Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Episode 13 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis  I Remember You (Hello Monster) Episode 13 Bagian Pertama 

Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Drama Korea Episode 13 Bagian  Kedua

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Hello Monster (I Remember You) Episode 13 Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Ji An menjelaskan rencananya kepada Lee Hyun, untuk mencari berkas lampau dari kasus Lee Joon Yeong. Ji An mengungkapkan saat Lee Joon Yeong ditangkap, dia tak memiliki daftar keluarganya satupun. Dari rekaman kejahatan yang dilihat Ji An, segala rekaman sidik jari dari Lee Joon Yeong diambil setelah penangkapannya.

Saat Ji An menyelidikinya lebih lanjut, Ji An menemukan dari rekaman AFIS, data sidik jari yang mereka miliki bukanlah milik dari Lee Joon Yeong. Dari data yang didapatkan Ji An, ternyata terdapat pelaku kejahatan lainnya yang memiliki kesamaan sidik jari yang dimiliki oleh Lee Joon Yeong.

Dari hasil ini, Ji An berkesimpulan bahwa sidik jari yang asli dari Lee Joon Yeong telah dihapus, kemudian diganti dengan sidik jari dari pelaku kejahatan yang lain. Bagi Ji An bila mereka mencari Lee Joon Yoong, maka mereka tidak akan dapat membuktikan siapakah Lee Joon Yeong. Ji An mendapatkan informasi bahwa ada banyak kesalahan sistem data dari sidik jari.

Ji An mencurigai seseorang telah mengubah data sidik jari tersebut dengan sengaja. Ji An meminta maaf kepada Hyun, karena tak memberitahukan hal ini sebelumnya. Saat Ji An berkata seperti itu, Hyun kemudian teringat saat dia bertemu dengan Lee Joon Yeong di penjara.

Kala itu, Hyun berhasil meraba tangan dari Lee Joon Yeong. Di dalam hatinya, Hyun masih memikirkan bahwa terdapat cara untuk membuktikan 99% keberadaan Lee Joon Yeong adalah Lee Joon Ho. Namun sayang cara tersebut masih terdapat dalam ingatan Hyun. Hyun mencoba meresapi apakah isi ingatan lalu itu.

Ji An pun mendapatkan telepon dari Kepala Kang untuk kembali ke kantor polisi bersama Hyun. Di kantor polisi, Kepala Kang menjelaskan kepada Hyun, Kepala Kang,”Kita harus tahu apa yang Jo Yong Woo inginkan”. Lee Hyun menjelaskan kepada kepala tim bahwa Jo Yong Woo memiliki dendam besar akan ayahnya.

Karena dendam itu, ia ingin membalaskannya. Bagi Hyun, Jo Yong Woo ingin membuat Hyun merasakan apa yang dia rasakan saat kehilangan kekasihnya. Atas dasar inilah Jo Yong Woo ingin membunuh orang yang paling dikasihi oleh Hyun. Begitulah penjelasan Hyun.

Kemudian Hyun melanjutkan penjelasannya. Pada awalnya dia mengira Cha Ji An dalam bahaya. Saat Kepala Kang berserta tim investigasi mendengar nama Ji An, mereka pun kaget. Demi menyembunyikan rahasia asmara mereka, Hyun pun memberikan alasannya atas Ji An. Maka Hyun menjelaskan bahwa selama ini, dia hanya bergaul dengan para tim investigasi termasuk Ji An.

Hyun berkilah bahwa semua tim investigasi dalam keadaan yang bahaya, dan Ji An yang tertinggi. Saat Hyun pergi, Myung Woo melontarkan keheranannya. Dia heran mengapa Jo Yong Woo akhirnya memilih pengacara Jeong Seon Ho. Semua tim investigasi mengalami kebingungan yang sama. Saat hendak keluar, Hyun bertemu dengan Kepala Pimpinan serta Ibu Kepala.

Foto Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Drama Korea Episode 13 Kedua

 

Hyun pun mengajak mereka untuk bertemu. Di depan Kepala Pimpinan, Lee Hyun mengungkapkan bahwa data sidik jari dari Lee Joon Yeong telah dirubah. Kepala Pimpinan menjelaskan bahwa saat itu proses penempatan data sidik jari begitu sulit dilakukan.

Hyun pun mencurigai bahwa perubahan data sidik jari ini telah dilakukan oleh orang dalam kepolisian. Di depan ibu kepala, Hyun langsung berkata kepadanya,”Kamu memiliki sidik jari yang asli, kan ?. Kamu pastinya tidak menghapus yang asli”.

Ibu kepala malah tidak berbicara apapun. Akhirnya Hyun merasa menghabiskan waktu bertemu dengan Ibu Kepala serta Kepala Pimpinan. Saat Hyun hendak pergi, Ibu kepala pun memintanya untuk berbicara secara pribadi.

Namun Hyun tak ingin berbicara dengannya. Kemudian Ibu kepala pun berbicara di depan Hyun, dia mengungkapkan ingin membayar semua kesalahan yang pernah dilakukannya terhadap Hyun. Ibu Kepala juga mengakui sangat menyesali tindakannya itu setelah Lee Joon Yeong hilang.

Bagi ibu kepala hal tersebut serasa bagaikan neraka. Hyun,”Setelah semua ini kamu bilang padaku ini seperti di neraka ?. Pengertianku dan maafku, jangan pikir untuk mendapatkannya karena saya tak ingin melakukannya”. Ibu Kepala pun bertanya apakah Lee Joon Yeong muncul kembali, dan Hyun mengakuinya.

Ternyata dibalik ruangan itu, Kepala Kang juga menguping pembicaraan mereka. Kepala kang heran mendengar nama Lee Joon Yeong. Saat Kepala Kang akan ketahuan, Myung Woo melindunginya, sehingga dia tak ketahuan. Di rumah sakit, Jeong kurang bersemangat untuk menghabiskan makanannya.

Tak lama, Hyun pun datang di depan Jeong. Hyun lalu duduk serta menyuapi makanan tersebut kepada mulut Jeong (adiknya Min). Awalnya Joeng menolaknya,”Apa yang kau lakukan ?”. Hyun,”Ayo makan setidaknya sesuap”. Namun Jeong menolaknya, karena Hyun yang terus ingin memberikan makan kepada adiknya, Jeong akhirnya menerimanya.

Hyun pun mengajak adiknya untuk jalan keluar. Keduanya saling berbincang. Saat mereka berjalan di taman rumah sakit, Hyun berjanji akan membuat masakan buat Jeong. Jeong menjelaskan bagaimana dia melalui hari dengan tinggal sendirian di rumah. Hyun juga mengalami hal yang sama sendirian di rumah.

Akan tetapi Jeong menekankan bahwa kesendirian tersebut hanyalah masa lalu, karena Hyun telah memiliki seseorang. Hyun membalasnya,”Kamu juga, itu sekarang sudah lampau. Karena kau memilikiku sekarang”. Joon Ho kemudian memberikan makanan kepada kumpulan pengemis.

Foto Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Drama Korea Episode 13 Kedua a

 

Di rumahnya, Joon Ho menyusun sebuah rencana yang tersimpan dalam sebuah kotak. Kala pagi, Ji An disambut oleh para tim investigasi. Hari itu adalah hari ulang tahunnya. Para tim investigasi mengucapkan “Selamat ulang tahun Ji An”. Mereka memberikan hadiah yang banyak kepada Ji An. Ji An membuka semua hadiah yang mereka berikan.

Beberapa saat datanglah pengirim paket bagi Ji An. Di rumah sakit, Hyun terus menjaga adiknya sambil membaca buku bersamanya. Jeong mengatakan,”Saya dengar hari ini adalah ulang tahun dari Cha Ji An. Kau bisa pergi”. Hyung’”Enggak saya akan tinggal”. Ji An kemudian membuka isi paketnya.

Saat Ji An melihat isi paket tersebut, di dalamnya terdapat sebuah peta dimana Ji An tinggal. Selain itu, Ji An juga mendapatkan sebuah kartu ucapan selamat atas ulang tahunnya. Saat Ji An melihat kartu tersebut, Ji An pun bertanya kepada tukang pengirim paket,”Apakah kamu melihat wajah dari orang yang mengirimkan ini ?”. Namun tukang pengirim paket itu menyatakan bahwa dia tidak mengetahuinya.

Ji An pun meminta tim anjing pelacak untuk mencari lokasi seperti yang tergambarkan dalam peta tadi. Ji An, anggota tim, serta tim anjing pelacak pun saling membantu mencarinya. Saat mereka sedang mencari, seekor anjing menggonggong. Hal ini sebagai tanda binatang itu menemukan sesuatu.

Para tim investigasi pun menggali tanah itu. Saat mereka menggalinya, mereka menemukan kumpulan tulang didalamnya. Ternyata kumpulan tulang belulang itu adalah milik dari ayah Ji An. Hal ini ditandai dengan bukti sebuah benda dengan foto Ji An bersama ayahnya.

Kemudian gambaran kisah pun muncul saat ayah Ji An bersama Lee Joon Young. Kala itu Lee Joon Young berada didalam sebuah mobil ambulance bersama ayah Ji An, namun dia malah dibunuh oleh Lee Joon Young. Salah satu benda yang dimiliki oleh ayah Ji An hingga dia meninggal adalah benda tersebut.

Kepala Kang,”Apa itu, Cha Ji An ?”. Ji An,”Sepertinya ini adalah ayahku”. Ji An sedih melihatnya. Ji An teringat saat dia bercakap dengan Joon Ho di mobilnya. Kala itu Ji An mengaku ayahnya telah menghilang 20 tahun silam. Kala itu Ji An berharap ayahnya masih hidup. Namun bagi Joon Ho, pengharapan adalah sesuatu yang kejam baginya.

Kepala Kanng melaporkan hal ini kepada ayahnya. Kepala Kang,”Di masa lalu, ayah dari Cha Ji An bersama penjahat Lee Joon Young..” Saat kepala mengucapkan nama itu, dia menjadi teringat saat dia menguping di kantor ayahnya.

Dia mendengarkan nama dari Lee Joon Young. Kepala melanjutkan,”Mulai sekarang, Saya akan fokus lebih terhadap kasus Cha Ji An dibandingkan kasus kita. Saya datang kesini untuk memberitahumu itu”.

Foto Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Drama Korea Episode 13 Kedua b

Di kantornya, Ji An terus memandang benda peninggalan ayahnya tersebut dengan matanya yang berkaca-kaca. Tak lama datanglah Lee Hyun. Saat Hyun melihat keadaan Ji An dia pun bertanya,”Situasi macam apa ini ?”.

Kemudian Seung Jo pun mengatakan kepada Hyun bahwa seseorang telah mengirimi Ji An sebuah peta, kemudian mereka menyelidiki lokasi itu. Saat mereka menyelidikinya, ternyata terdapat tulang belulang ayah Ji An, demikianlah penjelasan dari Seung Jo.

Eun Bok menambahkan bahwa tulang belulang itu kini dibawa ke bagian forensik. Tim forensik mengaku akan mengidentifikasi tulang itu, serta menentukan waktu dari kematian ayah Ji An. Myung Woo pun meminta Ji An untuk tetap menangis daripada menahan kesedihannya.

Namun Ji An merasa kejadian ini adalah hal yang sudah dibayangkannya semenjak dua puluh tahun silam. Ji An,”Apa yang aku lakukan jika hari seperti ini datang ?. Saya membayangkannya banyak kali, jadi saya baik-baik saja”. Hyun pun membawa Ji An ke rumahnya.

Joon Ho membawa Joeng keluar dari rumah sakit. Joon Ho meminta Jeong untuk tinggal di rumahnya. Joon Ho bahkan telah banyak membeli bahan makanan untuk memasak masakan buatnya. Joon Ho,”Kau adalah keluargaku. Kau tahu betul kan ?”. Di rumah Hyun, Ji An terus memandang benda ayahnya itu.

Ji An teringat akan masa bersama ayahnya. Ji An,”Saya tak ingat saat terakhir, Ayah. Seperti apa saat terakhir bersamamu. Saya enggak ingat. Saya minta maaf, Saya minta maaf”. Hyun yang melihat Ji An turut merasakan kesedihannya. Hyun memeluk Ji An sebagai tanda untuk menguatkannya.

Ji An teringat saat dia menangani kasus Park Dae Yeong. Ji An merasa apa yang dikatakan oleh Park Dae Yeong ada benarnya. Ji An memberanikan diri untuk mengambil pistolnya. Di rumahnya Joon Ho memasak masakan buat Jeong. Terlihat Ji An ingin segera membunuh seseorang. Dan Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Episode 13 Bagian Kedua inipun berakhir. Gomapta..

Foto Sinopsis I Remember You (Hello Monster) Drama Korea Episode 13 Kedua c

One comment

  1. oohhhhmmmmm kasihan lihat ji an menangis karena mayat ayahnya baru d temukan, tpi lihat perhatiannya hyun kepada jian sungguh mengharukan (^_^)………..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*