Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 1 Bagian Ketiga

Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 1 Bagian Ketiga

Baca Juga Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 1 Bagian Kedua

Baca Juga Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 1 Bagian Pertama

Semua Dok Gambar, tvN Korea Selatan

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-1 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-2

Duk Hwa datang dan mengungkapkan kekesalannya karna Kim Shin tidak datang menjemputnya di bar dan malah ada di rumah ini. Kakek memberitahu Duk Hwa berkata bahwa sekertrsisnya yang telah memblokirnya, dan Duk Hwa mengakui tadi ia merasa sangat malu  karna bersama seorang wanita.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-3 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-4

Kim Shin berusaha menutupi lokasi baru yang akan dia datangi  dengan tangannya, namun Duk Hwa menyadarinya dan bertanya apa dia mau pergi ke suatu tempat untuk mencari pengantin wanitanya. Duk Hwa bertanya kemana, dan apa ini karna dia ingin mencari pengantinnya.

Duk Hwa dengan nada yang meluap-luap bertanya mengapa Kim Shin tak mengatakan menginginkan pengantin asing saja dan kapan dia akan pergi. Kim Shin hanya menggelengkan kepalanya.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-5 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-6

Eun Tak bangun pagi-pagi buta dan menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga Bibi. Dia memasak sup rumput laut untuk sarapan pagi mereka, dan si BiBi jahat berkomentar mengapa Eun Tak ingin merayakan ulang tahunnya saat hari ibunya meninggal.

Bibi merasa dia telah terlalu baik mengurus Eun Tak dan merasa kasihan pada adiknya yang miskin yang telah membesarkannya sendirian. Meskipun Eun Tak merasa ucapannya sudah keterlaluan.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-7 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-8

Bibi berkata ibunya adalah adiknya, namun Eun Tak menklaim dia lebih dekat dengan ibunya baik di dalam hati dan secara hukum.  Saat Eun Tak akan segera berangkat, Bibi bertanya apa dia akan melarikan diri.

Eun Tak memberitahu Bibi-nya bahwa dia tidak akan melarikan diri. Dia ingin berangkat sekolah namun saat membuka pintunya dia mendapati hujan turun dengan lebatnya dan mereka hanya memiliki dua payung — sayang Paman melarang Eun Tak untuk membawanya.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-9 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-10 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-11

Saat Eun Tak memberitahu Bibi bahwa dia tak punya buku rekening untuk dibawa ke bank setelah pulang sekolah, Bibi tiba-tiba saja melempari  kepalanya dengan mangkuk nasinya. Bibi dengan nada marah bertanya dimana uang asuransi ibunya.

Eun Tak berkata dengan nada meluap-luap bahwa dia tak tahu, dan Bibinya lah yang telah merampas semuanya bahkan mengambil uang jaminan sewa rumah mereka. Eun Tak pergi dengan suasana hati yang buruk di tengah hujan deras dan hanya mengenakan topi jaketnya  agar dia tak basah kuyup.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-12 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-13

Eun Tak pergi ke pinggir pantai, memegang sebuah kue ulang tahun dan sebuah lilin di atasnya. Sementara Kim Shin berada di sebuah padang yang dipenuhi bunga sambil duduk dan sejenak merenungkan perbincangannya dengan kakek Duk Hwa semalam.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-14 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-15

Kim Shin mengkonfirmasi bahwa dia akan pergi sendirian lagi karna tak ada satu pun gadis yang ia temui bisa melihat pedangnya. Kakek Duk Hwa mengakui bahwa ketika dia melihatnya kesakitan karna pedang itu, dia berharap Kim Shin bisa secepatnya menemukan pengantinnya tapi ketika dia melihatnya sepeti sekarang, dia berharap tidak seorang pun yang tahu.

Kim Shin mengakui bahwa dia lega Kakek Duk Hwa masih berada disampingnya, dan mereka minum bersama malam itu.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-16 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-17 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-18

Kemudian Kim Shin berjalan mondar-mandir sambil memegang seikat bunga di tangannya sementara Eun Tak menyalakan lilin kue ulang tahunnya dan untuk kali ini memutuskan membuat permohonan.

Dia melipat tangannya dan menutup matanya dan mulai mengucapkan permohonan – meminta pekerjaan, memperbaiki keluarga bibi dan bisa mendapat pacar. Dan ajaibnya permohonan Eun Tak menggema di sebuah ladang yang didatangi oleh Kim Shin.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-19 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-20

Langit tiba-tiba menjadi mendung dan Eun Tak segera meniup lilin kue ulang tahunnya dan menggerutu pada langit, “Apa sekarang akan turun hujan? Apa ini badai atau hujan? Akankah hujannya  berhenti? Kami hanya punya dua payung. Kenapa hujan terus?”

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-21 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-22

Sebuah suara tiba-tiba terdengar dari belakang Eun Tak, “Apa itu kau?” Eun Tak berbalik dan mendapati seorang pria memegang seikat bunga di tangannya.  Kim Shin bertanya, “Apa kau yang memanggilku kesini?”

Kim Shin bersikeras Eun Tak telah memanggilnya, dan bertanya bagaimana dia memanggilnya. Eun Tak berkata dia tak memanggilnya, dan mengingat dia adalah orang yang ditemuinya di jalan saat itu.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-23 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-24

Kim Shin berkata dia bukan hantu dan bertanya, “Kau itu siapa?.” Kim Shin tidak melihat apapun yang seharusnya secara normal bisa ia lihat pada diri Eun Tak, masa depannya saat usia 20 tahun, 30 tahun dan seterusnya. Kim Shin berkata mungkin karna dia tak punya masa depan.

Eun Tak kemudian berkomentar apa dia seorang dukun setelah mati atau seorang penipu yang mengaku bisa melihat masa depan seseorang. Eun Tak menyuruhnya pergi, mamun ia tertarik dengan bunga yang ada di tangannya dan bertanya buat apa bunga itu.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-25 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-26

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-31

Kim Shin menjawab bunga soba. Eun Tak tertawa kecil dan mengklarifikasi bukan itu yang ia tanyakan tapi mengapa dia memegangnya. Eun Tak kemudian mengulurkan tangannya dan meminta bunganya. Dia memberitahu Kim Shin bahwa hari ini adalah hari ulang tahunnya yang sangat menyedihkan dan menceritakan bahwa dia selalu mendapat benda berwarna hijau tiap ulang tahunnya dan mendapat kubis saat berumur sembilan tahun.

Eun Tak bertanya apa makna bunga soba ini dan Kim Shin menjawab, “Kekasih.” Kim Shin kemudian bertanya yang mana permohonannya yang ingin dikabulkan – pekerjaan, keluarga bibi atau pacar.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-27 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-28

Eun Tak cukup terkejut, dan Kim Shin berkata bahwa dia pernah sesekali mengabulkan permintaan seseorang. Eun Tak mengira dia jin atau malaikat pelindung dan berkomentar bahwa dia kelihatan berbeda dari hantu lain waktu pertama kali melihatnya.

Eun Tak bertanya apa dia malaikat pelindungnya, dan mengulangi ucapan ibunya bahwa semua orang lahir dengan kamus hidup mereka sendiri dan menambahkan bahwa di kamus kehidupannya tidak ada kata-kata sepertti ‘kebahagian’ atau ‘keberuntungan.’

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-29 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-30

Kim Shin memberitahu Eun Tak untuk mengucapkan selamat tinggal pada keluarga bibinya karna dia tidak akan melihat mereka untuk waktu yang cukup lama dan bahwa dia akan diterima jika melamar bekerja di restoran ayam, dan kemudian dia menghilang dari pandangannya.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-32 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-33

Kim Shin tiba di rumah dan dia malah heran melihat Malaikat Pencabut Nyawa Wang Yeo. Keduanya tampak tak saling bersahabat dan Kim Shin bertanya apa yang ia lakukan di rumahnya.

Ternyata Duk Hwa yang menyewakan rumah ini karna mengira rumah ini akan kosong selama 20 tahun setelah kepergian Kim Shin. Kim Shin mencoba menjelaskan siapa sebenarnya  Wang Yeo,  tapi Duk Hwa segera menyela ucapannya.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-34 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-35

Duk Hwa berkata bahwa  penyewa rumah mereka akan membuka kedai teh disini.  Wang Yeo telah memberikan semua uang sewanya pada Duk Hwa dan karna kesal Kim Shin lantas menjulurkan jarinya dan dengan kekuatan supranaturalnya membakar surat kontraknya. Wang Yeo menegaskan bahwa dia akan pindah besok dan menyarankan agar Kim Shin segera  mengemasi barang-barangnya yang akan dibawa pergi selama 20 tahun.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-36 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-37

Kim Shin bertanya apa Wang Yeo mau melihat goblin marah. Wang Yeo memperingatkan bahwa Kim Shin harus tahu apa artinya menandatangani kontrak dengan Malaikat Pencabut Nyawa — dia tidak keberatan mengambil nyawa Duk Hwa dibandingkan dengan rumah ini.

gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-38 gambar-sinopsis-goblin-episode-1-bagian-ketiga-39

Kim Shin tak punya pilihan lain, dan dengan ramahnya menawarkan salah satu kamar kosong di rumahnya. Keduanya saling mengklaim bahwa rumah ini adalah rumah mereka, sampai Kim Shin dengan ketus berkata, “Coba saja kau usir goblin dari guanya. Kutantang kau. Fighting.”

Kim Shin pun makan bersama Wang Yeo. Wang Yeo tak senang dengan cara Kim Shin makan. Sebaliknya Kim Shin juga meledek diet Wang Yeo. Karena kesal, Wang Yeo membuang bumbu lada ke makanan Kim Shin sambil mengaku tak sengaja. Kim Shin membuang saus tomat kearah Wang Yeon sambil mengaku tak sangaja ingin membumbui muka Wang Yeo. Kim Shin menegaskan mereka sudah berjanji tidak akan bersikap kasar satu sama lain.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-a gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-b

Eun Tak sedang belajar di kamarnya, lalu memegang sebuah bunga. Eun Tak,”Kekasih..?. Kekasih apaan”. Eun Tak lalu mencari kerjaan sambilan di sebuah kedai. Eun Tak banyak mencari pekerjaan sambilan, namun tak mendapatkannya. Eun Tak,”malaikat pelindung? Tidak mungkin”. Tak lama Eun Tak melihat bongkahan api di tempat sampah, dan berusaha memadamkannya.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-c gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-d gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-e

Tak lama, Kim Shin muncul di hadapan Eun Tak. Eun Tak marah mengapa Kim Shin muncul di hadapannya, dan mengikutinya. Kim Shin pun menegaskan bahwa Eun Tak yang sudah memanggilnya. Eun Tak mengelak bahwa dia sudah memanggil Kim Shin. Eun Tak terus marah dan menegaskan bahwa dia tidak memanggil Kim Shin. Eun Taek menyindir,”Pelindung yang memalukan? Pelindung yang suka khawatir? Apa kau yakin kau itu pelindung?. Apa aku akan bekerja di peternakan ungas”.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-f gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-g

Eun Tak mengaku kecewa dengan kata2 Kim Shin kepadanya. Eun Tak terus mengelak bahwa dia yang memanggil Kim Shin. Eun Tak,”katakan apa yang kau lihat pada diriku?”. Kim Shin menjawab,”kau pakai seragam. Cantik.. seragamnya”. Eun Tak bertanya apakah Kim Shin melihat sayap disampingnya, pasalnya Eun Tak merasa dirinya seperti peri. Kim Shin malas mendengarnya, lalu dia pergi. Eun Tak kesal dia tak bertanya nomor telepon Kim Shin sebelum dia pergi.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-h gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-i

Eun Tak lalu berdoa di gereja, sambil melirik para ajusshi serta ahjumma yang sedang berdoa. Eun Tak lalu meniup sebuah lilin di gereja itu, dan tak lama Kim Shin muncul. Eun Tak lalu merasa senang melihat Kim Shin yang muncul dihadapanya. Eun Tak kini tahu cara memanggil Kim Shin. Kim Shin tak senang  Eun Tak memanggilnya di gereja.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-j gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-k

Kim Shin lalu hendak pergi, dan Eun Tak mengikutinya.  Eun Tak,”Apa yang akan kau lakukan terhadap keinginanku. Kau tidak mengabulkan semua keinginanku”. Eun Tak mengungkit tentang keinginannya untuk mendapatkan pacar, Kim Shin menyuruh Eun Tak  untuk berusaha bila ingin mendapatkannya, lalu Kim Shin pun pergi. Eun Tak  tak senang cara Kim Shin mengacuhkannya.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-l gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-m

Eun Tak lalu meniup lilin di hp androidnya, dan tiba2 saja Kim Shin muncul. Eun Tak tak menyangka cara yang dia gunakan memanggil Kim Shin itu berhasil. Kim Shin pun hendak pergi, namun Eun Tak memegang tangannya dan tangan Kim Shin mengeluarkan lidah api berwarna biru. Eun Tak lalu melepas tangan Kim Shin yang terasa panas. Kim Shin,”Apa kau tidak tahu api biru itu api yang terpanas?”. Kim Shin menyuruh Eun Tak untuk rajin belajar. Eun Tak pun menjelaskan dia selalu mendapat peringkat pertama di kelas, meskipun orang tuanya sudah meninggal dunia.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-n gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-o gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-p

Eun Tak lalu meminta uang 5 juta won kepada Kim Shin, lalu akan mengijinkannya pergi. Kim Shin menjawab,”Aku harus pergi, aku ada urusan. Besok peringatan kematian orang yang kukenal. Besok upcara peringatannya”. Eun Tak lalu ingin bertanya sesuatu hal kepada Kim Shin. Eun Tak mengaku pada awalnya mengira Kim Shin adalah malaikat pencabut nyawa. Namu karena Kim Shin tak mencabut nyawanya, Eun Tak mengiranya seorang hantu. Namun Eun Tak ragu dengan  dugaannya itu, pasalnya dia bisa melihat bayangan Kim Shin. Akhirnya Eun Tak yakin Kim Shin adalah seorang Goblin.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-q gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-r

Eun Tak lalu menambahkan bahwa dia adalah pengantin Goblin. Eun Tak lalu memperlihatkan tanda lahirnya, yang menjadi alasan bagi hantu menyebut Eun Tak sebagai penganti Goblin. Eun Tak juga menjelaskan semenjak kecil dia sudah dapat melihat hantu. Melihat tanda lahir itu, Kim Shin merasa melihat kejadian lain, Kim Shin,”Buktikan?. Katakan apa yang kau lihat”, Eun Tak memandangi Kim Shin lalu menyebutnya tinggi, memakai pakaian yang mahal, berumur 30-an.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-s gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-t

Kim Shin lalu berujar,”Jika itu semua yang kau lihat, maka kau bukan pengantin goblin. Kau tidak berharga bagi Goblin”. Kim Shin prihatin mengetahui Eun Tak dapat melihat hantu, namun disisi lain Kim Shin menyuruh Eun Tak untuk bersyukur karena dia masih hidup. Namun Eun Tak tak ingin bersyukur, Kim Shin membalas,”mati saja kalau kau harus terpaksa”.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-u gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-vgambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-wgambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-x

Eun Tak tetap bertanya apakah Kim Shin seorang Goblin, namun Kim Shin tetap mengelak dia seorang goblin. Eun Tak marah dengan cara Kim Shin yang menilainya. Kim Shin menegaskan,”Akulah yang perduli padamu meskipun cuma sesaat. Hiduplah berdasarkan kenyataan jangan berdasarkan rumor, karena kau bukanlah penganti goblin”.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-y gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-z

Kim Shin pergi, dan masuk ke sebuah pintu, tak lama Eun Tak muncul karena mengejarnya. Kim Shin kaget karena Eun Tak melewati pintu batas ruang dan waktu. Kini Kim Shin berada di dunia barat dan bukan Korea. Eun Tak bingung dengan keberadaanya. Kim Shin,”Kita di Kanada”.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-bb gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-cc

Eun Tak lalu sangat kaget ketika dia tahu berada di Kanada, dan tak menyangka Kim Shin dapat melakukannya, Kim Shin,”Kau juga bisa. Siapa kau sebenarnya?”. Eun Tak lalu ingin membuat kesepakatan untuk bisa menikahi Kim Shin, Eun Tak percaya Kim Shin adalah Goblin, Eun Tak,”Aku mencintaimu”. Kim Shin memandangi Eun Tak ketika dia berkata seperti itu.

gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-dd gambar-sinopsis-goblin-drama-korea-episode-1-bagian-ketiga-ee

Semua Dok Gambar, tvN Korea Selatan

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*