Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16

Setelah Min Woo menolong Eun Ha akhirnya seluruh keluarga Choi pun kembali ke rumah mereka. Ibu tiri Min Woo,”Saya enggak percaya yang baru saja terjadi”. Tuan Choi pun bertanya akan Eun Ha yang pastinya takut akan kejadian ini. Eun Ha pun menjawab jika bukan Min Woo yang menolongnya sesuatu yang serius pasti akan terjadi pada dirinya. Tuan Choi pun marah kepada Min Suk seharusnya dia lebih hati-hati seharusnya Min Suk harus memastikan segalanya berjalan dengan benar. Min Suk,”Saya akan meyakinkan ini tidak akan sampai ke media”. Di kamarnya Min Woo pun bertanya atas kejadian ini kepada Ji Sook. Ji Sook,”Ku katakan padamu. Kamu dalam bahaya”. Kemudian Min Woo pun mencurigai bahwa dibalik kejadian ini adalah Min Suk. Namun Ji Sook tidak ingin meyakinkan kecurigan Min Woo ini. Ji Sook pun meminta agar Min Woo mempercayainya. Min Woo,”Mengapa saya harus percaya, maksudku kenapa saya harus percaya padamu ?”. Akhirnya Ji Sook pun mengungkapkan perasaanya yang ingin bercerai dari Min Woo. Ji Sook,”Saya pikir ini adalah akhir bagi kita”. Di kamar Mi Yun dan Min Suk, Mi Yun pun bertanya atas kejadian menimpa Min Woo dan Eun Ha. Min Suk,”Kamu pikir seseorang telah merencanakannya ?”. Mi Yun pun meminta Min Suk untuk mencari tahu siapakah dalang dibalik kejadian ini. Bagi Mi Yun jika pelaku tersebut menargetkan Min Woo, dia tidak akan pernah tinggal diam. Mi Yun,”Saya tidak akan memaafkan mereka, tak perduli apapun”. Min Woo pun pergi ke ruang tengah dan memikirkan perkataan dari Ji Sook yang ingin bercerai darinya. Min Woo,”Apakah dia bilang cerai ?”. Ji Sook sendiri memandang foto pernikahannya dan tertidur. Saat tertidur itu, Ji Sook pun bermimpi bertemu dengan Min Woo. Saat keduanya hendak berpelukan tiba-tiba saja truk menabrak Min Woo dan membuatnya terluka parah. Disaat bersamaan muncullah Min Suk yang mengatakan bahwa dirinya akan tetap membunuh Min Woo meskipun Ji Sook menceraikannya. Kemudian bangunlah Ji Sook dari tidurnya sambil memanggil nama suaminya Min Woo.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama

Saat pagi, Ji Sook pun dikungjungi oleh banyak wartawan karena keputusannya yang akan memberikan 50% saham miliknya untuk kegiatan donasi. Wartawan,”Kapan anda berencana untuk membuat donasi ?”. Eun Ha,”Saya berencana mendonasikan 90% dari asetku”. Saat Min Suk muncul, Eun Ha pun memberitahukan kepada wartawan bahwa Min Suk juga akan menyumbangkan hak sahamnya sebesar 50% untuk kegiatan amal. Min Suk dan Ji Sook pun bertemu. Ji Sook,”Kamu mencoba untuk membunuh Min Woo, kan ?”. Min Suk,”Mengapa kamu berpikir seperti itu ?”. Ji Sook pun menjelaskn rencana Min Suk yang diketahuinya dari diari Eun Ha. Min Suk,”Mendonasikan seluruh asetmu ?”, Ji Sook,”Ini adalah hal yang selalu ingin saya lakukan”. Min Suk pun menjelaskan kepada Ji Sook bahwa dengan membantu orang miskin seperti dirinya tidak akan pernah membut dunia ini berubah. Ji Sook,”Enggak dunia kan berubah.. Jika orang sepertimu mengubah mindsetnya”. Ji Sook pu meminta Min Suk bekerja sama mengubah dunia ini. Saat bersamaan, telepon Min Suk pun berdering dari tuan Choi dan Min Suk menjelaskan kepada Ji Sook,”Kamu yang seharusnya mengubah perspektifmu”. Min Suk pun datang menghadap tuan Choi. Tuan Choi,”60% sahamku. Saya akan memberikannya kepada Min Woo. Tolong siapkan ini”. Hal ini dilakukan tuan Choi karena surat ancaman dari Min Suk. Dan Min Suk pun berjanji akan segera melaksanakan perintah ini. Disisi lain para rintenir dan Mi Yun pun mewawancarai teknisi ini. Teknisi ini pun mendapat penyiksaan dari kepala rintenir ini. Orang tersebut berkata,”Saya sungguh tidak tahu apapun!”. Orang ini saat melakukan aksinya berhasil diketahui oleh kedua rintenir ini. Rintenir,”Saya pikir kata-kata tidak akan mampan baginya”. Akhirnya bandit itupun membawa sebuah balok untuk dipukulkan kepada orang suruhan Min Suk tersebut. Akan tetapi, saat mereka hendak melakukannya, Mi Yun pun meminta berhenti. Mi Yun,”Haruskah kita menggunakan kekerasan ?”. Bos rintenir,”Jadi kita tidak boleh ?”. Mi Yun,”Enggak apa-apa. Gunakan jika itu harus”. Setelah berkata seperti itu, para rintenir itupun memukul teknisi tersebut dengan balok.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama a

 

Saat Min Woo datang ke rumah, dia pun bertemu dengan pegawainya yang juga mengalami kasus perceraian. Pegawai Min Woo,”Bercerai tidaklah mudah. Kami sudah hidup bersama selama bertahun-tahun”. Disaat bersamaan datanglah Ji Sook. Ji Sook,”Saya kesini untuk berbicara padamu”. Ini dilakukan karena Ji Sook karena Min Woo langsung beranjak dari hadapan Ji Sook, setelah dia ingin bercerai. Min Woo pun mengajak Ji Sook masuk ke kantornya. Min Woo pun bertanya mengapa Ji Sook ingin bercerai. Ji Sook,”Untuk menyelamatkan hidup kita”. Karena tak mengerti akan alasan ini, Min Woo pun mengira Ji Sook ingin lari dari masalah ini. Namun Min Woo ternyata tak ingin melakukannya. Min Woo,”Jika saya bercerai, posisiku di keluarga akan semakin melemah. Saya membutuhkanmu Seo Eun Ha”. Ji Sook,”Saya bukanlah Seo Eun Ha. Kamu mengetahuinya juga”. Ji Sook dan Ji Hyuk pun bertemu. Ji Hyuk pun bertanya apakah ada yang salah dengan kakaknya. Ji Sook pun menjelaskan kepada adiknya bahwa dia hendak bercerai dengan sang suami. Ji Hyuk pun bertanya apakah Eun Ha akan segera kembali ke keluarga mereka. Namun Ji Sook menjelaskan bahwa hal tersebut belum bisa dilakukannya karena terdapat sesuatu yang harus dilakukannya. Ji Hyuk,”Haruskah saya mengatai dia ?”. Ji Sook,”Hentikan. Min Woo adalah seorang pria yang baik. Inilah mengapa saya harus menceraikannya”. Sambil berkata seperti itu, Ji Sook pu mengingat hal yang disukai dari Min Woo, hal inilah yang membuat Ji Sook meneteskan air mata saat memandang kumpulan foto Min Woo. Min Suk pun kembali ke lapangan tembak. Min Suk pun membidik beberapa sasaran tembaknya. Sambil melakukan hal itu, Min Suk pun teringat akan masa kecilnya bersama tuan Choi. Saat masih kecil Min Suk harus melihat ayahnya yang terbaring cacat di rumah sakit. Min Suk pun menaruh dendam besar kepada tuan Choi. Ji Sook pun memandang foto Min Suk sambil membayangkan mimpi buruknya bersama Min Woo. Saat melihat foto Min Suk bersama Eun Ha. Ji Sook pun teringat akan pertanyaannya kepada Min Suk, Ji Sook,”Katakan padaku, Apakah kamu masih mencintai Seo Eun Ha ?.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama b

 

Ji Sook menekankan kepada Min Suk jika dia benar mencintai Eun Ha, dia tidak akan membiarkan Eun Ha harus meninggal dengan perasaan kesendirian. Min Suk pun marah besar saat Ji Sook berkata,”Terimalah, Kamu hanya memanfatkannya. Saya akan memanfaatkanmu juga. Karena kamu enggak pernah mencintai dengan tulus Seo Eun Ha”. Saat makan pagi. Ji Sook pun mengungkap keinginan bulatnya untuk bercerai dari Min Woo. Meskipun Ji Sook telah bercerai dia akan tetap tinggal di rumah Min Woo hingga pemilihan presiden pun berakhir. Ji Sook meyakinkan keluarga Chou bahwa hal ini tidak akan terkuak ke media. Mendengarnya, Mi Yun berkata,”Saya senang mendengarnya. Kalian berdua bukanlah pasangan yang cocok”. Mendengar hal ini tuan Choi pun meminta Eun Ha(Ji Sook) untuk menjelaskan alasannya yang ingin bercerai. Apakah karena Min Woo. Namun Eun Ha pun langsung mengatakan bahwa hal ini karena Min Suk. Mendegar hal itu, Min Suk pun kaget. Eun Ha,”Sepanjang Suk Hoon tinggal di rumah ini. Saya tak bisa tinggal disini”. Mendengr ini tuan Choi pun bertemu dengan Min Suk dan juga Eun Ha. Eun Ha menjelaskan kepada tuan Choi bahwa dulunya dia dan Min Suk adalah pasangan kekasih. Meskipun Min Suk menjelaskan bahwa hal itu telah terjadi dalam waktu yang sudah silam, Eun Ha tetap tidak ingin melihat Min Suk, Eun Ha,”Kapanpun saya melihat Min Suk, itu sangat sulit bagiku”. Tuan Choi, “Min Suk jika hal ini tetap terjadi kepada Mi Yun. Saya tak bisa menerimamu lagi.Keluar”. Tuan Choi pun ingin Eun Ha untuk berkata jujur mengapa dia memberitahukan hal ini secara tiba-tiba.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama c

Apakah alasan Eun Ha hanya karena Min Suk seorang atau terdapat sesuatu yang lain. Eun Ha,”Saya tidak tahan atas rasa bersalah telah berbohong kepada Min Woo”. Eun Ha pun meminta tuan Choi menyutujuinya tinggal di kediaman keluarga Choi, sementara Eun Ha tetap bercerai dengan Min Woo. Mengetahui hal ini, ibu Mi Yun pun marah, ibu Mi Yun,”Mereka telah menyembunyikan hubungan masa lalu mereka. Dan mereka tinggal dirumah ini bersama. Di depan kita !. Mi Yun,”Tolong hentikan”. Ibu Mi Yun pun menyesal Mi Yun menikah dengan Min Suk yang hanyalah seorang pengacara. Ibu Mi Yun pun ingin Min Suk dan Eun Ha pergi dari rumah keluarga mereka. Namun Mi Yun mengakui bahwa dia telah mengetahui hubungan Eun Ha dan Min Suk sebelumnya. Mi Yun,”Sebelum kami menikah”. Mendegar ini, ibu Mi Yun pun memukulinya dan berkata,”Kamu idot, Kamu bodoh!. Kenapa kamu ingin menikahinya. Kenapa?Kamu seharusnya lebih baik dari ini!”. Min Suk pun langsung mengetok pintu dan meminta maaf. Di depan Min Suk, ibu Mi Yun mengungkapkan dirinya yang tidak menyukai Min Suk semenjak awal. Ibu Mi Yun pun meminta Min Suk untuk mengatakan sesuatu, Min Suk,”Semuanya dalam masa silam. Tidak ada yang terjadi diantara kita”. Mendegar hal itu, ibu Mi Yun pun marah besar. Tuan Choi dan Min Woo pun saling bertemu dan meminta anaknya untuk jangan menceraikan Eun Ha. Tuan Choi,”Yang terpenting sekarang buatlah seakan-akan tidak ada skandal”. Min Woo,”Anda benar, Dia dan Saya membuat sebuah kesepakatan”. Tuan Choi pun mengancam bahwa jika Min Woo menceraikan Eun Ha, maka Min Woo tidak akan pernah bisa mendapatkan SJ Group seperti impian ayahnya. Tuan Choi,”Untuk mendapatkan yang kamu ingini, kamu harus mengorbankan sesuatu yang lain”. Tuan Choi ingin Min Woo kembali dengan kehidupan pernikahan normal bersama Eun Ha. Min Woo pun menuju kamarnya dan bertanya kepada Ji Sook,”Pandang aku dan beritahukan. Apakah ini yang sungguh kamu ingini ?”, Ji Sook,”Ya. Inilah yang saya inginkan”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama d

Mendengarnya, Min Woo pun ingin bercerai. Ji Sook pun menginginkan perceraian ini dilakukan secepat mungkin. Menanggapinya, Min Woo,”Ayo melakukannya besok. Kita akan pergi ke pengadilan bersama”. Dan mereka pun sepakat melakukan perceraian besok. Ji Sook pun meminta kepada Min Woo bila mereka telah resmi bercerai, Min Woo harus mencari perempuan yang baik but dirinya. Namun Min Woo justru menginginkan Ji Sook mendapatkan seorang pria yang lebih buruk darinya. Di kamarnya Min Suk pun merapikan segala kerusakan yang dibuat oleh ibu mertua. Saat merapikannya Mi Yun bertanya kepada Min Suk mengapa Ji Sook melakukan semua ini. Mi Yun,”Katakan padaku segalanya yang kau ketahui”. Namun Min Suk juga tidak mengetahui alasan Eun Ha ini. Akhirnya Mi Yun pun memberitahukan Min Suk apa yang sudah diketahuinya. Mi Yun mengetahui bahwa sosok yang tampil di keluarga Choi bukanlah Eun Ha, dan Mi Yun yakin Min Suk mengetahuinya. Mi Yun pun mengetahui bahwa Min Suk dan Eun Ha adalah sepasang kekasih. Mi Yun,”Jika Eun Ha menghilang. Kamu dan aku dapat menjaga rahasia kita. Itulah mengapa kamu ingin membunuhnya ?”. Tak lama munculah saat Mi Yun dan para rintenir yang menyiksa teknisi suruhan Min Suk. Teknisi ini tidak ingin mengatakan apapun meskipun telah disiksa karena takutnya terhadap Min Suk. Mi Yun pun menginginkan jawaban apakah Min Suk yang menjadi dalang atas teknisi lampu tersebut. Min Suk pun menjawab bahwa dia bukanlah orangnya. Min Suk,”Semua yang kamu temukan, semuanya bohong. Kamu bilang saya mencoba membunuh seseorang ?. Bagaimana kamu bisa berpikir seperti itu ?”. Min Suk pun membiarkan Mi Yun mencari tahu dan menemukan bukti yang dapat meyakinkan dirinya. Min Woo dan Eun Ha pun pergi ke kantor pengadilan paginya. Mereka pun mendaftarkan gugatan perceraian mereka berdua.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama e

 

Kantor pengadilan pun memberikan waktu sebanyak empat minggu terkait pertimbangan mendalam masalah perceraian Eun Ha dan Min Woo. Min Woo dan Eun Ha pun menghadap konselor. Konselor pun bertanya mengapa keduanya ingin bercerai, Eun Ha menjawab,”Perbedaan kepribadian”. Konselor,”Dapatkah lebih spesifik ? Perbedaan kepribadian seperti apa ?”. Eun Ha menjawab,”Dia seorang yang gila kerapian. Dia harus memastikan semuanya tersusun rapi. Dia juga sangat sensitif, dan saya tidak dapat menanganinya. Min Woo pun tidak ingin kalah, Min Woo pun membalas,”Dia memiliki banyak rahasia, dan dia tidak ingin memberitahukannya padaku. Saya bahkan tidak ingin tahu lagi”. Akhirnya konselor pun meminta Eun Ha dan Min Woo melakukan konseling pernikahan satu demi satu. Eun Ha pun menjelaskan diri Min Woo yang ingin semua lingkungannya bersih serta tertata baik. Saat konselor bertanya apakah pernikahan mereka menjadi sulit, Eun Ha sebaliknya merasa tidaklah demikian. Eun Ha mengaku dirinya ingin terus disisi Min Woo untuk mengetahui mengapa dia menjadi marah serta melindungi Min Woo, Eun Ha,”Dia juga berhati besar. Dia selalu dipercayai, dicintai, dan melindungiku. Saat giliran Min Woo. Min Woo pun mengaku sosok Eun Ha yang tidak terbuka pada dirinya. Min Woo,”Inilah mengapa saya ingin tinggal bersamanya. Saya ingin tahu hal-hal yang betapa sulit baginya, dan seberapa sakit dia sudah lalui. Bila tidak, saya enggak bisa tidur”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama f

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*