Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama

Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Bagian Kedua

Semua Dok Gambar KBS 2 TV Korsel

Untuk memudahkan chingu mencari tautan kumpulan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan kunjungi www.sinop.web.id

Shi Jin: “Apa perasaanmu masih bimbang, Dokter Kang?”

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama a

“Saya akan bertanya padamu satu hal. Ini mungkin yang terakhir kali. Ketika saya menciummu tanpa persetujuanmu. Apa yang harus kulakukan? Haruskah saya minta maaf atau haruskah saya mengungkapkan perasaanku?”

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama b

Mo Yeon memuji Shi Jin seorang yang sungguh mengagumkan. Namun disisi lain, bagi Mo Yeon Shi Jin juga sungguh membahayakan. Karena Shi Jin yang selalu berada di situasi yang membahayakan, membuat Mo Yeon tak suka hal itu. Mo Yeon,”Namun disaat kedua mata kita bertemu sungguh memesona”. Mo Yeon mengingat bagaimana Shi Jin menjalani tugas negaranya sebagai pasukan khusus. Shi Jin sebagai kapten tim paskas harus rela meninggalkan Mo Yeon di rumah sakit, bahkan saat mereka kencan pertama kali di bioskop.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama c

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama d

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama e

Mo Yeon juga mengingat bagaimana dia menemani Shi Jin dalam upacara pemakaman temannya yang meninggal dalam tugas. Karena pertimbangan2 itu, Mo Yeon merasa mereka membutuhkan waktu lebih lagi mengenai jalinan asmaranya dengan Shi Jin, Mo Yeon,”Itulah mengapa saya harap kita membutuhkan waktu lebih lagi. Sehingga bisa memperjelas kebingunganku dan memusnahkan ketakutan itu”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama f

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama g

Mo Yeon takut kehilangan Shi Jin saat menjalankan tugas negaranya. Mo Yeon juga berpikir haruskah dia menjadi pacar dari lelaki yang menakjubkan seperti Shi Jin. Atas dasar itulah Mo Yeon merasa membutuhkan lagi waktu untuk berpikir.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama h

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama iMo Yeon sedikit menyindir mengapa Shi Jin selalu pergi kemanapun. Mo Yeon,”Bisakah saya memperdebatkan mengapa kamu sering melakukan ini ? Atu bisakah saya memohon agar jangan kamu pergi ?”. Mo Yeon serasa seperti bodoh bila harus menghadapi Shi Jin seperti itu. Mo Yeon,”Dan sekarang saya hanya membencimu, Yoo Shi Jin”. Mo Yeon menyuruh Shi Jin untuk meminta maaf, dan Mo Yeon akan menerima maaf Shi Jin itu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama j

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama k

Dan akhirnya, Shi  Jin sebagai lelaki sejati pun meminta maaf, Shi Jin,”Saya minta maaf. Selalu sehat”, sembari memberikan salam hormat militer Korsel kedepan Mo Yeon.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama l

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama m

Shi Jin pun pergi dari hapadan Mo Yeon. Mo Yeon menyalakan lilin di kamarnya yang ditutupi kelambu. Shi Jin juga berbaring di kamarnya. Shi Jin memegang kalungnya sembari merenung. Keesokan harinya, Mo Yeon bangun tidur dan melihat prajurit tamtama Korsel tengah berjalan march sambil menyanyikan lagu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama n

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama o

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama p

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama q

Tak lama Kim Gi Bum menghampiri Mo Yeon. Mo Yeon bertanya tentang keberadaan kapten Shi Jin. Mo Yeon,”Dia enggak ada di kantor pos komando”. Gi Bum pun memberitahukan bahwa Shi Jin sudah pergi dari komando pos di Uruk dari tadi malam. Selain itu, Gi Bum juga memberitahukan Shi Jin sudah memesan sebuah pesawat meninggalkan Uruk. Gi Bum,”Pesawatnya harusnya berangkat sekarang”. Mo Yeon tak menyangka Shi Jin sudah meninggalkan Uruk, dan pergi ke Seol. Mo Yeon,”Sungguh tiada ampun”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama r

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama u

Lalu Shi Jin mendatangi rumahnya di Seol, dan Shi Jin melihat fotonya bersama ibunya dan juga ayahnya. Shi Jin,”Wow, foto ini masih disini”. Ayah Shi Jin,”Seperti ibumu bilang, kamu seharusnya menjadi jaksa”. Ayah Shi Jin menyinggung anaknya yang semestinya menjadi jaksa bukan prajurit. Shi Jin lalu membenahi baju dinas militer ayahnya, Shi Jin membela diri atas keputusannya menjadi tentara. Shi Jin,”Jika saya punya otak mungkin. Namun semenjak saya dilahirkan sebagai atletik juga, akan menghabiskan waktu menjadi jaksa”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama v

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama w

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama x

Shi Jin ingin ayahnya Jenderal Yoo hidup lebih lama dan sehat. Shi Jin meminta ayahnya menunggu dirinya hingga bisa menjadi seorang jenderal juga, sehingga mereka bisa melakukan foto bersama. Jendera Yoo menyindir bahwa untuk menjadi jenderal seperti dirinya butuh bantuan dana.   Shi Jin menjelaskan dia hanya melakukan apa yang ayahnya ajarkan adanya, dan Shi Jin meminta ayahnya bangga terhadapnya.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama y

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama z

Jenderal Yoo,”Kadangkala berada di kurungan lebih terhormat daripada promosi”.  Jenderal Yoo menyemangati anaknya  Shi Jin yang biasa bertugas di lapangan. Lalu Shi Jin melakukan foto bersama ayahnya dengan foto mendiang ibunya lengkap dengan pakaian dinas militer mereka.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama aa

Sementara itu di  markas tentara Korsel, Dae Young melakukan latihan terhadap para prajurit yang akan dimasukkan dalam kesatuan unit pasukan khusus tim Alpha. Mereka semua menjalani latihan yang sangat keras. Dae Young memberikan latihan yang sangat keras kepada prajurit yang dilatihnya. Dae Young,”Ayo lebih kuat hari ini”. Dae Young menyuruh anak buahnya menurunkannya  saat melihat Shi Jin.  Sebagai prajurit pasukan khusus Shi Jin pun turun dari flying fox dengan sangat hebat.   Shi Jin,”Siap untuk turun. Turun sekarang”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama bb

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama cc

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama dd

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ee

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ff

Prajurit tamtama yang melihat aksi Shi Jin itu terkagum. Dae Young,”Lihat lebih dekat. Itu adalah nilai A+ buat postur terbang melayang udara”. Tak lama Shi Jin turun dari tali latihan flying fox dan bertemu dengan Dae Young. Dae Young,”Bukannya kamu pergi ? Apa yang kamu lakukan disini ?” Shi Jin,”Apa yang harus saya lakukan saat saya merindukanmu ? Kapan kamu selesai ?”. Shi Jin menyuruh Dae Young untuk segera menyelesaikan tugas latihannya dan mengajak Dae Young untuk minum Soju.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama gg

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama hh

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ii

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama jj

Lalu Dae Young dan Shi Jin pun minum Soju bersama. Dae Young bertanya apakah upacara pensiun ayah Shi Jin berjalan dengan baik. Shi Jin malah berujar dia malah merasa ingin meninggal saat mengumpulkan bunga buat karangan bunga. Dae Young senang bisa melihat Shi Jin dapat kembali ke negara Korsel dengan selamat. Dae Young mengajak Shi Jin bersulang atas keberhasilannya itu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama kk

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ll

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama mm

Tak lama sekumpulan prajurit datang dan hendak meminum Soju juga, melihat mereka Dae Young terlihat cemberut hendak bersembunyi.  Dae Young bertanya apakah tampangnya sekarang terlihat seperti seorang tentara. Shi Jin menjelaskan tampang Dae Young sekarang seperti benar2 seorang tentara.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama nn

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama oo

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama pp

Tak lama salah seorang kumpulan tentara itu memanggil nama Dae Young, prajurit,”Sersan Satu Seo ? Apakah ini sersan satu Seo ?”. Kumpulan prajurit marinir itu mendekati Dae Young, prajurit,”Ini dia. Pelatih Monster Seo. Apa kamu ingat aku ?”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama rr

Prajurit itu mengungkit tentang janji Dae Young, dimana bila mereka bertemu diluar tempat tugas militer, mereka harus berkelahi tanpa memandang status pangkat mereka. Dae Young,”Jika kita ketemu diluar, namun ini bukan diluar. Ini didalam. Gimana saya menurunkan pangkatku ?”. Shi Jin menepuk lengan prajurit itu memuji ingatan prajurit itu terhadap Dae Young. Dalam hitungan ketiga Shi Jin meminta Dae Young untuk segera lari. Dalam hitungan yang ketiga Dae Young pun lari.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama qq

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ss

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama tt

Lalu Dae Young dan Shi Jin mendarat di ruangan makan lain, namun dipenuhi kumpulan unit pasukan marinir. Shi Jin dan Dae Young kaget melihat banyaknya kumpulan tentara, Shi Jin,”Apa ada pertandingan sepak bila hari ini atau apalah ?”. Tak lama tiga kumpulan tentara yang mengejar Dae Young datang, mereka berteriak dan memprovokasi marinir lain untuk menangkap Shi Jin dan Dae Young. Dalam hitungan ketiga, Shi Jin dan Dae Young berusaha untuk kabur dari kejaran tentara itu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama uu

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama vv

Shi Jin mendorong para kawanan marinir yang lain dan berusaha untuk kabur. Akhirnya Shi Jin dan Dae Young berhasil kabur dari kumpulan tentara itu yang mengejar mereka. Keduanya berlari begitu kencang menyusuri jalan kota Seoul. Dibelakang  mereka, kurang lebih satu unit marinir juga sedang mengejar mereka. Ada begitu banyak tentara yang mengejar mereka, dan Shi Jin berusaha untuk kabur. Tentara,”Tangkap mereka..”. Agar tak tertangkap, Dae Young dan Shi Jin  pun bersembunyi di bagian bawah  disamping tembok jalanan.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ww

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama xx

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama yy

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama zz

Kawanan prajurit marinir itu tak menyadari persembunyian Shi Jin. Dae Young dan Shi Jin menghela nafas capek lari dari satu unit pasukan yang mengejar mereka. Shi Jin,”Saya tebak pelatih dari neraka waktuhya sudah habis”. Lalu Shi mengungkit dirinya yang harus selalu dipanggil untuk bertemu dengan Kepsek saat Shi Jin dan Dae Young masih menempuh pendidikan di akademi militer. Dae Young,”Saya sungguh ingat. Apa kamu bertanya sekarang ?”. Shi Jin,”Aku enggak ingat. Saya hanya ingat ingatan bahagia”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama aaa

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama bbb

Dae Young bertanya apakah Shi Jin masih mempunyai anggur yang dimilikinya di markas Uruk. Shi Jin mengatakan anggur itu sudah dihabiskannya bersama dengan dokter Kang. Dae Young  ingin tahu apakah hubungan Shi Jin dengan dokter Kang berjalan baik. Shi Jin mengaku hubungannya dengan Mo Yeon tidak berjalan baik. Buat beberapa alasan, kepergiannya dari markas Uruk membuat Shi Jin merasa sedih. Shi Jin,”Aku masih enggak punya beberapa ide. Jadi aku berpikir semuanya akan baik2 saja segera”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ccc

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ddd

Dae Young berujar tak ada seorang pun yang menyerah setelah 10 kali mencoba. Dae Young menyarankan agar Shi Jin tak menyerah dengan hubungannya bersama Mo Yeon. Shi Jin,”Ini datang dari orang yang bukan hanya sekali mencoba namun lebih dari sepuluh itu”. Dae Young menganggapi maksud perkataan Shi Jin itu bahwa orang itu belumlah mencoba.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama eee

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama fff

Shi Jin berpikir dia dan Mo Yeon mungkin orang seperti orang bodoh, Shi Jin,”Saya pikir kita mungkin bodoh”.  Lalu Dae Young hendak pergi meninggalkan Shi Jin menuju rumahnya. Dae Young menjelaskan jalanan yang mereka tempati sekarang dekat dengan rumahnya. Shi Jin menjadi kesal, dan mengatakan apakah Dae Young sengaja memilih jalan tersebut, Shi Jin,”Gini caramu deskriminasi ?”. Dae Young menyuruh Shi Jin menikmati kepergiannya, sambil memberikan salam militernya.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ggg

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama hhh

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama iii

Dae Young pun pergi meninggalkan Shi Jin, sedangkan Shi Jin hanya bisa berteriak minta ditawari makan ramen, mumpung berada dekat dengan rumah Dae Young. Dae Young hanya melambaikan tangan mendengar ajakan Shi Jin itu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama jjj

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama kkk

Saat hendak ke rumahnya, tak lama Dae Young mendapat telepon dari Myeong Joo. Akhirnya Dae Young mengangkat telepon Myeong Joo. Myeong Joo,”Seo Dae Young, apa kamu baru saja menjawab panggilanku ?”. Myeong Joo sangat bahagia saat Dae Young mengangkat teleponnya.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama lll

Myeong Joo ingin tahu alasan mengapa Dae Young mengangkat teleponnya. Myeon Joo meminta Dae Young berkata sepatah kata. Namun Dae Young tak ingin bicara apapun. Akhirnya Myeong Joo meminta Dae Young untuk mendengarkannya. Myeong Joo pun menjelaskan bagaimana kondisinya selama bertugas di Uruk. Myeong Joo menjelaskan di telepon bagaimana dirinya yang baik2 dan tidak digigit oleh nyamuk karena tetap mengenakan seragam dinas militernya. Myeong Joo,”Saya sehat karena latihan itu. Dan saya sungguh merindukanmu”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama mmm

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama nnn

Lalu Myeong Joo mengukit Shi Jin yang selalu mengusiknya sebelum pergi dia dari kamp militer. Myeong Joo menjelaskan bagaimana dia mendengar hebatnya Dae Young selama bertugas di Uruk hingga berani mengejar Dae Young kesana. Myeon Joo,”Bilang sgalanya tentang kecantikanku, khususnya saya yang enggak punya kebanggaan. Gimana jika saya enggak punya kebanggaan ?. Kapan Seo Dae Young sungguh mencintaiku seperti ini”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ooo

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ppp

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama qqq

Kembali ke masa lalu saat Dae Young dan Myeong Joo masih berpacaran dan bertingkah mesra satu sama lain. Keduanya berfoto bersama di restoran sambil menjulurkan bibir mereka masing2. Kala Dae Young mendantangi apartemen Myeong Joo serta keduanya saling berpelukan mesra. Mengenang masa lalu itu, Dae Young pun sedih.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama rrr

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama sss

Di Uruk Myeong Joo bertanya apakah Dae Young masih mendengar suaranya di telepon itu, Myeong Joo begitu ingin mendengarkan Dae Young bernafas layaknya manusia. Sementara itu, Mo Yeon sedang sms-an sama Ji Soo.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama uuu

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ttt

Ji Soo mengirim sms dan meminta Mo Yeon untuk segera kembali dari tempat tugasnya di Urk. Bila Mo Yeon kembali ke Seoul, Ji Soo memiliki anggur yang bagus buat Mo Yeon. Dalam sms itu, Ji Soo juga meminta Mo Yeon untuk segera menemukan pria. Ji Soo menuliskan sms,”Gimana dengan perjalanan setengah duniamu ? Enggak sungguh hebat kapan kamu ketemu sama dia ?”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama vvv

Mo Yeon hendak membalas sms itu, Mo Yeon menulis,”Enggak, dia yang terbaik. Saya seharusnya tak menerima maafnya. Saya seharusnya lari darinya dan bertahan. Saya seharusnya berpaling padanya dan mengaku..”. Di dalam hatinya, Mo Yeon berprasangka mungkinkah Shi Jin berpikir dia tak layak bagi Shi Jin, karena sikap Mo Yeon yang sudah melewati banyak kesempatan.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama www

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama xxx

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama yyy

Di Seol, Shi Jin naik bis, dan Mo Yeon ragu mengirimkan smsnya itu ke Ji Soo. Mo Yeon masih terdapat keraguan melanjutkan hubungannya dengan Shi Jin. Shi Jin sedang bermain billyard, dan tak lama Dae Young datang. Shi Jin bertindak usil dengan memotret gaya Dae Young.  Dae Young marah dengan gaya Shi Jin yang memotretnya. Shi Jin mengirimkan foto2 Dae Young itu ke Myeong Joo.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama zzz

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama aaaa

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama bbbb

Myeong Joo senang melihat foto2 dari Dae Young itu. Saking senangnya melihat foto Dae Young, Myeong Joo sudah tak memperhatikan prajurit tamtama yang sedang dirawatnya. Sementara itu, Mo Yeon, Chi Hoon, dan Min Ji memandikan anak2 Uruk. Mo Yeon seperti seorang ibu memandikan anak2 itu. Tak lama anak yang pernah ditolong Mo Yeon memberikan sebuah gambar. Anak itu melukis gambar sepasang lelaki perempuan yang sedang bergendengan tangan dibawah pohon.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama cccc

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama dddd

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama eeee

Ingatan Mo Yeon kembali ke lalu saat dia dan Shi Jin mengarahkan anak2 Urk agar jangan mengisap timbal yang akan membuat perut anak2 itu menjadi sakit. Shi Jin pun bertugas menerjemahkan perkataan Mo Yeon itu kedalam bahasa lokal kedepan anak2 itu. Shi Jin,”Jika kamu mengisap ini, kalian akan ditembak”.  Anak2 Uruk tertawa mendengar perkataan Shi Jin itu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ffff

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama gggg

Selain itu, Mo Yeon meminta anak2 itu untuk membasuh tangan mereka mereka sebelum makan. Shi Jin menerjemahkannya, Shi Jin,”Jika kalian tidak mencuci makan sebelum makan, kalian akan ditembak”. Anak2 Uruk menjadi tertawa mendengar perkataan Shi Jin itu.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama hhhh

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama iiii

Akhirnya Mo Yeon curiga jika Shi Jin malah tak sesuai menerjemahkan apa yang dikatakannya kedepan anak2 Uruk. Shi Jin,”Kamu harus menjelaskan ke mereka dengan candaan”.  Shi Jin bermalam di sebuah tenda dan menelpon Dae Young. Shi Jin ingin tahu keberadaan Dae Young. Shi Jin,”Dimana lokasimu sersan Seo ?”. Seo,”Saya lagi di kesatuan”. Shi Jin menjelaskan dia lagi Yang Pyung sedang memancing.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama jjjj

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama kkkk

Shi Jin,”Ah, gunung dan airnya bagus..”. Seo,”Lalu kenapa kamu nelpon ?”. Shi Jin,”Saya lagi bosan..”. Shi Jin mengajak Dae Young untuk datang ke tempatnya. Shi Jin merasa takut memancing pada malam hari. Namun Dae Young bosan dengan permintaan Shi Jin, dan mematikan teleponnya. Lalu Shi Jin memandang batu kerikil pantai kapal karam.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama llll

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama mmmm

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama nnnn

Shi Jin mengingat kembali ke masa lalu, saat berbincang dengan Mo Yeon di pantai kapal karam. Saat itu, Mo Yeon mengaku tak bisa melakukan pembedahan lagi, karena keahlian bedahnya sudah tak diperhitungkan lagi sebagai pengalaman. Saat Mo Yeon kembali lagi ke Seol, dia mengaku akan begitu sibuk. Shi Jin bertanya,”Apa itu benar ?”.  Lalu Mo Yeon memberikan kerikil pantai itu, Mo Yeon,”Periksalah jika ini benar2 kembali”. Mo Yeon memberikan kerikil pantai karam itu ke Shi Jin sebagai tanda apakah kerikil itu bisa kembali  lagi ke kapal karam.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama oooo

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama pppp

Kembali ke Uruk, dari atas atas bukit karam, Mo Yeon memandangi pantai kapal karam itu. Mo Yeon berkhayal dia bersama Shi Jin duduk diatas kapal karam itu. Tak lama Daniel datang dan membawa mobil Mo Yeon yang sudah diperbaikinya. Mo Yeon menghampiri Daniel, Mo Yeon,”Sungguh keahlian yang boros buat seseorang yang seorang dokter”. Daniel,”Mungkin itulah mengapa saya lebih suka kerja di toko alat2 perkakas besi. Saya dengar kamu pergi hari ini”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama qqqq

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama rrrr

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ssss

Mo Yeon hendak memberikan sejumlah uang kepada Daniel atas bantuannya itu. Namun Daniel menolak, dan memberikan sebuah brosur ke Mo Yeon agar dia menyumbangkan dana sekitar 10$ tiap bukan ke anak2 terlantar yang ada di brosur itu. Mo Yeon,”Saya suka itu. Saya akan membayar kembali angsurannya”. Daniel,”makasih”. Daniel meminta Mo Yeon untuk menghubunginya jika ada masalah. Mo Yeon sangat senang bila hidupnya juga disisakan juga dengan menjadi sukarelawan.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama tttt

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama uuuu

Mo Yeon,”Apa kamu akan tetap tinggal disini, Daniel ?”. Daniel,”Sepertinya saya akan disini setahun ini. Namun siapa tahu ? Kerjaan ini tidak membiarkanku tinggal lama”. Daniel mengulurkan tangannya buat salaman dengan Mo Yeon, dan berharap Mo Yeon kembali ke Seoul dengan selamat. Sebelum pergi, Mo Yeon juga menitip salamnya kepada Ye Hwa. Sementara itu, Ye Hwa sedang berada di bukit dengan memetik bunga lavender.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama vvvv

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama wwww

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama xxxx

Ye Hwa senang melihat kupu2 yang terbang didepannya. Saat berbalik, Ye Hwa tanpa sadar melihat ada banyak kumpulan burung yang terbang. Mo Yeon sedang berada di kamp tim medis, memeriksa persediaan obat2-an. Tak lama Myeong Joo muncul, Myeon Joo,”Semua orang menunggumu, namu apa yang kamu lakukan ?”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama yyyy

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama zzzz

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama aaaaa

Karena merasa tak ingin melihat Mo Yeon lagi, Myeong Joo ingin bertanya satu hal. Namun Mo Yeon tak mengijinkan Myeong Joo untuk bertanya. Myeon Joo,”Apa kamu suka dengan sunbae Shi Jin ?”. Mo Yeon kaget mendengar pertanyaan itu. Myeong Joo  melihat ekspresi Mo Yeon suka dengan sunbaenya. Mo Yeon,”Apa yang kamu dengar. Aku tak bilang apapun ?”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama bbbbb

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama cccccc

Myeong Joo melihat semua gerak gerik tubuh Mo Yeon menyatakan suka dengan Shi Jin. Tak lama Myeong Joo mendapat telepon dari Shi Jin. Myeong Joo menjawab,”Kang Mo Yeon-si, Kang Myeong-nim (sebagai senior), Kang Mo Yeon Yang (orang yang lebih tua). Apa dokter seperti ini yang menyukaimu ?”. Mo Yeon marah ingin mengambil telepon Myeong Joo.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ddddd

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama eeeee

Shi Jin sedikit kaget mendengar suara Mo Yeon. Shi Jin,”Kamu enggak memberikanku namamu bahkan bila saya yang nelpon ?”. Myeong Joo bertanya mengapa Shi Jin menelpon. Shi Jin menjelaskan dia sekarang berada di dekat sersan satu Seo. Shi Jin  bingung apakah Seo tahu apa yang diminumnya. Myeong Joo menjawab,”Dia tahu. Saya yang mengajarnya”. Shi Jin ingin tahu apa yang dibicarakan Myeong Joo dengan Mo Yeon sebelumnya. Myeong Joo menjawab,”Sebuah usaha membuatnya malu. Saya lagi tengah perang psikologi dengan kenalan bernama Kang Mo Yeon”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama fffff

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ggggg

Shi Jin marah dnegan Myeong Joo yang menganggu Mo Yeon seorang warga sipil. Myeong Joo malah memanas2si Shi Jin, Myeong Joo,”Bukannya kamu ingin tahu dengan reaksi dari kenalanku ?”. Mo Yeon meminta Myeong Joo untuk mematikan teleponnya dengan Shi Jin. Shi Jin,”Gimana Apa dia marah ?”. Myeong Joo memberitahukan ke Shi Jin bahwa Mo Yeon sekarang lagi marah dan terlihat cantik meskipun lagi marah.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama hhhhh

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama iiiii

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama jjjjj

Lalu Shi Jin mematikan hpnya. Myeong Joo mengira Shi Jin akan bertanya tentang Mo Yeon, namun Shi Jin langsung menutup teleponnya, Myeong Joo memprediksi Shi Jin sepertinya begitu bergembira. Mo Yeon menangapi,”Tentu saja.. Dia enggak mungkin melupakan wajahku segitu cepatnya setelah melalui beberapa malam ?”.  Myeong Joo tersenyum, Myeong Joo,”Apa dia suka kamu ?”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama kkkkk

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama lllll

Tak lama Sang Hyun datang dan memanggil dokter kang buat foto2. Mo Yeon sedikit kesal dengan gaya Myeong Joo yang mengusiknya dengan Shi Jin. Lalu Mo Yeon memberikan daftar obat ke Myeong Joo, Mo Yeon,”pastikan kamu dengan benar mengijinkan PBB untuk mengambil alih dengan benar, dan sehat hingga kamu kembali”.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama mmmmm

Lalu semua tim medis RS Haesung pun befoto bersama. Mereka senang karena akan segera kembali ke RS Haesung Seoul. Para prajurit tamtama menyaksikan kepergian mereka, dan Gi Bum memotret mereka semua.  Sersan Choi berterima kasih atas bantuan tim medis RS Haesung. Sersan Choi juga sudah menghubungi tim militer angkatan udara Korsel untuk menjemput  tim medis RS Haesung dengan helikopter.

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama nnnnn

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama ooooo

Min Ji,”Lalu, kita enggak harus naik mobil selama empat jam ?”. Sersan Choi,”Kami akan membawa kalian ke Bandara Internasiol Uruk kurang dari 30 menit”. Semua tim Haesung sangat senang meninggalkan Uruk. Lalu Sang Hyun, Mo Yeon, dan seorang perawat naik helikopter militer Korsel. Perawat,”Ini sungguh indah. Kita lihat ini saat kita pergi”.

Bersambung Chingu

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama pppppp

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama rrrrr

Gambar Sinopsis Descendants of the Sun Episode 6 Drama Korea Bagian Pertama qqqqq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*