Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Madame Antoine” Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis “Madame Antoine” Episode 3 Bagian Kedua

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua

Semua tulisan sinop dalam situs ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id

[Baca juga: Sinopsis “Madame Antoine” Episode 3 Bagian Pertama]

Usai bermain baseball, Hye Rim dan Seung Chan berbaring di lapangan, dan mendengarnya mengambil nafas yang panjang yang terdengar aneh di telinganya, Hye Rim lantas bertanya apa Seung Chan mengkhawatirkan sesuatu?

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 2

Seung Chan memberitahu Hye Rim bahwa hari ini dia mendapat teguran dari Profesor Bae yang mempertanyakan tentang kehidupan sembrono yang ia jalani, dan kata-kata itu terus saja menghantuinya.

Seung Chan menceritakan dia pensiun sehingga dia tidak bisa kembali lagi ke baseball, dan menjadi seorang pelatih atau wasit akan menjadi sebuah keajaiban.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 3

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 4

Hye Rim bertanya apa Seung Chan memang harus melakukan sesuatu?. Dia lantas berkata saat menjalani hidup, kadang-kadang kau harus menghadapi melakukan hal-hal yang tidak ingin kau lakukan. Tidak semua hal bisa diselesaikan melalui kekuatan yang kasar.

Seung Chan bangun, memandangi Hye Rim dan berkata: “Kau cukup keren, Hye Rim.” Seung Chan lantas menatap tajam Hye Rim, tapi tak berselang lama Chairman Kim menelpon untuk bertemu.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 5

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 6

Chairman Kim bertanya apa Hye Rim sudah menemukan sesuatu tentang penelitian Soo Hyun.  Hye Rim memberitahu bahwa penelitan Soo Hyun melibatkan dirinya untuk mengetahui tipe ideal seseorang, tapi belum menyelesaikan omongannya Chairman Kim merasa orang seperti Soo Hyun tidak akan melakukan penelitian seperti itu.

Chairman Kim memberitahu Hye Rim bahwa dia mengetahui Soo Hyun sekarang sedang melakukan uji coba pendahuluan untuk penelitiannya, tapi Soo Hyun sendiri  belum banyak memberikan informasi apapun sehingga dia sama sekali tak tahu apa-apa tentang penelitian tersebut.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 7

Hye Rim menyarankan agar Chairman Kim bertanya langsung pada Soo Hyun, karna dia yang mendanai penelitiannya. Tapi Chairman Kim tahu betul jika dia mengganggu sedikit saja penelitiannya, Soo Hyun akan menjual hak paten penelitiannya kepada orang lain.

Hye Rim bertanya apa yang harus ia lakukan, dan tak lama kita melihat Hye Rim berjalan mengendap-endap di lantai dua menuju ruang kantor Soo Hyun, dan dia kembali mengingat pesan Chairman Kim saat pertemuannya kemarin yang menyuruhnya untuk menemukan apa  sebenarnya penelitian Soo Hyun, dan berjanji akan memberinya banyak uang jika dia berhasil menemukannya.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 10

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 11

Sayang, ruang kantor Soo Hyun terkunci, sehingga Hye Rim pergi ke meja Seung Chan untuk mencari petunjuk dan tertarik melihat sebuah folder di komputernya. Hye Rim akan membukanya tepat disaat Seung Chan datang, dan langsung menghentikannya.

Dia tetap ngotot melarang Hye Rim melihat isi file dari folder itu, dengan memberi alasan isi filenya berisi film tak senonoh, dan setelah Hye Rim pergi Seung Chan membuka salah satu filenya yang berisi Rencana Projek Madame Antoine.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 8

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 9

Seung Chan kemudian datang ke kantor Soo Hyun dan bertanya apa mereka harus terus melakukan projek ini, karna dia merasa tidak enak harus menipu Hye Rim. Soo Hyun lantas memberitahu Seung Chan untuk mengganti semua uang yang digunakan dalam penelitian ini, jika dia ingin berhenti sesuai salah satu pasal dalam perjanjian kontrak yang telah ia tanda tangani.

Mendengar harus mengganti 50% dari uang penelitian, Seung Chan akhirnya mengurungkan niatnya. Tapi sebelum keluar dari kantornya, Seung Chan memberitahu Soo Hyun bahwa kemarin dia bersenang-senang bersama Hye Rim, dan menolak untuk menceritakan apa saja yang mereka lakukan.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 13

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 12

Karna penasaran, Soo Hyun langsung datang ke kafe Hye Rim untuk bertanya apa saja yang ia lakukan bersama Seung Chan, tapi belum sempat menjelaskan seorang pria datang dan ternyata dia adalan mantan suaminya.

Hye Rim dengan ketus bertanya mengapa dia datang ke Korea, dan bagaimana dia menemukan tempatnya. Tapi, mantan suaminya dengan tenang menjelaskan bahwa dia tahu semuanya dari Do Kyung, dan ingin membicarakan sesuatu tentang putri mereka.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 14

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 15

Sebelum masuk ke sebuah restoran untuk bertemu dengan mantan suaminya, Hye Rim memanggil Yoo Rim. Dia merasa kurang nyaman jika harus bertemu dengan mantan suaminya sendirian, oleh karna itu dia meminta adiknya untuk ditemani.

Dengan ketus, Yoo Rim bertanya kepada mantan kakak iparnya mengapa dia datang, dan apa yang terjadi kepada Do Kyung. Tapi, dia malah menjawab bahwa Do Kyung ingin tinggal bersamanya dan istri barunya, sampai membuat Hye Rim sangat kaget dengan berita ini.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 16

Hye Rim sangat marah bagaimana mantan suaminya berani menunjukkan dirinya di depan Do Kyung, padahal dulu dia pergi meninggalkan putri mereka saat masih bayi. Tapi suaminya membela diri dengan mengatakan bahwa dia tak mungkin tidak menemui putri yang kebetulan juga sedang berada di Amerika.

Hye Rim kemudian ingin mengkonfirmasinya kepada Do Kyung, tapi mantan suaminya kemudian memberikan sebuah surat yang telah ditulis oleh Do Kyung kepada Hye Rim dimana dalam surat itu Do Kyung menulis ingin tinggal bersama ayahnya sampai ia tamat SMA.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 18

Dia membaca suratnya, dan yang membuat perasaannya teriris adalah saat Do Kyung memuji wanita mantan suaminya menyebut wanita itu sangat baik padanya, sangat baik sehingga Do Kyung ingin tinggal bersamanya. Sementara suaminya meyakinkan Hye Rim bahwa dia dan istrinya tidak pernah memaksa Do Kyung untuk menulis surat itu.

Karna terpukul dengan keputusan Do Kyung, Hye Rim pergi meinggalkan restoran itu, dan menangis tersedu-sedu sendirian saat kembali mengingat kata-kata Do Kyung yang ia tulis dalam suratnya yang memihak pada istri mantan suaminya.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 19

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 20

Yoo Rim datang ke kafe dan mendapati Hye Rim tidak ada disana. Soo Hyun yang kebetulan masih ada, kemudian bertanya apa yang sedang terjadi. Dia menyebutkan seorang pria yang datang dari luar negeri mencari Hye Rim, dan wajahnya yang langsung pucat saat melihatnya.

Yoo Rim tidak ingin memberitahu apapun karna itu adalah masalah pribadi kakaknya, tapi Soo Hyun meyakinkannya bahwa dia adalah seorang ahli ilmu jiwa dan juga seorang konsultan yang bisa membantunya untuk mengatasi masalah Hye Rim.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 21

Di kamarnya, Hye Rim menelpon Do Kyung meskipun dia harus menahan tangisnya saat memberitahu putrinya bahwa dia tidak akan melarang keputusannya. Dia juga minta maaf kepada putrinya karna telah menceritakan hal yang buruk tentang wanita mantan suaminya yang membuat putrinya terbebani. Usai menelpon putrinya, Hye Rim tak kuasa menahan tangisnya.

Datang ke kantor konselingnya, Ju Ni mengakui pada Soo Hyun bahwa dia ingin dicintai dan selalu khawatir tentang kapan popularitasnya akan turun. Dia balik bertanya apa dia salah, karna semua orang ingin dicintai.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 22

Mendengar ucapannya, dia teringat kata-kata Yoo Rim bahwa semua orang juga ingin dicintai. Tapi kakaknya kehilangan orang yang paling ia cintai, pertama mantan suaminya dan sekarang putrinya kepada orang yang paling ia benci, dan merasa yakin bahwa saat ini kakaknya sedang terpukul.

Soo Hyun datang ke tempat tinggal Hye Rim di lantai tiga, mengetuk pintunya dan berbicara dari balik pintu bahwa dia sudah mendengar semuanya dari Yoo Rim, dan mengajaknya untuk mentraktir makanan Itali.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 23

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 24

Hye Rim keluar, dan Soo Hyun kaget melihat matanya yang membengkak karna menangis. Hye Rim meminta Soo Hyun untuk menemaninya besok ke bandara bertemu dengan mantan suaminya sebelum ia pergi. Dia meminta Soo Hyun untuk menemaninya agar tidak terlihat canggung saat datang sendirian di bandara karna mantan suaminya akan datang bersama istrinya.

Soo Hyun setuju, dan berjanji akan berpakaian yang rapi sehingga dia terlihat tampan disampingnya.  Hye Rim lantas berkata: “Saya orang yang menyedihkan. Yang saya pikirkan adalah bagaimana penampilanku, bahkan pada saat ini……” Sementara Soo Hyun berpikir: “Ini bukan karna saya mau. Ini untuk penelitian. Saya harus membuatnya jatuh cinta padaku.”

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 25

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 26

Keesokan paginya, Hye Rim datang ditemani Soo Hyun ke bandara. Tapi saat mereka telah tiba, Hye Rim tiba-tiba berubah pikiran dan memutuskan akan menemui mantan suami dan istrinya sendirian. Dia merasa pengecut tidak bisa mengatasi masalah seperti ini sendiri.

Tapi Soo Hyun memaksa untuk ikut bersamanya, dan berjanji akan menjaga jarak. Dia berkata pada Hye Rim bahwa dia tidak tampak baik-baik saja. Kebencian, kemarahan, kecemburuan semuanya terlihat di wajahnya. Soo Hyun  memberitahu Hye Rim bahwa dia akan membuat kekacauan apabila dia mengeluarkannya, oleh karna itu dia harus tetap mengawasinya setidaknya dari jauh.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 27

mbar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 28

Tapi, saat Hye Rim bertemu dengan istri mantan suaminya malah kebalikannya, dengan tersedu-sedu dia memberitahu kebiasaan Do Kyung dan memberinya sebuah surat tentang semua kebiasaan Do Kyung.

Sebelum pergi, Hye Rim memegang tangan istri mantan suaminya dan memohon agar dia menjaga dengan baik putrinya.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 29

Sementara, meskipun dari kejauhan Soo Hyun sepertinya bisa merasakan sebuah kesedihan besar yang dirasakan Hye Rim ketika dia melihatnya menangis dengan tersedu saat menitip putrinya kepada wanita yang telah merebut suaminya.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 31

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 30

Pulang dari bandara, Soo Hyun terus mengikuti Hye Rim yang mengobati kesedihannya dengan mengunjungi tiga restoran berbeda dan makan dengan lahapnya.

Dan untuk menghibur hatinya yang lagi gundah gulana, Soo Hyun lantas mendatangi meja Hye Rim dan menawarkan akan mengabulkan apapun permintaannya. Hye Rim lantas memintanya untuk menari dengannya sama seperti adegan dalam film Sound of Music, atau menunjukkan Roma dalam film Roman Holiday, atau melamarnya di depan banyak orang dalam film Love Actually

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 33

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 32

Tapi, Soo Hyun menganggap permintaannya terdengar konyol, sehingga Hye Rim berkata bahwa dia hanya bercanda. Hye Rim lantas memberitahunya bahwa ketiga film yang ia sebutkan adalah sumber besar yang bisa membuatnya nyaman, dan  berterima kasih karna terus menemaninya hari ini sehingga dia tidak sendirian.

Untuk menghibur hatinya, Hye Rim menonton film favoritnya “Love actually” dan saat dia turun ke lantai bawah untuk mengambil minum, dia melihat sebuah catatan kecil dari Soo Hyun yang memintanya untuk datang keluar.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 34

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 35

Soo Hyun mengajaknya ke sebuah ruangan dimana dia sudah menyiapkan sebuah layar besar dan memutar film kesukaan Hye Rim yang ia sebutkan. Mereka berdua duduk dan nonton bersama dan saat Hye Rim memandangi Soo Hyun yang duduk disampingnya, kita bisa mendengar suara Hye Rim bercerita, yang sepertinya sebuah surat yang akan ia tulis untuk Do Kyung, bahwa dia telah bertemu dengan seseorang yang baik.

Selain itu, dia juga menceritakan kebahagiaan yang akhir-akhir ini ia rasakan, dan bagaimana para pria yang ada disekelilingnya memperlakukannya dengan baik. Dia berpikir mereka semua jatuh hati padanya.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 36

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 37

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 38

Kita bisa melihat Hye Rim bermain ice skating bersama Seung Chan dan Ji Ho dimana mereka bertiga menikmati kebersaman mereka dan Hye Rim tertawa sangat lepas. Usai bermain ice skating, mereka makan ddukbokki bersama, dan Hye Rim menyuapi ddukbokki ke mulut mereka masing-masing.

Saat pulang, Soo Hyun menyambut mereka dengan sebuah senyuman paksa dan langsung memerintahkan Hye Rim untuk membersihkan lantai.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 39

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 40

Hye Rim menolak permintaannya, tapi Soo Hyun menyinggung bahwa Hye Rim sama sekali tidak melakukan apapun, termasuk tugasnya sebagai seorang konselor sehingga pekerjaan seperti ini setidaknya hal yang dapat ia lakukan.

Mendengar sikap semena-mena dari Soo Hyun, Hye Rim sampai mengumpat Soo Hyun: “Mengapa sikapnya berubah-ubah?”

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 41

Melihat perlakuan kakaknya, Seung Chan datang menemui Soo Hyun dan bertanya apa dia tidak terlalu santai mendekati Hye Rim atau dia mempunyai rencana lain?. Seung Chan sadar Soo Hyun tahu betul dia dan Ji Ho pergi bermain ice skating bersama Hye Rim, dan  dia mengaku itu sangat menyenangkam. Seung Chan kemudian bertanya apa yang akan ia lakukan?

Soo Hyun kemudian menuangkan air di dua piring kecil dan mengandaikannya sebagai dua tempat pemancingan – tempat pemancingan yang satu sebagai tempat pemancingan yang alami dan tidak tersentuh sedangkan tempat pemancingan yang satu mereka dijamin bisa mendapatkan ikan, dan bertanya yang mana yang akan menarik lebih banyak orang?

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 42

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 43

Seung Chan lantas menjawab bahwa tempat yang bisa menangkap ikan yang begitu mudahnya tidak akan menyenangkan, dan Soo Hyun menjelaskan orang-orang lebih suka di beri perlakuan dengan sesuatu yang tidak dapat ditebak.

Seung Chan bingung ada hubungan apa antara terori yang diucapkan kakaknya dengan mendapatkan hati Hye Rim sampai akhirnya dia sepertinya menyadari sesuatu. Soo Hyun menjelaskan padanya itulah mengapa pria-pria nakal sangat populer, karna sulit untuk memprediksi perilaku mereka.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 42

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 43

Seung Chan Chan menebak Soo Hyun sekarang bersikap sebagai seorang pria nakal, sementara Soo Hyun kembali memberitahu satu metode: “Jika kau memberikan permen pada wanita setiap hari, maka kau akan menjadi seseorang yang harus melakukan itu setiap hari. Dengan kata lain vending machine permen. Tapi jika kau menyusahkan mereka setiap hari dan kemudian memberi mereka permen, wanita itu akan sangat tersentuh ‘Ah, orang ini akhirnya memberiku permen!’.

Soo Hyun lantas memberitahu Seung Chan untuk membuat janji di sebuah rumah sakit untuk melakukan pengujian kepada Hye Rim. Ini akan menjadi diagnosa lanjutan pertama.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 44

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 45

Seung Chan lantas bertanya: “Apa kau percaya diri? Kau belum memberinya permen?,” tapi Soo Hyun hanya tersenyum dan keluar dari ruangan.

Di rumah sakit, Hye Rim menjalani tes fMRI, yang disebut untuk merekam aktivitas dalam otak. Soo Hyun menjelaskan pada Hye Rim prosedur tesnya dimana dia akan berbaring sambil melihat beberapa gambar orang, dan yang harus ia lakukan adalah melihat mereka dengan nyaman.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 50

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 46

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 47

Soo Hyun kemudian menjelaskan tujuan dari penelitiannya kepada Hye Rim adalah untuk mengkaji hubungan antara tipe ideal seseorang dan sistem imun seseorang.

Hye Rim lantas bertanya apa ini satu-satunya penelitian yang sedang ia kerjakan?. Soo Hyun berkata masih ada, dan mereka juga melakukan penelitian yang sama dengan katak dan kecoa sehingga dia balik bertanya apa dia disamakan dengan katak dan kecoa.

Dia lanjut menjelaskan selain fMRI, mereka juga akan melakukan tes GSR, yang akan memonitor detak jantungnya dan juga pembesaran biji matanya.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 48

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 49

Tapi sebelum Hye Rim menjalani tes, Soo Hyun berpura-pura mengatakan tali jubahnya longgar. Dia mengikatkan tali jubahnya sehingga mereka bisa berdekatan, dan melihat kejadian itu dari balik kaca Seung Chan berpikir Soo Hyun telah memberi Hye Rim permen.

Mereka bertiga berkumpul di depan monitor yang memantau detak jantungnya dan otaknya, dan Soo Hyun menjelaskan bahwa jika Hye Rim melihat foto orang yang ia sukai, maka otaknya akan langsung merespon dan kelihatan merah. Soo Hyun lebih lanjut menjelaskan ada bagian dari otak yang disebut hypothalamus atau juga disebut bagian otak untuk perasaan mencintai dan mempercayai.  Hypothamalus membangkitkan hormon dopamine ketika orang-orang jatuh cinta.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 52

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 51

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 53

Soo Hyun berkata jika Hye Rim ditunjukkan foto mereka masing-masing, maka kegiatan pada bagian otak itu akan meningkat, dan akan beruba menjadi merah. Sementara, orang yang membuat bagian otaknya beruban menjadi paling merah adalah orang yang paling disukai Hye Rim, ucap Soo Hyun.

Ji Ho menunjukkan hypothalamus kepada Seung Chan, dan sebagai pembanding mereka menunjukkan foto aktor favorit Hye Rim dan mereka bisa melihat bagian hypothalamus itu berubah menjadi warna merah.

Gambar Sinop Madame Antoine Ep 3 bagian kedua 54

Soo Hyun kemudian memerintahkan Ji Ho untuk mulai memperlihatkan foto mereka masing-masing, dan mereka bertiga berharap-harap cemas siapa yang akan berhasil membuat bagian otak Hye Rim yang disebut hypothalamus memerah.

Soo Hyun berkata dalam hati: “Tunjukkan pada kami hatimu, Go Hye Rim. Siapa yang paling kausukai?”

Semua tulisan sinop dalam situs ini ditulis oleh para admin www.aktriskorea.web.id

Semua Dok Gambar: JTBC

5 comments

  1. Mba’ marry me or not nda’ dilanjutkan mba’???

  2. Makasih ya min buat sinopsisnya

  3. Min kok merry me or not nya blm ada?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*