Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “High Society” Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis “High Society” Episode 13 Bagian Kedua

Gambar1

[Baca Juga: Sinopsis High Society Episode 13 Bagian Pertama]

Selesai berbicara dengan Ye Won, Yoon Ha kemudian meninggalkan ruangannya. Setelah mengawasi gerak-gerik keduanya, sekertaris Ye Won datang memberikan laporan bahwa sepertinya Yoon Ha dan Joon Gi masih melanjutkan hubungan mereka.

Selain itu, Ye Won juga merendahkan kemampuan Yoon Ha yang tak pantas baginya untuk dijadikan pesaing karna tak menyadari bahwa USB yang selama ini ia sembunyikan berhasil jatuh ke tangannya.

Ye Won yang menganggap remeh adiknya, sekertarisnya malah memberi tanggapan berbeda dengan mengatakan bahwa sepertinya Presdir menyukai Yoon Ha. Maka untuk menghadapi adik kandungnya, Ye Won telah memasang strategi dengan cara menggoncangkan emosinya.

Di kantornya, Chang Soo ternyata kedatangan tamu yang tak diundang alias Soon Ae, wanita yang dipilihkan oleh ibunya untuk ia pacari. Niat hati untuk menggaet Chang Soo dengan membawakannya coklat buatan tangannya sendiri, Chang Soo malah kebakaran jenggot dengan sikap anehnya. Malas  meladeni Si On, Chang Soo menyuruhnya untuk keluar dari ruangannya dan menyuruhnya untuk menungguinya di kafe tempat pertama kali mereka bertemu.

Tak ingin meladeni Si On, Chang Soo kemudian menelpon ibunya dan menyuruh untuk membatalkan niat menjadikanya menantu. Chang Soo juga menyuruh ibunya untuk menemui  Si On di tempat café pertama kali mereka bertemu.

Anaknya yang mulai berulah dengan wanita pilihannya, ibu Chang Soo lantas berkata, “Sepertinya menikahkannya akan sulit. Bahkan jika dia menikah apa dia akan membuat skandal di sepanjang hidupnya?”

Ye Won yang datang ke rumah sakit karna ada urusan perusahaan yang akan ia laporkan kepada ayahnya, dia tak melepaskan kesempatan ikut campur dalam kehidupan pribadi Yoon Ha. Di depan kedua orang tuanya, Ye Won mengarang cerita yang tidak-tidak tentang hubungan Yoon Ha dan Chang Soo.

Ye Won berkata pada ibunya bagaimana jika menikahkan Yoon Ha dengan Chang Soo dari Yoo Min  Department Store. Awalnya ide Ye Won ditolak oleh Min Hye Soo yang beranggapan bahwa hubungan Yoon Ha dan Chang Soo tidak ada kejelasan.

Ye Won memutar balikkan fakta dengan mengatakan bahwa ada kesalah pahaman diantara mereka tapu sekarang sudah terselesaikan. Ye Won mengaku pada ibunya bahwa Yoon Ha dan Chang Soo mempunyai hubungan yang dekat. Mengetahui putrinya telah dekat dengan seorang pria dan bukan Joon Gi, Jang Won Sik sepenuhnya mendukung rencana Ye Won dan menyuruh istrinya untuk mengatur rencana pernikahannya bersama Chang Soo.

Di apartemennya, Han Nam Dong yang penasaran dengan kondisi Presdir, kemudian menelpon salah satu pegawai di rumah Yoon Ha. Ingin tahu lebih banyak tentang kondisi Presdir, pegawai rumah tangga Yoon Ha malah mematikan telponnya dengan alasan bahwa dia lagi sibuk mempersiapkan makanan untuk dibawa ke rumah sakit. Saking penasarannya, Han Nam Dong kemudian menelpon Sekertaris Song, namun nomor yang ia telpon malah tidak aktif.

Gambar2

Han Nam Dong lalu nekat mendatangi rumah sakit tempat Jang Won Sik dirawat. Sayang pengawal tak mengijinkannya masuk.

Maksud hati ingin bertemu dengan pria pujaan hatinya, yang ada malah ia  harus bertemu dengan Min Hye Soo. Min Hye Soo kemudian mengajak keluar untuk membicarakan hal yang penting. Berbicara empat mata, Min Hye Soo meminta Han Nam Dong meninggalkan suaminya dan mengakhiri hubungan mereka.

Menyetujui ide Ye Won, Min Hye Soo kemudian mengajak ibu Chang Soo untuk bertemu di sebuah restoran, membicarakan tentang hubungan Chang Soo dan Yoon Ha. Ibu Chang Soo mengiyakan jika hubungan mereka berjalan dengan baik dengan mengatakan, “Sepertinya Yoon Ha menyukai Chang Soo. Saya melihat dia menelponnya beberapa kali.”

Tak menunggu lama, usai bertemu dengan ibu Yoon Ha, ibu Chang Soo segera mendatangi kantor Chang Soo. Ibu Chang Soo mengatakan padanya bahwa ibu Yoon Ha ingin menikahkan mereka berdua. Mendengar ide tersebut, Chang Soo yang terkejut, berkata, “Apa? Apa itu masuk akal?”

Meskipun menolak ide gila ibunya yang mencoba menikahkannya dengan mantan pacar sahabatnya, ibu Chang Soo tetap bersikeras agar putranya setuju dengan rencana tersebut, apalagi ayahnya sangat mendukung untuk berbesanan dengan keluarga Grup Taejin.

Di kantor, Ji Yi yang datang menghadap Joon Gi dengan membawakannya laporan hasil penjualan untuk kosmetik yang ada di Amerika, tak lupa sebagai ucapan terima kasihnya kepada Joon Gi karna sudah mau mendengar curahan isi hatinya, Ji Yi  memberinya minuman.

Menerima minuman gratis dari Ji Yi, Joon Gi kemudian mengatakan bahwa ucapan trima kasihnya masih kurang, dan dia lalu mentraktif Joon Gi makan siang.

Makan siang bersama, Ji Yi bertanya sesuatu yang bersifat pribadi pada Joon Gi, “Mengapa kau tidak terus mengejar Yoon Ha?”

Joon Gi yang merasa tak pantas lagi mendapatkan simpati dari Yoon Ha, berkata, “Dia tidak menyukaiku. Dan saya  pantas menerimanya.”

Ji Yi yang mencoba untuk menghibur suasana hati Joon Gi yang lagi buruk, berkata, “Mengapa kau pantas menerimanya? Saya pikir dia akan tergila-gila. Tentu saja jika ada seseorang yang kau sukai, kau mencoba membuat kesan yang baik dan berteman. Dan betapa hebatnya uang itu! Jika kau punya banyak uang, kau juga bisa tampil mempesona. Kau menyukainya karna pesonanya.”

Ji Yi juga memberi tahu Joon Gi bahwa perusahaan sepertinya tidak menerima Yoon Ha dengan baik karna menurut para pegawai Yoon Ha hanya cantik tapi tak bisa menangani pekerjaan dengan baik.

Berbeda dengan para pegawai perusahaan yang menyudutkan Yoon Ha, sebagai seorang sahabat Ji Yi berpendapat itu terjadi karna Yoon Ha telah kehilangan ambisinya, “Sebelum dia bertemu denganmu [Joon Gi], dia bekerja keras dan memiliki rencana untuk masa depannya dengan harapan bahwa dia akan menemukan cinta sejatinya.”

Mendengarnya, Joon Gi bertanya pada Ji Yi, “Tapi sekarang..Apa dia telah kehilangan harapan karna saya?”

Ji Yi kemudian mengungkapkan hal yang paling diinginkan Yoon Ha adalah hidup bahagia dengan orang yang ia cintai.

Gambar3

Di ruangan kantornya, sekali lagi Yoon Ha menelpon Chang Soo meminta bantuan untuk produk perusahaannya. Mendapat telpon dari Yoon Ha, Chang Soo lalu berkata padanya, “Apa ada kenalanmu yang lain selain saya? Sepertinya kau hanya memintaku.”

Di telpon, Chang Soo bertanya lagi pada Yoon Ha apa dia sudah mendengar sesuatu dari ibunya. Bermaksud ingin menjelaskan  pernikahan yang telah diatur oleh orang tua mereka berdua, tanpa sengaja di telpon Chang Soo mendengar Yoon Ha menyuruh Ji Yi masuk ke kantornya dan menunggu sebentar. Mengetahui Ji Yi lagi ada bersama Yoon Ha, Chang Soo mengurungkan niatnya.

Ji Yi yang datang ke kantornya ketika dia sedang menelpon Chang Soo, Yoon Ha kemudian memperjelas pada Ji Yi bahwa dia menelpon Chang Soo hanya karna urusan bisnis, agar sahabatnya ini tidak salah paham.

Berbincang berdua bersama Ji Yi, Yoon Ha memuji sahabatnya ini karna dia memiliki pria yang sangat mencintainya berbeda dengan dirinya yang malah bertemu dengan seorang pria yang hanya memanfaatkannya.

Yoon Ha juga mengaku pada Ji Yi bahwa dia merasa sangat malu di depan ibunya karna selama ini banyak menentangnya. Bermaksud ingin menghibur sahabatnya agar ia tak perlu menyesali pilihannya mencintai Joon Gi, Ji Yi yang keceplosan lantas berkata, “Ibumu menjalani kehidupan yang lebih memalukan darimu. Mengapa kau harus malu didepannya?”

Mendengar Ji Yi menjelek-jelekkan ibunya, Yoon Ha kemudian berkata, “Mendengar itu dari orang lain…Menyakiti hatiku. Apa saya berbicara tentang itu mengenai ibuku?”. Mengetahui Yoon Ha tak nyaman mendengar perkataannya, Ji Yi pun meminta maaf.

Ingin menolong sahabatnya, Ji Yi kemudian meminta izin untuk menjalankan idenya agar dapat membantu menaikkan penjualan kosmetik perusahaan Taejin di China. Jika penjualan kosmetik mereka di China berhasil akan memberikan dampak yang positif bagi karir Yoon Ha di perusahaan. Mendapat izin dari Yoon Ha, Ji Yi kemudian melancarkan aksinya melakukan promosi di akun SNSnya.

Keluar dari rumah sakit, sebagai konglomerat besar Jang Won Sik disambut oleh wartawan yang datang untuk memberitakan kondisi terkini kesehatannya. Di depan wartawan, Jang Won Sik memegang tangan Min Hye Soo dan putrinya tercinta Yoon Ha. Ye Won yang melihat ayahnya memegang tangan Yoon Ha di depan wartawan merasa cemburu.

Melihat Jang Won Sik yang telah keluar dari rumah hanya melalui televisi, Han Nam Dong merasa kecewa dan sedih karna tidak mendapat satupun kesempatan menjenguknya di rumah sakit. Di depan ibu Joon Gi yang datang membawakannya buah-buahan untuk camilan, Han Nam Dong tak kuasa menahan sakit hati atas perkataan Min Hye Soo yang tak akan melepaskan begitu saja suaminya dan menyuruhnya untuk memutuskan hubungan mereka.

Ibu Joon Gi yang malah membela Min Hye Soo ketimbang dirinya sebagai pihak ketiga, Han Nam Dong malan menyinggung Joon Gi di depan ibunya dengan mengatakan bahwa Yoon Ha telah ditipu olehnya. Dia hanya berpacaran dengan putri dari kalangan keluarga kaya.

Han Nam Dong yang memojokkan putranya, sebagai seorang ibu jelas dia membantahnya, berkata, “Putraku tidak akan melakukan itu.”

Han Nam Dong yang percaya jika Joon Gi hanyalah seorang pria matre, berkata, “Bagaimana bisa orang tua tahu anaknya. Ibuku tidak tahu jika saya seorang wanita simpanan. Apa kamu pikir dia tahu?.” Mendengar perkataan Han Nam Dong, ibu Joon Gi hanya bisa diam seribu bahasa.

Gambar4

Sesampainya di rumah, So Hyung bingung melihat sikap ibunya yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Di depan anak-anaknya, Min Hye Soo menunjukkan sikap penuh kasih sayang kepada Jang won Sik.

Di depan Ye Won, So Hyung juga menyinggung sikap ayahnya yang memegang tangan Yoon Ha di depan para wartawan ketika mengambil gambar mereka. So Hyung kemudian menyinggung Ye Won apa dia sudah kalah saing oleh Yoon Ha. Ye Won yang tak ingin disudutkan oleh adiknya malah balik memperingatkan So Hyung untuk tidak kalah saing dari Yoon Ha. Mendengar nasihat dari kakaknya, So Hyung memperingatkan Ye Won untuk tidak ikut campur dalam kehidupannya, karna ia tipe orang yang lebih suka bersenang-senang ketimbang pusing dengan urusan bisnis.

Suaminya yang baru saja keluar dari rumah sakit, di dalam kamarnya Min Hye Soo dengan penuh cinta mempersiapkan tempat tidurnya. Suaminya yang melihat hal tersebut bertanya, “Memangnya saya anak kecil?.” Min Hye Soo juga memberitahukan suaminya bahwa dia telah membereskan urusannya dengan Han Nam Dong. Mendengar istrinya yang sudah berani ikut campur urusan pribadinya, berkata, “Siapa yang menyuruhmu? Saya yang akan memutuskan apa saya ingin melakukannya atau tidak.”

Min Hye Soo yang telah menyadari arti penting dari sebuah keluarga berkata, “Kali ini saya sadar, Jang Won Shik, adalah milikku. Saya pikir mustahil bagimu untuk jatuh sakit. Saya pikir mustahil bagimu untuk mati.”

Jang Won Sik yang masih tak percaya ketulusan atas perhatian istrinya, berkata, “Hanya karna saya sekali jatuh sakit, jangan terlalu berlebihan.”

Min Hye Soo yang kini tak ingin menghancurkan bahtera rumah tangganya, berkata, “Kau menyuruhku untuk melindungi diriku sendiri, kan? Saya yang hidup sebagai istri Jang won Sik, saya tak tahu apa artinya itu, tapi saya sadar ketika melihatmu jatuh sakit. Sepertinya alasan mengapa saya membencimu adalah karna saya ingin dicintai. Sekarang memikirkannya saja, saya merasa buruk. Mengapa begitu sulit untuk mengakui bahwa saya masih menyukaimu, yang begitu bodoh selingkuh dengan wanita lain.”

Di dalam kamarnya, Yoon Ha yang ingin membuka peti besi tempat penyimpaan barang-barang berharganya, ketika memencet nomor brankasnya yang ada malah tidak bisa terbuka, dan ia sampai harus memanggil tukang. Setelah berhasil dibuka, Yoon Ha akhirnya menyadari bahwa USBnya telah hilang. Dia pun teringat perkataan Ye Won padanya ketika ia datang ke kantornya, “Apa kamu menyimpan dengan baik USBnya.”

Yoon Ha yang lagi kesal karna telah kehilangan USBnya, tiba-tiba Min Hye Soo masuk ke kamarnya dan mengajaknya untuk bicara.

Min Hye Soo lalu memberitahu Yoon Ha bahwa ia telah menemukan pria yang terbaik untuknya, dan orang itu adalah Chang Soo. Mengetahui pria yang akan dinikahkan dengannya adalah Chang Soo, Yoon Ha menolak dengan tegas. Min Hye Soo yang bingung dengan penolakan Yoon Ha lantas bertanya, “Mengapa? Ye Won mengatakan bahwa kau bergaul baik dengan Chang Soo.”

Yoon Ha menjelaskan alasan pada ibunya mengapa ia menolak adalah karna Chang Soo telah berpacaran dengan sahabatnya sendiri. Dan meminta ibunya untuk mencarikan pria lain. Sikap Yoon Ha yang menuruti semua kata-katanya, Min Hye Soo yang penasaran lantas bertanya paa Yoon Ha, “Tapi mengapa belakang ini kau menurut padaku?”

Yoon Ha kemudian menjelaskan alasan dibalik sikap penurutnya, “saya malu pada kehidupanku. Cinta yang slalu kuinginkan menghindariku. Saya pikir bahwa akan lebih baik jika saya bekerja, tapi itu semua karna kakakku. Selama saya bekerja sebagai pekerja paruh waktu di supermarket, dia yang mengatasi semua masalahku.”

Min Hye Soo mengerti betul dengan  kekecewaan Yoon Ha atas cinta seorang pria yang ternyata tak tulus padanya, sebagai seorang ibu untuk pertama kalianya Min Hye Soo memberinya nasihat, “kamu pasti berpikir cinta harus 100% tulus, tanpa ada kesalahan. Cinta bisa saja dimulai dari hitung-hitungan. Cinta yang dimulai dengan ketulusan, bisa saja berakhir dengan hitung-hitungan. Ketika sesuatu tulus, bukan berarti tidak mempunyai maksu dibelakangnya. Ketulusan baru terjadi ketika kau memurnikan semuanya dan bekerja keras untuk bisa mengubahnya menjadi murni. Seseorang yang sedikitpun tidak memiliki kemurnian hati bukannya tidak tulus tapi naïf. Jika kau naïf, mudah bagimu untuk dimanfatkan dan ditinggalkan. Pikirkanlah itu sebagai pelajaran hidup.”

Mendengar nasihat Min Hye Soo, untuk pertama kalinya Yoon Ha mengatakan bahwa Min Hye Soo telah seperti seorang ibu baginya.

Gambar5

Di tempat lain, Chang Soo yang akan berangkat kerja, tak lupa ibunya mengingatkan putranya untuk bertemu dengan Yoon Ha.

Di tempat kerja, Ji Yi dengan semangatnya memberitahu Joon Gi bahwa idenya memasang produk kosmetik perusahaan Taejin di SNSnya ternyata mendapat sambutan yang baik. Ji Yi kemudian meminta Joon Gi menemaninya bertemu dengan Yoon Ha untuk memberitahukan bahwa idenya berhasil dengan baik.

Di mobilnya, Chang Soo menelpon Yoon Ha untuk ketemuan atas perminaan orang tua mereka. Duduk berdua bersama, keduanya merasa canggung.

Duduk bersama Chang Soo, Yoon Ha lalu bertanya pada Chang Soo, “Apa yang ingin kau lindungi sampai sejauh ini?” Chang Soo yang lagi patah hati, hanya bisa berkata, “Aku tak tahu. Apa yang ingin kulindungi? Saya juga penasaran.”

Yoon Ha pun menyebut nama Ji Yi di depan Chang Soo dengan bertanya, “Apa kau tak rindu dengan Ji Yi?” Chang Soo yang merasa telah menyakiti hati wanita yang paling ia cintai, berkata, “Jangan bicarakan tentang Ji Yi, Ji Yi terlalu baik untuk bajingan seperti saya.”

Chang Soo lalu berkata pada Yoon Ha, “Jika saya harus menikahi seseorang tanpa cinta, maka kau tidak buruk,” sambil mendekatkan wajahnya pada Yoon Ha dan seolah akan menciumnya. Joon Gi yang datang bersama Ji Yi untuk bertemu dengan Yoon Ha, menyaksikan hal tersebut dari kejauhan, lalu menarik Ji Yi agar dia tak melihatnya.

***Bagaimana kisah selanjutnya? Apa Chang Soo dan Yoon Ha benar-benar akan berciuman? Tetap nantikan sinopsis episode selanjutnya untuk 3 episode terakhir***

2 comments

  1. Hmmm…cepet bnget ya keluarnya sinopsisnya…beda sama website yang lain …aq suka deh ama website ini…semangat ya nulis sinopsisnya unni…

  2. snopsis episode 12 sma 14 ko gda ya ? jd nggantunf” baca.a 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*