Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 10 Bagian Pertama

Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 10 Bagian Pertama

Baca Juga: Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 10 Bagian Kedua

Semua Dok Gambar, tvN TV Korea Selatan

Untuk memudahkan chingu mencari tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kinjungi juga semua tautan sinopsis di sinop.web.id

Ketika malaikat maut merasakan tangan Sunny, dia seakan melihat masa lalu Goryeo. Kim Shin memandangi malaikat maut dan Sunny, dan muncullah masa silam yakni pertemuan antara adik Kim Shin dengan sang raja. Malaikat maut seakan melihat adik Kim Shin adalah reinkarnasi Sunny. Sunny heran melihat wajah malaikat maut yang semakin pucat. Malaikat maut sekilas mengingat ketika Kim Shin menjelaskan sosok adiknya. Eun Tak lalu menghampiri Kim Shin yang sangat serius memadangi malaikat maut bersama Sunny. Kim Shin lalu ingin tahu siapa Sunny. Mendengar pertanyaan itu serasa membuat Eun Tak mendengar pertanyaan dari malaikat maut.

Eun Tak menjelaskan Sunny seorang wanita cantik, namun Kim Shin menegaskan dia tidak mencari wanita cantik. Malaikat maut terus memandangi Sunny dengan tajam, dan membuat Sunny merasa aneh dengan hal itu. Sunny menyindir malaikat maut seperti baru pertama kali memegang tangan wanita. Sunny lalu curiga jangan2 malaikat maut sudah menikah, namun malaikat maut menipisnya. Sunny lalu curiga malaikat maut adalah seorang intelejen, namun malaikat menepisnya. Sunny,”Apa kamu malaikat maut?”, namun malaikat maut tak menjawab pertanyaan ini lalu Sunny masuk kedalam restorannya.

Malaikat maut sendiri sangat ingin tahu siapa diri Sunnya yang sebenarnya. Sunny masuk kedalam restoran dan meminum seteguk bir. Kim Shin terus memandanginya, dan Sunny menegurnya. Kim Shin ingin tahu apakah nama Sunny adalah Kim Sun seperti dalam aksara China. Namun Sunny menegaskan namanya menggunakan aksara Inggris yakni S U N N Y.

Kim Shin ingin tahu apakah Sunny pernah bertemu dengannya, dan dia heran dengan cara Sunny memanggilnya dengan sebutan kakak. Kim Shin heran mengapa Sunny  berhubungan dengan malaikat maut tanpa tahu siapa dia. Sunny lalu menyinggung bahwa malaikat maut sudah memberikannya sebuah cincin. Eun Tak ingin tahu arti dari cincin itu, namun malaikat maut meminta Sunny untuk mengembalikan cincin pemberiannya serta bertemu kembali dengannya pada jam satu siang besok.

Malaikat maut lalu menulis di kamarnya dan memaparkan beberapa fakta tentang Sunny. Malaikat maut menuliskan fakta bahwa Sunny sangat mirip dengan wanita yang ada di gulungan. Kedua, malaikat maut merasa gambar wanita di gulungan itu adalah adik dari Kim Shin. Malaikat maut curiga Sunny adalah reinkarnasi dari adik Kim Shin. Karena tak yakin, malaikat maut kembali menulis bagaimana dia menangis ketika melihat gambar wanita di gulungan. Malaikat maut lalu menulis dia menangis setiap kali melihat Sunny.  Malaikat maut jadi ingin tahu mengapa dia menangis. Malaikat maut menjadi curiga Sunny dan adik Kim Shin adalah bagian dari ingatannya yang terhapuskan, namun dia belum yakin sepenuhnya.

Eun Tak lalu menghampiri Kim Shin dan heran mengapa dia sangat ingin tahu hubungan Sunny dengan malaikat maut. Eun Tak lantas curiga Kim Shin sengaja membuatnya bisa bekerja di restoran ayam Sunny karena ingin melihat wajah cantik Sunny. Kim Shin menepis dugaan itu, Kim Shin sengaja menyakinkan Eun Tak kerja di restoran ayam supaya dia berhasil dan segera memiliki kepercayaan diri.

Eun Tak tak percaya dan memberitahukan keinginannya memiliki kekasih belum terkabul. Kim Shin marah mendengarnya seakan membuatnya ingin mematahkan kaki Tae Hee untuk membuktkan bahwa dia adalah kekasih Eun Tak. Karena kesal, Kim Shin pun pergi namun dia kembali menghampiri Eun Tak sambil menepuknya, serta membelainya. Kim Shin senang melihat Eun Tak dapat kembali bekerja. Kim Shin membelai rambut Eun Tak dan mengucapkan selamat malam. Eun Tak pun merasa senang dengan perlakuan Kim Shin itu.

Di kamarnya, Kim Shin memandangi gambar gulungan adiknya dan merasa adiknya kini baik2 saja. Malaikat maut bertemu dengan Sunny dan meminta kembali cincinnya. Sunny ingin tahu alasan mengapa malaikat maut ingin mengambilnya, namun malaikat maut tak ingin memaparkannya dengan alasan ada sesuatu yang diselidikinya. Malaikat maut,”Ngomong2, kenapa kamu memilih cincin ini?”. Sunny,”Itu seperti milikku”. Malaikat maut ingin tahu apakah Sunny merasakan sesuatu ketika mengenakan cincinnya.

Sunny menjawab,”Aku merasa aku memilih cincin itu untuk bertemu denganmu. Pria yang menangis saat kali pertama menatapku”. Sunny seakan merasa bahwa malaikat maut adalah lelaki yang ditunggunya. Sunny tak menyangka malaikat maut meminta kembali cincinnya. Sunny mengembalikan cincin itu, namun dia meminta malaikat maut untuk secepatnya memberikannya kembali jika penyelidikan malaikat maut sudah selesai.

Kim Shin pun memasak bersama malaikat maut, namun malaikat maut tidak fokus. Kim Shin heran mengapa malaikat maut meminta kembali cincin yang sudah dia berikan. Kim Shin mengungkit saat ketika malaikat maut memegang tangan Sunny, namun malaikat maut tak ingin membahasnya. Kim Shin heran mengapa malaikat maut merahasiakan identitasnya dan malah berkencan dengan manusia. Malaikat maut menyindir Kim Shin sama seperti dirinya.

Namun Kim Shin menjelaskan cintanya dengan Eun Tak telah ditakdirkan. Kim Shin memberitahukan adiknya juga bernama Kim Sun sama dengan Sunny, namun Kim Shin tak bisa melihat sosok reinkarnasi adiknya. Malaikat maut  menjadi ingin tahu reaksi Kim Shin jika dia bertemu dengan reinkarnasi adiknya. Tapi Kim Shin sendiri masih bertanya2 apakah adiknya hidup dengan damai di dunia ini, apakah adiknya sehat, atau apakah adiknya dicintai. Malaikat maut lalu ingin tahu bagaimana Kim Shin hidup dan meninggal. Dari kejauhan, Eun Tak melihat percakapan keduanya.

Kim Shin pun menceritakan dia adalah seorang jenderal Goryeo yang dibunuh oleh tuan yang dilayaninya. Kim Shin lalu menceritakan bagaimana seorang anak lahir bernama Yeo namun ibunya diusir, dan dia dibesarkan oleh seseorang bernama Joong Won. Kim Shin menceritakan setelah Yeo bertemu dengan Joong Won, kejadian aneh malah terjadi.  Kepokanan Joong Won yang akan menjadi raja malah meninggal. Semua pejabat negara yang ingin melawan Joong Won malah meninggal termasuk kakaknya yang adalah raja sebelumnya.

Semua  keturunan pewaris kerajaan meninggal dunia, dan Yeo tersadar semuanya meninggal karena diracuni, dan tinggalah Yeo seorang.  Raja menjelaskan ke Kim Shin jika Yeo menjadi raja, maka Kim Shin harus membiarkan Yeo menikahi adiknya. Raja menyuruh Kim Shin melindungi raja Yeo agar dia dapat membuat keputusan yang tepat. Raja menyuruh Kim Shin untuk jangan membiarkan Yeo meninggal dunia. Raja pun meminta maaf karena menyuruh Kim Shin menjaga Yeo. Malaikat maut menjadi ingin tahu mengapa Joong Won ingin membuat Yeo menjadi raja.

Kim Shin lalu menceritakan Yeo akhirnya menjadi raja. Joong Won lalu memandangi Yeo yang menjadi raja, Joong Won,”Aku tidak  bisa menjadi raja, karena ratu memiliki anak?. Kalo begitu aku harus membuat dan mendidik raja sendiri, dan kutempatkan raja itu di kakiku. Jadi aku akan menempatkan kerajaan di kakiku”.

Yeo pun bertumbuh menjadi seorang raja dewasa, dan seorang kasim memberitahukan titah dari raja sebelumnya bahwa Yeo harus menikah dengan adik Kim Shin. Namun Joong Won tak setuju dengan hal itu dengan menyindir bahwa Kim Shin hanyalah prajurit rendahan. Namun seorang kasim menjelaskan Kim Shin adalah jenderal setia dan patut dipercaya. Kim Shin lalu menjelaskan ke malaikat maut bahwa rencana kaisar itu  justru mematahkan keinginan Joong Won untuk memperkuat tahtanya.

Kim Sun era Goryeo lalu melatih keseimbangan dirinya, dan melihat raja Yeo yang memandanginya. Karena pandangan raja Yeo itu malah membuat Kim Sun menjatuhkan piring di pundaknya. Kim Shin memandangi raja Yeo yang memandangi adiknya. Kim Shin lalu menemani adiknya yang menaiki kereta kerajaan ditemani para pengawal kerajaan.

Kim Sun marah karena Kim Shin baru muncul di hadapannya disaat dia akan menikah. Kim Shin sendiri bingung mengapa dia harus melihat wajah adiknya yang jelek. Kim Sun pun ingin tahu rupa sang raja. Kim Shin menyuruh Kim Sun untuk lebih mementingkan kepribadian raja daripada wajah sang raja. Kim Shin pun memberitahukan wajah sang raja sangat tampan. Kim Sun pun ingin tahu apakah dirinya sudah terlihat sangat cantik. Kim Shin menyebut adiknya seorang yang jelek. Mendengar hal itu, Kim Sun menjadi marah dan membuatnya ingin kembali ke rumah serta  tak ingin menemui raja.

Namun Kim Shin memberitahukan bahwa raja sudah melihat Kim Sun. Kim Sun pun tersadar pria yang tadi melihatnya adalah raja. Kim Sun ingin tahu pendapat raja padanya. Kim Shin memberitahukan raja berpendapat Kim Sun wanita yang jelek. Kim Sun lalu menyuruh Kim Shin untuk selalu mengunjunginya.  Kim Shin menjelaskan kehidupannnya adalah seorang prajurit yang selalu berkelana. Mendengar hal itu, Kim Sun meminta Kim Shin untuk jangan mengkhwatirkannya.

Di dalam istana, Kim Sun akhirnya bertemu dengan raja Yeo yang memegang tubuhnya ketika hendak terjatuh. Keduanya saling berpandangan, Raja,”Kamu cukup berat”. Kim Sun mengaku sedang memikirkan seseorang yakni Yang Mulia, dan ingin menemuinya. Yang Mulia malah ingin lebih dulu menemui Kim Sun, namun Kim Sun merasa akan lebih baik jika mereka berdua bertemu seperti saat itu.

Raja bertemu dengan Joong Won. Joong Won menasehati raja untuk jangan mengerahkan kekuatannya ke tangan yang memegang sesuatu yang rendah. Joong Won yakin jika raja melakukan hal itu, dia pasti akan mati. Joong Won,”Tiga hari yang lalu, beberapa pejabat dan Perdana Menteri Shin Chul Joo membicarakan masalah ini selagi minum2. Yang Mulia harus memenggal Shin Chul Joo karena memalukan Keluarga Kerajaan dan memberikan mereka pelajaran”. Joong Won menyuruh Yang Mulia untuk menunjukkan kekuasaannya.

Ratu Kim Sun bertemu dengan Joong Won, dan dia marah mengapa Joong Won mempengaruhi raja untuk memenggal perdana menteri Shin. Joong Won menegaskan semua pihak telah setuju dengan keputusannya itu, dan hanya ratu yang menentangnya. Joong Won dan Kim Sun pun saling bersikukuh. Joong Won menegaskan ke ratu bahwa meskipun raja sebelumnya memberikan kehidupan kepada Yeo, namun Joong Won menegaskan dialah yang membesarkan Yeo.

Joong Won menegaskan dia seperti ayah bagi raja Yeo dan sudah membuat Yeo mendapatkan kekuasaannya. Joong Won menegaskan Kim Sun hanyalah adik dari pendekar pedang.  Joong Won menegaskan Kim Sun justru harus mengkhwatirkan kakaknya sendiri yang pergi ke medan pertempuran. Joong Won,”Mereka bilang ada dua matahari dalam satu langit. Jika ini bukan konspirasi, lalu apa ini?”.

Raja Yeo lalu memberikan sebilah pedang kepada Kim Shin, yang di dalamnya telah tertanam rasa amarah dan kekhawatiran. Raja menyuruh Kim Shin untuk pergi sejauh mungkin, dan jangan pernah kembali ke Goryeo. Kim Shin,”Bagaimana Yang Mulia bisa.. Goryeo adalah negara kita. Yang Mulai memerintahkanku menjaga perbatasan, aku pun melakukannya. Yang Mulia memerintahkanku membunuh musuh, aku pun melakukannya. Adikku disini dan juga orang2ku”.

Raja lalu meminta Kim Shin untuk mengerti akan kekhawatirannya. Raja meminta Kim Shin mengabarkan berita kematiannya, maka raja akan memberitahukan kesedihannya. Kim Sun bertemu dengan raja dan memintanya jangan berat sebelah terhadap pejuang. Kim Sun meminta raja untuk tetap membiarkan Kim Shin berada disisi sang raja guna melindunginya, dan menjauhkan Joong Won. Namun raja melihat Kim Sun telah menjadi seorang yang serakah. Raja menegaskan dialah yang harus melindungi rakyatnya.

Raja tak percaya bila sosok seperti Kim Shin bisa melindunginya. Raja menjelaskan Kim Shin datang dalam keadaan hidup dari perang yang tidak ada harapan, dan malah menjadi agung dihadapan para rakyat. Raja menegaskan dia sudah memperingati agar Kim Shin tidak kembali, namun Kim Shin melanggarnya sehingga raja merasa Kim Shin sudah menertawai kepemimpinannya.

Raja curiga Kim Shin malah membunuhnya dengan pedangnya. Raja tak ingin ada orang lain yang menjadi agung selain dirinya di mata rakyatnya. Joong Won menjelaskan Kim Shin sudah menjadi agung di mata rakyat dan melucuti hak para pejabat tinggi. Joong Won menyarankan agar raja memenggal kepala Kim Shin karena nasib negara diujung tanduk. Kim Shin,”Park Joon Won akhirnya menyebut nama Kim Shin”.

Akhirnya Kim Shin  mendantangi istana. Joong Won lalu merasuki pikiran raja dengan menuduh Kim Shin sudah melakukan pemberontakan, dan ratu Kim Sun terbunuh. Kim Shin,”Saat itu adalah saat terakhir aku melihat adikku. Dia adik pejuang dan seorang ratu yang bermartabat. Jalan menuju raja terlalu panjang. Aku tidak pernah menggapainya”.

Kim Shin tahu dia takkan mungkin bisa menggapai raja saat itu, namun dia hanya ingin tetap berjalan. Itulah perang terakhir Kim Shin, dan dia meninggal di istana. Kim Shin menjelaskan setelah kejadian itu dia hidup kembali. Kim Shin,”Aku mengabaikan kecemburuan dan ketakutan raja muda. Aku tidak bisa melupakan janji kepada raja terdahulu untuk melindungi Yeo. Aku harus menyelamatkan orang2 yang tidak berdosa. Yang terpenting adikku melindungi si bodoh itu dengan nyawanya”.

Eun Tak mendengar semua cerita itu. Tak lama, Kim Shin tersadar sudah berbicara dengan malaikat maut yang sudah melupakan kenangan masa lalunya. Malaikat maut lalu memperlihatkan cincin yang dia berikan kepada Kim Sun. Malaikat maut,”Apa kamu pernah melihat cincin seperti ini?”. Kim Shin,”Apa kamu berpikir kalau kamu adalah adikku?. Sun, apakah kamu sekarang sedang dicintai?”.

Kim Shin lalu mendekati malaikat maut dan mengira dia adalah adiknya. Malaikat maut jijik dengan itu. Tak lama Eun Tak muncul dan ingin pergi ke suatu tempat. Kim Shin pun ingin mengikuti Eun Tak pergi, dan malaikat maut menyuruh Kim Shin untuk bergegas pergi.

Eun Tak dan Kim Shin jalan bersama, Eun Tak,”Jung Hyun minta aku mengunjunginya dengan membawa bunga. Jung Hyun bilang dia ada di Paju”. Eun Tak sungguh senang melihat Kim Shin dengan bunga, dan sungguh bahagia karena Kim Shin adalah tipenya. Eun Tak kagum dengan kepribadian Kim Shin. Kim Shin sendiri bingung dengan sikap Eun Tak tersebut.

Semua Dok Gambar, tvN TV Korea Selatan

Untuk memudahkan chingu mencari tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kinjungi juga semua tautan sinopsis di sinop.web.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*