Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Kedua 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama

Pada awal episode 19 drama korea Mask kembali mengulas bagaimana Min Woo yang berjuang melawan air di perahunya. Min Woo yang takut pada air, akhirnya mencoba untuk terjun kedalamnya.

Min Woo yang tertatih-tatih akhirnya berhasil mencapai ujung danau. Min Woo pun bergegas untuk sampi ke villa tersebut. Meskipun dengan banyak gelora api yang menghadang, Min Woo tetap berjuang keras untuk dapat sampai ke dalam villa tersebut untuk demi mencari Ji Sook.

Min Woo,”Byun Ji Sook…”. Dan akhirnya Min Woo berhasil menemukan Byun Ji Sook. Karena Ji Sook yang sudah tidak sadarkan diri, Min Woo akhirnya menggendong Ji Sook keluar dari vila tersebut.

Sayangnya saat Min Woo membawa Ji Sook keluar, dia harus tertimpa lampu yang jatuh sehingga Min Woo sempat terjatuh. Meskipun demikian, Min Woo tetap berjuang kokoh tidak ingin kalah dengan api tersebut, dan membawa Ji Sook keluar.

Dan ternyata Min Woo akhirnya berhasil menaklukkan api tersebut, dan membawa Ji Sook keluar dari vila tersebut. Kemudian Min Woo menaruh Ji Sook ke tanah, kemudian rebah disampingnya serta menggemgam tangan Ji Sook.

Kemudian munculah ingatan lalu dimana Ji Sook serta Min Woo menyusuri sebuah jalan. Legenda mengatakan bila sepasang kekasih menyusuri jalan tersebut mereka tidak akan pernah putus.

Muncul kembali ingatan lalu, saat dimana Ji Sook membantu Min Woo melewati sebuah danau yang dikelilingi oleh air. Namun ingatan tersebut pun menghilang, dan ternyata Min Woo berada di ujung sebuah danau. Saat Min Woo melihatnya, Min Woo pun kebingungan.

Min Woo hanya memiliki potongan pakaian dari Eun Ha. Setelah kejadian itu, Min Woo pun kembali berada di rumahnya. Di ruangan rumahnya, Min Woo, Min Suk, serta penyidiik pun duduk bersama.

Penyidik,”Mengapa kamu memiliki potongan pakaian yang terselimuti darah nona Seo Eun Ha ?”. Min Woo pun benar-benar lupa akan kejadian dirinya bersama Ji Sook.

Atas pertanyaan itu Min Suk menjawab bahwa mereka belum memberikan konfirmasi bahwa darah tersebut adalah milik Eun Ha.

Penyidik tersebut bertanya akan mobil Min Woo yang ditemukan sekitar 10 km dari villa yang berdekatan dengan danau. Penyidik,”Kamu harus memberitahuku mengenai hal ini”.

Namun Min Woo tidak menanggapi semua pertanyaan penyidik, dan malah bertanya,”Apakah istriku masih hidup ?. Apakah dia baik-baik saja?”. Namun penyidik melihat untuk kasus Eun Ha (Ji Sook) kemungkinan hidupnya cukup tipis. Penyidik,”Saya pikir kesempatan dirinya masih hidup sangat tipis”.

Mendengar hal itu, Min Woo tidak yakin dan mempercayai bahwa istrinya masihlah hidup. Tak lama, penyidik lainnya pun datang yang menemukan sisir dari Seo Eun Ha yang biasa dia gunakan. Penyidik,”Jika sampel DND dari benda ini cocok dengan sample darah. Sepertinya dia sudah meninggal”.

Keluarga Choi pun kuatir mengenai keadaan Eun Ha (Ji Sook). Ibu tiri Min Woo,”Aku sungguh kuatir. Mungkin penyakit Min Woo kembali terulang”. Ibu tiri Min Woo kuatir karena beberapa waktu lalu, Eun Ha hampir meninggal karena hampir terjatuh ke dalam kolam.

Tuan Choi pun bertanya kepada Mi Yun, apakah dia mengetahui kejadian ini dan apakah Min Woo turut bertanggung jawab atas hilangnya Eun Ha. Namun Mi Yun hanya menjawab,”Tidak akan… Omong Kosong..”. Mi Yun, “Saya yakin Min Woo mencoba menyelamatkannya dari jatuh ke dalam air”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama a

Mi Yun pun mendatangi kamar Min Woo. Min Woo pun terlihat kebingungan, dan dia pun bertanya kepada noonanya apakah dia mengetahui sesuatu dibalik kejadian ini. Min Woo,”Jika kau tahu, tolong beritahukan padaku. Byun Ji Sook sepertinya dia akan berangkat ke sebuah tempat”.

Kemudian Mi Yun pun teringat akan surat dari Ji Sook yang dirobeknya beberapa waktu silam. Ji Sook menuliskan jika Min Woo mendengarnya meninggal. Dia seharusnya tahu bahwa Ji Sook tidaklah meninggal, dan Ji Sook akan hidup dengan identitas barunya sebagai Kim Yu Jin.

Namun, Mi Yun merobeknya karena Ji Sook ingin membuat suaminya Min Suk menjadi seorang pembunuh Eun Ha. Min Woo pun terus meminta kepada Mi Yun apakah dia mengetahui kejadian dibalik semua ini. Dan Mi Yun menjawab,”Byun Ji Sook. Dia hidup. Aku enggak bisa menjelaskannya, namun dia masih hidup. Aku tahu. Aku dapat merasakannya”.

Mi Yun pun menguatkan Min Woo bahwa Ji Sook tidak akan meninggal semudah itu. Dan ternyata Mi Yun juga sependapat dengan Min Woo bahwa Ji Sook tak akan meninggal. Mi Yun,”Yakinilah itu..”.. Min Woo,”Kamu benar, Byun Ji Sook adalah orang yang sangat berani. Saya yakin dia masih hidup. Saya yakin”.

Min Woo pun pergi ke restoran milik Ji Hyuk serta ayahnya. Namun saat berada disana malah yang terlihat adalah orang lain. Min Woo pun bertanya kepada orang yang bekerja di restoran tersebut. Namun orang tersebut mengatakan,”Ada seorang pemilik yang baru. Toko ini sidah dijual kepada orang lain”.

Min Woo pun kaget mendengarnya, dan dia pergi ke toko swalayan mewah tempat Ji Sook dulu bekerja. Min Woo pun bertanya kepada pimpinannya apakah dia menerima panggilan telepon dari istrinya. Pimpinan,”Nona Seo enggak punya alasann menghubungi kami”. Teman Ji Sook,”Adakah sesuatu yang terjadi padanya ?”.

Min Woo pun meminta jika Eun Ha (Ji Sook) menghubungi mereka, maka Min Woo meminta untuk menelponnya. Tak lama, Min Woo pun mendapat panggilan telepon. Min Woo mendapat panggilan dari pihak penyidik.

Pihak penyidik tersebut memberitahukan Min Woo, mereka telah menemukan sebuah jasad yang cocok dengan umur Ji Sook serta tanda fisik dari istrinya.

Min Woo pun datang ke kamar jenazah. Dokter,”Maukah anda melihatnya ?”..Min Woo,”Yah..”Saat Min Woo melihatnya dia pun menolak bahwa jenazah tersebut adalah istrinya.

Min Woo pun keluar dari kamar mayat dengan sangat terkejut. Min Woo pun menelpon jaksa Park, Min Woo menelpon supaya dia menemukan Ji Sook.  Min Woo,”Dia enggak meninggal..Aku enggak bisa menemukannya.Tolong temukankanlah dia buatku”.

Selain itu, Min Woo juga meminta pengacara Park untuk menginvestigasi kasus ini serta mencari orang yang menyebabkan vila keluarga Choi menjadi terbakar.

Min Woo,”Tolong tangkap pelakunya..”. Ji Sook ternyata berada disebuh rumah sakit. Ji Sook pun tersadar sambil mengatakan,”Enggak… Min Woo,…. Enggak”.

Dokter,”Nona Kim Yu Jin, apakah kamu merasa lebih baik ?. Untunglah, kamu sudah pulih. Istirahatlah..”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama b

Kemudian Ji Sook pun bertanya akan siapa yang menyelamatnya serta dimana suaminya Min Woo. Namun dokter tersebut tidak menanggapinya dan langsung pergi dari hadapan Ji Sook. Para pegawai keluarga Choi pun merasa tidak bisa tidur karena Eun Ha(Ji Sook) yang belum ditemukan.

Pelayan,”Saya menangis sepanjang malam”. Saat ketiga pelayan keluarga Choi prihatin akan nasib  Eun Ha. Min Woo pun datang dan bertanya apakah istrinya telah menelpon. Tak lama munculah Min Suk. Min Woo pun meminta Min Suk untuk saling bicara.

Di dalam kamar, Min Woo berkata,”Orang yang mengunci Byun Ji Sook di rumah dan menyulut api di villa. Saya tahu kamu melakukannya”. Min Suk,”Kamu mungkin berpikir saya adalah dalang dibalik ini”.

Min Suk pun meminta Min Woo untuk berpikir lebih jernih bahwa hal ini mungkin saja terjadi karena kegagalannya. Min Suk pun mengingatkan bagaimana Seo Eun Ha yang terjatuh di kolam renang.

Min Suk,”Hanya jika enggaku tidak takut lagi dengan air. Seo Eun Ha enggak akan meninggal seperti itu. Seo Eun Ha dapat diselamatkan”. Kemudian munculah kilasan bagaimana Min Woo yang tak berdaya karena takutnya pada air dan Min Suk yang menolong Eun Ha namun meninggal.

Min Woo pun bingung, namun Min Suk menghelanya dan meminta, Min Suk,”Jika kamu ingin membenarkan dirimu, pergi sajalah”. Kemudian Min Suk pun mengungkapkan bagaimana kejadian saat api menyelimuti villa.

Min Suk berkilah jika saya Min Woo lompat kedalam air sedikit lebih cepat, maka Byun Ji Sook akan dapat diselamatkan. Min Woo yang mendengarnya pun mencekik Min Suk dan mendorongnya ke tembok.

Min Woo,”Kamu benar. Saya punya penyesalan. Tidak menghentikanmu lebih cepat. Itulah yang aku sesali”. Min Woo pun mengancam jika sesuatu terjadi pada Ji Sook, maka Min Woo akan menyingkapkan semuanya termasuk apa yang sudah dilakukan oleh Min Suk.

Min Suk pun balik mendorong Min Woo, Min Suk,”Baiklah… Lanjutkan..Jika kamu bisa..”. Di rumah sakit, Ji Sook meminta suster yang merawatnnya untuk membiarkannnya menelpon.

Ji Sook,”Saya hanya ingin tahu apakah suamiku masih hidup atau enggak”. Namun perawat tersebut tidak mengindahkannya. Saat Ji Sook lari dari rumah sakit tersebut, ternyata kepala rintenir juga mengikutinya.

Ji Sook pun berlari disaat malam. Saat Ji Sook berada disebuah jembatan, dia mencoba untuk menghentikan sebuah truk. Namun sayang truk itu tidak memperhatikan Ji Sook. Ji Sook pun mengalami kelelahan. Ji Sook,”Min Woo, apa yang akan aku lakukan ?”.

Saat Ji Sook hendak menghentikan sebuah mobil, ternyata yang berada di dalamnya adalah kepala rintenir. Kepala rintenir itupun memasukkan Ji Sook kedalam mobilnya. Kemudian muncullah ingatan dari Min Suk. Ternyata saat Min Woo berhasil menyelamatkan Ji Sook dari kepungan api di villa, dan keduanya pun pingsan.

Min Suk berdiri tepat di depan mereka, dan menyuruh anak buahnya merobek pakaian Ji Sook yang terselimuti darah. Anak buah Min Suk tersebut kemudian membawa Ji Sook.

Saat Min Suk melamunkan hal itu, munculah ibu mertuanya. Ibu mertua,”Apa yang kamu rasakan sekarang ?. Sekarang orang yang dulu kau cintai menghilang. Kamu pastinya patah hati”.

Min Suk,”Nona Seo telah menghilang. Kita bahkan tidak tahu apakah dia masih hidup”. Ibu Min Woo juga ternyata mengkhawatirkan Eun Ha (Ji Sook). Saat Min Suk hendak pergi, ibu Mi Yun pun bertanya apa yang harus dilakukan dirinya untuk membuat Min Suk membiarkan Mi Yun pergi.

Ibu Mi Yun sedih melihat anaknya. Bagi ibunya saat Mi Yun bersama Min Suk, ibunya hanya dapat melihat Mi Yun yang suka minum alkhohol. Di depan Min Suk, ibu Mi Yun mengatakan,”Saya akan memberikan padamu 10% dari sahamku. Akankah kamu pergi darinya ? Atau bagaimana dengan 15%..20%?”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama c

Namun Min Suk marah mendengarnya dia justru meminta mertuanya untuk dapat menerimanya sebagai keluarga Choi. Min Suk,”Saya enggak akan putus dengan Mi Yun. Karena saya mencintainya”. Ji Sook pun dibawa oleh para rintenir di mobilnya.

Bos rintenir,”Ji Sook,. Jangan memandang kami seperti itu. Saya bukanlah pria yang jahat”. Ji Sook pun bertanya siapakah dalang dari semua ini, Ji Sook mencurigai Min Suk.

Namun bos rintenir tersebut menjawab tidak tahu akan hal itu. Ji Sook kembali bertanya kemana mereka akan pergi. Namun kepala rintenir itu menjawab bahwa Ji Sook akan tahu setelah sampai di tempat tujuan. Ji Sook pun meminta agar dia dapat menelpon, agar ia dapat mengetahui Min Woo masih hidup ataukah sudah meninggal. Namun bos rintenir tersebut tidak mengindahkannya.

Ji Sook pun dibawa ke sebuah gudang. Di dalam gudang tersebut ternyata munculah Mi Yun. Mi Yun mengakui bahwa dialah yang menyelamatkan Ji Sook. Mi Yun,”Suk Hoon tidak bisa menjadi seorang pembunuh hanya karena seseorang yang tak berharga sepertimu”.

Mi Yun pun tidak ingin Ji Sook meninggal. Oleh karena itu, Mi Yun telah menyiapkan sebuah penerbangan ke negara Australia kepada Ji Sook. Mi Yun meminta Ji Sook untuk pergi ke negara tersebut.

Mi Yun,”Aku akan mengirimkan Min Woo dan keluargamu juga segera. Mulailah kehidupan baru sebagai seorang Kim Yu Jin”.

Namun Ji Sook tidak begitu saja percaya karena apa yang sudah dilakukan terhadap ibunya. Mi Yun meminta,”Jika kamu kembali, perang ini akan berlanjut. Kita tidak bisa tahu siapa yang akan meninggal kali ini”.

Mi Yun meminta jika Ji Sook pergi maka segalanya akan terpecahkan. Mi Yun juga berpendapat perang ini akan berakhir dengan kepergian Ji Sook. Kemudian Ji Sook pun meminta Mi Yun membiarkannya mendengar suara dari Min Woo.

Ji Sook,”Sebelum aku melakukannya, Aku takkan pergi”. Maka Mi Yun pun memberikan hp-nya kepada Ji Sook guna menghubungi Min Woo. Tak lama munculah ingatan Mi Yun, dimana dia menyuruh pembantunya untuk mencuri hp dari Min Woo saat dia tertidur.

Saat Ji Sook menelponnya, telpon Min Woo pun tak aktif. Ji Sook pun hendak menelpon Chang Soo, namun Mi Yun memarahinya. Mi Yun,”Saat kamu menelpon orang yang lain, Suk Hoon akan menemukan bahwa kau masih hidup. Suk Hoon percaya kamu sudah meninggal sekarang”. Mi Yun pun meminta Ji Sook untuk membuat keputusan pergi ataukah meninggal di Korea.

Di rumahnya, Min Woo terbilang begitu kesepian. Min Woo pun meraba tempat tidurnya bersama Ji Sook dulu. Min Woo pun menyalahkan dirinya yang memiliki rencana untuk pergi ke vila tersebut. Min Woo,”Di depan pengadilan, seandainya saya tidak menahanmu”.

Kemudian Min Woo pun melihat album fotonya dulu bersama Ji Sook saat mereka liburan. Min Woo pun terus mengenang wajah manis dari Ji Sook. Min Woo pun teringat keinginan dari Ji Soo, Ji Sook ingin menyentuh keseluruhan wajah dari Min Woo.

Ji Sook berujar jika dia mampu menyentuh Min Woo seperti itu, maka Ji Sook dapat mengingat Min Woo meskipun tak melihatnya.

Min Woo pun teringat masa saat meminta Ji Sook untuk setiap jam menelponnya, juga permintaan Ji Sook agar Min Woo menanggapi kiriman SMS-nya.

Min Woo yang mengingat semua kenangan tersebut pun sangat bersedih. Tak lama Min Woo pun teringat akan hp-nya. Setelah merasa hp-nya menghilang, Min Woo pun bertanya kepada seluruh karyawannya.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama d

Tak lama seorang pelayan pun datang, pelayan,”Saya menemukannya diatas meja hari ini”. Kemudian Min Woo pun melihat panggilan telepon dari Mi Yun. Min Woo bertanya kepada Mi Yun,”Apakah kamu menelponku hari ini ?”, Mi Yun,”Yeah”.. Min Woo,”Kenapa..?”.. Mi Yun,”Saya hanya kuatir akan dirimu”…

Min Woo pun curiga akan Ji Sook yang mungkin menelpon, namun Mi Yun berkilah bahwa jika dia mengetahui tentang Ji Sook, maka Mi Yun akan memberitahukannya kepada Min Woo.

Mi Yun serta suaminya pun minum bersama dengan sebuah alkohol. Mi Yun pun bertanya kepada Min Suk apakah dia mengetahui apa yang telah terjadi kepada Ji Sook. Min Suk,”Enggak ada yang saya tahu. Bagaimana denganmu?. Mi Yun,”Saya tahu. Banyak akan hal ini”.

Mi Yun mengakui bahwa dia mengetahui segalanya. Mi Yun,”Sebagai ganti Min Woo. Engkau yang akan menderita kesakitan. Kau adalah pria dengan kebanggan yang kuat. Kau tidak pernah bertekuk lutut”.

Mi Yun pun menjelaskan bahwa di sudah banyak melakukan sesuatu bagi Min Suk. Mi Yun pun berjanji jika Min Suk tidak memandangnya setelah dia melakukan hal itu, maka Mi Yun akan meninggal.

Min Suk,”Kenapa kamu berkata seperti itu ?”. Mi Yun pun membalas,”Jika saya meninggal, mungkin kemudian kamu akan memandangku”. Saat pagi, Min Suk mendapat telepon bahwa pelaku yang menyulutkan api di vila tersebut berhasil ditangkap.

Para penyidik mengetahui pelaku adalah orang yang biasa melakukan pembakaran rumah, dan penyidik sedang mencari motif dibalik semua ini. Tuan Choi bertanya,”Mereka masih tidak bisa menemukan Eun Ha ?”. Min Suk pun menjelaskan kemungkinan hidup Eun Ha masih sangat tipis.

Tuan Choi pun mencurigai anaknya yang melakukan sesuatu kepada Eun Ha. Min Suk pun melanjutkaan,”Saya dengar dari Mi Yun bahwa dia (Min Woo) memiliki gejala dari somnambulism. Saya hanya kuatir”. Min Suk kuatir hal itu akan digunakan oleh polisi untuk melawan Min Woo.

Tuan Choi pun menanyakan keberadaan Min Woo. Ternyata Min Woo berada di kamarnya, dan ia menelpon pengacara Park. Min Woo mencurigai bahwa Min Suk telah menyogok pelaku pembakaran vila tersebut.

Min Woo juga meminta jika pengacara Park menemukan informasi tentang keberadaan Ji Sook, dia meminta pengacara Park menghubunginya. Tak lama Chang Soo pun datang dan mengabarkan bahwa telah terjadi sebuah masalah. Ayah Eun Ha pun mendengar sebuah berita TV. Berita TV itu menyebutkan bahwa Min Woo dicurigai telah membunuh istrinya.

Saat ayah Eun Ha mengetahui putrinya menghilang. Dia pun meminta anak buahnya menemukan Eun Ha tak perduli apapun caranya. Ayah Eun Ha pun marah jika Min Woo ternyata terbukti terlibat, maka dia tidak akan membiarkan hal ini.  Dan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta…

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 19 Bagian Pertama e

2 comments

  1. Makasi banget udah berbagi sinopsis nyaa…

    Thankyou so much.. ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*