Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua

Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Pertama

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Saat pulang dari kantor, ibunda Joon Soo tetap marah kepada Young Ah. Ibunda Joon Soo bertingkah manja kepada anaknya. Joon Soo kaget dan bertanya,”Ada apa ? Apakah sesuatu terjadi ?”.

Ibu Joon berkata,”Saya sungguh frustasi! Sungguh Kacau..”. Saat Joon Soo bertanya kepada Young Ah, mertuanya meminta Young Ah untuk diam. Ibu Joon Soo bercerita kepada anaknya, bagaimana Young Ah mengambil dokumen perjanjian pembangunan kesehatan global darinya.

Mertua Young Ah berkata,”Dia sungguh kuat..!. Mertua Young Ah terus saja mengomel kepada Young Ah, dan Young Ah hanya bisa berkata,”Saya minta maaf… Saya minta maaf..”.

Saat mertua Young Ah mendengar permintaan maaf Young Ah, dia semakin jengkel karena mengatakan maaf terus menerus. Young Ah berkata,”Saya minta maaf mengulang Saya minta maaf..”.

Joon Soo meminta ibunya berhenti bertengkar dengan istrinya. Namun ibunya malah menyangka Joon Soo membela istrinya. Akhirnya Joon Soo malah berpura-pura memarahi Young Ah juga. Tiba-tiba seseorang menekan bel rumah Joon Soo. Saat Joon Soo melihatnya, dia malah berjumpa dengan ayahnya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua

Ayah Joon Soo berkata,”Joon Soo..” Joon Soo,”Jangan sebut namaku. Saya enggak kenal dengan Anda”. Joon Soo yang sudah emosi dengan ayahnya memanggil pihak keamanan apartemen untuk mengusir ayahnya.

Akhirnya Ayah Joon Soo berkata,”Saya akan pergi sekarang..”. Di depan Young Ah, Joon Soo mengatakan ayahnya sudah meninggal 20 tahun yang lalu. Saat malam hari, In Young terus memandang fotonya bersama Myung Suk di kebun cabe tadi pagi.

In Young merasa kagum dengan Myung Suk yang berpura-pura kalah, demi dirinya saat permainan gunting batu kertas. In Young,”Dia imut juga. Matanya imut, Hidungnya imut..”.

Lalu In Young teringat saat dia mencium Myung Suk di TK San. Tak lama In Young tersadar sudah terlalu melamun, dia pun tidur. Ha Ji yang melihat tingkah In Young merasa cemburu. Kala pagi, In Young disuruh Choon Ja untuk membersihkan kasur.

In Young terlihat tak kuat membersihkan kasur itu. Lalu Se Mi datang untuk pamit pergi kerja. Choon Ja menyinggung Se Mi yang sudah berlebihan kerja. Lalu Choon Ja menyuruh In Young untuk menjemur kasur tadi. Saat In Young tak kuat menjemur kasur itu, Myung Suk datang dan membantunya.

Saat keduanya berada di dalam kasur, mereka saling bertatapan. Terdengar suara detak jantung keduanya semakin kencang. Keduanya saling bertatapan mata. Saat keduanya saling memandang mata, Choon Ja malah mengagetkan keduanya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua a

Choon Ja marah karena mengira In Young menyuruh Myung Suk untuk membantunya. Myung Suk berkata,”Enggak bunda.. Saya hanya membantunya..”. Tak lama, Ha Ji datang dan berkata,”Tersebar luas di internet, yang bilang kimchi kita rasanya tak enak..!”. Choon Ja,”Bagaimana ini bisa terjadi ?”.

Joon Soo juga mendapat informasi foto In Young tengah dalam masalah, karena fotonya berada dalam sebuah restoran kimchi. Joon Soo pun meminta manejer In Young, untuk menghubungi pangacara Kim terkait masalah ini.

Ha Ji melihat informasi di internet yang menyebutkan kimchi Choon Ja terasa seperti kimchi dari China. Ha Ji sempat menyalahkan In Young karena fotonya terpampang di restoran itu. Namun Myung Suk membela In Young, Joon Soo kaget melihatnya.

Sebaliknya Choon Ja sangat marah mengenai rumor kimchinya. Choon Ja hendak berkelahi dengan pemilik restoran tadi. Joon Soo bertanya kepada mertuanya, apakah Choon Ja tak pernah menjual kimchi itu kepada pemilik restoran.

Ha Ji menanggapi,”Saya memeriksa semua catatan, dan kami enggak pernah menjual kimchi kita kepada mereka..”. Tak lama manajer In Young datang.

Manajer In Young menjelaskan pihak restoran itu memiliki sebuah perjanjian kontrak dengan Choon Ja. Choon Ja kaget,”Apa yang kamu maksud dengan sebuah kontrak ?”. Namun manajer In Young mengatakan bukan Choon Ja yang menandatangani kotraknya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua b

Tak lama Dong Seok datang, dan semuanya mengira Dong Seok-lah yang menandatangani kontrak itu. Dong Seok pun dikejar oleh ibunya, Dong Seok meminta maaf kepada ibunya. Choon Ja berkata,”Kau menggunakan kimchiku buat penipuan..!.

Choon Ja marah kepada Dong Seok yang terus membuat masalah. Choon Ja merasa hal itulah yang membuat Se Mi sering memandang rendah anaknya. Namun Dong Seok juga merasa frustasi akan keadaannya. Dong Seok mengaku melakukan bisnis itu, agar bisa sukses dan akhirnya dia dapat mengatakannya ke Se Mi.

Myung Suk merasa sulit untuk menuntut pihak restoran tadi. Namun In Young merasa aneh dengan restoran itu. In Young berkata,”Jika mereka memiliki kimchi kita seharusnya tak terasa buruk..”. Joon Soo ingin tahu berapa banyak kimchi yang sudah dicuri oleh Dong Seok. Namun Ha Ji merasa selama beberapa hari tak ada kimchi yang kurang. Joon Soo menjadi bingung, bagaimana resoran tadi bisa mendapatkan kimchi dari Choon Ja.

In Young meminta Joon Soo untuk menunda rencana syutingnya untuk sementara. Lalu kakek mengunjungi restoran, dimana Soon Hee kencan buta dengan pria yang disodorkan oleh Choon Ja.

Saat kakek melihat Soo Hee, dia langsung menggenggam tangannya dan meminta Soon Hee untuk pergi dari kencan buta itu. Namun Soon Hee tak menghiraukan sang kakak. Soon Hee meminta kakek untuk pergi.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua b

Soon Hee,”Saya sudah memutuskan untuk membiarkanmu untuk pergi…”. Namun si kakek mengaku tak dapat membiarkan Soon Hee pergi dari dirinya. Si kakek memegang tangan Soon Hee dan memitanya pergi dari kencan buta itu.

Kakek,”Dia adalah wanitaku. Jadi saya akan mengambilnya. Saya minta maaf melakukan ini. Ayo pergi…”. Saat di rumah Soon Hee, si kakek meminta Soon Hee tetap mempercayainya.

Si kakek pun memberikan scarf yang diberikannya kepada Soon Hee, buat dikenakan kembali. Si kakek pun menggemgam tangan Soon Hee, dan Kakek meminta,”Mulai dari sekarang, kita takkan terpisah…”. Ternyata In Young, Myung Suk, serta produser acara “Mertua Manantu Virtual” datang ke restoran yang menjelekkan rasa kimchi dari Choon Ja.

Pemilik restoran pun menyambut kedatangan mereka. Myung Suk serta In Young masuk ke dalam restoran itu. Keduanya masuk ke restoran itu, dan mencicipi kimchinya. Saat In Young merasakan kimchi itu, In Young merasa aneh dengan kimchinya. Namun pemilik restoran bersikeras, dengan mengatakan kimchi restoranya adalah milik dari Choon Ja.

In Young berkata,”Ini bukanlah kimchi kami..”. Saat pelanggan mendengar perkataan dari In Young, semuanya berdiri dan kaget. Namun pemilik restoran, masih mengaku kimchi restorannya adalah kimchi dari Choon Ja sesuai kontraknya. In Young menanggapi,”Makanya ini aneh. Ini bukanlah kimchi kami..”.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua c

Myung Suk meminta In Young merasakan semua kimchi dari pelanggan restoran. Saat In Young merasakan kmchi seorang pelanggan, In Young tegas mengatakan kimchi tadi bukan kimchi dari Choon Ja. Demikian pula dengan kimchi pelanggan lainnya.

In Young berkesimpulan,”Kimchi di restoran ini bukanlah kimchi kami..”. Pemilik restoran marah,”Tunggu! Apa yang Anda lakukan dengan restoranku ? Apakah Anda tahu rasa dari kimchinya ?”. In Young menjawab,”Yah. Saya tahu rasa dari kimchi kami. Jika Anda tak percaya padaku. Anda dapat mentesku”.

Setelah kejadian itu, In Young pun dites perihal rasa dari kimchi mertuanya. Manajer In Young sempat kuatir dengan tes itu. Namun In Young meyakinkan Myung Suk,”Percaya padaku untuk ini. Saya tahu apa yang ku lakukan..”. Di depan pemilik restoran, In Young berjanji bila dia salah dalam merasakan kimchi Choon Ja, maka dia meminta maaf dan mengiklankan restoran itu secara gratis.

Saat manajer In Young mendengar hal itu, dia semakin takut. Semua pelanggan tepuk tangan mendengarnya. In Young berkata kepada pemilik restoran,”Namun jika saya benar… Batalkan kontraknya dan secara resmi meminta maaf. Anda juga harus meminta maaf kepada ibuku”. Pemilik restoran setuju dengan hal itu, namun manajer In Young malah ketakutan jika In Young salah dalam menebak.

Lalu In Young menutup matanya, dan dia akan merasakan beberapa kimchi. Setelah merasakan beberapa kimchi, akhirnya In Young menentukan sebuah kimchi yang diyakininya adalah milik dari Choon Ja.

In Young berkata,”Ini adalah kimchi dari ibu..”. Ternyata tebakan dari In Young benar adanya. Myung Suk merasa bahagia dengan tebakan In Young yang benar. Semua pelanggan menepuk tangan mereka. Pemilik restoran pun merasa sangat malu. Di depan Choon Ja, pemilik restoran itu meminta maaf kepadanya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua d

Pemilik restoran mengaku melakukan penipuan itu, karena dia telah mengalami utang yang cukup banyak. Karena hal itu, pemilik restoran hendak melakukan bunuh diri. Pemilik restoran,”Saat aku melihat kimchi Anda. Saya ingin menggunakannya untuk meraih popularitas..”.

Pemilik restoran itu mengaku dia menggunakan kimchi dari China, agar dapat menghemat biaya dan menyimpan lebih banyak uang. Itu dilakukannya agar dia cepat membayar utangnya.

Pemilik restoran,”Tolong maafkan saya!”. Lalu Choon Ja menjelaskan kepada pemilik restoran tadi bahwa, dia telah bekerja selama 40 tahun agar menemukan rasa khas di dalam kimchinya. Choon Ja,”Kimchi itu mengandung 40 tahun hidupku. Bagaimana pikiranmu perasaanku saat Anda menggunakan kimchiku sebagai kimchi dari Cina”.

Pemilik restoran,”Saya minta maaf, saya minta maaf..”. Kemudian Choon Ja meyuruh Ha Ji untuk mengambil kimchinya. Choon Ja ingin para pelanggan yang merasakan kimchi dari Cina, agar merasakan rasa dari kimchinya. Bahkan Choon Ja masih tetap ingin memberikan kimchinya kepada pemilik restoran tadi.

Choon Ja,”Saat kamu melunasi utangmu, kamu dapat memulai untuk membayarku atas kimchiku..”. Saat pelanggan itu mendengar ucapan Choon Ja, dia menangis dan meminta maaf kembali.

Suami Choon Ja menaggapi,”Inilah mengapa saya menyukau istriku! Pekerjaan yang bagus..!. In Young, “Ibu, anda sungguh berkarisma..!. Tak lama mertua Young Ah mendapat telepon bahwa, dia satu-satu yang menjadi kandidat pemimpin berikutnya karena pesaingnya ditarik dari pencalonan.
Dengan demikian, mertua Young Ah menjadi satu-satunya kandidat pemimpin dapartemen berikutnya. Saat mertua Young Ah mendengar semua itu, dia menjadi sangat bahagia. Young Ah berkata,”Selamat ibu! Dengan demikian Anda tak perlu lagi dengan Pusat Kesehatan Global kan ?”.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua e

Namun mertua Young Ah merasa dia memiliki kekuasaan dan ingin meneruskan rencana itu. Saat Young Ah mengetahui hal itu, dia semakin sedih. Saat In Young keluar dari rumah Choon Ja, manajernya memberitahukan In Young sudah memiliki rumah baru. Namun In Young merasa tak kurang senang dengan hal itu.

Manajer In Young mendapatkan tempat tinggal bagi In Young di daerah Han Nam Dong. Saat In Young mendengarnya dia marah, In Young,”Tidakkah kamu ingat bahwa saya membenci Han Jung Suk ?. Dia adalah alasan klo saya enggak suka dengan kata Han”.

In Young meminta manajernya untuk mencari tempat lain. Myung Suk mendengar hal itu. Tak lama Choon Ja datang dan meminta In Young tak datang terlambat hingga larut ke rumahnya. Suami Choon Ja menanggapi,”Dia perduli dengan Ruby kita. Saya tebak kau menyukainya sekarang karena dia membantumu dengan kimchimu!!”.

Saat Ha Ji hendak memandikan San, San malah menghilang. Di kantornya Se Mi sibuk dengan kerjaanya. Hpnya sempat dimatikan. Saat Se Mi menyalakannya, Choon Ja menelpon dan memberitahukan San menghilang.

Akhirnya Se Mi ingat surat yang diberikan San dari gurunya. Surat itu tentang bus sekolah yang berhenti beroperasi untuk sementara. Lalu Se Mi bersama Kepala Sekolah pergi bersama untuk mengunjungi San. Saat Se Mi datang ke Tk San, Se Mi tak menemukannya.

Se Mi menyesal lupa membawa pulang ke rumah San. Dong Seok juga datang ke Tk San. Di mobil manajernya, In Young terlihat kuatir dengan San. Manajer In Young meminta In Young tak kuatir, dan bersiap buat wawancaranya.

In Young teringat saat San memberi makan anjing liar kemarin. In Young meminta,”Manajer, balikkan mobilnya..”. In Young serta manajernya berhenti disebuah gang. Lalu In Young bergegas turun dari mobilnya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua f

Manajer In Young,”Apa yang kau lakukan ? Ambillah payung!”. Tak lama Myung Suk datang. Di tengah derasnya hujan, In Young terus mencari San. Tak lama In Young berhasil menemukan San bersama anjing liarnya.

San berkata,”Saya enggak bisa meninggalkannya sendiri di tengah hujan..” In Young,”Kerja yang bagus San. Kerja yang bagus..”, lalu In Young memeluk San.

Myung Suk datang, dan tersenyum melihat In Young. Keduanya saling tersenyum. Di rumahnya Choon Ja marah kepada Se Mi karena dia lebih mementingkan pekerjaannya daripada San. Se Mi berkata,”Saya minta maaf”.

Choon Ja marah dengan Se Mi yang lupa mengambil anaknya. Choon Ja berkata,”Bagaimana bila sesuatu benar-benar terjadi dengan San ?”.
Namun Se Mi membela dirinya,”Saya tahu bahwa itu salahku. Namun ayahnya bisa menjemputnya. Saya tidak bangga akan diriku. Namun saya tak sendiri memiliki San. Mengapa Anda menyalahkanku ?”.

Dong Seok juga marah, dan akhirnya Choon Ja tambah marah. Ayah Myung Suk berterima kasih, karena In Young berhasil menemukan San. Myung Suk berkata,”Terima kasih karena menemukan San. In Young menanggapi,”Saya hanya senang kita menemukannya dengan selamat..”.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua g

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua h

Kemudian Soon Hee datang dengan membawa tas. Soon Hee ternyata datang bersama sang kakek, dan kakek memegang tangan Soon Hee di depan semua keluarganya. Kakek,”saya membawanya kesini..”.

Semua keluarga kaget melihat kakek membawa Soon Hee. Di rumah ibunya, Joon Soo merayakan kesuksesan ibunya yang satu-satunya kandidat. Joon Soo,”Saya lebih bahagia, karena engaku bahagia…!”.

Ibunya mengaku jengkel dengan Young Ah yang menantangnya. Joon Soo berkata,”Dia bukannya menantangmu, dia hanya saja tak bisa membantumu..”. Saat ibu Joon Soo mendengar hal itu, dia marah. Joon Soo pun mengalah,”Enggak! Saya selalu disimu..!.

Demi menghibur ibunya, Joon Soo mengajar ibunya untuk liburan. Tak lama ibu Joon Soo mendapat telepon, akan adanya kandidat lain yang mendaftar. Saat ibu Joon Soo bertanya siapa kandidatnya, Young Ah langsung menyebut dirinya.

Saat mertua Young Ah mengetahuinya, dia menjadi sangat marah. Dan Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua inipun berakhir. Gomapta..

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua i

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*