Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama

[Baca juga: Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Kedua]

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12, berikut ulasannya :

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Kedua

Pada awal episode 12 mengisahkan kisah cinta antara Min Suk dan Eun Ha pada beberapa waktu silam. Pada waktu itu Min Suk datang dan menghadiahkan kue ultah ke 26 kepada Eun Ha. Min Suk,”Selamat Ulang tahun, Eun Ha”. Eun Ha,”Apakah kamu pikir saya akan menyukai hadiah ini ?”. Min Suk memberikan sebuah kalung kepada Eun Ha dan mengenakannya di leher Eun Ha. Kemudian alur cerita kembali dimasa dimana Min Suk bertemu dengan Eun Ha (JI Sook) yang berbicara mengenai kesepakatan mereka terhadap Min Woo. Dalam percakapan itu Min Suk kembali memperlihatkan bahwa dia berhasil mendapatkan jam tangan milik Jung Tae. Alurnya kembali mengisahkan bagaimana Min Suk berhasil mendapatkan jam tangan Jung Tae tersebut. Saat Mi Yun hendak membuka file dalam jam tangan Jung Tae, Mi Yun tiba-tiba mendapatkan informasi bahwa dia telah telat datang bulan selama seminggu. Akhirnya melalui pesan itu, Mi Yun menjadi bahagia dan melupakan melihat video dalam jam tangan tersebut. Mi Yun, “Suk Hoon. Kita akan menjadi ayah ibu”. Mi Yun pun memperlihatkan hasil tes kehamilannya. Dan Mi Yun pun berkata bahwa dia akan mempercayai kebohongan dari Min Suk demi anak mereka, dan akhirnya Mi Yun pun memberikan jam tangan itu.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama

Akhirnya di pertemuannya bersama Eun Ha, Min Suk,”Tuhan telah menolong kita. Kamu diluar pikiranmu. Kita adalah orang yang normal, Seo Eun Ha”. Dan Min Suk juga sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Eun Ha karena dihari itu juga merupakan hari ulang tahun dikala Eun Ha masih hidup. Saat keluarga Choi hendak makan pagi. Mi Yun terlihat begitu bahagia karena kehamilannya. Mi Yun pun menceritakan kisah mimpinya terhadap beberapa binatang. Min Woo dan Eun Ha mengucapkan selamat atas kehamilan Mi Yun. Beberapa saat kemudian datanglah kiriman hadiah bagi Eun Ha disaat ulang tahunnya. Kado itu dikirim sendiri oleh Eun Ha yang dimulai semenjak tahun lalu. Karena hari bahagia itu, tuan Choi pun menginginkan perayaan hari berbahagia itu saat malam hari.

Saat Eun Ha mengecek hadiah itu ternyata di dalamnya terdapat tas mereka dan juga gaun. Di dalamnya terdapat amplop yang bertuliskan kalimat,”Akankah kau patuh atau memberontak ? Berharap tahunmu tanpa penyesalan”. Di dalamnya juga terdapat sebuah kunci yang disertai alamat di dalamnya. Saat Min Woo hendak pergi kantor dia sedikit mengingat saat menghancurkan obat yang diberikan oleh ahli jiwanya kemarin. Eun Ha,”Kamu baik-baik saja, Min Woo ?”. Min Woo,”Saya baik-baik saja”. Kemudian Min Woo pun mengucapkan selamat ulang tahun bagi Min Woo. Saat Eun Ha memberikan pilihan gaun yang nanti malam dikenakannya dari kiriman hadiah tadi. Min Woo hanya mengatakan bahwa apa saja yang dikenakan oleh Eun Ha cantik adanya. Min Suk yang mengamati kamar Min Woo dan Eun Ha juga kembali teringat masa dimana Eun Ha meminta Min Suk memilih gaun yang akan dikenakannya. Di masa lampau itu Eun Ha berkata,”Tapi janjikan aku satu hal. Janjilah kamu akan mengikuti rencanaku”. Jika Eun Ha mengenakan gaun putih bahwa dia akan mengikuti rencana Min Suk, namun jika dia mengenakan baju merah, Eun Ha tidak akan mengikuti rencana Min Suk.

 

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama 1

Kemudian Mi Yun mengatur beberapa persiapan perayaan kehamilannya nanti malam. Mi Yun tidak ingin kue perayaannya lebih kecil dari Eun Ha. Karena Mi Yun yang begitu berbahagia atas kehamilannya, akhirnya berbelanja di mall mewah bersama Min Suk dan ibunya. Mi Yun,”Di hari bahagia seperti ini. Saya harus membuat diriku menjadi lebih bahagia lagi”. Mi Yun pun berbelanja gila-gilaan bersama ibunya dan ditemani sang suami Min Suk. Mi Yun begitu menikmatinya dan membuat foto selfie bersama sang suami Min Suk. Saat mendengar panggilan telepon akhirnya Min Suk pun pergi. Teman-teman Ji Sook yang disuruh merapikan arsip-arsip lama kantor, tiba-tiba saja menemukan arsip resume dari Byun Ji Sook. Teman Ji Sook,”Ji Sook yang terbiasa bekerja sepanjang waktu berkata dia akan membuat banyak uang”. Saat teman Ji Sook membawa segala arsip lama tersebut, mereka tanpa sengaja bertabarakan dengan Mi Yun. Segala arsip termasuk resume dari Ji Sook pun terjatuh di lantai. Dengan menahan amarahnya yang tengah hamil, Mi Yun tanpa sengaja melihat resume dari Ji Sook sendiri. Mi Yun dan ibunya pun terkaget.

Min Woo yang sedang mengendarai mobil untuk bertemu dengan Dr. Kim karena telah menipunya dalam memberikan pil pembuat halusinasi, tiba-tiba saja mendapat telepon dari supirnya bahwa Dr. Kim telah dipenjara. Saat bertemu dengan Dr. Kim di ruang tahanan, Min Woo,”Berapa lama saya sudah meminum pil-pil tersebut ?. Mengapa kamu melakukan ini terhadapku ?”. Dr.Kim,”Min Woo saya hanyalah melakukan apa yang harus ku lakukan. Saya sungguh ingin menyembuhkanmu. Saya hanya menggunakan metode yang berbeda”. Min Woo pun meranjak dari ruang tahanan itu karena Dr. Kim yang berikeras berargumen bahwa yang dilakukannya adalah benar. Setelah Min Woo pergi, datanglah Min Suk ke ruang tahanan tersebut dan meminta Dr. Kim untuk tetap diam sampai dia bisa melepaskannya dari penjara. Disaat bersamaan, ayah Min Woo pun menonton berita bahwa ahli psikiater Dr. Kim pun dipenjara karena dugaan kasus penyalahgunaan praktek obat-obatan dan tindakan malpraktek terhadap pasiennya. Eun Ha sendiri pergi menuju sebuah rumah yang dialamatkan dalam surat kado tersebut.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama 2

Di dalam rumah tersebut, Ji Sook pun menemukan sebuah lukisan dari Min Suk, dan dibalik lukisan tersebut Ji Sook menemukan sebuah kotak. Di dalam kotak merah itu terdapat foto nan romantis kala Eun Ha dan Min Suk menjalin asmara. Di dalamnya juga terdapat sebuah diari yang memuat foto mesra Eun Ha Min Suk dan beberapa kutipan kalimat. Dalam beberapa kutipan kalimat itu bertuliskan,”Cinta melumpuhkan jiwamu. Apakah saya membuat keputusan yang tepat ?. Dapatkah saya sungguh membunuh Choi Min Woo ?”. Setelah Ji Sook membacanya, kemudian muncullah goresan ingatan dimana Eun Ha dan Min Suk bersama. Saat itu keduanya membuat sebuah rencana jahat bagi keluarga Choi, dan bila rencana itu gagal mereka harus membunuh Choi Min Woo. Min Suk,”Eun Ha, kita dapat melakukan hal ini”. Saat membaca diari tersebut, tanpa berpikir panjang Eun Ha pun langsung berangkat menuju kantor Min Woo. Saat berada di kantor Min Woo, Eun Ha langsung memeluk belakang Min Woo, Eun Ha,”Apapun yang terjadi aku akan berada disampingmu. Aku akan selalu disampingmu”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama 3

Mi Yun, ibunya, serta bos dan teman-teman Ji Sook pun saling bertemu dan begitu kaget melihat resume dari Ji Sook yang begitu mirip dengan Eun Ha. Namun beberapa saat Mi Yun tak ingin memikirkannya lebih dalam, Mi Yun,”Saya hanya memikirkan bayiku”. Kemudian ibunya meminta menghadirkan Ji Sook. Akan tetapi, teman Ji Sook mengatakan bahwa JI Sook telah meninggal.Di restoran, Min Woo bertanya mengapa tiba-tiba Eun Ha memeluk dirinya. Eun Ha pun menjawab,”Apa yang salah dengan itu ? Kita sudah menikah”. Saat mereka makan, Eun Ha pun menjelaskan kepada Min Woo bahwa dia memiliki sebuah trik saat Eun Ha menghadapi masa sulit. Saat berada di masa sulit, Eun Ha berkata,”Jadi jangan pikirkan apapun, hanya mencobalah bersenandung di kepalamu. Itu akan membuatmu merasa lebih baik”.

Mi Yun, ibunya, serta bos dan teman-teman Ji Sook pun saling bertemu dan begitu kaget melihat resume dari Ji Sook yang begitu mirip dengan Eun Ha. Namun beberapa saat Mi Yun tak ingin memikirkannya lebih dalam, Mi Yun,”Saya hanya memikirkan bayiku”. Kemudian ibunya meminta menghadirkan Ji Sook. Akan tetapi, teman Ji Sook mengatakan bahwa JI Sook telah meninggal.Di restoran, Min Woo bertanya mengapa tiba-tiba Eun Ha memeluk dirinya. Eun Ha pun menjawab,”Apa yang salah dengan itu ? Kita sudah menikah”. Saat mereka makan, Eun Ha pun menjelaskan kepada Min Woo bahwa dia memiliki sebuah trik saat Eun Ha menghadapi masa sulit. Saat berada di masa sulit, Eun Ha berkata,”Jadi jangan pikirkan apapun, hanya mencobalah bersenandung di kepalamu. Itu akan membuatmu merasa lebih baik”. Kemudian Min Woo pun bertanya apa yang diinginkan Eun Ha di hari ulang tahunnnya. Eun Ha, “Saya ingin melihatmu tersenyum”. Kemudian, Mi Yun pun berusaha untuk menyelidiki tempat tinggal Ji Sook. Saat masuk ke rumah Ji Sook, Mi Yun bertemu dengan Ji Hyuk. Mi Yun,”Kamu memimiliki hubungan khusus dengannya” Ji Hyuk,”Apa yang coba kamu katakan?”. Mi Yun,”Saya hanyalah datang karena ingin tahu apa yang kamu sedang perbuat”. Dan Ji Hyuk pun meminta Mi Yun untuk jangan pernah lagi datang ke rumah keluarganya. Kemudian Mi Yun pun bertanya kepada Ji Hyuk tentang Byun Ji Sook adalah saudaranya. Dan Ji Hyuk pun menjawab bahwa dia adalah benar saudaranya. Mi Yun menjelaskan keanehannya terhadap Ji Sook. Ji Sook yang telah mati serasa masih hidup oleh Mi Yun. Mi Yun,”Jadi mengapa kamu masih mencari saudaramu yang sudah meninggal ?. Saya masih tidak bisa mengerti. Apakah saudaramu sungguh telah meninggal ?”. Ji Hyuk,”Ya, Dia sudah meninggal. Meninggal”. Saat menikmati uang dari Ji Sook. Tiba-tiba bos rintenir itu ditangkap oleh polisi karena mencuri pakaian dalam wanita di tengah malam. Di lain sisi ternyata yang menjadi dalang bos rintenir tersebut ditangkap karena Min Suk. Min Suk,”Saya ngerti. Tahan dia sampai dia memperlihatkan penyesalan mendalam”. Di kantornya Min Woo pun meminta pendapat dari supirnya mengenai hadiah yang dapat diberikan kepada istrinya, Min Woo,”Bagaimana pendapatmu tentang tanggapan Seo Eun Ha ? Kamu pikir dia akan menyukainya ?” Supir Min Woo,”Saya yakin dia akan menyukainya jika kamu hanya menaruh hatimu sebagai hadiahnya”.

Kemudian Min Woo pun bertanya apa yang diinginkan Eun Ha di hari ulang tahunnnya. Eun Ha, “Saya ingin melihatmu tersenyum”. Kemudian, Mi Yun pun berusaha untuk menyelidiki tempat tinggal Ji Sook. Saat masuk ke rumah Ji Sook, Mi Yun bertemu dengan Ji Hyuk. Mi Yun,”Kamu memimiliki hubungan khusus dengannya” Ji Hyuk,”Apa yang coba kamu katakan?”. Mi Yun,”Saya hanyalah datang karena ingin tahu apa yang kamu sedang perbuat”. Dan Ji Hyuk pun meminta Mi Yun untuk jangan pernah lagi datang ke rumah keluarganya. Kemudian Mi Yun pun bertanya kepada Ji Hyuk tentang Byun Ji Sook adalah saudaranya. Dan Ji Hyuk pun menjawab bahwa dia adalah benar saudaranya. Mi Yun menjelaskan keanehannya terhadap Ji Sook. Ji Sook yang telah mati serasa masih hidup oleh Mi Yun. Mi Yun,”Jadi mengapa kamu masih mencari saudaramu yang sudah meninggal ?. Saya masih tidak bisa mengerti. Apakah saudaramu sungguh telah meninggal ?”. Ji Hyuk,”Ya, Dia sudah meninggal. Meninggal”. Saat menikmati uang dari Ji Sook. Tiba-tiba bos rintenir itu ditangkap oleh polisi karena mencuri pakaian dalam wanita di tengah malam. Di lain sisi ternyata yang menjadi dalang bos rintenir tersebut ditangkap karena Min Suk. Min Suk,”Saya ngerti. Tahan dia sampai dia memperlihatkan penyesalan mendalam”. Di kantornya Min Woo pun meminta pendapat dari supirnya mengenai hadiah yang dapat diberikan kepada istrinya, Min Woo,”Bagaimana pendapatmu tentang tanggapan Seo Eun Ha ? Kamu pikir dia akan menyukainya ?” Supir Min Woo,”Saya yakin dia akan menyukainya jika kamu hanya menaruh hatimu sebagai hadiahnya”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama 5

Ji Hyuk dan Ji Sook pun saling bertemu di sebuah restoran. Dalam pertemuan itu, Ji Hyuk pun menceritakan kedatangan Mi Yun. Kemudian Ji Sook pun meminta kepada Ji Hyuk supaya ibu mereka segera dirawat oleh dokter hati terbaik. JI Sook pun mengakui bahwa dirinya yang membuat para rintenir itu berlutut di depan orang tu mereka. Ji Sook pun memberi uang kepada adiknya dan mengatakan bahwa Ji Hyuk tak usah kuatir masalah uang. Di rumah sakit, dokter pun mengatakan kerusakan hati ibu Ji Sook yang cukup parah. Dokter itu berkata,”Kamu harus bersiap buat transplantasi hati”. Kemudian anak buah Min Suk pun membebaskan bos rintenir itu. Min Suk dan bos rintenir itupun saling bertemu. Min Suk,”Saat kamu memberikan makan seekor anjing, dia akan memperlakukanmu seperti Tuhan. Namun saat kamu memberi makan seekor kucing, dia akan berpikir dirinya sebagai Tuhan”. Bos rintenir,”Saya tahu Byun Ji Sook menggantikan Seo Eun Ha. Dan saya tahu kamu adalah orang yang merencanakan semua ini”. Min Suk,”Apa yang kamu inginkan ?”. Dan bos rintenir itupun mengatakan bahwa dia mengingikan setengah dari harta yang didapatkan oleh Min Suk. Bila tidak, bos rintenir itu memiliki bukti yang bisa menjatuhkan Min Suk termasuk saat dirinya yang membunuh Jung Tae.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 12 Bagian Pertama 6

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*