Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Kedua

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama

Akhirnya jasad dan pohon ibunda Ji Sook pun ditanamkan. Ji Hyuk, ayahnya, Ji Sook, serta Min Woo pun turut hadir dalam pemakamannya.

Ayah Ji Sook cukup menyesal melihat istrinya yang harus meninggal tanpa menikmati masa liburan. Saat memegang pohon ibundanya, Ji Sook pun teringat akan masa kecilnya saat dia bertanya kemanakah orang pergi setelah meninggal.

Ibu Ji Sook menjelaskan saat seseorang meninggal, dia akan pergi ke hati orang yang mereka cintai. Sambil menggemgam cincin yang akan diberikannya kepada almarhum ibu, Ji Sook pun menaruh di hatinya sebagai tanda ibunya telah hidup di hatinya.

Permintaan Ji Sook, dia berharap di kehidupan setelahnya, ibunya akan terlahir sebagai putrinya. Ji Sook pun pulang ke rumahnya dan mengingat masa dia remaja. Saat itu dia memberikan celemek jahitannya sendiri kepada sang ibunda.

Melihat celemek itu, Ji Sook pun menangis haru.  Di depan Min Woo, Ji Sook menjelaskan dulunya Ji Sook berpendapat bahwa jika dia memiliki banyak uang, maka seluruh keluarganya akan bahagia. Namun ternyata kini bagi Ji Sook, hal itu tidaklah penting.

Min Woo,”Kau berusaha yang terbaik. Itu bukan kesalahanmu”. Saat Ji Sook terus menangis, Min Woo pun datang dan memeluknya. Di rumah keluarga Choi, Min Suk pun menghentikan Mi Yun yang terus minum anggur secara berlebihan.

Mi Yun menjelaskan kepada suaminya, kini dia merasakan sakit setelah melakukan sesuatu yang buruk. Dosa yang dibuat oleh Mi Yun terhadap keluarga Ji Sook membuatnya merasa gila.

Min Suk pun bertanya apa yang sudah dilakukan oleh Mi Yun. Mi Yun pun menjelaskan kepada Min Suk bahwa dia telah membuat sebuah kesalahan bagi operasi ibu Ji Sook. Mi Yun,”Meski aku tidak melakukan apapun, dia akan tetap mati”.

Mi Yun pun menjelaskan tentang rintenir yang memberikannya arahan dalam mengganggu operasi ibu Ji Sook. Mi Yun pun merasa sangat bersalah atas arahan gila ini. Min Suk berkunjung ke kantor bos rintenir ini.

Bos ritenir inipun menjelaskan kepada Min Suk bahwa istrinya menghendaki sesuatu yang dapat mengganggu jalannya operasi dari ibunda Ji Sook. Bos rintenir ini hanya menjelaskan bahwa Ji Hyuk memiliki alergi dan menyebabkan operasi transplantasi hati dari ibu Ji Sook menjadi gagal.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama

Saat berada di rumahnya, Min Woo pun mengusap muka dari Ji Sook yang bersedih dan sedang tertidur. Kemudian Min Woo pun memandang foto dari ibunya. Min Woo meminta maaf kepada ibunya karena dia telah mencitai seseorang lebih dari ibunya, yakni Ji Sook.

Saat pagi, ibunda tiri Min Woo pun menyindir keberadaan Min Suk di rumah keluarga Choi. Min Suk pun menanggapi sindiran mertuanya itu dengan berjanji akan pergi dari rumah kelurga Choi. Akan tetapi, tuan Choi melarang Min Suk untuk pergi dari rumahnya. Melihat Ji Sook yang terlihat sangat lesu serta pucat, ibunda Min Woo pun bertanya,”Hei. Apakah ada orang yang meninggal, Kenapa kamu memilih makananmu ?”.

Melihat ibunya yang memarahi Ji Sook, Mi  Yun meminta ibunya untuk jangan memarahinya. Tak berapa lama, Ji Sook pun berdiri dan mengatakan bahwa dirinya telah berbohong kepada keluarga Choi selama ini.

Saat Ji Sook ingin mengungkapkan dirinya yang bukanlah Eun Ha yang selama ini dikenal tuan Choi. Min Suk pun angkat bicara dan meminta berbicara dengan Ji Sook dengan empat mata. Di dalam perbincangan mereka berdua, Min Suk pun meminta Ji Sook untuk tidak mengungkapkan dirinya sebagai Byun Ji Sook karena dia akan mendapatkan masalah karena hal tersebut.

Min Suk pun menjelaskan lebih rinci kepada Ji Sook bahwa dia harus lebih memperhatikan ayah serta adiknya jika ingin mengungkapkan identitas dirinya. Min Suk pun mengungkapkan bagaimana hal ini berkaitan dengan kematian ibunya. Bahkan Min Suk mengancam jika Ji Sook mengungkapkan identitas dirinya, ayah serta adiknya dapat saja meninggal.

Min Suk pun meminta Ji Sook untuk hidup sebagai Eun Ha. Saat Min Suk kembali ke ruang makan, Min Suk pun tidak dapat datang bersama Eun Ha. Min Suk menjelaskan bahwa Ji Sook tengah mengurusi sesuatu. Mendengar hal ini, Min Woo pun mencari Ji Sook.

Saat ditelpon, Ji Sook menjelaskan kepada Min Woo bahwa dia sedang mengurusi sesuatu, dan nanti akan menghubungi Min Woo. Dengan kecepatan tinggi, Ji Sook pun peri ke rumah sakit.

Ji Sook bertemu dengan dokter yang hendak melakukan operasi transplantasi hati bagi ibunya. Ji Sook bertanya akan koma ibunya. Dokter itu menjelaskan bahwa ibunya telah mengalami koma yang terjadi secara tiba-tiba.

Ji Sook pun bertanya mengapa adiknya tidak dapat mendonorkan hatinya kepada ibunya kemarin. Ji Sook menjelaskan kepada dokter bahwa Ji Hyuk mengetahui dirinya menderita alergi, sehingga tidak mungkin baginya memakan sesuatu yang memicu alerginya muncul.

Dokter itupun menjelaskan bahwa Ji Hyuk telah menunjukkan sebuah reaksi alergi sehingga tidak dapat menjalani operasi. Ji Sook pun bertemu dengan Ji Hyuk di kafenya. Kemudian, Ji Sook pun bertanya apakah Ji Hyuk merasakan sesuatu yang aneh sebelum operasi. Maka Ji Hyuk pun menjelaskan bahwa sehari sebelum dia menjelani operasi, dia bertemu dengan seorang wanita. Ji Hyuk pun berkata,”Choi Mi Yun”.

Ji Hyuk menjelaskan kepada Ji Sook bahwa saat dia bertemu dengan Mi Yun, dia mengatakan sesuatu yang aneh. Ji Hyuk teringat perkataan Mi Yun bahwa Ji Sook harus membayar semua yang telah dilakukan bagi keluarganya. Ji Sook pun meminta Ji Hyuk untuk tidak memberitahukan hal ini kepada ayah mereka.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama a

Min Woo pun bertemu dengan Min Suk. Min Woo bertanya kepada Min Suk apa yang telah dikatakannya kepada Ji Sook. Atas pertanyaan ini, Min Suk menangapinya,”Tanyakan sendiri padanya. Tentang apa yang dia dengar”. Min Woo pun mengancam Min Suk bahwa dia memiliki sebuah bukti bahwa Min Suk hendak membunuhnya.

Min Woo pun mengancam jika dia menyerahkan bukti tersebut ke pengadilan, maka Min Suk akan masuk ke dalam penjara. Namun Min Suk juga mengancam Min Woo jika dia menyerahkan bukti tersebut, maka sesuatu yang buruk akan menimpa Ji Sook.

Min Suk,”Setelah kamu tahu kenapa dia bersikap seperti itu, perasaanmu akan berbeda”. Min Woo pun mencari Ji Sook yang ternyata bertemu dengan Mi Yun di kolam. Di kolam renang, Ji Sook pun bertanya mengapa Mi Yun bertemu dengan adiknya JI Hyuk.

Mi Yun pun menjawab bahwa dia bebas untuk bertemu dengan siapapun yang dia inginkan. Ji Sook kembali bertanya apa yang sudah dilakukan oleh Mi Yun kepada adiknya.

Namun Mi Yun mengaku tidak mengerti maksud dari pertanyaan Ji Sook ini. Ji Sook,”Kalau saja semua ini ulahmu. Aku tidak bisa memaafkanmu…” Kemudian Ji Sook pun memaksa Mi Yun untuk mengatakan sesuatu tentang apa yang sudah dilakukannya kepada ibunya dan Ji Hyuk.

Mereka pun bertengkar, dan saat mereka bertengkar ternyata Ji Sook hampir terjatuh ke kolam renang. Saat Ji Sook hendak terjatuh ke kolam renang, Mi Yun menggenggam tangannya. Mi Yun pun teringat saat dia menggemgam tangan Eun Ha, serta melepaskannya.

Namun bagi Ji Sook, Mi Yun tidak ingin mengulangi kesalahan ini sekali lagi, dia malah menggenggam tangan Ji Sook dan menariknya sehingga tidak terjatuh ke kolam renang. Disaat bersamaan Min Woo pun melihatnya, dia pun tersadar bahwa Mi Yun telah mencelakakan Eun Ha saat dia terpengaruhi obat-obatan yang diberikan oleh Min Suk.

Min Woo pun ingat bahwa kala itu Eun Ha akan terjatuh di kolam. Akan tetapi, Mi Yun yang melihat Eun Ha, malahan tidak menolongnya. Min Woo pun pusing dan akhirnya pingsan saat mengingat kejadian tersebut.

Melihat keadaan Min Woo, Ji Sook pun membawa Min Woo ke tempat tidur. Saat Min Woo tersadar, dia pun melihat Ji Sook serta Mi Yun. Mi Yun pun bertanya keadaan dari adik tirinya Min Woo. Min Woo pun meminta Mi Yun untuk keluar dari kamarnya. Min Woo pun bertanya kepada Ji Sook berapa lama dirinya telah pingsan. Ji Sook,”Sekitar 30 menit”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama b

Saat Ji Sook hendak memanggil dokter pribadi Min Woo, dia pun menolaknya dan mengatakan bahwa dia telah dalam keadaaan yang baik. Kemudian Ji Sook pun bertanya akan rekaman yang membuktikan Min Suk hendak membunuh Min Woo.

Ji Sook menanyakan kepada Min Woo, apakah rekaman tersebut telah diserahkan kepada pihak kejaksaan. Akan tetapi, Min Woo pun teringat akan perkataan  ancaman Min Suk, dan Min Woo kembali bertanya kepada Ji Sook tentang apa yang sudah dikatakan oleh Min Suk kepada Eun Ha.

Maka Ji Sook pun menjelaskan kepada Min Woo bahwa Min Suk mengancam dirinya jika dia menjadi Ji Sook, maka Min Suk akan mengganggu keluarganya. Maka Min Woo pun merasa bahwa bukti ini tidak akan cukup menjebloskan Min Suk kedalam penjara kepada JI Sook. Bila Min Suk masuk penjara dia dapat bebas kapan saja.

Min Woo pun meminta Ji Sook untuk mendapatkan kesempatan yang tepat dalam menangkap Min Suk. Kemudian Min Suk pun mengajak bicara ayah Ji Sook dalam sebuah mobil. Dengan berlagak baik, Min Suk pun turut perihatian atas meninggalnya sang istri.

Min Suk pun menjelaskan kepada ayah Ji Sook bahwa dia akan membantu Ji Sook untuk menjadi dirinya sebagai Byun Ji Sook. Min Suk menjelaskan kepada ayah Ji Sook bahwa tuan Choi belum tahu akan identitas asli dari Ji Sook. Ayah Ji Sook,”Kemana kita akan pergi sekarang ?”. Min Suk,”Aku ingin membawamu ke suatu tempat, sebentar lagi kita sampai”. Ji Hyuk pun mencari ayahnya di restoran, namun sayang dia tidak menemukannya.

Ji Hyuk pun menelpon Ji Sook bahwa keberadaan ayahnya hilang, namun disamping hp ayahnya terdapat kartu nama dari Min Suk. Ternyata Min Suk membawa ayah Ji Sook untuk membeli jas.

Tak lama, Ji Sook pun menelpon Min Suk, dan Min Suk pun memberikan telepon tersebut kepada ayahnya. Ayah Ji Sook,”Tuan Min memperlakukanku dengan sangat baik. Aku senang mengetahui kau bersama dengan keluarga yang baik”.

Saat ayah Ji Sook memberikan teleponnya kepada Min Suk. Min Suk pun berjanji akan menjaga ayah serta adiknya kepada Ji Sook. Min Suk meyakinkan Ji Sook tidak usah kuatir dengan keadaan mereka.

Kemudian Ji Sook pun bertanya akan Mi Yun yang telah mengganggu jalannya operasi ibunya. Min Suk pun mengatakan kepada Ji Sook bahwa Mi Yun adalah orang yang baik. Dia melakukan apa yang diperintahkannya, dan Mi Yun-lah yang membuat Min Suk dapat kembali ke rumah keluarga Choi.

Di telpon Min Suk kembali berbicara,”Kalau kau tidak mendengarkan aku, aku tidak tahu apa yang akan kulakukan padamu”. Mendengarnya, Ji Sook pun terkaget dan menjatuhkan hp-nya. Saat turun dari tangga, maka Min Woo pun bertanya atas apa yang sudah terjadi terhadap Ji Sook. Ji Sook,”Bisakau kau berikan aku waktu sebentar ?. Aku perlu waktu untuk berpikir”. Setelah Min Woo membiarkan Ji Sook menenangkan dirinya, dia pun bertemu dengan Mi Yun.

Min Woo pun bertanya dirinya yang pertama kali datang ke rumah keluarga Choi. Min Woo,”Dulu aku seperti apa ? Dulu aku anak yang nakal?”. Mi Yun menjawab,”Kau menangis setiap malam karena ibumu. Dan kau ketakutan saat melihat air”.

Min Woo pun bertanya kepada Mi Yun mengapa dia memberitahukan identitas dari Byun Ji Sook. Min Woo juga bertanya bagaimana keadaan dari Eun Ha, mengapa dia bisa meninggal. Mi Yun,”Bagaimana aku bisa tahu itu ?”. Kemudian Min Woo pun menjelaskan kepada Mi Yun bahwa dia kini mengingat bagaimana Eun Ha meninggal.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama c

Di depan Mi Yun Min Woo berkata,”Itu tidak mungkin. Tidak begitu kan ?. Kakak yang aku kenal, tidak akan melakukan itu”. Mi Yun pun menjelaskan bahwa yang terjadi pada hari Seo Eun Ha meninggal hanyalah karena kecelakaan.

Kemudian Min Woo pun meminta penjelasan apa yang telah dilakukannya kepada Ji Sook. Min Woo,”Dia bertanya pada Suk Hoon, apakah dia tahu apa yang telah kau lakukan ?”. Min Woo pun mengungkapkan dirinya yang tidak akan tinggal diam melihat Min Suk yang terus mengancam Ji Sook.

Di depan abu Eun Ha, Ji Sook mengungkapkan rencananya yang akan mengembalikan identitas Seo Eun Ha yang sebenarnya, dan bukanlah Ji Sook. Di depan abu Eun Ha, Ji Sook pun meminta maaf tidak dapat menghentikan Min Suk untuk menjadi seorang pembunuh.

Ji Sook,”Aku meminta maaf atas semuanya, Nona Seo Eun Ha”. Ji Sook pun mengajak Min Suk untuk saling bertemu. Ji Sook pun meminta Min Suk untuk membunuhnya sebagai Seo Eun Ha. Ji Sook meminta kematian palsu dari Eun Ha. Ji Sook,”Aku meminta kehidupan yang baru”.

Setelah ibunya meninggal, Ji Sook mengakui bahwa dia sadar tidak akan dapat memenangkan pertempuran dengan Min Suk. Ji Sook pun mengakui kekalahannya, dan berjanji akan membuat sebuah surat wasiat dari sahamnya untuk Min Suk.

Ji Sook pun meminta Min Suk agar dia dapat hidup dengan tenang. Min Suk,”Aku tidak berpikir kau akan menyerah semudah ini”. Bagi Ji Sook peperangan ini sudah tidak tidak berarti lagi baginya.

Dan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama inipun berakhir.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 18 Bagian Pertama d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*