Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “High Society” Episode 16 Bagian Pertama

Sinopsis “High Society” Episode 16 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis High Society

[Baca Juga:Sinopsis High Society Episode 16 Bagian kedua]

Atas kesuksesan yang telah ia raih, Yoon Ha lalu mendatangi kantor Ye Won dan menunjukkan statistik penjualan perusahaan. Yoon Ha dengan bangganya mengatakan pada Ye Won bahwa hasil penjualannya melebihi prestasi yang pernah diraih oleh Ye Won. Yoon Ha pun meminta pengakuan pada Ye Won atas prestasi yang telah ia capai.

Sayangnya, pujian tak sedikitpun keluar dari mulut Ye Won kepada Yoon Ha. Ye Won malah mengatakan: “Joon Gi telah mengundurkan diri. Jika itu sesuatu yang murni dari kemampuanmu, aku akan mengakuinya.”

Mengetahui dari mulut kakaknya bahwa Joon Gi telah mengundurkan diri, Yoon Ha bergegas mendatangi ruang kantor Joon Gi, namun sayang dia telah pergi.

Yoon Ha lalu menelpon Joon Gi, dan bertanya padanya apa dia sudah berhenti dari perusahaan. Sambil mengemudikan mobilnya, Joon Gi mengiyakan pertanyaan Yoon Ha. Yoon Ha yang kaget dengan keputusan Joon Gi, bertanya padanya alasan mengapa ia sampai keluar dari pekerjaannya.

Yoon Ha bertanya pada Joon Gi: “Mengapa kau berhenti? Bisa makan dan hidup adalah yang terpenting bagimu.” Joon Gi lalu menjawab pertanyaan Yoon Ha: “Sekarang saya tahu, saya mengatakan padamu saya minta maaf, dan bahkan mengatakan kalo saya telah salah. Tapi mengapa saya merasa seperti saya belum termaafkan.”

Yoon Ha lalu bertanya: “Mengapa?”. Joon Gi lantas berkata: “Karna saya tidak mendapatkan hukuman untuk kesalahanku. Mari kita jangan saling ketemuan lagi, dan juga jangan saling menelpon. Hiduplah dengan baik.”

Gambar Sinopsis High Society

Mendengar perkataan Joon Gi di telpon, raut muka Yoon Ha berubah jadi sedih dengan kepergian Joon Gi.

Lagi rapat para Direksi membahas keuntungan perusahaan, kakak Chang Soo menyinggung Premium Food Market yang berada dibawah pimpinan Chang Soo yang mengalami kerugian 0.2%.

Pikiran Chang Soo ternyata tidak terfokus pada rapat, namun perkataan Ji Yi padanya yang tak ingin lagi pacaran takutnya nanti mereka kembali akan putus.

Dalam rapat, kakak Chang Soo lantas bertanya padanya apa dia akan tetap membiarkan Premium Food Market tetap mengalami kerugian seperti itu dengan keuntungan yang terus turun tiap bulannya?

Chang Soo yang telah berubah menjadi pria dewasa dan telah mengerti arti dari sebuah tanggung jawab berkata: “Kami dalam proses mengubah konsepnya.”

Kakak Chang Soo malah menyindirnya dengan berkata: “Apa kau sedang mencoba memperbaiki kesalahanmu?”

Chang Soo malah membalas perkataan kakaknya dengan berkata: “Saya tidak sedang memperbaikinya, saya melindunginya.”

Ibu Joon Gi yang lagi beres-beres apartemen putra kesayangannya, sontak dia terkaget melihat Joon Gi pulang pada jam kerja. Mendapat pertanyaan dari ibunya, Joon Gi malah balik bertanya: “Bagaimana denganmu? Apa yang sedang kau lakukan disini pada jam seperti ini?”

Ibu Joon Gi menjelaskan padanya bahwa Han Nam Dong menyuruhnya untuk pulang lebih awal. Meskipun agak ragu, Joon Gi mengatakan pada ibunya jika dia telah berhenti dari tempat kerjanya.

Mendengarnya, ibu Joon Gi malah mendukung keputusan putranya. Atas keputusan yang ia buat, Joon Gi curhat pada ibunya bahwa untuk pertama kalinya sejak SMP dimana dia mengambil keputusan tanpa memikirkan konsekuensinya.

Ibu Joon Gi juga bahagia mengetahui bahwa putranya akan datang ke rumah mengunjungi ayahnya. Melihat ibunya lagi membersihkan, Joon Gi malah memeluknya dan berkata pada sang bunda: “Sangat nyaman.”

Gambar Sinopsis High Society

Ye Won yang akan menghadap ayahnya untuk membicarakan masalah perusahaan, tiba-tiba Yoon Ha datang menemuinya. Yoon Ha meminta kejelasan tentang hubungan antara hengkangnya Joon Gi dari perusahaan dan angka penjualan yang telah ia capai. Namun Ye Won malah mengalihkan topik pembicaraan tentang apakah Yoon Ha sudah bertanya pada Kyung Joon alasan mengapa dia membawanya liburan bersama?

Ye Won menyuruh Yoon Ha mengklarifikasi maksud Kyung Joon, lalu ia akan memberitahunya perjanjian antara dia dan Joon Gi.

Yoon Ha kemudian teringat ketika Kyung Joon meninggalkan pesan di kantornya karna tidak dapat menemuinya. Ye Won tiba-tiba masuk ke ruangannya dan mencoba menghasutnya berkata: “Kau tak bisa menyukainya. Memangnya kau pikir kenapa dia membawamu hari itu? Mungkin karna dia membutuhkan seorang saksi. Jika ada kecelakaan di laut namun tak ada tubuh yang ditemukan, orang-orang akan curiga dan mengatakan jika dia tidak mati. Namun, jika ada seorang saksi, akan berbeda. Dia memanfaatkanmu.” Yoon Ha tak percaya dengan semua omongan Ye Won, namun dia lalu menyuruh Yoon Ha untuk  menemui Kyung Joon dan meminta penjelasan darinya, dan datang memberitahunya.

Ye Won lanjut berkata pada Yoon Ha: “Saya penasaran apakah kalian berdua akan sedekat itu ketika kau mengetahui siapa sebenarnya dia.”

Yoon Ha kemudian menelpon Kyung Joon dan mengatur janji untuk bertemu.

Ye Won menghadap ayahnya dan membahas sepak terjang Kyung Joon yang kini telah menjadi pemegang saham dan anggota dewan untuk Albimama. Kyung Joon menawarkan ayahnya tentang kemungkinan perusahaan Albimama melakukan merger dengan Tae Jin Home Shopping. Karna menurut Jang Won Sik, tawaran bisnis yang diberikan oleh Kyung Joon merupakan salah satu kesempatan yang akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Maka, Jang Won Sik setuju dengan tawaran putranya.

Ye Won terus saja menghasut ayahnya untuk tidak menerima tawaran yang diberikan Kyung Joon, mengingat apa yang telah ia lakukan dengan berpura-pura mengalami kecelakaan yang hampir saja membahayakan perusahaan Tae Jin.

Jang Won Sik menegur sikap Ye Won yang tidak professional berkata: “Jika itu untuk keuntungan perusahaan, kau harus bergandengan tangan meskipun itu dengan musuhmu.”

Gambar Sinopsis High Society

Di tempat lain, meskipun Ye Won mencoba mengadu domba dirinya dan Kyung Joon, di depan kakaknya Yoon Ha mengatakan: “Saya berterima kasih karna telah memilihku sebagai momen terakhir. Menjadi satu-satunya untuk diingat dalam hidupmu.”

Selain itu, bertemu dengan kakaknya, Yoon Ha juga meminta penjelasan pada Kyung Joon, alasan ia sampai memberinya saham 2%. Kyung Joon menjelaskan karna ia ingin memperbesar keberadaan Yoon Ha dalam perusahaan. Meskipun 2% tidaklah banyak, namun menurut Kyung Joon, hal itu memberi Yoon Ha sebuah eksistensi sosial.

Kyung Joon ingin mendorong Yoon Ha mempelajari realitanya untuk ikut ambil bagian dalam tanggung jawab yang dimiliki sebagai anggota keluarga.

Yoon Ha lalu bertanya pada kakaknya bagaimana ia akan menghadapi ayahnya yang tentu saja tidak akan membiarkannya begitu saja atas apa yang telah ia lakukan. Kyung Joon lantas berkata pada Yoon Ha: “Ayah mencintaiku. Dia tidak akan pernah membuangku. Itu adalah ikatan diantara hubungan kami. Itulah mengapa saya memilih untuk menghilang. Kecuali jika saya terlahir kembali, ayah dan saya tak bisa terpisahkan.”

Merenungkan perkataan Kyung Joon, Min Hye Soo mencari udara segar dengan didampingi oleh pelayan Hong. Dia mengingat perkataan Kyung Joon padanya bahwa selama ini dia mempertaruhkan hidupnya untuk putranya semata-mata hanya untuk dirinya sendiri. Min Hye Soo juga mengingat bagaimana perlakuannya yang sangat kasar kepada putrinya Jang Yoon Ha.

Min Hye Soo lalu mempertanyakan dimana letak awal kesalahannya apakah sebuah pernikahan yang ia jalani.

Min Hye Soo juga berkata: “Saya mempertaruhkan semuanya untuk suamiku. Setelah itu, saya mempertaruhkan segalanya untuk putraku. Semua orang yang kupertaruhkan meninggalkanku.”

Di rumahnya, Min Hye Soo mengeluarkan kegundahan hatinya melihat bagaimana kondisi keluarganya yang berantakan berkata: “Saya pikir kita gagal. Saya berpikir kita seharusnya tidak bertemu satu sama lain.”

Jang Won Sik lantas bertanya pada Min Hye Soo: “Kegagalan apa yang kita miliki?”

Min Hye Soo lalu menjelaskan: “Hubungan kita sebagai suami istri. Kita berdua bertanggung jawab untuk kegagalan dalam hubungan kita. Saya slalu menyalahkanmu. Saya membencimu. Kegagalan kita tersisa dan diberikan kepada anak-anak kita.”

Di usia mereka yang sudah tua, Min Hye Soo memberikan saran pada suaminya untuk memperbaiki rasa kesepian yan selama ini mereka rasakan.

Usai berbincang dengan suaminya, Min Hye Soo menyapa Yoon Ha yang baru pulang usai menemui Kyung Joon.

Melihat ibunya, Yoon Ha bertanya apakah kakaknya Ye Won telah ada di rumah. Min Hye Soo lantas berkata bahwa Ye Won telah ada di rumah, namun meminta Yoon Ha untuk terlebih dulu berbicara padanya.

Diajak bicara oleh ibunya, Yoon Ha malah meminta ijin untuk lebuh dulu mengganti pakaiannya. Min Hye Soo menyusul Yoon Ha ke kamarnya, dan bertanya “Apa sangat sibuk bekerja di perusahaan?” Mendapat perhatian dari ibunya, Yoon Ha lantas berkata bahwa dia tidak terbiasa dengan hal seperti itu.

Mendengar perkataan Yoon Ha, Min Hye Soo bertanya: “Apa kamu begitu membenciku?”.

Meskipun selama ini ia tak pernah mendapatkan kehangatan dan kasih sayang dari seorang ibu, Yoon Ha menjelaskan pada Min Hye Soo bahwa bagaimana pun juga dia tetap mencintainya.

Gambar Sinopsis High Society

Dalam perjalanan pulang ke rumahnya, Chang Soo merenungkan perkataan Ji Yi jika dia tidak akan menikahi pria yang mendapat pertentangan dari orang tuanya.

Tiba di rumah, seperti biasa dia disambut oleh ibunya. Chang Soo lalu meminta ibunya untuk datang ke kamarnya karna ada sesuatu yang ingin ia bicarakan.

Di depan ibunya Chang Soo mengatakan bahwa ia ingin menikahi Ji Yi, mendengar hal tersebut sontak ibunya kaget berkata: “Apa? Apa kau sudah gila?”

Ibu Chang Soo malah menyarankan putranya untuk bermain-main saja dalam hubungan percintaan mereka berdua. Namun dia berpendapat lain, Chang Soo tetap ingin menikahi Ji Yi karna ingin menjadi seorang pria yang bertanggung jawab.

Mendengar putranya yang bersikeras ingin menikah, ibunya malah menyuruh Chang Soo untuk menikah sendiri tanpa restu darinya. Namun Chang Soo mengatakan pada ibunya bahwa dia tak dapat melakukannya karna Ji Yi menginginkan restu dari keluarga si pria. Oleh karna itu Chang Soo meminta ibu dan ayahnya untuk setuju.

Demi kebahagiaan putranya, mau tak mau ibu Chang Soo setuju dengan permintaannya.

Setelah membicarakan keinginannya untuk menikahi Ji Yi, Chang Soo lalu datang menemui Ji Yi di rumah atapnya, dan menjelaskan bahwa nanti ia akan mendapat telpon dari ibunya. Bertemu dengan Ji Yi, Chang Soo masih menutup mulutnya mengenai alasan mengapa ibunya ingin bertemu.

Di rumah, Yoon Ha mendatangi ruang kerja pribadi Ye Won, dan memberitahunya jika dia telah bertemu dengan Kyung Joon. Yoon Ha mengatakan pada Ye Won alasan mengapa Kyung Joon memilihnya adalah sebagai orang terakhir yang akan mengingat keberadaannya.

Ye Won yang terus saja berprasangka buruk dengan Kyung Joon, lain halnya dengan Yoon Ha yang tetap memilih untuk mempercayai Kyung Joon.

Yoon Ha lalu meminta kejelasan hubungan antara pengunduran diri Joon Gi dan jumlah angka penjualan yang telah ia capai. Ye Won dengan terbuka mengatakan bahwa dia menyuruh Joon Gi untuk mengambil alih tim pengembang di China. Yoon Ha kemudian bertanya pada Ye Won apa karna Joon Gi tidak melakukan perintahnya, maka dia memecatnya. Ye Won lalu mengklarifikasinya dengan mengatakan pada Yoon Ha jika Joon Gi sendiri yang meminta untuk mengundurkan diri.

Mengetahui semua kebenaran yang ada, Yoon Ha akhirnya sadar bahwa alasan Joon Gi masuk ke perusahaannya adalah untuk membantu dan melindunginya.

***Bersambung ke bagian kedua***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*