Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Descendants of the Sun Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis Descendants of the Sun Drama Korea Episode 3 Bagian Kedua

Gambar Korea

Gambar Korea 3

[Baca juga: Sinopsis Descendants of the Sun Drama Korea Episode 3 Bagian Pertama] 

Semua Dok Gambar: KbS 2TV

Untuk melihat semua kumpulan tautan sinopsis www.aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

Melihat kedatangan Shi Jin bersama Dae Young, Mo Yeon datang menghampiri mereka. Shi Jin menjelaskan pada Mo Yeon bahwa insiden tadi hanya sebuah kecelakaan mobil, dan bertanya apa mereka baik-baik saja. Mo Yeon memberitahu Shi Jin dan Dao Young bahwa mereka tim relawan telah terbiasa dalam keadaan darurat.

Gambar Korea 4

Kemudian, Mo Yeon bertanya pada Dae Young tentang password wifi untuk internetan, tapi Dae Young menolak untuk memberikan dengan alasan password wifi pasukan tidak diperbolehkan untuk di beritahu kepada masyarakat umum karna alasan keamanan.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 5

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 6

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 7

Tapi dia menyarankan ada sebuah kafe internet di kota, dan menawarkan Mo Yeon untuk diantar oleh Shi Jin yang kebetulan akan melewatinya.

Shi Jin tak punya pilihan lain selain mengantarnya ke kota. Dalam perjalanan Shi Jin mendengar pembicaraan Mo Yeon di telpon dan menebak dia akan pindah rumah sakit. Mo Yeon mengklarifikasi bahwa dia akan berhenti dari pekerjaannya di rumah sakit, dan membuka kliniknya sendiri.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 9

Shi Jin lantas bertanya apa kepindahannya terkait dengan skandalnya bersama Chairman Han. Mo Yeon bingung bagaimana kabar tersebut bisa sampai ke telingnya, dan Shi Jin menjelaskan ketika Mo Yeon tidak ada, para tim medis memperbincangkan hal tersebut.

Sambil mengemudikan mobil dan pandangannya terus lurus kedepan, Shi Jin menebak orang itu pasti bukan pria baik-baik, dan bertutur dia  tidak mundur hanya untuk membiarkan Mo Yeon bertemu dengan pria seperti itu.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 8

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 10

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 11

Mo Yeon memperjelas pada Shi Jin bahwa dia tidak menemui pria itu, tapi tidak membahas detail kejadiannya karna menurutnya terlalu panjang untuk dijelaskan.

Dia membuka kaca jendelanya, dan tertarik melihat sebuah papan jalan bertuliskan Navagio (pantai kapal karam), dan Shi Jin memberitahunya bahwa jarak tempat itu jauh.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 12

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 13

Mo Yeon bertanya apa saat ini Shi Jin kesal terhadap dirinya, dan dia juga tidak bertanya tentang jarak tempat itu. Meskipun Shi Jin menampik, tapi menurutnya Shi Jin sedang cari-cari ribut.

Sesampainya mereka di kota, Shi Jin menasihati Mo Yeon untuk mengingat dengan baik jalannya karna tidak selamanya dia bisa menemaninya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 14

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 15

Dia membawanya ke sebuah tempat yang menurut Shi Jin di tempat itu koneksi internetnya paling cepat, dan secara kebetulan bertemu dengan seorang wanita yang sempat ia temui di sebuah bar dalam pertemuan mereka yang tidak mengenakkan.

Shi Jin tak menyangka melihatnya di tempat itu, karna seingatnya pemiliknya adalah Daniel. Dengan ketus, Ye Hwa memperjelas bahwa dia dan Daniel adalah pemilik toko ini. Shi Jin kemudian menanyakan kabar tentang Daniel karna sepengetahuannya dia dilarang masuk ke Korea sementara Ye Hwa mengaku tak tahu menahu tentang kabarnya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 16

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 17

Ye Hwa melihat Shi Jin datang dengan seorang wanita, dan menebak dia adalah tim relawan dokter dari Korea. Dia datang menghampirinya untuk mencium bau etanol di tubuh Mo Yeon.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 19

Shi Jin memberitahu Mo Yeon bahwa Ye Hwa adalah pekerja fulltime sebagai tim bantuan perawat yang ditugaskan oleh organisasi perdamaian, sekaligus merangkap kerja paruh waktu di toko perangkat keras. Ye Hwa tak menyangka Shi Jin bisa mengetahui detail pekerjaannya, dan Shi Jin memberitahunya bahwa dia pernah mendengarnya dari Daniel tentang istrinya yang berkebangsaan Korea-Rusia, tapi Ye Hwa memperjelas tentang statusnya kepada Shi Jin bahwa dia dan Daniel hanya kawan.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 20

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 22

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 21

Shi Jin meninggalkan Mo Yeon di tempat Ye Hwa selama sejam untuk melapor kepada atasannya diposko tentang temuan mereka terhadap dua orang yang mereka curigai sebagai penjual senjata pasar gelap, dan telah menyerahkan mereka kepada pasukan setempat. Atasan Shi Jin telah menerima laporannya, tapi menurut laporan yang ia terima mereka bukan dealer senjata rendahan di pasar lokal. Dia sepenuhnya menyadari bahwa tim Alpha tidak mempunyai rasa takut, tapi orang-orang tersebut juga tidak punya rasa takut ataupun hukum.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 23

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 24

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 25

Pasukan setempat yang membawa tersangka tersebut ternyata malah membawanya ke sebuah tempat yang sunyi dan menemui seorang pria bule bernama, Agus (diperankan oleh David Mclnnis). Pasukan ini menegur Agus bahwa dia tidak bisa seterusnya berpura-pura menjadi tentara Pasukan PBB untuk menyeberangi perbatasan, karna sekarang penjagaan telah diperketat dimana tentara Korea juga telah berpatroli di perbatasan.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 26

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 27

Dia memberitahu pasukan tersebut bahwa dia memiliki kaki tangannya yang menduduki posisi tinggi. Dia memegang sejumlah uang dollar yang tergulung dan melemparkannya kearah pasukan tersebut dan menembaknya hingga tewas.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 28

Kembali ke markas utama, atasan Shi Jin memperingatkannya untuk tidak berususan dengan mereka karna mereka adalah penyelundup senjata yang berani mati. Dia mengingatkan Shi Jin bahwa waktu mereka di tempat ini tidak lama lagi untuk kembali, dan jika mereka kembali dengan selamat, mereka  berdua akan dipromosikan. Dia menyarankan untuk menghindari hal yang bisa dihindari.

Atasannya juga memberitahu Shi Jin bahwa ada perintah untuk pemindahan darurat kepada Sersan Kepala Seo Dae Young oleh komandan pasukan khusus.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 29

Sementara itu, di kamp Dae Young telah mengetahui tentang kabar tersebut saat menerima surat keputusan yang diberikan oleh bawahannya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 30

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 31

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 32

Dia duduk termenung di ruangannya, dan kembali flashback: saat DaeYoung dan pasukan lainnya sarapan di kantin militer usai latihan, Letnan Jenderal Yoon datang dan ikut makan bersama mereka di meja Dae Young. Dia menaruh topinya di atas meja berhadapan dengan topi Dae Young, yang memamerkan tiga bunga di topinya berbeda dengan Dae Young yang hanya seorang Sersan Kepala.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 34

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 33

Saat tentara yang lain telah pergi, dan tinggal mereka berdua, Letnan Jenderal membahas tentang hubungannya bersama putrinya Myeong Joo. Dia mengungkapkan kekhawatirannya tentang masa depan putrinya, dan berharap Dae Young juga melakukan hal yang sama.

“Saya percaya kau tahu caranya, dalam cara yang paling masuk akal,” ucap Letnan Jenderal Yoon.

“Apa itu sebuah perintah?” tanya Dae Young

“Saya harap bukan seperti itu, tapi saya mempertimbangkan untuk melakukannya jia memang harus. Bagaimana bisa sipil dan pejabat terhormat….Sekarang itu pilihanmu.”

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 35

Kembali kemasa sekarang, Dae Young mengeluarkan barang-baranya yang ada di lemari – bersiap untuk berkemas dan membaca sebuah surat dari Myeong Joo yang ia letakkan dalam lemari itu saat mereka masih pacaran.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 36

Dalam perjalanan, Mo Yeon melihat wajah Shi Jin yang tampak murung sehingga dia bertanya apa terjadi sesuatu yang buruk. Shi Jin memberitahunya bahwa Dae Young diperintahkan untuk kembali ke Korea. Shi Jin mengatakan padanya bahwa dia prustasi karna perintah ini sama sekali tidak adil, atasan mereka memberikan perintah bukan sebagai seorang Komandan tapi sebagai seorang ayah.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 37

Mo Yeon melihat melodarama hubungan mereka yang masih melibatkan ayah Myeong Joo berarti keduanya masih diawasi, dan dia kemudian bertanya bagaimana pertemuan pertama kali Myeong Joo dan Dae Young. Shi Jin menceritakan ada gabungan pelatihan, dan saat itu Myeong Joo bertugas sebagai dokter tentara

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 41

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 38

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 39

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 40

Flashback: beberapa kumpulan tentara berjalan melewati sungai, dan Dae Young membantu seorang tentara yang kelelahan dan dengan sukarela membawa tas militernya. Saat dia naik ke atas darat, Myeong Joo yang dari tadi memperhatikan sikap Dae Young yang sok jadi pahlawan membantu kawannya, menyuruhnya dengan tegas untuk melepaskan sepatu bootnya. Dia melihat Dae Young telah ketiga kalinya datang ke sungai, sehingga memberitahunya bahwa dengan kondisi kakinya sekarang, dia bisa saja diberhentikan dari militer. Tapi, Dae Young tak mengindahkan peringatan Myeong Joo.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 42

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 44

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 43

Kembali ke masa sekarang, Mo Yeon tak menyangka Shi Jin ternyata membawanya ke sebuah pantai yang tadi ingin ia kunjungi karna seingatnya Shi Jin mengatakan tempat itu jauh.

“Karna tempat itu jauh. Saya ingin bersamamu untuk waktu yang lama,” ucap Shi Jin. Dia kembali menceritakan kisah asmara Dae Young dan Myeong Joo.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 45

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 46

Flashback: Myeong Joo tiba-tiba masuk ke dalam mobil Dae Young dan menawarkan diri untuk menemaninya datang ke perkawinan mantan kekasihnya. Tapi dengan satu syarat, Dae Young juga harus berpura-pura sebagai kekasihnya didepan pria yang ingin dicomblangkan oleh ayahnya yang tak tak lain dan tak bukan adalah Shi Jin.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 47

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 48

Kembali ke masa sekarang, Mo Yeon bertanya pada Shi Jin untuk kembali mengkonfirmasi apa orang yang disetujui oleh ayah Myeng Joo adalah dirinya, dan Shi Jin menjawab ya.

Sebelum naik ke perahu boat, Mo Yeon bertanya apa Dae Young, Myeong Joo dan dirinya terlibat cinta segitiga. Shi Jin menjawab ya, Mo Yeon kembali penasaran dengan bertanya bagaimana pendapatnya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 49

Shi Jin menjawabnya dengan datar, “Mengapa kau penasaran tentang pendapatku. Ketika  kau yang mencampakkanku.”

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 50

Mo Yeon naik ke atas perahu dan memperjelas bahwa dia hanya bertanya dan tidak penasaran dengan pendapatnya, tapi Shi Jin bisa melihat dengan jelas ekspresi wajahnya yang terlihat sangat penasaran.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 51

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 53

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 52

Shi Jin menyalakan perahu boatnya, membawa Mo Yeon ke pantai kapal karam. Dia mengulurkan tangannya untuk membantunya turun, tapi Mo Yeon mengacuhkannya. Tiba di tempat tersebut, Mo Yeon dibuat takjub dengan keindahannya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 55

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 56

Shi Jin mengatakan pada Mo Yeon bahwa dia bisa kembali datang ke tempat ini, dan kemudian mengambil sebuah batu kerikil. Dia memberitahu Mo yeon bahwa masyarakat Urk percaya ketika mereka mengambil batu kerikil dari pantai ini, mereka percaya akan datang kembali ke tempat ini, dan kemudian memberikan batu kerikil itu kepadanya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 57

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 59

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 58

Mo Yeon kemudian berjalan mengelilingi kapal yang karam itu, dan bertanya mengapa kapal ini bisa ada di tempat ini seperti ini.

Shi Jin menjawab, “Karna kapal ini disihir. Jika kau terpesona oleh sebuah tempat yang indah, kau menjadi seperti ini.”

Mo yeon bertanya, “Apa kau pernah terpesona?”

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 62

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 60

Memandangi Mo Yeon, Shi Jin berkata, “Tentu saja pernah. Saya pikir kau tahu.”

“Sekarang saya memikirkannya, saya masih belum mendengar jawabanmu. Apa selama ini kau baik-baik saja? Apa kau masih seksi di ruangan operasi?”

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 61

“Saya pikir kau salah paham.Saya tidak datang kesini sebagai relawan dengan niat baik. Seorang atasan menyeretku ketempat ini. Dan sekarang, saya tidak lagi melakukan oeprasi. Sepertinya saya tidak mempunyai bakat yang cukup untuk operasi,” ucap Mol Yeon.

Mo Yeon kemudian memberitahu Shi Jin bahwa dia akan segera kembali ke tempat dimana dia berada sebelumnya, dan akan sangat sibuk. Dan jawaban Mo Yeon, sepertinya membuat hati Shi Jin terluka.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 63

Para tim relawan makan malam bersama yang disiapkan oleh Sang Hyun, nasfu makan Chi Hoon seketika itu lenyap melihat senior Sang Hyun melahap kembali makanan dengan bekas sendoknya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 64

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 65

Dia duduk diluar menelpon tunangannya untuk berkeluh kesah tentang makan malam mereka yang membuatnya jijik harus makan bersama di sebuah mangkuk saat seorang anak kecil datang menghampirinya. Anak kecil ini mengulurkan tangannya untuk meminta uang karna lapar, tapi dia tiba-tiba muntah dan jatuh pingsan.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 66

Chi Hoon membopongnya masuk tepat ketika Shi Jin dan Mo Yeon tiba di kamp. Chi Hoon memberitahu Mo Yeon bahwa anak ini menderita kekurangan nutrisi sehingga memberinya infus. Tapi Mo Yeon merasa pneumonia dan kekurangan nutrisi bukan hanya penyebab anak ini jatuh pingsan.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 67

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 69

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 68

Mo yeon menyentuh bagian dada anak ini saat dia merintih kesakitan, dan melihat terjadi rasa sakit diantara hati dan perutnya. Shi Jin menduga anak ini menderita gejala keracunan timbal, dan Mo Yeon tiba-tiba teringat kejadian saat  dia melihat beberapa anak menghisap sesuatu, dan Chi Hoon mengkonfirmasi bahwa anak ini menghisap jarinya ketika dia meminta sesuatu.

Mo Yeon memerintahkan Chi Hoon untuk segera melakukan proses detoksifikasi karna mendeteksi keracunan akbat asupan timbal, sesuai perkiraan Shi Jin. Chi Hoo memuji Shi Jin karna tebakannya yang tidak meleset, dan segera pergi mengambil obat-obatan yang mereka butuhkan.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 70

Shi Jin menyuruh Mo Yeon untuk memberitahunya ketika anak ini sudah bangun, dan bersedia membantunya dalam penerjemahan.

“Saya akan berterima kasih jika kau membantu,” tapi Mo Yeon berharap mulai dari sekarang Shi Jin akan membiarkan tim medis yang mengurusi masalah kesehatan.

“Jika kau berterima kasih, yang harus kau lakukan cukup dengan berterima kasih.”

“Kau sendiri yang mengatakan hidup memiliki martabat dan tidak ada nilai ataupun ideologi yang lebih tinggi dari itu. Saya mengatakan hal itu karna kau sepertinya terlalu berbeda dari Dokter Kang yang kukenal,” ucap Shi Jin.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 71

Mo Yeon memberitahu Shi Jin bahwa anemia karna kekurangan gizi dan gejala keracunan besi adalah penyakit yang saat ini jarang ditemukan di Korea, tapi Shi Jin dengan tegas mengatakan bahwa di negara ini penyakit tersebut sama saja dengan demam. Dia menganggap meskipun penyakit ini langka, akan lebih baik jika seorang dokter yang datang mengetahui tentang kedua peyakit tersebut.

Mo Yeon membela diri mengatakan bahwa tidak semua dokter di dunia ini seperti dokter Schweitzer.

“Tentu saja. Perlu ada dokter yang tampil di TV,” dan pamit pergi.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 72

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 73

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 74

Alarm tiba-tiba berbunyi di kamp, dan Dae Young segera memberitahu Shi Jin bahwa di  area medis akan berada di bawah kendali Kesatuan Perlindungan FPCON BRAVO. Para pasukan segera bersiap menjaga, memegang senjata mereka dan memerintahkan seluruh tim medis untuk berkumpul. Sementara itu, Shi Jin diberitahu bahwa seorang pasien VIP sedang dalam perjalanan  yang akan dipindahlan ke Medi Cube.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 75

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 76

Sementara itu, di Korea Letnan Jenderal Yoon dan juga pejabat Korea diinformasikan tentang kedatangan tiba-tiba Presiden Mubarak dari anggota liga Arab yang kembali dari kunjungan tak resminya ke Uruk Utara untuk membangun kesepakatan perjanjian pardamaian Timur tengah, dan sebagai raja Abu Dhabi, dia telah terlibat dalam menyelesaikan perselisihan dan meraih perjanjian perdamaian antara kelompok politik dan kontrol perbatasan. Dia dikenal sebagai pemain kunci dalam masalah ini, dan kandidat kuat untuk penghargaan Nobel Perdamaian atas perannya terhadap kesepakatan perjanjian perdamaian, tapi karna posisinya dia menjadi target utama untuk pembunuhan. Usai melihat informasi tentang pasien VIP tersebut, Letnan Jenderal Yoon kemudian memerintahkan bawahannya mempersiapkan mobil untuk pergi ke Blue House.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 80

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 77

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 78

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 79

Kembali ke Uruk, para tim medis telah menunggu kedatangan pasien VIP, dan Shi Jin datang membawakan catatan rekap medisnya. Shi Jin merasa canggung memberikan catatan rekap medisnya yang dikirim oleh tim dokter VIP usai pertengkaran mereka barusan. Senior Sang Hyun melihat catatan medisnya, dan heran melihat hampir semua informasinya disensor sehingga menyulitkan mereka membaca kondisi kesehatannya untuk mendiagnosa

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 81

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 82

Mo Yeon berpendapat dalam catatan medis pasien VIP, lebih banyak kebohongan dibanding kebenaran, sehingga Chi Hoon bertanya dokter gila macam apa yang berani melakukannya.

Mo Yeon seakan menyinggung Shi Jin dengan ucapannya, “Dokter seperti saya. Sama halnya dengan pasien miskin yang membutuhkan dokter seperti Schweitzer.” Dia menyadari sebagai seorang pasien VIP, rekaman catatannya bisa menjadi kelemahannya, itulah mengapa status kesehatan seorang presiden adalah rahasia nasional.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 83

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 84

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 85

Beberasa saat kemudian mobil yang membawa pasien VIP tiba, dan Shi Jin melaporkan situasi kepada atasannya yang berada di posko bahwa mereka hanya perlu melakukan perawatan darurat.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 86

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 87

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 88

Pasien VIP telah dibawa ke ruangan perawatan, dimana Mo Yeon, Sang Hyun dan Chi Hoon mendiagnosa tekanan darahnya tinggi, nadinya cepat dan tidak teratur, sehingga mereka menarik kesimpulan dia menderika hypoglycemia (kadar gula darah rendah). Seperti yang ia baca dalam catatan rekap medisnya, pasien VIP ini menderita diabetes, sehingga Sang Hyun bertanya pada Mo Yeon apa  menurutnya hal ini dikarenakan masalah dengan insulinnya.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 90

Sebelum Mo Yeon memberikan cairan D50W (Dekstris 50% dalam air) untuk mengatasi kadar insulin pasien, penjaga pribadi pasien VIP memberikan nitroglycerin sebagai resep dari dokter pribadi Presiden. Tapi Chi Hoon merasa ragu mengapa mereka memberikan nitroglycerin, karna seingatnya pasien ini menderita diabetes dan mengalami respon negatif terhadap insulin.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 89

Mo Yeon berpendapat lain, menurutnya mereka tidak harus mempercayai catatan rekap medisnya, jika mereka membalik diagnose dengan gejalanya, maka resep tersebut masuk akal. Pasien tidak memilikiu darah tinggi karna hypoglycemia, dan dia mengalami hypoglycemia karna masalah di jantungnya. Dia segera memerintahkan Ja Ae menyuntikkan cairan tersebut melalui selang infusnya, tapi segera seteah menyuntikkkan cairan tersebut layar monitor tiba-tiba berbunyi karna tekanan darahnya yang turun drastis.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 91

Mo Yeon menekan perut pasien, dan menemukan gejala Distensi Abdomen. Gejala Distensi Abdomen dan penurunan drastic tekanan darah yang ia temukan menunjukkan hemoperitoneum, terjadi pendarahan dirongga perut, dan menyadari bahwa dokter pribadi Presiden tidak memberitahu mereka secara keseluruhan tentang kondisi penyakitnya, sehingga memutuskan untuk segera melakukan operasi di bagian abdomen (perut).

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 92

Tapi, pasukan pengawal Presiden menolak keputusan Mo Yeon, dan memberitahunya bahwa dokter Presiden akan tiba di tempat ini dalam sejam. Tapi Mo Yeon bersikeras bahwa pasien VIP tidak akan bertahan dalam sejam, jika dia tidak mengoperasi pasien sekarang dia tidak akan bertahan dalam 20 menit.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 93

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 101

Pasukan pengawal pribadi presiden menodongkan senjatanya ke arah Mo Yeon dan mempertegas bahwa hanya dokter Arab yang bisa mengoperasi Presiden mereka. Keadaan dalam ruang operasi dipenuhi ketegangan, dan Mo Yeon angkat bicara.

“Baik. saya tidak akan mengubah sejarah di ruangan ini. Tapi segera setelah saya lepas tangan, dia akanmati,” sementara tekanan darah pasien VIP terus menurun.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 94

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 95

Shi Jin kemudian diberitahu oleh atasannya melalui alat komunikasi, “Dengarkan baik-baik, entah dia hidup atau mati bukan menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah siapa yang akan bertanggung jawab. Lakukan apa yang dinginkan orang Arab. Jadi ketika pasien meninggal, mereka bisa menjatuhkan tanggung jawab kepada doker karna tidak mengoperasi sebagai kesalahan pribadinya. Ini perintah”

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 96

Berdiri diantara dua pilihan, Shi Jin bertanya pada Mo Yeon apa dia bisa menyelamatkan pasein ini, Mo Yeon tidak bisa memberikan jawaban pasti sebelum membelah perutnya, tapi Shi Jin kembali bertanya dengan tegas apa dia bisa menyelamatkan pasien, sementara atasannya yang mendengar keputusan Shi Jin melalui alat komunikasi dibuat geram.

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 97

Mo Yeon kemudian memandang Shi Jin dan berkata, “Saya bisa menyelamatkannya.”

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 98

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 99

Gambar Descendant of The Sun Episode 3 Bagian Kedua 100

Shi Jin mematikan alat komunikasi, dan berkata pada Mo Yeon, “Maka selamatkan dia.” Dan di ruangan operasi, mendengar keputusannya, Pasukan Pengawal Presiden Mubarak menodongkan senjata mereka dan pasukan keamanan Korea juga melakukan hal yang serupa.

19 comments

  1. Agus? Nama yg familiar. Hhhe. # intermezz

  2. Oia, min. Ost part 3 ky’y udh keluar. Lirik nya ditunggu yaa…

  3. Kira-kira ep 4 besok sore udah ada kah? Hehehe semangaaat

    • @Diah. Iya chingu, mimin sudah update descendant-nya ep 4 lengkap part 1 dan 2 siang ini. Lengkap. Trima kasih kunjungannya 🙂

  4. Wuiiih… saya ikut tegang bacanya…. jd gak sabar baca kelanjutannya…
    Keep Fighting

  5. Kereeeeenn…ditunggu lanjutannya…drama yang dinanti…gumowo

  6. Adminnn thks bgt super fast post 😀 mskipun gk bisa nnton tpi ttp bisa kerasa feelnya, pic nya juga sngat mndukung 😀 fighting untk next episode..

  7. makasih banget buat sinopsis nya ! fighting… di tuggu yh ep 4 nya !

  8. makasih banget min
    sumpah penasaran banget dengan drama ini
    jalan ceritanya juga beda

  9. AGUS???
    aku kaget waktu baca nama itu,
    itu nama kakak ku yang pertama.
    ternyata disana ada nama Agus juga yah… aku kira cuma ada di Indonesia

  10. daebak, ni drama keren banget. .kdrama tuh emang ga main main kalo bkin seting sekeren ini. .makasih sinopsisnya ya. .

  11. mkah y min buat sinopsis nya..

    btw, ada yg tau gak judul lagu backsound nya pas mereka di perjalanan ke pantai???

    • @elf_sep, mimin juga kurang tahu judul lagunya, tapi sepertinya OST yang satu ini belum rilis. OST part4 yang terbaru rilis adalah Gummy– you are my everything.

      • bukan min lagu gummy-you are my everything ost yang di kapal perjalanan di pantai itu,
        dari 4 ost yg udah keluar, gak ada lagu itu 🙁 ada yang tau judulnya apa yaaaaa??? suka banget dengan lagu itu

    • etika meilyn wijayanti

      mungkin yg you are my only one ya

  12. wah….Agus jadi penjahat….secara Agus kan laki gue…… wakakak

  13. alat komunikasi yg dpkai namanya apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*