Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Let’s Fight Ghost Episode 5 Bagian Kedua

Sinopsis Let’s Fight Ghost Episode 5 Bagian Kedua

Sumber Dok Gambar: tvN

[Baca juga: Sinopsis Let’s Fight Ghost Episode 5 Bagian Pertama]

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 1 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 2

Si tetangga ini pun masuk dengan agak ketakutan, dan dia segera berlari keluar setelah melihat sesosok hantu kecil bersembunyi di bawah meja.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 3

Chun Sang dan In Rang datang ke tempat tinggal Bong Pal dengan mengendarai sebuah mobil untuk menjemputnya. Sambil menunggu Bong Pal turun, Chun Sang sedikit mengeluh dengan keadaan mobil mereka.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 4 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 5

In Rang menjelaskan tak semudah itu ia mendapatkan mobil ini. Dengan agak ketus In Rang berkata ia sampai memohon pada sepupunya yang pergi mengikuti latihan kemiliteran.

Chun Sang mendapati jika sepupunya telah mengemudikan mobil ini sejauh 500,000 mile, sehingga menurutnya itulah penyebab mesin mobil ini bermasalah. Tapi In Rang meminta Chun Sang untuk setidaknya bersyukur.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 6

Chun Sang melihat tampilan mobilnya, dan tak habis pikir In Rang meminjam mobil ini sebagai alat transportasi untuk Bong Pal.

In Rang berkata mereka harus menyediakan apapun untuk Bong Pal agar ia mau bekerja sama, ditambah lagi menurutnya untuk sementara mereka juga bisa tidur di dalamnya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 7 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 8 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 9

Chun Sang merasa risih harus tidur di dalam mobil seperti ini, dan kemudian menendang bagian depan mobilnya tapi ternyata malah bagian depan mobil itu jatuh.

Karna kesal Chun Sang merusak mobilnya, In Rang lantas berteriak kencang: “Apa kau sudah gila!”

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 10 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 11

Dia mengejar Chun Sang karna geram melihat sikapnya. Tapi segera setelah melihat kehadiran Bong Pal, keduanya segera berhenti dan melambai dengan senyuman ke arah Bong Pal.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 12 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 13

Di atas mobil, Hyun Ji merasa gerah karna kepanasan sehingga Bong Pal membuka kaca jendela untuknya agar angin masuk.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 14

Sambil mengemudikan mobilnya, Chun Sang memberitahu Bong Pal mereka akan terlebih dahulu pergi ke sebuah apartemen di Eunsung karna mendapat panggilan darurat.

In Rang melihat sebuah artikel di laptopnya, dan menjelaskan tiap malam para penghuni mendengar suara anak kecil menangis dan suara berlarian, tapi ketika mereka memeriksanya, mereka malah mendapati unit itu kosong.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 15

Chun Sang berkata unit tersebut telah kosong selama setahun dan seorang pria yang menyewanya akhirnya memutuskan untuk pindah.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 16 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 17

In Rang menjelaskan penyewa seluruh gedung apartemen sangat tidak bahagia karna nilai jualnya yang turun akibat cerita hantu sehingga chairman bangunan tersebut berjanji akan membayar mereka sebesar 5 juta won. Mendengar jumlah yang sangat besar, Hyun Ji dan Bong Pal sangat antusias.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 18 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 19

Saat mereka tiba, Chun Sang dan In Rang terlebih dahulu ingin bertemu dengan Chairman apartemen ini untuk membicarakan  kontrak mereka. Sementara Bong Pal memutuskan untuk terlebih dahulu memeriksa unit yang bermasalah tersebut.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 20 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 21

Hyun Ji melihat ada sebuah taman bermain, tak jauh dari apartemen itu sehingga memutuskan untuk sejenak bermain. Bong Pal tak setuju, tapi Hyun Ji menghilang dan mendatangi taman bermainnya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 24

Hyun Ji naik di ayunan dengan penuh antusias, dan mengajak Bong Pal untuk ikut bermain bersamanya, tapi Bong Pal menghampirinya dan berkata ia tak suka.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 22

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 23

Mendengar ucapannya, Hyun Ji lantas berkata: “Kau tak suka banyak hal.”

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 25 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 26

Hyun Ji terpaksa bermain sendiri, tapi pandangan Bong Pal tiba-tiba saja tertuju pada seorang wanita yang sepertinya mengalami gangguan mental.

Tak lama, seorang satpam menghampiri wanita tersebut, dan menegurnya karna kembali datang ke tempat ini. Ibu wanita ini datang dan membujuknya untuk segera pergi agar tak terlibat masalah.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 27

Satpam mendesak ibu wanita ini segera membawanya pergi karna takut penyewa apartemen akan ribut karna melihatnya. Si petugas keamanan terus mengomel, menyebutkan bahwa para penyewa telah dipusingkan dengan harga jual apartemen yang turun karna cerita hantu.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 28

Sementara itu, Myung Chul mendatangi kenalannya, seorang Virgin bodhisattva bernama Mee Sook, dan memintanya menuliskan sebuah jimat yang kuat untuk menjauhkan diri dari hantu.

Mendengar permintaannya, Mee Sook menyindirnya: “Lantas mengapa kau terus membawa pedang, hah?”.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 29 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 30

Tapi Myung Chul juga menyindir Mee Sook karna menyebut dirinya Virgin bodhisattva, padahal sepengetahuannya ia telah menilah tiga kali.

Dia menyarankan sebuah nama baru — “seorang bodhisattva yang membuat suaminya mati cepat” atau “nenek bodhisattva”

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 31

Myung Chul lantas tertawa kecil atas sarannya, tapi Mee Sook kemudian menyinggung tentang kasus sebuah motel di Gam Po dimana Myung Chul meminta In Heok menanganinya.

Myung Chul berkata semuanya telah ditangani dengan baik, tapi Mee Sook mengakui ia telah mendengar apa yang sebenarnya terjadi dimana Myung Chul hampir pingsan dan lari ketika melihat hantu.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 32 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 33

Mee Sook kemudian memberitahu Myung Chul bahwa orang yang telah menangani hantu di motel Gam Po itu bukan In Heok melainkan seseorang yang dikenal cukup baik dalam  pengusiran setan.

Myung Chul bertanya siapa, dan Mee Seok menyebutkan orang itu dipanggil Master Bong Pal. Mendengar namanya, sontak Myung Chul sangat terkejut dan menebak jika orang itu adalah Park Bong Pal yang ia kenal.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 36

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 34 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 35

Bong Pal dan Hyun Ji masuk ke unit berhantu itu. Menggunakan sebuah senter, Bong Pal memeriksa semua ruangan yang tampak sangat berantakan.

Dia masuk ke sebuah kamar, dan di kamar tersebut dia mendapati beberapa gambar di dinding dan sebuah tulisan ‘Saya Membencimu Ayah’.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 37 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 38

Tapi Hyun Ji sedikit mengerjai Bong Pal saat ia diam-diam mengagetkannya ketika bersembunyi dalam sebuah lemari.

“Saya menakutimu, kan” goda Hyun Ji. Tapi Bong Pal menatapnya dengan kesal, dan mengingatkan agar mereka tak bermain-main saat kerja.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 39 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 40

Tak lama Bong Pal mendengar seperti sebuah suara anak kecil, dia kemudian membuka sebuah lemari yang tak jauh darinya dan mendapati sesosok hantu anak kecil di depannya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 41 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 42

Bong Pal dan Hyun Ji segera mengejar hantu anak kecil itu, tapi ia malah mendapati ada luka memar di lehernya. Mendengar sebuah suara, hantu anak kecil ini takut dan tiba-tiba saja menggigit tangan Bong Pal dan pergi.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 43

Hyun Ji dan Bong Pal menghampiri  suara itu. Mereka seperti melihat bayangan hitam di lorong itu dan Bong Pal segera melayangkan kepalan tinjunya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 44 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 45

Tapi untungnya Chun Sang dengan sigap menahannya saat kebetulan berjalan melewati lorong itu untuk mencari Bong Pal. Sontak Chun Sang merasa kesakitan dengan kerasnya pukulan Bong Pal yang ditampiknya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 46

Di mobil, Chun Sang kembali mengungkit kejadian saat kepalan tangan Bong Pal hampir saja mengenai dagunya, yang untung saja ia berhasil menahan dengan tangannya. Tapi In Rang lantas menasihati Chun Sang untuk tak lagi mengungkitnya, dan fokus pada kemudinya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 47 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 48 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 49

Setibanya mereka di apartemen Bong Pal, In Rang dan Chun Sang berpesan agar Bong Pal beristirahat yang cukup karna esok hari mereka akan mengusir setan.

Tak hanya itu, Chun Sang dan In Rang kemudian memberikan formulir anggota Bong Pal dan Seo Yeon yang setuju bergabung dalam club hantu mereka.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 50

Hyun Ji lantas bertanya dengan ketus mengapa Bong Pal memutuskan untuk bergabung dalam club Chun Sang padahal sebelumnya ia mengaku tak tertarik.

“Kau bergabung karna dia, kan,” tanya Hyun Ji dengan kesal.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 51

Chun  Sang dan In Rang bersorak kegirangan karna akhirnya mendapatkan dua anggota baru sehingga bisa kembali ke ruangan club mereka.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 52 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 53

Hyun Ji sedang asyik menonton TV di ruang tengah, tapi Bong Pal duduk merenung di kamarnya perihal luka memar yang ada di tubuh sesosok hantu anak kecil itu. Sehingga ia memutuskan mencari sebuah artikel tentang apartemen Eunsung di internet, dan kemudian bergegas pergi.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 54

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 55

Sementara itu, di apartemen Eunsung hantu anak kecil ini bersembunyi dengan sangat ketakutan dari ayahnya yang mencarinya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 60 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 61

Hyun Ji dan Bong Pal tiba di gedung apartemen Eunsung, dan Hyun Ji lantas bertanya apa yang sebenarnya terjadi.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 56

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 57

Bong Pal berkata anak itu tidak sedang bermain. Bong Pal lantas teringat sebuah artikel yang ia baca di internet tentang seorang anak yang disiksa dan dibunuh oleh ayah tirinya. Dan dia kemudian memberitahu Hyun Ji bahwa anak itu lari.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 58 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 59

Bong Pal bergegas mendatangi apartemen tersebut, dan Hyun Ji yang penasaran lantas bertanya anak itu lari dari siapa. Dan Bong Pal kemudian menjelaskan anak itu lari dari ayahnya yang membunuhnya.

Hantu anak kecil ini terus bersembunyi dan sangat ketakutan, tapi akhirnya ia ditemukan oleh ayah tirinya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 62 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 63

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 64

Flashback:

Ayah tirinya berbaring di sofa dalam keadaan mabuk berat usai meneguk banyak minuman alkohol. Anak kecil ini berjalan dengan perlahan ke ruang tengah, dan kemudian menyalakan TV untuk menonton acara kartun favoritnya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 65

Tapi tiba-tiba saja ayahnya terbangun karna suara TV, dan segera menyeret anak ini masuk ke dalam kamarnya dan yang terdengar hanya suara pukulan dan barang-barang berjatuhan. Para tetangganya yang mendengar suara ribut-ribut menduga jika anak itu kembali dipukuli sehingga memutuskan menelpon polisi.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 66 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 67

Si ayah yang mendapati anak tirinya terbaring di lantai dalam keadaan tak bernyawa lagi ingin mengunci rapat kamarnya, tapi ibunya datang dan berteriak histeris setelah melihat putranya telah tewas.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 68

Kembali ke masa sekarang: Ibu anak ini yang telah mengalami gangguan jiwa duduk di taman bermain sambil bergumam: “Maaf, anakku. Maaf.Maaf’

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 69 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 70

Bong Pal dan Hyun Ji mendengar suara erangan si hantu kecil ini yang memohon pada ayahnya untuk tidak dipukuli.

Hantu kecil ini diseret masuk ke dalam tempat tinggal mereka, dan dia hanya menangis dengan histeris saat ayahnya akan memukulinya dengan sebuah ikat pinggang di tangannya. Untungnya ada Bong Pal, yang datang dan melayangkan pukulannya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 71

Hantu ini kembali menyerang Bong Pal. Dia mencekiknya dengan sebuah ikat pinggang dan membenturkan kepalanya berkali-kali ke meja, tapi Hyun Ji muncul dan menolongnya saat hantu ini kembali akan menyerang Bong Pal dengan sebuah benda.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 72 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 73

Bong Pal dan Hyun Ji bahu membahu menghadapi hantu ini. Bong Pal menendang dan membanting tubuhnya hingga membuatnya tak berdaya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 74 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 75

Flashback:

Ibu anak ini mendorong suaminya, memukulnya setelah membunuh putranya. Suaminya yang jahat malah balik memukulinya bertubi-tubi, hanya saja dia mendorong suaminya dan tubuhnya membentur lemari kaca.

Leher suaminya terkena serpihan pecahan kaca, dan meninggal.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 76 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 77 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 78 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 79

Kembali ke masa sekarang: Hyun Ji memeluk anak kecil ini untuk menenangkannya, sementara Bong Pal dengan membabi buta menghajarnya habis-habisan. Bong Pal seolah tak terkendali, dan ia kembali teringat saat ibunya didorong oleh sesosok roh jahat sehingga ibunya ditabrak mobil dan tewas.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 80 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 81

Bong Pal terus melayangkan kepalan tinjunya, dan hantu ini pun terbakar dan lenyap.

Hyun Ji dan Bong Pal membawa si hantu kecil menemui ibunya yang sedang duduk sendirian di taman bermain. Sontak melihat putranya, ibu ini menangis sambil memeluknya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 82 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 83

Dengan berlinang air mata, ia minta maaf karna tak bisa melindunginya. Ibu ini hanya terus mengucapkan maaf pada anaknya sambil menangis, dan si hantu anak kecil mengusap air mata yang menetes di wajah ibunya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 84

Hyun Ji sangat terharu melihat pertemuan ibu dan anak ini, dan ia menebak anak kecil ini pasti sangat menunggu ibunya.  Tapi mata Bong Pal berkaca-kaca, dan dia kembali teringat pertemuan ibunya untuk yang terakhir kalinya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 85 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 86 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 87

Flashback:

Bong Pal kecil menangis dengan tersedu-sedu di sebuah taman, dan tiba-tiba saja roh ibunya menghampirinya. Ibu memeluk Bong Pal, dan minta maaf karna harus pergi meninggalkannya. Tapi Bong Pal berteriak histeris  saat ibunya akhirnya pergi ke dunia lain.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 88 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 89

Tak kuasa melihat perpisahan mereka, Bong Pal langsung pergi. Hantu kecil ini tersenyum pada ibunya untuk yang terakhir kali, dan kemudian  rohnya lenyap, kembali ke dunia lain.

Hyun Ji menyusul Bong Pal, tapi dalam perjalanan pulang ia hanya diam, tak mengucapkan sepatah katapun.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 90

Myung Chul minum soju di depan sebuah minimarket yang dekat tempat tinggal Bong Pal. Dan setelah melihatnya, Myung Chul lantas memanggilnya untuk ikut minum bersama.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 91 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 92

Myung Chul menuangkan soju ke gelas Bong Pal, dan kemudian menyinggung tentang Bong Pal yang masih tetap diam-diam melakukan pengusiaran setan. Meskipun Bong Pal membantahnya, tapi Myung Chul mengakui ia telah mengetahui semuanya bahkan mengetahui panggilannya ‘Master Bong Pal.’

“Jika kau melakukan itu, bagaimana saya bisa menghadapi ibumu ketika saya meninggal?,” ujar Myung Chul.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 93

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 94

Myung Chul menghela dalam nafasnya, dan berkata: “Apa yang dulu telah kulakukan? Seandainya saya tidak membuat kesalahan itu “

Tapi Bong Pal meminta Myung Chul untuk tidak khawatir, dan meyakinkannya bahwa apa yang dikhawatirkan Myung Chul tidak akan terjadi.  Bong Pal juga berkata ia tidak menyalahkan Myung Chul, dan berterima kasih karna telah menyelamatkannya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 95 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 96

Myung Chul menolak ajakan Bong Pal untuk minum di rumahnya dan menegaskan bahwa ia memiliki tempat lain untuk dituju. Hanya saja ia menganggap Bong Pal sama keras kepalanya dengan ayahnya.

Sementara itu, Hyun Ji melihat raut wajah Bong Pal tampak sedih.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 97 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 98

Hyun Ji menghampiri Bong Pal yang sedang tertidur. Dan saat melihat kepalan tangannya terluka, Hyun Ji meniupnya untuk menghilangkan rasa sakitnya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 103

Wajah Bong Pal berkeringat karna sedang bermimpi buruk masa kecilnya.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 99 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 100

Di taman bermain, Bong Pal kecil sendirian dan dijauhi oleh teman-temannya yang lain. Mereka menyebut Bong Pal hantu, tapi Bong Pal meyakinkan mereka bahwa ia bukan sesosok hantu.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 101 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 102

Ia  menunjuk ke arah ayunan yang bergoyang sendiri, dan memberitahu mereka bahwa setannya ada disana. Dan kita melihat hantu-hantu kecil bermain di taman itu.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 104 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 105

Dalam mimpinya, Bong Pal kecil menangis di kamarnya sambil memanggil-manggil ibunya karna listrik di dalam  kamarnya yang mati hidup-mati hidup dan digentayangi oleh tiga hantu wanita yang membuatnya sangat ketakutan.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 106 Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 107

Bong Pal mengingau menyuruh hantu-hantu itu pergi bahkan sampai menangis. Dan Hyun Ji yang merasa iba kemudian meletakkan tangannya di mata Bong Pal.

Gambar Sinopsis Let's Fight Ghost Episode Kedua 108

Sumber Dok Gambar: tvN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*