Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan kehadiran Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama , berikut ulasannya :

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13

Pada episode 13 alur kembali mengingat penonton bagaimana Mi Yun yang telah melihat siapa Eun Ha sebenarnya melalui pemakaman Ji Sook. Di pemakaman tersebut, Mi Yun teringat akan dirinya yang mencelakakan Eun Ha dengan memberinya minuman anggur yang telah diberi obat. Minuman itu menyebabkan Eun Ha terjatuh ke kolam tanpa ditolong oleh Mi Yun. Kebenaran identitas Eun Ha ini menyebabkan Mi Yun sangat shock dan dia pun terguncang. Dia bertanya dalam dirinya apakah dia benar-benar telah membunuh Eun Ha. Kemudian alur kembali dimana Ji Sook menemukan sebuah diari Eun Ha yang bertuliskan kalimat.”Dapatkah Saya benar-benar membunuh Choi Min Woo ?”. Kemudian munculah peristiwa Eun Ha dan Min Suk yang ingin membunuh Choi Min Woo jika rencana sebelumnya gagal. Min Woo berbicara kepada Eun Ha,”Bila Choi Min Woo meninggal, semua keuntungan akan diberikan kepadamu. Dengan keuntungan itu kita bisa melakukan banyak hal”. Dalam buku diari itu juga Eun Ha menuliskan,”Jika saya menikah dengan Choi Min Woo, Saya harus menceraikannya dalam setahun. Bila tidak, Suk Hoon akan secepatnya membunuh Choi Min Woo”.

Setelah itu Min Woo bersama supirnya duduk di ruang tengah. Di ruang tengah tersebut Min Woo teringat akan masa sebelumnya saat dia memberikan cincin berlian mahal kepada Eun Ha. Terdapat hal yang membuat Min Woo menjadi menyesal, Min Woo,”Saya memberikannya cincin namun Saya tidak bertanya maukah dia menikah denganku”. Kemudian supir Min Woo menjadi bingung dan menjawab bukankah kalian sudah menikah. Min Woo pun menjelaskan kepada supirnya bahwa pernikahan mereka berdua hanyalah sebuah kesepakatan bisnis, dan Min Woo merasa perlu melamarnya kembali. Akhirnya Min Woo pun mengungkapkan kepada Chang Soo bahwa dia akan segera secara resmi melamar Eun Ha sebelum semuanya akan menjadi begitu terlambat. Sepulang dari lokasi pemakaman tempat abu Eun Ha sebenarnya dikuburkan, Min Suk dan Mi Yun pun kembali ke rumah mereka. Saat berada di rumah, Min Suk pun bertanya,”Mi Yun, Apakah ada sesuatu yang salah ?”. Mi Yun menjawab,”Saya berhenti di rumah sakit untuk melihat apa yang akan bayi kita lakukan”. Ternyata Mi Yun berkunjung ke salah satu dokter spesialis kehamilan. Dokter itu mengatakan bahwa Mi Yun yang menjalani terapi kesuburan kemungkinan besar memiliki hasil test kehamilannya yang salah.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Kesimpulan dari dokter itu mengatakan bahwa hasil tes kehamilan dari Mi Yun adalah salah. Akhirnya Mi Yun mengungkapkan bahwa dokter itu melakukan USG guna memastikannya, namun dokter justru tidak menemukan benih bayi di dalam Rahim Mi Yun. Min Suk,”Mi Yun, Kita dapat mencoba lagi…”. Akhirnya Mi Yun berkeputusan untuk tidak ke dokter lagi dan tidak akan mempercayai dokter. Mi Yun yang tidak percaya akan perkataan dokter itu, dia tetap merasa dirinya merasakan kehadiran bayi di dalam rahimnya. Min Suk mencoba untuk mengambil pakaian bayi mereka, namun dimarahi oleh Mi Yun. Mi Yun meminta Min Suk untuk tidak menyentuh pakaian bayi mereka. Akhirnya sambil membayangkan dirinya yang memmbiarkan Eun Ha terjatuh di kolam renang, Mi Yun terus saja menangis dan berteriak di depan Min Suk, “Saya membunuhnya.. Dia meninggal karena saya”.

Pada pagi hari saat keluarga tuan Choi makan, tuan Choi meminta Eun Ha untuk menjalankan bisnis franchise kopi . Namun Min Woo menolak tawaran ayahnya kepada Eun Ha karena bisnis tersebut telah mengalami beberapa defisit. Namun Eun Ha tetap menyangupi tawaran tersebut dan berjanji akan melakukan yang terbaik. Saat Mi Yun ditanya perihal saat dia akan kembali bekerja, Mi Yun pun mengungkapkan dirinya yang akan kembali jika dia dilibatkan sebagai direktur dalam bisnis itu juga. Tuan Choi pun kebingungan atas perubahan Mi Yun yang ingin menjalankan bisnis. Namun Mi Yun mengungkapkan kesedihannya, Mi Yun, “Saya,…. Tidak hamil. Mi Yun mengungkapkan bahwa dokter gynecologist memberitahukan kepadanya bahwa tes kehamilannya telah terdapat kekeliruan. Mi Yun,”Ayah, Saya tak ingin memikirkan apapun. Saya hanya ingin bekerja. Tolong libatkan saya”. Saat keluarga Choi selesai makan malam, ibunya dan Min Woo memberikan perasaan prihatin kepadanya. Saat Eun Ha juga memberikan hal yang sama, Mi Yun langsung saja berontak dan memperlihatkan tanda kekesalannya kepada Eun Ha. Saat bergegas pergi kentor, akhirnya Min Woo meminta maaf atas perilaku Mi Yun,”Tolong maafkan Mi Yun yang berteriak kepadamu. Eun Ha,”Tentu, dia pastinya sangat kecewa”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama 1

 

Terhadap projek franchise kopi, Eun Ha berjanji akan membuat bisnis tersebut menjadi sukses. Saat Min Woo hendak pergi, sekilas dia melihat foto keluarga Ji Sook yang ditaruh di depan mejanya. Mi Yun pun menyuruh tiga pembatunya untuk merapikan segala baju bayi yang telah dibelinya. Saat Min Suk hendak mendekat kepada Min Suk, Mi Yun langsung menyuruh suaminya untuk melihat gambar di hp-nya. Saat melihat gambar di hp-nya Min Suk sungguh kaget karena di dalamnya ternyata terdapat foto dirinya bersama Eun Ha saat mengenakan kalung di leher sang pacar. Min Suk tentunya cukup kaget, Mi Yun,”Saya pikir Eun Ha tidak sungguh mengingat hubungan yang dia miliki bersamamu. Bagaimana dia bisa hidup disini seolah-olah tidak ada yang salah ?”. Secara gamblang, Mi Yun pun mengungkapkan dirinya yang tidak akan pernah lagi mempercayai segala kebohongan yang diberikan oleh Mi Yun. Mi Yun teringat perkataan Min Suk bahwa bila mempercayai kebohongannya, dia akan menang. Namun Mi Yun tidak akan mempercayai lagi kebohongan Min Suk, karena siapapun yang mempercayainya akan kalah dalam permainan, tegas Mi Yun. Min Woo pun meminta supirnya membantu saat resmi dirinya saat melamar Eun Ha kembali, Chang Soo,”Itukan lamaranmu, Kamu harus merancanakannya sendiri”. Sambil sedikit bingung akan cara melamar Eun Ha, Min Woo hendak melamar sang istri dengan membawanya ke lokasi pemadangan yang indah sambil meminta bahwa dapatkah mereka kembali menikah. Eun Ha sendiri bersama manajer Min Woo pergi ke lokasi bisnis franchise kopi milik keluarga Choi yang mengami defisit.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama 2

Manajer Min Woo,”Selama tiga minggu berturut-turut sepertinya menunjukkan anggaran yang deficit. Dengan angka sperti ini, toko ini mungkin ditutup permanen”. Akhirnya Eun Ha ingin membuat inovasi dengan merenovasi bagian interior kafe ini dan menyajikan menu yang baru. Ahirnya Eun Ha pun mengambil tugas di bagian marketing. Eun Ha pun membuat gebrakan produk baru dari kedai kopi modern ini. Eun  Ha menjelaskan kepada wartawan bagaimana produk kopi baru mereka yang enak dan sehat. Sambil mengingat dirinya yang berjuang melawak kesulitan hidup saat menjadi Ji Sook, Eun Ha pun akan memberikan  beberapa persen keuntungan bisnis tersebut buat sebuah tujuan amal. Melihat Eun Ha yang muncul di sebuah kolom berita online, Min Suk pun memanggil Eun Ha,”Apakah kamu diluar pikiranmu ? Bagaimana jika keluargamu melihat wajahmu ?, Eun Ha,”Saya akan mendonasikan setengah dari saham yang saya terima. Kamu harus mendonasikannya juga, bukankah itu yang kau ingini ?”. Berita inipun dilihat oleh Min Woo. Min Woo yang bangga melihat istrinya berpura-pura memfoto kopi salinan berita Eun Ha. Dan akhirnya berita tersebut dilihat oleh beberapa karyawan lainnya. Min Woo,”Kita harus menyebarkan informasi ini ke lebih banyak orang!”. Melihat artikel itu, Mi Yun hanya menyuruh Min Woo untuk datang ke acara pelatihan pelayanan pelanggan yang dilakukan oleh Mi Yun. Mi Yun meminta Min Woo datang guna mendukung istrinya yang juga hadir dalam pelatihan tersebut.

Akan pelatihan itu, teman Ji Sook berkata,”Ini omong kosong!Mereka ingin kita mengadakan sebuah sesi pelatihan pelayanan pelanggan ?”. Terhadap rencana Mi Yun ini, anak buah Min Suk pun melaporkannya kepada Min Suk, Min Suk,”Mi Yun ingin mengumpulkan mantan kawan Byun Ji Sook ?”. Dia dia ingin Min Woo datang juga”. Melihat kondisi ini, akhirnya Min Suk menyuruh anak buahnya untuk menyelidiki Mi Yun. Akhirnya Min Woo dan Eun Ha pun menghadiri pelatihan tersebut, Eun Ha pun meminta sang suami untuk tersenyum seperti arahan dalam pelatihan ini, dan semua yang hadir pun bertepuk tangan. Saat acara ini selesai, Mi Yun mengajak Eun Ha untuk bertemu. Mi Yun,”Kamu dapat menipu segalanya. Bahkan tersenyum”. Eun Ha,”saya hanya ingin bahagia”. Kemudian Mi Yun pun mengingatkan Eun Ha apakah seyuman yang diberikan hanyalah sebuah kepalsuan ataukah yang sesungguhnya. Mi Yun pun memperingatkan bahwa pernikahan mereka hanyalah buat uang dan sebuah kontrak. Terhadap perkataan Mi Yun ini, Eun Ha pun menanggapinya bahwa kadang dia merasa bersalah dekat dengan Min Woo dan keluarganya karena faktor uang semata. Namun diantara semuanya itu, Eun Ha hanyalah ingin bahagia bersanding dalam kehidupan Min Woo hingga saat ini. Dan Eun Ha ingin tetap tersenyum. Seusai pelatihan ini juga teman Ji Sook sungguh kaget akan kemiripan antara Eun Ha dan Ji Sook. Mereka merasa seperti Ji Sook telah hidup kembali. Mendengar ketiga kawan Ji Sook ini, Min Woo pun bertanya atas apa yang mereka bicarakan. Akhirnya kedua teman dekat Ji Sook pun mendekat dan berkata,”Anda akan terkejut bila Anda melihatnya. Mereka memiliki mata yang lebar juga muka dan senyumannya…”. Saat membicarakan hal itu, Eun Ha pun datang. Seusai pelatihan ini, Eun Ha pun memberikan tiga hadiah buat para temannya.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama 3

Di kedai kopi modern itu, Eun Ha pun banyak memberikan arahan dan inovasi. Disaat bersamaan Min Woo pun hadir dan memikirkan perkataan teman Ji Sook bahwa diri Eun Ha sangatlah mirip dengan sosok Ji Sook. Namun teman itu melanjutkan bahwa sayangnya Ji Sook telah meninggal. Saat Eun Ha menghadap Min Woo dia pun menjelaskan bahwa dirinya akan mengembangkan sebuah resep baru. Min Woo,”Saya pikir kita perlu sesuatu yang menginspirasi dan menyegarkan sebelum memulainya. Bagaimana kalau kita pergi ke beberapa tempat dengan pemandangan menarik dan mendapatkan beberapa udara segar kita akan mendapatkan kreatifitas dan ide yang menyegarkan. Kamu pikir begitu juga, Eun Ha ?”. Eun Ha,”Saya setuju”. Mi Yun sendiri bertemu dengan seorang yang menghapus rekaman saat Mi Yun mencelakakan Eun Ha. Mi Yun memastikan bahwa bagian video tersebut telah terhapus dan  tak ada file cadangannya. Sambil memberikan sejumlah uang, Mi Yun pun memperingatkan orang tersebut,”Jika ada orang yang menemukan apa yang terjadi di hari itu. Kamu akan harus membayar beberapa konsekuensi”. Saat bertemu dengan orang tersebut ternyata Mi Yun telah dibuntuti oleh anak buah Min Suk dan juga bos rintenir. Anak buah Min Suk itupun melaporkan kepada Min Suk dan memberikan beberapa kumpulan foto. Anak buah Min Suk,”Dia adalah penjaga keamanan yang bertugas di rumah. Dia bertugas memantau kolam renang. Sebulan lalu, dia tiba-tiba berhenti, dengan mengatakan ayahnya sakit”. Ji Hyuk pun membawa ayah dan ibunya ke toko baru mereka. Ayah Ji Hyuk,”Apakah ini benar toko kita ?”, Ji Hyuk,”Yeah, benar milik kita”. Ji Hyuk meminta ibunya cukup fokus pada kesehatannya.  Dan Ji Sook sendiri hanya dapat melihat dari kejauhan kebahagian Ji Hyuk dan serta ayah ibunya.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama 4

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama 5

 

Ji Sook pun bertemu dengan Ji Hyuk. Ji Sook,”Kamu suka dengan toko barunya ?”, Ji Hyuk,”Yah. Ibu dan Ayah gembira luar bisa”. Eun Ha,”Bagaimana dengan perawatan ibu yang berjalan ?”. Ji Hyuk hanya menjawab ibunya baik-baik saja, padahal ibunya akan menjalani transpalantasi hati. Kemudian Ji Hyuk pun memberikan Ji Sook hadiah jam tangan. Ji Hyun juga menghadiahkan kakaknya makanan yang dimasak oleh ibunya. Ji Sook  sangat bahagia dapat makan masakan dari ibunya yang begitu lezat dan enak. Ji Sook begitu menikmati masa indah ini. Tak lama Min Woo pun berkunjung ke toko baju guna persiapan dirinya yang akan berlibur bersama Eun Ha. Min Woo,”Saya ingin membeli pakaian buat istriku”, Min Woo memilih beberapa pakaian bagi Eun Ha ditemani oleh Chang Soo. Anak buah Min Suk sendiri mencari penjaga yang ditemui oleh Mi Yun sebelumnya. Anak buah Min Suk,”Tuan Jo Young Tae ? Bisa kita bicara ?”. Akhirya dia lari, saat Jo Young Tae lari , mobil bos rintenir  tanpa sengaja menabraknya dan kabur. Bos rontenir,”Bagaimana jika saya dikirim ke penjara karena ini ?”. Sinopsis Mask Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta …

 

3 comments

  1. Lanjut bagian kedua nya donk .
    Makasiihh 🙂

  2. makin seru!!!!
    Tetep semangat bikin sinopsisnya..ditunggu lanjutannya…
    Kamsahamnidaaa ^^

  3. Lanjut yah mbah…semangat
    Di tunggu episode2 selanjutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*