Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Descendants of the Sun Episode 12 Drama Korea Bagian Pertama

Sinopsis Descendants of the Sun Episode 12 Drama Korea Bagian Pertama

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 1

[Baca juga: Sinopsis Descendants of the Sun Episode 12 Drama Korea Bagian Kedua]

Mendengar laporan Woo Geun tentang Si Jin dan Mo Yeon, seketika itu wajah Dae Young berubah pucat, sehingga Woo Geun bertanya apa telah terjadi sesuatu.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 2

Dae Young berbalik ke atas ranjang Si Jin dan berkata pada Woo Geun,”Ada sesuatu yang buruk yang sedang terjadi,” dimana kita melihat dia atas ranjang tersebut ada seragam yang bernoda darah dan kalung ID  tag Si Jin yang ia tinggalkan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 5

Sementara itu, Si Jin menghubungi seorang pengawal pribadi VIP dari Arab yang pernah ditolong oleh Mo Yeon untuk menggunakan kartu terakhirnya.

 Si Jin berkata: “Saya akan menggunakan kartu terakhirmu. Saya membutuhkan sebuah helikopter. Untuk kembali berkencan.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 7 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 8

Dae Young datang menemui Myung Joo, tapi kali ini tidak dengan seragam kemiliterannya. Myung Joo memberitahu Dae Young bahwa keadaannya baik-baik saja dan pengobatan yang ia terima berjalan sukses.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 9 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 10

Tapi, Myung Joo kaget melihat pakaiannya sehingga bertanya apa Dae Young akan pergi ke suatu tempat.

Dia kemudian menjelaskan pada Myung Joo bahwa sekarang mereka telah kehilangan kontak dengan Mo Yeon dan Si Jin dimana Mo Yeon yang tidak bisa dihubungi karna diculik dan Si Jin yang tidak menjawab telponnya karna telah melaksanakan sendiri sebuah operasi penyelamatan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 11 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 12 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 13

Sebelum pergi Dae Young mengecup kening Myung Joo, memberikan kalung ID Tagnya, dan berpesan:

“Simpan dengan baik. Jika kau kehilangan ini, kau tahu kan saya harus kembali mengeluarkan uang untuk mendapatkan gantinya.”

Myung Joo meminta Dae Young untuk kembali dengan selamat, dan Dae Young hanya membalasnya dengan sebuah senyuman.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 14 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 15

Dae Young kemudian mempersiapkan beberapa pasukannya untuk ikut dalam sebuah misi penyelamatan sebagai Tim Alpha. Dia mengingatkan konsekuensi untuk bergabung dalam misi kali ini dimana mereka bisa saja kembali tidak dalam keadaan hidup-hidup, dan menjelaskan bahwa misi kali ini diluar dari  seragam militer mereka.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 17

Dae Young dan pasukannya bergegas mempersiapkan senjata yang mereka butuhkan, dan berangkat bersama dalam sebuah misi penyelamatan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 18

Sementara itu, Si Jin diam-diam mendatangi markas tempat persembunyian Agus  yang berada dalam penjagaan ketat dengan kamera CCTV di semua sudut ruangan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 19

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 20

Dia melompati tembok bangunan markas Agus tanpa membuat keributan sedikitpun, dan menghabisi satu persatu anak buahnya yang sedang melakukan penjagaan diluar bangunan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 21 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 22

Si Jin berhasil masuk ke dalam bangunan dan kembali menghabisi seorang anak buah Agus. Tapi, betapa terkejutnya ia mendapati sekelompak anak kecil yang disekap di sebuah ruangan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 24

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 23

Dia memberi isyarat agar mereka tidak bersuara, dan segera merusak sebuah kamera CCTV yang ada di ruangan tersebut dengan menembaknya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 25

Sementara itu di sebuah ruangan, Agus sangat puas setelah diberitahu oleh anak buahnya bahwa Urk Utara telah mengirim uang ke rekeningnya untuk  pembelian senjata. Dia segera membuka brankasnya yang berisi uang dan berlian yang ia persiapkan untuk dibawa pergi.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 27 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 28

Salah satu anak buah Agus kemudian bertanya apa yang harus mereka lakukan pada anak-anak yang mereka tahan.

Dengan entengnya, Agus hanya berkata, “Tembak semuanya yang tidak muat dalam koper,” sehingga dia menghubungi rekannya lewat walkie talkie untuk menghabisi anak-anak itu.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 26

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 29

Tapi anak buah Agus melihat ada yang janggal karna salah satu layar monitor untuk kamera CCTV rusak dan terlihat di layar lain sejumlak anak-anak yang mereka sekap meloloskan diri. Anak buah Agus bergegas datang lengkap dengan senjata di tangan untuk menangkap anak-anak tersebut, tapi ada Si Jin yang menghadapi mereka.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 30 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 31

Si Jin berhasil menghabisi anak buah Agus, hanya saja seorang dari antara mereka berhasil menangkap seorang anak kecil dan menodongkan pistol di kepalanya sehingga Si Jin terpaksa menjatuhkan senjatanya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 32 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 33

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 34

Dia mengarahkan senjatanya ke arah Si Jin untuk menembaknya, tapi untungnya di saat yang tepat Dae Young datang bersama tiga anggotanya dan menembak anak buah Agus tersebut.

Sontak, Si Jin dibuat terkejut dengan kedatangan Dae Young bersama beberapa tim lainnya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 35

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 36 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 37

“Apa yang sedang kau lakukan disini?,” tanya Si Jin karna kaget.

“Lantas, apa yang sedang kau lakukan berdiri disini dengan tangan diatas?,” jawab Dae Young.

“Saya sedikit gugup karna berpikir saya sendiri, tapi kemudian saya menyambutmu dengan tangan terbuka.”

“Kau tak perlu gugup. Semua anggota telah kembali sebagai Tim Alpha,” ucap Dae Young.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 38 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 39 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 40

Si Jin sangat berterima kasih atas bantuan mereka, dan segera menugaskan dua anggota timnya untuk mengawal anak-anak keluar dari tempat ini dengan selamat. Sementara Si Jin bersama Woo Gun dan Dae Young akan melakukan operasi penyelamatan untuk Mo Yeon.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 41

Sementara itu, sebuah pertemuan digelar di Blue House yang dihadiri para pejabat dan petinggi kemiliteran termasuk Letjen Yoon yang dipimpin oleh seorang pejabat istana.

Dalam pertemuan tersebut, Letjen Yoon memberitahu mereka bahwa pukul 20:20, anggota tim khusus telah melakukan sebuah operasi misi penyelamatan tak resmi untuk menyelamatkan seorang warga Korea

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 42

Sontak hal tersebut membuat si pejabat istana marah karna sepengetahuannya tentara Amerika telah berjanji akan menyelamatkan sandera dalam 24 jam. Dia berkata pada para pejabat dan petinggi kemiliteran bahwa yang paling ia takutkan adalah jika tentara mereka membuat kekacauan dan merusak operasi CIA.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 43

Si pejabat ini tetap menegaskan bahwa masalah ni adalah masalah keamanan nasional yang harus diselesaikan dengan cara yang diplomatis dan politik sehingga dia menyarankan agar menyerahkan masalah penyelamatan sandera kepada tentara Amerika sementara pihak mereka akan mengontrol pers dan mempertahankan keamanan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 44

Mendengar pernyataannya yang mengada-ngada dan terkesan cuek dengan keselamatan sandera, Letjen Yoon sampai berkata kasar di depoannya: “Hei kau politisi.”

“Bagimu, mungkin keamanan nasional berarti memerintah dari sebuah ruangan rahasia dan ucapan-ucapan diplomatis tak berguana yang kau ucapkan didepan kamera. Tapi bagi bawahanku, mereka melindungi Negara mereka dan mendedikasikan masa muda mereka, dan menjalankan tugas dan perintah dengan mengorbankan nyawa mereka di garis depan!”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 45

“Alasan mereka menerima panggilan Negara yang bahkan tidak mengenali nama dan menghormati mereka ketika ditangkap atau dibunuh saat menjalankan misi adalah karna mereka percaya bahwa nyawa seorang warga Korea adalah juga keamanan Negara.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 46 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 47

Letjen Yoon kemudian menegaskan bahwa untuk masalah ini dia bersedia bertanggung jawab, sehingga si pejabat istana bertanya apa Letjen Yoon bersedia melepaskan seragamnya.

Letjen Yoon menjawab, “Untuk sebuah kehormatan, kapanpun.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 48

Kembali ke Urk, Kim Ki Bum datang membawakan obat-obatan rempah yang telah dibuat oleh Ye Hwa .

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 49 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 50

Tapi, para tim relawan medis dibuat penasaran dengan kondisi Mo Yeon sehingga mereka bertanya apa dia benar-benar diculik, dan apakah kapten Si Jin dan anak buahnya pergi menyelamatkan Mo Yeon.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 51

Myung Joo meminta mereka untuk tidak khawatir, dan meyakinkan bahwa Si Jin pasti akan menyelamatkan Mo yeon bagaimanapun caranya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 52 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 53

Agus melihat jam di tangannya yang hampir menunjukkan pukul 2 pagi sehingga dia bergegas bersiap-siap menanti kedatangan Si Jin dan helikopter yang akan membawanya pergi dari Urk Utara.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 54 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 55 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 56

Dia membawa Mo Yeon ikut dengannya, tapi tanpa sepengetahuan Agus dan anak buahnya — Si Jin bersama Tim Alpha telah berhasil melumpuhkan sebagian anak buahnya dan mengawasi gerak-gerik mereka dari layar monitor kamera CCTV.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 57 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 58

Si Jin melihat Agus bersama anak buahnya masih ada di dalam bangunan, sehingga dia memerintahkan Woo Geun dan Dae Young untuk bergerak cepat. Sementara sebuah pesawat yang diminta oleh Si Jin tak lama lagi tiba di markas persembunyian Agus.

Dia muncul di hadapan Agus untuk memenuhi janjinya sementara Woo Geun dan Dae Young telah bersembunyi dan bersiap di posisi masing-masing menunggu perintah dari Si Jin.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 59 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 60

Agus memerintahkan anak buahnya membawa Mo Yeon didepan Si Jin, tapi melihat bibirnya terluka Si Jin menodongkan senjatanya kearah Agus dan anak buahnya dan berteriak, ‘Apa kau memukulnya.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 61 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 62 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 63 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 64

Dia memerintahkan Dae Young yang telah bersembunyi di luar sisi bangunan lain dengan senjata di tangannya untuk bersiap menembak Agus melalui alat komunikasi yang ada di telinganya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 67

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 65

Tapi, segera setelah Agus mundur, Si Jin bisa melihat dengan jelas bom yang terpasang di tubuh Mo Yeon. Dia bergegas memerintahkan Dae Young untuk menahan tembakannya, dan memerintahkan Woo Geun lewat alat komunikasi yang tertempel di telinganya untuk mengenali bom yang ada di tubuh Mo Yeon.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 66

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 68

Woo Geun kemudian menjelaskan pada Si Jin bahwa bom yang bersarang di tubuh Mo Yeon adalah rompi bom waktu biasa, dan dengan detonator di tangan Agus segera setelah ia menindisnya, bom akan meledak sehingga dia menyarankan mereka untuk tidak menembaknya.

Si Jin bertanya apa ada cara lain, dan Woo Geun menjawab, “Saya akan datang kesana sekarang.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 69 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 70

Ketakutan tampak jelas di wajah MoYeon, sementara Agus yang melihat helikopternya telah tiba dari balik jendela memerintahkan Si Jin untuk segera mendaratkan pesawatnya.

Si Jin menolak permintaannya, dan menyuruh Agus melepaskan terlebih dahulu Mo Yeon. Tapi, Agus malah mengancam akan menghabisi Mo Yeon jika dia tidak membawanya ke tempat yang aman.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 71 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 72

Woo Geun datang dan menyuruh Si Jin untuk mengulur waktu dengan Agus untuk mencari sebuah pemancar tanpa kabel yang terhubung ke detonator di rompi Mo Yeon.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 73

Agus penasaran apa yang diperbincangkan oleh Woo Geun dan Si Jin sehingga dia menyuruh Mo Yeon untuk menjelaskannya.

Tapi, Agus tahu klo yang diucapkan oleh Mo Yeon hanya kebohongan semata sehingga dia langsung menodongkan senjata dikepalanya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 74 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 75

Si Jin menembak pergelangan tangan Agus sehingga membuat pistolnya terjatuh ke lantai.

“Apa kau gila,” teriak Agus.

“Saya pikir kau bisa katakan seperti itu. Jadi jangan takuti dia. Jangan sentuh dia. Jangan bicara padanya. Kau hanya berurusan denganku.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 76

Si Jin meminta Agus membawanya sebagai sandera menggantikan Mo Yeon, tapi Agus menolaknya mentah-mentah.

Woo Geun berhasil menemukan pemancar tanpa kabel yang ia cari untuk memutuskan hubungan ke detonator yang dipegang Agus yang berada di bahu kanan Mo Yeon.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 77 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 78

Si Jin kemudian berkata pada Mo Yeon, “Maaf karna telah datang terlambat. Jangan bergerak. Tetaplah berdiri dimana kau berada sekarang. Kau percaya padaku, kan. Pastikan untuk tidak bergerak.”

Dia mengarahkan pistolnya kepada Mo Yeon dan menembak lampu hijau di rompi bahu kanannya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 79 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 80 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 81

Si Jin berhasil mengenai lampu hijau yang ada di rompinya meskipun harus membuat Mo Yeon terkena luka tembakan di bahunya, dan mereka membabi buta menembak Agus dan anak buahnya membuat mereka jatuh tergeletak di lantai

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 82 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 83

Woo Geun sedang berusaha untuk menjinakkan bom yang ada di tubuh Mo Yeon dimana waktu yang ia miliki hanya tersisa satu menit. Tapi tubuh Mo Yeon gemetaran sehingga dia mengalami sedikit kesulitan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 84 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 85

Sehingga untuk  membantu Mo Yeon menghilangkan ketakutannya, Si Jin meminta Mo Yeon untuk menatap matanya dan meyakinkan Mo Yeon bahwa dia belum pernah melihat satu bompun  yang tidak bisa dijinakkan oleh Sersan Woo Geun.

Dia meminta Mo Yeon untuk tidak khawatir, dan berkata: “Kau tidak akan mati.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 86 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 87

Woo Geun berhasil melepaskan rompi bom dari tubuh Mo Yeon dan segera membuangnya ke luar jendela untuk meledakkan bom yang tidak berhasil ia jinakkan.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 88 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 89 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 90

Agus yang terbaring di lantai tiba-tiba saja bangun dan mengambil pistolnya. Dia menembak ke arah Mo Yeon dan Si Jin, tapi Si Jin segera menjadi perisai bagi Mo Yeon untuk melindunginya. Si Jin tidak terluka karna sepertinya memakai rompi anti peluru.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 91 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 92 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 93

Tapi, dia menutup mata Mo Yeon, dan kemudian mengarahkan pistolnya kepada Agus, dan berkata, “Lupakan ini.” Dan mulai menembaknya bertubi-tubi hingga membuat Agus tewas, tapi saat mengarahkan tembakannya kepada Agus, air mata Si Jin sempat menetes.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 94

Mo Yeon dan Si Jin pulang ke markas dengan sebuah pesawat helikopter. Dan di atas pesawat, Si Jin melaporkan pada Letjen Yoon bahwa misinya berhasil dimana target telah tewas tertembak dan sandera selamat, dan bersedia menerima tindakan disiplin atas perbuatannya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 95 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 96

Sementara itu, Letjen Yoon lega mendengar Si Jin berhasil menjalankan misinya, dan meyakinkan Si Jin bahwa dia tidak akan mendapat tindakan disiplin apapun.

Si pejabat istana tak habis pikir mendengar keputusannya yang tidak akan memberikan sanksi keada Si Jin, sehingga dia bertanya apa misi kali ini atas perintah Letjen Yoon sendiri.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 97

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 98

Dan Letjen Yoon menjawab, “Saya yang memohon.”

Menanggapi ucapannya, si pejabat istana ini lantas berkata,”Beberapa masalah akan muncul, tapi syukurlah kau yang mengambil tanggung jawab, hal ini akan diselesaikan dengan sangat mudah.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 99

Tapi, tak berselang lama tiba-tiba Presiden datang ke ruang pertemuan tersebut bersama beberapa pengawal pribadinya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 100

Meskipun Presiden telah mendengar kabar bahwa sandera telah berhasil selamat, tapi si pejabat ini malah menginformasikan kepada Presiden bahwa CIA sangat protes dengan misi solo yang mereka jalankan. Sehingga dia menyarankan agar menghukum orang yang memberi perintah untuk menjalankan misi penyelamatan sebelum hal tersebut menjadi beban dalam hal diplomasi politik.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 101 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 102

Pak Presiden kemudian meminta pendapat Letjen Yoon, dan dia setuju untuk menerima konsekuensi atas perintah yang ia berikan pada bawahannya.

Tapi Presiden berpendapat berbeda. Dia berpendapat Letjen Yoon tidak harus menanggung konsekuensi atas misi penyelamatan sandera yang berhasil. Dia memberitahu pejabat dan petinggi kemiliteran bahwa masalah politik dan diplomasi akan menjadi tanggung jawabnya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 103 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 104

Sebelum meninggalkan ruangan tersebut, Presiden berterima kasih kepada Letjen Yoon karna telah berhasil menyelamatkan warga mereka dan tidak seorang pun yang terluka dalam misi tersebut.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 105

Myung Joo berbaring di ranjang sambil menunggu kepulangan Dae Young, tapi dia bergegas melepaskan infus di tangannya setelah mendengar suara helikopter yang datang di markas militer dan berlari dari ruang perawatan untuk mengetahui kabar Dae Young.

Tapi, karna tubuhnya yang masih lemah, dia hampir saja terjatuh untungnya ada Dae Young yang menopang tubuhnya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 106 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 107

Myung Joo menyentuh pipinya, dan menangis karna melihatnya berhasil kembali dengan selamat.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 108 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 109

Sementara Mo Yeon melihat Si Jin duduk sendirian sambil memandangi sebuah foto dan kemudian membakarnya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 110 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 111

Mo Yeon kemudian mengobati luka tembak yang bersarang di tubuhnya untuk yang pertama kalinya di Medi Cube dimana lukanya harus mendapat jahitan. Tapi dia tiba-tiba saja menangis karna masih syok.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 112 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 113

Keesokan harinya, Sang Hyun dibuat kesal dengan para tim relawan medis wanita apalagi melihat Ja Ae karna memandangi dengan penuh kekaguman bagian dada para tentara yang  melakukan long march tanpa memakai baju seragam mereka.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 114 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 115

Sehingga Sang Hyun memanggil Dae Young dan protes.

Sang Hyun: “Setelah melihat dan mendengarnya berulang kali, saya mengatakan ini sebagai seoarang intelektual. Mengapa kau harus melakukan hal cabul itu setiap hari. Itu sangat membahakan,” tapi Dae Young hanya tertawa dan kembali ikut berlari melakukan long march bersama anak buahnya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 116

Si Jin bertemu dengan Mo Yeon dan bertanya keadaan luka di bahunya. Mo Yeon tidak menjawab tentang keadaan lukanya, dan hanya tertarik untuk bertanya tentang keadaan Fatima.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 117

Si Jin menjawab bahwa Fatima sedang dirawat di bagian medis di pusat markas  dan keadaannya sudah membaik.

Tapi, Mo Yeon balik bertanya, “Apa itu benar? Sepertinya kau sering berbohong padaku.” Mo Yeon lantas menyinggung bahwa Si Jin sempat memberitahunya tentang keadaan anak-anak yang ada di desa yang mereka temukan telah dibawa ketempat yang aman, tapi dia tak menyangka malah mendapati anak-anak tersebut ada di markas Agus.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 118

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 119

Si Jin menjawab bahwa dia berkata seperti itu untuk tidak membuatnya khawatir sehingga Mo Yeon balik bertanya, “Kebohongan apa lagi yang kaukatakan padaku untuk tidak membuatku khawatir?”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 121 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 122

Si Jin lantas mengingat beberapa kebohongan yang ia buat di depan Mo Yeon mulai dari saat pertemuan pertama mereka ketika Mo Yeon bertanya bagaimana bisa dia terluka di perutnya, dan Si Jin dengan santainya hanya menjawab dia terluka saat menyekop di satuannya.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 123

Kebohongan yang kedua saat Si Jin berbohong pada Mo Yeon tentang mobil PBB yang terbalik, dan hanya memberitahunya itu hanya sebuah kecelakan mobil padahal itu bukan sebuah kecelakaan mobil biasa karna didalam mobil tersebut ada senjata.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 124

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 125

Kebohongan yang ketiga, Si Jin berbohong pada Mo Yeon saat memberitahunya harus segera pergi ke Markas Militernya padahal dia melihat anak buah Agus.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 126

Si Jin berkata pada Mo Yeon,”Tidak ada kebohongan lain.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 127

Mo Yeon: “Pembohong. Apa dibalik kebohongan yang kau katakan padaku? Saya sekarang mengerti. Kebohongan yang kau katakan adalah bukan kebohongan yang bisa kutantang, bertengkar tentang kebohongan atau merengek tentang putus. Dibalik kebohongan yang kau katakan, kehidupan seseorang dipertaruhkan, didalamnya terlibat politik dan diplomasi, dan negara mengambil tindakan tentang hal itu. Dan candaanmu dibuat untuk menyembunyikan hal yang tak terkatakan itu.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 128

“Kelak, kau akan terus bercanda untuk menyembunyikan hal yang tak terkatakan itu dan saya tidak akan mempercayainya. Dan pada akhirnya, diantara kita tidak ada lagi yang bisa diperbincangkan.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 129 Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 130

“Saya hanya ingin membicarakan tentang betapa marahnya saya di pagi hari karna pekerjaan parkiran seseorang yang jelek atau bagaimana saya ragu-ragu antara makan kimchi rebus atau kacang rebus untuk makan siang, atau bagaimana saya stres karna pesanan antarku tidak datang tepat waktu. Saya hanya ingin membicarakan hal kecil seperti itu.”

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 131

“Maka bicarakan saja. Setiap kata-katamu sangat penting bagiku,” ucap Si Jin.

Gambar Sinopsis Descendants of The Sun Episode 12 Bagian Pertama 132

“Saya tahu. Saya percaya padamu, tapi saya tidak bisa mengatakan hal seperti itu pada seseorang yang menghalangi sebuah peluru dengan tubuhnya.”

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

2 comments

  1. sedih liat mo yoen marahin shi jin.😭😭

  2. update yg epd 13 dst dong….
    asli kepo 😔😔😔

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*