontrol hematomanya dengan tepat sehingga mengurangi resiko yang berakibat fatal [Hematoma – kumpulan darah di luar pembuluh darah, biasanya pada tempat dimana dinding pembuluh darah tertusuk atau mengalami trauma]. Sedangkan, Woo Jin tampak lega melihat Hae Sung berhasil.

Sementara itu, Direktur Park bersenandung dengan secangkir teh di tangannya, melihat keluar jendela untuk angan-angannya yang sudah ada di depan mata.

Credit Subtitle: DarksmurfSubIndo

One comment

  1. terima kasih atas sinopsisny 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*