Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “D-Day” Episode 14 Bagian Kedua

Sinopsis “D-Day” Episode 14 Bagian Kedua

sinopsis d-day 2

[Baca juga: Sinopsis “D-Day” Episode 14 Bagian Pertama]

“Tidak menyesal? Turun dari kapalku?,” tanya Direktur Park. Tapi Woo Jin berkata padanya apabila tujuannya berbeda, sudah seharusnya turun dari kapal itu. Direktur Park mengingatkan bahwa Woo Jin akan bertanggung jawab jika sesuatu terjadi pada kakak iparnya karna ikut melibatkan dalam operasi itu seorang dokter penderita PTSD. Dan jika Hae Sung tahu mal praktek yang dilakukan Woo Jin dalm mengoperasi ibunya, seperti apa reaksinya?

Setelah menyampaikan ancaman itu, Direktur Park kembali mengingatkan Woo Jin. Jika dia turun dari kapal di tengah jalan, yang ia lihat hanyalah lautan tak bertepi.

Hae Sung dalam proses mengoperasi Seo Hyun tapi sepertinya Dae Gil sudah sangat mengantuk. Ketika Ddol Mi menendangnya untuk bangun, tanpa sengaja dia terjatuh dan mengganggu jalannya operasi dan menyemburkan darah saat Hae Sung berteriak meminta klem untuk menghentikan aliran darahnya. Ddol Mi berteriak padanya untuk fokus, tapi dia balik berteriak dia adalah manusia, bukan robot manusia, dan kemudian marah, dan menyuruh mereka mengambil dokter lain untuk membantu mereka.

sinopsis d-day 1sinopsis d-day 3

Dae Gil duduk di kursi di samping Myung Hyun dengan perasaan jengkel, dan memberitahunya bahwa dia disuruh keluar karna kurang kompeten. Myung Hyun menertawainya, tapi Dae Gil berbohong dengan memberitahunya bahwa Hae Sung mencarinya karna “dia adalah fellow terbaik RS. Mirae.” Mendengar kata-kata Dae Gil dia langsung berdiri – membuatnya besar kepala dan bersiap pergi ke ruang operasi.

Kapten Choi ada di lapangan bersama petugas pemadam kebakaran lainnya, tapi dia sejenak menggunakan radio untuk menanyakan tentang putrinya di rumah sakit. Kepala Kang memberitahunya bahwa dia masih ada di ruangan operasi, mereka sedang berusaha semaksimal mungkin, dan begitu operasinya selesai, mereka akan langsung menghubunginya.

Kapten Choi kena teguran oleh Kepala pemadam kebakaran karna menghabiskan terlalu banyak bahan bakar dan air untuk memadamkan api. Itulah tugas sebagai pemadam kebakaran. Tapi kepala pemadam kebakaran mengatakan bahwa memadamkan api tidak sepenting menyelamatkan nyawa masyarakat. Keduanya hampir terlibat pertengkaran hebat, tapi Ja Hyuk memisahkan mereka.

sinopsis d-day 4sinopsis d-day 5

Ja Hyuk tahu pemadam kebakaran telah bekerja keras, tapi sekarang demi menyelamatkan jiwa yang dibutuhkan pangan dan air harus tercukupi dan bukannya malah memadamkan api. Ja Hyuk menyuruh Kapten Choi untuk fokus.

Kapten Choi sepertinya menuruti perintah yang disampaikan padanya, karna ketika truk pemadam kebakaran dihentikan oleh beberapa warga yang putus asa  memohon bantuan agar memadamkan api toko mereka, Kapten Choi memerintahkan anak buah mereka untuk terus jalan. Ja Hyuk melihat dari mobilnya saat warga yang marah melempari mobil truk pemadam kebakaran dengan batu. “Para warga Seoul, bersabarlah sejenak. aku Ja Hyuk akan membangun semuanya yang baru untuk kalian, “ucap Ja Hyuk.

Myung Hyun kagum atas kemampuan Hae Sung memperbaiki kesalahan Dae Gil (dan jahitannya sangat sempurna). Tapi Hae Sung berusaha untuk menyelesaikan operasinya. Dia memerintahkan Ddol Mi dan Myung Hyun menyelesaikan jahitannya dan mengingatkan untuk menjahit dengan rapi dan indah. Kali ini giliran Ji Na yang mengantuk, dia tertidur sebentar saat memegang peralatan operasi.

sinopsis d-day

Direktur Park duduk di kantornya, sambil merenung apa yang harus ia lakukan terhadap kakak iparnya. Dia jadi sedikit marah ketika Kepala Kang datang dan memberitahunya bahwa Departemen Kesejahteraan berniat menjadikan RS. Mirae sebagai markas bencana alam. Tapi segera setelah ia tahu Ja Hyuk ada di ruangan Kepala Kang, dia segera datang dan menuntut penjelasan apa sebenarnya yang ada di pikirannya menjadikan rumah sakit sebagai markas bencana alam.

Ja Hyuk menjelaskan bahwa RS. Mirae sanat hebat dengan tim DMAT yang mereka miliki, sehingga pemerintah secara resmi ingin menjadikannya sebagai markas besar. Ketika Direktur Park menyebutkan bahwa gara-gara gempa banyak peralatan medis mereka yang rusak, dan mereka kekurangan tenaga medis, Ja Hyuk berjanji pemerintan akan memberikan mereka peralatan medis baru dan bantuan.

sinopsis d-day 6sinopsis d-day 7

Terlepas dari segala protes Direktur Park, Ja Hyuk berusaha melobinya. Meskipun dia memberikan janji, Direktur Park tidak percaya kepada pemerintah, tapi Ja Hyuk berteriak padanya untuk mempercayai pemerintah karna sepertinya dia tidak mempunyai pilihan. Selain itu, Ja Hyuk berusaha melunakkan hati Direktur Park dengan memberitahunya bahwa akan ada pemilihan Menteri Kesehatan yang baru, dan dia diminta untuk merekomendasikan kandidat menteri kesehatan yang berikutnya.

Ketika Direktur Park kembali ke kantornya, dia hanya bisa menggerutu dengan semua sepak terjang Hae Sung yang membuatnya kesal. Kalau bukan karna Hae Sung, Woo Jin akan tetap berada dalam genggamannya, dan Ji Na tidak akan berani membangkang ditambah lagi kakak iparnya yang masih hidup. “Lee Hae Sung! Kau adalah duri dalam dagingku,” teriak Direktur Park.

sinopsis d-day 8

Jika mereka mendapatkan peralatan, dia yang harus mengoperasi kakak iparnya. Dia melihat ke sebuah rak yang berisi berbagai penghargaannya dan mengambil salah satu diantara mereka yang paling berat, dan dengan amarahnya dia memukul jarinya dengan benda itu.

Ja Hyuk kembali menebar imagenya yang baik hati saat membagikan langsung makanan di RS. Mirae. Dia menghabiskan waktunya bersama Dong Ha dan Kepala Kang. Kepala Kang bertanya apa dia mempunyai mimpi menjadi presiden, tapi dia menyangkalnya, dengan mengatakan baginya Mega Konstruksi adalah yang terpenting. Usaha yang diwariskan oleh ayahnya padanya, harus ia kelola dengan benar untuk Dong Ha dan keturunan mereka (tapi tentu saja dia berbohong).

Setelah Seo Hyun dibawa ke ruang ICU setelah menjalani operasi, Hae Sung menyuruh Ji Na untuk istirahat. Ddol Mi yang akan mengawasi kondisi Seo Hyun. Dia bertanya pada Hae Sung apa sebaiknya Seo Hyun diberikan resep obat lain selain yang ia berikan, berdasarkan pengalamannya yang ia dapat di rumah sakitnya di Busan. Ddol Mi berseri-seri ketika Hae Sung setuju dengannya.

sinopsis d-day 9sinopsis d-day 10

Direktur Park memilih Myung Hyun untuk mengobati jarinya yang terluka. Kemampuan Myung Hyun sebagai seorang dokter bukan satu-satunya alasan mengapa dia memilihnya – Direktur Park telah menemukan kaki tangannya yang baru, saat dia meminta Myung Hyun menjadi informannya tentang segala sesuatu yang sedang terjadi di rumah sakit. Dan tentu saja Myung Hyun menerima tawaran Direktur Park sebagai sebuah kehormatan.

Meskipun operasi Seo Hyun sepertinya berhasil, masih belum ada jaminan jika nyawanya akan terselamatkan. Saat istri kapten Choi menyebutkan bahwa anaknya tidak akan bisa lagi menari, Kapten Choi memberitahu Hae Sung dan Ddol MI bahwa karna dia telah meletakkan keselamatan Seo Hyun ke dalam tangan mereka, hidup atau mati akan mereka terima sebagai takdir Tuhan.

sinopsis d-day 11sinopsis d-day 12

Dia tidak akan meminta pertanggung jawaban mereka, dia hanya berterima kasih atas usaha mereka sejauh ini. Kata-kata kapten Choi sepertinya memberikan angin segar bagi Hae Sung karna sampai bisa membuatnya tersenyum.

Woo Jin mendapati Ji Na sedang tertidur di salah satu kursi ruang tunggu dan duduk di sampingnya. Dia tidak mengatakan apa-apa, tapi Ji Na merasakan seseorang ada disampingnya dan dia terbangun. Woo Jin khawatir jangan-jangan Ji Na sakit, tapi dia memberitahunya bahwa dia hanya kelelahan. Dia membawanya ke kantornya dan menyuruhnya untuk tidur di salah satu kursinya yang empuk.

sinopsis d-day 13sinopsis d-day 14

Awalnya Ji Na ragu, tapi Woo Jin mengatakan dia akan sibuk mengawasi pasien di ruang isolasi jadi tidak akan mengganggu. Saat Woo Jin mengatur infus untuk Ji Na, dia bertanya keadaan pamannya. Woo Jin mengatakan semuanya harus mengikuti kehendak Tuhan, tapi dia dan Hae Sung berusaha supaya dia bisa bertahan hdup. Ketika Woo Jin memakaikannya selimut, dia memegang tangannya, dan berterima kasih padanya.

Woo Jin juga berterima kasih padanya, karna diberikan kesempatan untuk mencintainya. Mendengar kata-katanya seperti itu, Ji Na menganggap sepertinya perasaannya itu sudah sirna. “Karna tidak boleh. Karna tidak mungkin lagi,” ucap Woo Jin. Tapi saat dia berjalan pergi dan menutup pintunya, Woo Jin dengan pelan mengatakan, “Kelak, aku hanya bisa mencintaimu dalam ingatanku.”

sinopsis d-day 16

sinopsis d-day 15

Sekali lagi, Kepala Kang duduk di depan intercom. Kali ini tak punya pilihan lain – Direktur park adalah orang yang menyuruhnya, dan dia bertanya haruskah begitu – apa tidak cukup dengan hanya memecatnya. Tapi Direktur Park mengatakan bahwa sekalipun dipecat juga tidak boleh berakhir seperti itu. “Ikut serta dalam tim DMAT dan memberikan pengobatan yang gegabah. Dan melimpahkan pasien ke rumah sakit. Sebagai seorang seonbae di dunia medis, perawatan medis yang tidak masuk akal ini, aku tidak bisa berdiam diri lagi,“ ucap Direktur Park.

Saat Ddol Mi dan Hae Sung merayakan kondisi vital Seo Hyun yang telah kembali normal, suara Kepala Kang terdengar di seluruh rumah sakit, meminta kepala bagian rumah sakit untuk datang ke ruang konferensi untuk membahas masalah pemberhentian izin praktek Hae Sung.

Credit SubIndo: Darksmurf SubIndo

2 comments

  1. Episode 15 dan selanjutnya belumm ada yaah penasaran banget neeh

    • @ikha, annyeong mohon maaf karna ada beberapa drama yang harus mimin buat jadi update untuk drama D-Daynya agak lama. Besok mimin akan update untuk episode 15nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*