Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Pertama

Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law (Virtual Bride) Episode 5 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Choon Ja pun masuk ke kamar Myung Suk. Choon Ja,”Myung Suk, apakah kamu sedang tidur ?”. Choon Ja masuk ke kamar Myung Suk, karena dia merasakan sudah mendapat telepon asing dari Dekan.

Choon Ja heran dengan dekan belum pernah melihat acara dari anaknya. Myung Suk hanya meminta Choon Ja keluar dari kamarnya, karena dia sangat lelah dan berbicara esok hari. Akhirnya Choon Ja pun keluar dari kamar anaknya.

Kemudian In Young keluar dari selimut Myung Suk, serta kelihatan aneh lalu pergi dari kamarnya. Di luar kamar Myung Suk, In Young merasa aneh dengan tingkah Myung Suk yang berbeda dari sebelumnya. Kala pagi In Young membersihkan beberapa kendinya. Saat Myung Suk melihat In Young, In Young menyuruhnya pergi, agar tak ketahuan Choon Ja.

Myung Suk terlihat kikuk saat melihat In Young.  Saat In Young melihat Myung Suk, dia merasa gugup. Tak lama Se Mi datang, In Yong menanyakan jadwal mengajar dari Myung Suk, Se Mi menjawab di hari itu, Myung Suk tak memiliki kelas. In Young berkata,”Saya akan melihatnya sepanjang hari!. Haruskah saya sembunyi di kamar mandi”.

Se Mi bertanya kepada In Young apa yang dilakukannya pada hari itu. Se Mi menjelaskan dia harus mendatangi pertemuan orang tua buat San, namun dia tak bisa pergi karena harus kerja. In Young senang mendengarnya, dan dia menawarkan diri untuk  menggantikan Se Mi menuju ke TK San. Bagi In Young, dia merasa kesulitan bila berada di rumah sepanjang hari.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama

Kelas di TK San dimulai, namun kedua orang tua San belum datang. Anak TK lain berkata,”Ibu Guru! Ibu dari San tak ada disini..!”. Tak lama In Young datang ke TK San. Tak lama San juga kedatangan Myung Suk. Choon Ja bersama Soon Hee (pacar kakek) duduk bersama. Nampaknya Choon Ja belum tahu dia adalah pacar si kakek.

Soon Hee marah kerena Choon Ja mencekiknya. Choon Ja meminta maaf atas kesalahannya itu. Choon Ja berkata,”Kenapa kau menyebarkan gosip seperti itu ?”. Soon Hee mengaku suka dengan mertua Choon Ja. Choon Ja,”Kau menyukainya ?”. Choon Ja sempat memiliki pikiran aneh dengan temannya.

Namun Choon Ja merasa temannya menyebarkan gosip pacar mertuanya, karena dia sudah lama menyendiri. Choon Ja yakin jika temannya menikah, maka dia akan lebih disibukkan oleh urusan suami serta anak.

Choon Ja malah memperilihatkan seorang pria tua kepada temannya buat kencan buta. Choon Ja menjelaskan pria itu belum memiliki anak karena istrinya meninggal dalam usia muda, sehingga pria itu memiliki kekayaan sebagai warisan, tegas Choon Ja.

Di TK San, Myung Suk serta In Young berperan sebagai orang tua San. In Young berkata,”Kakak ipar menyuruhku datang, sebaliknya Myung Suk berkata,”Dong Suk menyuruhku untuk datang..”.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama a

In Young meminta Myun Suk merahasiakan hal itu dari Choon Ja. Ibu guru di TK San menyruh murid untuk menyanyikan lagu “Kisss-kiss”.

Guru TK itu meminta para orang tua bila mendengar kata “Kiss-kiss”, mereka harus mencium anak mereka. Kemudian semua orang tua menyanyikan lagu Kiss-Kiss tersebut. Tanpa sengaja San menjatuhkan bolanya. Saat San hendak mengambil bolanya, Myung Suk serta In Young malah saling berciuman.

Keduanya pun merasakan getaran yang berbeda saat berciuman tanpa sengaja itu. Kemudian acara TK San pun usai. Saat Myung Suk hendak pergi, San malah sibuk bermain dengan dengan anjing jalanan. Saat San mengejar anjing itu, Myung Suk serta In Young tanpa sengaja kembali saling berpasan muka dan saling menatap, dan akhirnya mereka salah tingkah.

Myung Suk datang ke rumahnya bersama In Young. Saat Mobil Myung Suk tiba, Choon Ja malah memanggilnya. Myung Suk berkata,”Ya.. ibu..!”. Myung Suk meminta In Young untuk bersembunyi. Saat Myung Suk hendak menutup pintu mobilnya karena suruhan Choon Ja, sepatu In Young malah tersangkut. Lalu In Yeong berteriak tanpa suara, dan Myung Suk menutup pintu mobilnya

Namun sayang, ayah Choon Ja justru melihat In Young di dalam mobil itu. Ayah Myung Suk langsung berteriak,”Apa yang Ruby-ku lakukan disini ?”. Karena teriakan itu, Choon Ja langsung ke mobil dan melihat In Young.

Di dalam rumah, Choon Ja marah kepada In Young karena melanggar janjinya. In Young berkata,”Saya sungguh enggak suka dengannya (Myung Suk). Dia bukan tipeku..”. Myung Suk membalas,”Dia juga bukan tipeku, Jangan kuatir Ibu..”.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama b

Myung Suk serta In Young menerangkan kepada Choon Ja, mereka bertemu di TK San, karena permintaan dari kedua orang San. Sebaliknya Dong Seok terlihat sibuk dengan urusan bisnis restoran kliennya. Tanpa berpikir panjang, Dong Seok terikat perjanjian kontrak dengan teman bisnisnya.

Dong Seok,”Ayo bekerja sama sebagai sebuah tim. Jika restoran ini berjalan dengan baik, saya dapat menjual lebih banyak kimchi..”. Dong Seok yang melihat kontrak bisnis pertamanya, hendak memperlihatkannya kepada sang istri.

Se Mi  jalan bersama dengan kepala sekolah. Mereka jalan bersama untuk urusan lembaga pendidikan mereka. Mereka berbincang dengan masa depan bisnis dari Kepala Sekolah. Tak lama Se Mi mendapat SMS dari Dong Seok, Dong Seok meminta Se Mi untuk cepat pulang ke rumah.

Saat Se Mi membaca SMS itu, dia hampir tertabrak oleh sepeda. Namun Kepala Sekolah dengan sigap menolong Se Mi dan memeluknya, sehingga Se Mi terhindar dari kecelakaan sepeda.

Kepala Sekolah berkata,”Apakah Anda baik-baik saja ? Anda pastinya terkejut..”. Se Mi terlihat kagum dengan kepala sekolah itu. Lalu Se Mi datang dengan larut malam. Choon Ja melihat Se Mi dan menegurnya, Se Mi terkaget.

Choon Ja,”Apakah kamu bangga mengirim In Young ke Tknya San ?”. Choon Ja marah karena Se Mi tak memperhatikan lagi suami serta anaknya, dan malah sibuk dengan pekerjaanya.

Choon Ja merasa jengkel dengan Se Mi yang selalu memandang remeh suaminya. Choon Ja berkata,”Kamu dengar baik-baik yah! Kesuksesanmu tak berarti apapun..!Jika sesuatu yang salah terjadi pada San atau Dong Seok”. Choon Ja meminta Se Mi, untuk menjaga suami serta anaknya sebelum dia menyesal.

Namun Se Mi hanya menggangap angin lalu nasehat Choon Ja, dan Se Mi meminta mertuanya untuk istirahat. Se Mi masuk ke kamarnya, dan Dong Seok menerangkan, dia hendak memulai sebuah bisnis barunya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama c

Dong Seok hendak memberitahukan rahasia besar kepada Se Mi, namun Se Mi berkata,”Apakah kamu membuat kesulitan ?”. Dong Seok pun membahas masalah bisnisnya. Namun Se Mi tetap meremehkan Dong Seok. Se Mi membandingkan Dong Seok dengan Kepala Sekolahnya, yang yakin dengan masa depan serta visinya.

Dong Seok dengan lembut menanggapi,”Baiklah. Saya belum memberitahuakn orang lain, namun Akan kutunjukkan padamu..”. Kemudian San datang dan memberikannya sebuah surat dari gurunya.

Se Mi berkata kepada San,”Baiklah. Saya akan membacanya nanti. Pergilah tidur. Saya minta maaf saya enggak bisa datang hari ini..”.

Di kantornya Joon Soo meminta In Young untuk menjalani syuting iklan. Joon Soo terlihat yakin In Young akan menjadi selebriti papan atas. Joon Soo berkata kepada manajer In Young,”Sang Shik, dia akan mendapat panggilan acara live. Aturlah jadwalnya dengan baik..”.

Saat In Young hendak minum, Joon Soo meminta manajer In Young untuk segera membawakan minuman baginya. Saat manajer In Young membawakannya minuman, In Young meminta manajernya agar melayaninya dengan baik supaya tak dipecat.

Joon Soo meminta In Young untuk menjaga citranya dengan baik, bila tidak agensi In Young akan membayar  biaya kerugiannya. Maka, In Young meminta Joon Soo untuk tenang, karena dia akan menjaga baik citranya.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama d

In Young meminta Joon Soo, In Young,”Pastikan Anda tidak membuatku terlihat aneh buat syuting komersil…”. Di rumah mertua virtualnya, In Young membagikan semua anggota keluarga Hp yang mahal.

In Young berkata,”Saya membuatnya ternama karena keluarga kita. Saya harus mengembalikannya…”. Bagi In Young, acaranya bukan hanya sebuah acara virtual, namun keluarga nyata baginya.

Choon Ja serta suaminya pun berfoto bersama. In Young mengajarkan kakek untuk menelpon nomor teleponnya. Namun suami Choon Ja menyinggung si kakek, agar dia menyimpan telepon pacarnya.

Choon Ja sangat marah dengan rumor mertuanya yang punya pacar. Dong Seok bertanya,”Ibu, apa kau tidak berkelahi lagi dengan Soon Hee (pacar kakek) lagi ?”. Namun Choon Ja malah berujar, dia memberikan seorang teman kencan kepada Soon Hee.

Mendengar hal itu, si kakek menjatuhkan hpnya. Si kakek lalu berpura-pura kalau dia memiliki urusan lain dan pergi. Dong Seok menanyakan pesanan kimchi ibunya. Ha Ji menangapi,”Saya sudah memeriksa pesanan. Kami tidak punya pesanan buat kimchi berbentuk dadu..”.

Tak lama Myung Suk datang, karena mereka akan menjalani syuting buat acara “Mertua Menantu Virtual”. Sebelum syuting dimulai, In Young memberikan hp kepada Myung Suk.

Kemudian tim produksi serta manajer In Young datang. Saat proses syuting dimulai, manajer In Young meminta In Young untuk mengganti bajunya, karena dia sudah menjadi seleb terkenal.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama e

Setelah In Young mengganti bajunya, Myung Suk mengutarakan pendapatnya, dia lebih suka dengan pakaian In Young sebelumnya. Akhirnya In Young mengganti bajunya dengan pakaian ala petani. Kemudian misi dari In Young dilanjutkan.

In Young,”Hari ini saya akan memanen cabe..”. In Young serta Myung Suk pun bertempur untuk memanen cabe yang telah siap panen. Tak lama produser acara datang, dan menjelaskan penonton menyukai selebritis yang terlihat menderita.

Lalu produser mengarahkan adegan lain ke In Young. Myung Suk terlihat tak senang dengan adegan itu, dan dia mengajak In Young memanen kembali cabe.  Saat produser meminta Myung Suk kembali dengan adegan yang dimintanya, Myung Suk malah marah.

Lalu Myung Suk serta In Young memanen cabe itu.  Produser acara,”Profesor Cha Jantan.. sungguh berkarisma..Dia jantan..”. Adegan malu-malu kucing pun terjalin antara Myung Suk serta In Young saat memanen cabe. Keduanya saling tertawa satu sama lain.

Keduanya pun berfoto bersama, dan hal ini sesuatu yang jarang terjadi selama acara itu berlangsung. Hal ini dilaporkan manajer kepada Joon Soo. Manajer In Young melapor Myung Suk sungguh jantan dengan memanen cabe bersama In Young.

Joon Soo langsung meminta manajer In Young untuk mencarikannya sebuah rumah. Di kantor Young Ah, temannya melihat mertua Young Ah kehilangan suara untuk pemilihan kepala departemen. Saat mertua Young Ah mendengar hal itu, dia mengaku tak kuatir dengan hal itu.

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama f

Namun mertua Young Ah malah pergi ke kamar mandi, dan melihat perolehan ratingnya. Mertua Young Ah berkata,”Ratingku hanya 15%. Ini tidak masuk akal..”. Saat mertua Young Ah kembali, dia memanggil manantunya. Mertua Young Ah berkata,”Kamu lihat hasilnya ? Seperti yang kamu tahu, itu salahmu..”.

Mertua Young Ah pun mengungkit masalah persetujuan pembangunan Proyek Kesehatan Global yang dimintanya. Mertua Young Ah kembali memberikan dokumen perjanjian kepada Young Ah, dan dia meminta Young Ah agar mendapat persetujuannya.

Namun Young mengaku sulit melakukan hal itu. Young Ah meminta ibunya untuk memikirkan kembali rencananya. Namun mertua Young Ah malah memintanya untuk pergi. Mertua Young Ah datang ke rumah besannya. Keduanya saling berbincang di kamar Choon Ja.

Mertua Young Ah berkata,”Apakah kamu tahu betapa saya mengagumi Young Ah ?”, dan Choon Ja menjawab,”Saya berterima kasih mendengarnya..”. Mertua Young Ah terus menjilati Choon Ja dengan pujian-pujiannya. Tak lama mertuanya Young Ah meminta sebuah permintaan kepada Choon Ja.

Choon Ja berjanji akan membantu mertua Young Ah, dan mertua Young Ah sangat bahagia mendengarnya. Mertua Young Ah,”Berjanjilah padaku..”. Tak lama Young Ah datang, Mertua Young Ah,”Dia sudah berjanji padaku..”.

Young Ah malah mengambil dokumen itu, dan meminta mertunya untuk membicarakan hal tersebut di rumahnya. Young Ah lari membawa dokomen itu. Dan Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta…

Foto Sinopsis Drama Korea The Eccentric Daughter in Law Episode 5 Bagian Pertama g

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*