Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Baca Juga: Sinopsis Goblin Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua

Semua Dok Gambar, tvN TV Korea Selatan

Untuk memudahkan chingu mencari tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi juga semua tautan sinopsis di sinop.web.id

Kim Shin lalu mencekik leher malaikat maut sembari memberikan salam padanya. Kim Shin tak menyangka dia berjumpa kembali dengan malaikat maut setelah 900 tahun lamanya. Kim Shin tak menyangka malaikat maut di dekatnya namun dia tak mengenalinya. Kim Shin,”kamu adalah Wang Yeo”. Malaikat maut menitihkan airmatanya. Malaikat maut,”Apa aku benar2 dia?. Wajah yang muda dan bodoh itu. Apa itu aku?”. Kim Shin menjelaskan perang akan selalu menjadi tempat kesengsaraan, namun musuh tak bisa membunuhnya. Namun Kim Shin menangis mengenang nasib tragis yang menimpa adiknya, pasukannya, dan kerabatnya yang dibantai membabi buta oleh Wang Yeo di depan mata Kim Shin, hanya karena titah bodoh seorang raja.

Malaikat  maut,”Maksudmu aku adalah dia, bukan?”, malaikat maut masih mempertanyakan apakah dia adalah Wang Yeo. Kim Shin melepaskan tangannya dari Wang Yeo sembari menegaskan bagaimana dia selalu mengingat kesengsaraan yang dibuat oleh Wang Yeo. Kim Shin yakin Wang Yeo merasa nyaman karena tak mengingat apapun. Kim Shin merasa tak adil karena Sang Dewa masih memihak kepada Wang Yeo hingga sekarang dengan menghapus ingatannya.

Eun Tak lalu mencari Kim Shin di rumahnya namun tak menemukannya. Wang Yeo berada di depan altar kerajaan, dan masih tak mengingat apa yang sudah dilakukannya. Wang Yeo tak ingat pilihan apa yang sudah diambilnya. Wang Yeo tak ingat seberapa pengecutnya dia dulu.

Kim Shin pun datang, dan Eun tak ingin tahu apakah Kim Shin sudah bertemu dengan hantu Joong Won. Kim Shin memberitahukan dia bertemu dengan Joong Won bahkan Wang Yeo. Kim Shin lalu mengajak Eun Tak untuk bergegas pergi ke rumah pimpinan Yu. Eun Tak lalu ingin berpakaian, namun Kim Shin heran mengapa Eun Tak tak bertanya apapun padanya. Kim Shin,”Apa kamu sudah tahu? Bahwa dia adalah Wang Yeo?”. Eun Tak menjelaskan dia mengetahui identitas reinkarnasi Wang Yeo itu dari seorang hantu, namun Eun Tak meragukan niat dari hantu itu sehingga dia tak memberitahukan identitas Wang Yeo ini sebelumnya. Bagi Eun Tak, jika memang Kim Shin ditakdirkan bertemu, maka dia pasti akan bertemu dengan Wang Yeo.

Kim Shin dan Eun Tak pun berada di rumah kakek Duk Hwa dan bertemu dengan Duk Hwa. Duk Hwa ingin tahu mengapa mereka berdua datang ke rumahnya, namun Kim Shin tak ingin memberitahukannya. Eun Tak lalu berpikiran ingin tinggal di rumah Sunny karena kuatir dengannya. Kim Shin setuju akan hal itu, dan Eun Tak ingin Duk Hwa mengantarnya ke rumah Sunny. Duk Hwa pun  curiga Kim Shin dan malaikat maut sedang bertengkar, namun dia heran mengapa Kim Shin tidak mengusir malaikat maut dari rumahnya. Eun Tak yakin Kim Shin mencoba memiliki pengertian, karena Kim Shin tahu malaikat maut tak memiliki tujuan. Duk Hwa pun kasihan dengan malaikat maut.

Sunny berada di rumah Kim Shin dan menelpon Kim Shin, namun nomornya tak aktif. Sunny masih mengingat kata2 Kim Shin yang menyindirnya masih memilih raja Wang Yeo bahkan di kehidupan setelahnya. Wang Yeo pun mendatangi rumah Kim Shin.

Sunny sangat ingin tahu dimana keberadaan kakaknya. Eun Tak memberitahukan Kim Shin pergi dari rumahnya bersamanya. Eun Tak pun memperkirakan malaikat maut berada di rumah Kim Shin. Eun Tak lalu ingin tahu bagaimana Sunny dapat mengingat kehidupannya sebelumnya. Lalu muncullah masa silam ketika malaikat maut mencium Sunny untuk mengembalikan ingatannya, Sunny menjawab,”Menggairahkan”, lalu Sunny mengajak Eun Tak untuk minum Soju bersamanya.

Sunny merasa sekarang dia berada di kehidupannya yang keempat. Sunny,”Aku tahu setidaknya dua kehidupan. Aku bertemu kakakku kali ini bahkan bertemu kekasihku juga”. Eun Tak,”Aku juga akan suka jika ini adalah kehidupan pertamaku”. Eun Tak begitu senang jika dia bisa bertemu dengan Kim Shin di kehidupan kedua, ketiga, serta keempatnya. Sunny menyindir Kim Shin yang memiliki sifat keras kepala di era Goryeo. Sunny merasa kakaknya Kim Shin seharusnya lari sewaktu harus bertemu dengan raja dan menjalani kehidupannya.

Nenek ajaib bersama seorang pria, dan pria itu mempeributkan masalah uang sewa rumah. Pria,”Aku mengumpulkan uang untuk mendapat tempat tinggalku sendiri”. Nenek ajaib,”Sepertinya baik di kehidupan pertama atau keempat mereka, keduanya sama2 berharga bukan?”. Pria itu tak mengerti dan menjelaskan pipa air bermasalah dan air bersih tak mengalir ke apartemennya. Pria itu marah mengapa dia harus membayar biaya tambahan buat penghuni baru. Nenek ajaib menyinggung tentang takdir dan ganjaran yang harus diterima manusia. Pria itu bingung dan ingin tahu nama dari nenek ajaib. Nenek ajaib menanggapi,”bayarlah tunai. Aku tidak menerima kartu kredit”.

Kim Shin mengenang ketika Wang Yeo memberikannya pedang dan menginginkan kematiannya, namun malaikat maut malah tak ingin Kim Shin meninggal. Kim Shin mengingat pertemuan malaikat maut dengan Kim Sun diacara kelulusan Eun Tak sembari meminum bir.

Malaikat maut bertemu dengan temannya dan temannya itu membahas malaikat maut lain yang ditipu oleh seorang arwah. Teman malaikat maut curiga dia adalah jiwa yang hilang yang pernah dilewatkan malaikat maut Wang Yeo. Namun malaikat maut tak fokus mendengarkan temannya. Malaikat maut,”Kenapa dengan jiwa yang hilang?”.

Malaikat maut wanita  pun lari dan Joong Won menemuinya. Melihat raut wajahnya, Joong Won yakin malaikat maut wanita itu sudah memegang tangan Sunny. Joong Won,”Dosa apa yang terlihat?”. Malaikat maut wanita,”Diriku tidak terlihat. Hanya dia terlihat. Dia adalah ratu di masa lalu”. Joong Won bertanya,”Apa kamu melihat tangan yang menyerahkan ramuan itu?”. Muncullah masa silam saat malaikat maut itu memberikan ramuan racun kepada ayah Wang Yeo dan kepada Wang Yeo namun  Wang Yeo menolaknya.

Joong Won,”Kamu tahu apa kandungan ramuan itu. Dosaku adalah dosamu. Kamulah yang menyerahkan ramuan itu kepadanya”. Joong Won kasihan pada malaikat maut itu yang tidak mengenali dirinya sendiri. Joong Won pun berjanji tidak akan memberitahukan kepada tim audit bahwa malaikat maut wanita itu menggunakan kekuatannya untuk alasan pribadi, agar dia tidak terkena masalah. Joong Won,”mari kita simpan dosamu dan dosaku sebagai rahasia”.

Joong Won memandangi Sunny dan berjanji akan membunuhnya. Namun malaikat maut muncul di hadapan Joong Won, dan dia tahu Joong Won adalah jiwa yang terhilang 20 tahun yang lalu. Malaikat maut tahu Joong Won adalah iblis yang merengggut pikiran kelam dan energi negatif manusia dan membuat manusia merasa bersalah. Joong Won membela dirinya, dia merasa hanya memenuhi hasrat negatif manusia. Muncullah masa silam ketika Joong Won menghasut pikiran manusia dan mencelakakan ibu Eun Tak dan Eun Tak sendiri. Juga ketika Joong Won merasuki pikiran pria yang ingin membunuh Eun Tak.

Kala itu, Eun Tak tahu pria itu sudah membunuh teman hantunya. Malaikat maut ingin tahu nama Joong Won, namun Joong Won merasa malaikat maut takkan bisa berbuat apapun meskipun dia tahu namanya. Malaikat maut memaksa Joong Won menyebutkan namanya, namun Joong Won menyindir malaikat maut yang malah tak tahu namanya sendiri. Joong Won memandangi Sunny, Joong Won,”Tapi di kehidupan ini, sesuatu itu juga dipastikan mati”, lalu Joong Won pun pergi dan merasuki tubuh beberapa manusia. Malaikat maut melihat hal itu dan ingin tahu apakah arwah Joong Won mengenalnya.

Kim Shin mengenang kebersamaannya dengan malaikat maut ketika mereka berdua bercanda tawa bersama Eun Tak. Tak lama, Kim Shin mengangkat hp dari Duk Hwa karena malaikat maut menelponnya. Kim Shin tak menjawab telepon dari malaikat maut, dan malaikat maut tersadar dia sedang berbicara dengan Kim Shin.

Malaikat maut bertemu dengan Eun tak di kampusnya, dan Eun Tak menggambarkan pedang yang ada di tubuh Kim Shin. Malaikat maut,”jadi raja memberikan pedang ini padanya. Kamu tidak bertanya, berarti kamu berpihak pada siluman itu”. Malaikat maut meminta maaf dan meminta Eun Tak untuk berpihak padanya sekali saja. Malaikat maut memberikan cincin giok kepada Eun Tak dan memintanya memberikannya kepada Sunny, Eun Tak pun setuju. Malaikat maut meminta Eun Tak mengarang cerita bila memberikan cincin itu kepada Sunny, karena dia yakin Sunny tidak mengingatnya. Eun Tak memandangi cincin  itu, dan yakin Sunny masih mengingat malaikat maut.

Eun Tak bertemu dengan Sunny dan ingin tahu apakah dia masih menunggu raja Wang Yeo, namun Sunny tak ingin menunggunya. Sunny,”Wanita yang dulu mencintai raja adalah adik dari si pengkhianat. Karena itulah aku tewas di tangannya. Aku bingung orang yang merasakan rasa sakit dari hati yang dihancurkan adalah aku atau diriku di masa lalu”. Eun Tak memegang cincin itu, namun belum memperlihatkannya.  Di era Goryeo, Sunny hanya bisa melihat punggung raja dan reinkarnasi raja kini memintanya untuk menyimpan kenangan bahagia bersamanya. Sunny yakin di masa lalunya dia sangat bahagia dengan raja, karena sudah mengingat segalanya. Eun Tak pun tak jadi memberikan cincin itu lalu memegang tangan Sunny.

Sunny bertemu dengan Kim Shin dan ingin tahu apakah dia sudah bertemu dengan malaikat maut. Sunny menyinggung semua yang terjadi hanyalah masa lalu, namun Kim Shin tetap merasa masa lalu itu adalah kehidupan saat ini tapi dia hanya bisa melangkah maju. Kim Shin menegaskan malaikat maut adalah orang yang membunuh Kim Sun dulu. Sunny,”Bukan aku yang dia bunuh. Dia membunuh Kim Sun. Aku Sunny. Saat ini, inilah kehidupanku”.  Sunny menjelaskan meskipun Kim Shin tetap melangkah maju, jawaban Sunny masih tetap sama di kehidupan sebelumnya yaitu Sunny tetap meminta Kim Shin untuk pergi , Kim Shin menanggapi,”Jika aku mendatanginya kali ini, apa yang akan kuberikan kepadanya bukanlah pengampunan”. Sunny meminta kakaknya jangan kuatir padanya, dan berjanji akan hidup dengan bahagia di kehidupannya yang sekarang.

Di kamarnya, malaikat maut melihat gambar pedang yang ada di tubuh Kim Shin. Tak lama tim audit internal malaikat maut memanggilnya. Tim audit yakin malaikat  maut menggunakan kekuatannya untuk alasan pribadi selama menjalani tugasnya. Tim audit,”Menghapus ingatan manusia, mengungkapkan daftar nama2 tidak melakukan hal yang semestinya saat identitasmu terbongkar menujukkan kehidupan sebelumnya kepada seorang manusia dan lainnya”.

Muncullah masa silam ketika malaikat maut menggunakan kekuatannya untuk menghapus ingatan orang yang hendak menculik Eun Tak, dan memberitahukan jiwa yang hilang yakni Eun Tak kepada Kim Shin. Muncullah masa silam ketika malaikat maut memberitahukan identitasnya kepada Sunny. Tim audit,”Apa kamu mengakuinya?”. Malaikat maut,”ya”.

Tim audit pun menjatuhkan hukuman yang berat kepada malaikat maut, dan malaikat maut dengan senang hati menerima hukumannya. Namun tim audit menjelaskan malaikat maut terlahir dari jiwa yang sudah melakukan dosa besar. Setelah disiksa selama 200 tahun, para malaikat maut ini akhirnya memutuskan untuk menghapus ingatan mereka. Tim audit,”Karena itu, kamu akan menghadapi dosa2mu lagi. Itulah hukuman yang tepat untuk pelanggaran ini”. Malaikat maut lalu merasakan sakit di kepalanya dan mengingat masa lalunya ketika bersama Joong Won. Saat itu, Joong Won memuji keputusan Wang Yeo yang membunuh Kim Shin dan rekannya.

Joong Won menyajikan makanan kepada Wang Yeo, namun Wang Yeo menolaknya. Hingga berjalan waktu, Joong Won pun ingin terus menyajikan ramuan beracun kepada Wang Yeo, dan reinkarnasi malaikat maut wanita itu memberikannya kepada Wang Yeo. Akhirnya, Wang Yeo meminum ramuan tersebut. Wang Yeo,”Apa ini cukup kuat untukmu?”. Wang Yeo terus melukis wajah Kim Sun sembari miminum ramuan beracun yang diberikan pembantu Joong Won. Jiwa Wang Yeo terasa kosong tanpa kehadiran Kim Sun. Tak lama seorang pelayan memberikan baju kerajaan serta cincin yang terakhir kali dikenakan oleh Kim Sun di akhir hidupnya. Wang Yeo menangis memandangi baju kerajaan dan cincin itu.

Wang Yeo menyusuri pasar rakyat dan merasa bingung kemana dia harus memberikan baju kerajaan itu, dan ke jari mana dia harus menyematkan cincin yang indah itu. Tak lama nenek ajaib meminta cincin raja Wang Yeo itu. Nenek ajaib yakin cincin itu nantinya akan berguna. Wang Yeo pun memberikan cincin itu, namun baju kerajaan Kim Sun kini tak memiliki seorang pemilik. Wang Yeo,”Mungkin inilah yang kamu mau. Kalau begitu begitu ambillah”, dan Wang Yeo membakar baju Kim Sun yang masih berlumuran darah.

Wang Yeo terus disajikan ramuan oleh seorang wanita yang adalah reinkarnasi dari malaikat maut. Wang Yeo,”Rakyatku, pelayanku, istriku, bahkan aku tidak ada seorang pun menyayangiku. Jadi aku tidak menerima kasih sayang dari siapapun”. Wang Yeo kembali meminta ramuan itu dan tahu kandungan racun di dalam ramuan itu. Wang Yeo ingin mengakhiri segalanya pada malam itu.

Kembali ke masa sekarang, tim audit memberitahukan Wang Yeo telah disiksa selam 600 tahun atas dosa2nya itu. Salah satu dosa terbesar Wang Yeo adalah merenggut nyawanya sendiri. Tim audit kini membatalkan tugas Wang Yeo sebagai malaikat maut hingga menunggu instruksi selanjutnya. Wang Yeo pun menangis nan kacau saat dirinya tahu dia adalah Wang Yeo, dan sudah banyak membunuh orang serta merenggut nyawa sendiri.

Kim Shin berada di altar istana Goryeo sembari mengenang keluarga serta prajuritnya yang meninggal di tengan prajurit Wang Yeo. Kim Shin bingung apa yang harus dilakukan pada malaikat maut reinkarnasi Wang Yeo. Malaikat maut menangis memandangi gulungan gambar Kim Sun.

Semua Dok Gambar, tvN TV Korea Selatan

Untuk memudahkan chingu mencari tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi juga semua tautan sinopsis di sinop.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*