Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Akhir Bagian Kedua

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Akhir Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Akhir Bagian Pertama 

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Akhir Bagian Kedua, berikut ulasannya :

Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Bagian  Kedua

Saat Min Suk lari bersama anak buahnya yang setia, anak buahnya itupun tertangkap dan meminta bosnya Min Suk lari dari kejaran pihak jaksa serta kepolisian.

Saat Min Suk berlari di parkiran, dia pun berjumpa dengan Mi Yun. Mi Yun,”Masuk, atau kamu akan ditangkap”. Para jaksa juga menangkap pejabat yang bekerja sama dengan Min Suk. Para rintenir pun yang sadar akan ditangkap berniat melarikan diri.

Kepala rintenir itupun mengambil uang yang mereka kumpulkan. Bos rintenir,”Tidak! Itulah adalah uangku yang berharga!”. Di dalam mobil, Min Suk pun merasa sangat stress kejahatannya terbongkar. Min Suk pun curiga yang menyelamatkan Eun Ha adalah Mi Yun. Mi Yun mengakui dia tidak dapat melihat Min Suk menjadi seorang pembunuh.

Mi Yun pun meminta Min Suk untuk menghilang bersamanya dan pergi kesebuah tempat dimana tak ada orang yang mengetahui mereka. Mi Yun pun telah menyiapkan sebuah tiket serta paspor untuk melakukan sebuah perjalanan.

Min Suk pun masih bersikeras untuk tidak ingin pergi. Akhirnya Mi Yun pun menghentikan mobilnya dan memberitahukan kepada Min Suk bahwa dia telah memberitahukan kepada Ji Sook segala kejahatan yang dilakukannya.

Mi Yun pun terus ingin pergi. Namun Min Suk tetap tidak ingin pergi bersama Mi Yun. Min Suk,”Saya tidak bisa datang bersamu. Tentu saja tidak”. Min Suk pun mengatakan alasannya menikah serta hidup bersama Mi Yun adalah karena perusahaan ayah Mi Yun.

Di sebuah jembatan, Min Suk pun memberitahukan Mi Yun kisah lampau ayahnya. Min Suk pun menceritakan kala itu ayah Min Suk bekerja dengan begitu keras. Suatu ketika, ayahnya mendapatkan kecelakaan yang hebat di pabrik dan menyebakan jarinya terputus, kala itu Min Suk masih kecil.

Min Suk kembali menjelaskan kepada Mi Yun bahwa ayahnya telah bekerja keras kepada perusahaan tuan Choi, namun yang didapatkan malah sebaliknya. Ayah Min Suk harus hidup tanpa jari, dan ini menyebabkan produktivitas kerja dari ayahnya harus menjadi sangat mundur.

Akhirnya ayah Min Suk pun memprotes atas ketidakadilan ini. Di atas atap pabrik ayah Min Suk menyatakan protesnya, namun sayang dia malah terjatuh, serta harus menderita lumpuh seumur hidupnya.

Oleh karena kejadian ini, ibu Min Suk juga harus meninggal. Min Suk pun menceritakan kejadian ini dengan penuh tangis sedangkan Mi Yun pun sangat sedih mendengarnya. Min Suk pun melanjutkan dihari pemakaman ibunya, tuan Choi pun datang.

Min Suk,”Dia memberiku uang kompensasi. Dan kemudian berbalik, dan dia tersenyum”. Melihat senyuman dari tuan Choi tersebut, akhirnya Min Suk pun diselimuti dendam karena senyuman ini muncul ketika keluarganya telah berantakan.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Bagian Kedua a

Bagi Min Suk,”Kehidupan orang seperti kami pastinya tak berarti baginya”. Mendengar semua perkataan Min Suk tersebut, Mi Yun meminta maaf atas semua perlakuan jahat dari ayahnya kepada keluarga Min Suk.

Mi Yun pun berjanji,”Aku akan melakukan lebih lagi bagimu, Suk Hoon, ayolah menghilang”. Akan tetapi, Min Suk yang sudah terbakar api dendam menolak ajakan Mi Yun tersebut. Min Suk melempar genggaman tangan Mi Yun, dan berkata bahwa dia telah berjanji untuk melakukan pembalasan dendam atas kejahatan ayahnya.

Min Suk,”Sepanjang saya hidup, Saya tak bisa berhenti”. Min Suk mengaku karena janji dendam inilah Min Suk tidak dapat datang kesisi Mi Yun. Mi Yun pun terisak tangis sedih mendengarnya. Akhirnya Mi Yun pun membiarkan Min Suk untuk pergi.

Mi Yun pun mengutarakan keinginannya supaya Min Suk tetap pergi dan jangan sampai tertangkap oleh polisi. Mi Yun,”Janganlah tertangkap dan jangan biarkan aku melihatmu bertekuk lutut”.

Mi Yun telah menyiapkan tiket serta paspor di mobilnya. Mi Yun meminta Min Suk untuk mengambil mobilnya lalu pergi. Mi Yun,”Dan jangan pernah kembali lagi”. Saat Min Suk hendak pergi, Mi Yun pun meminta sebuah pertanyaan untuk terakhir kalinya.

Mi Yun bertanya apakah Min Suk masih mencintai dirinya. Mi Yun,”Akan baik-baik saya bahkan jika adalah sebuah kebohongan. Hanya itu, tolong”. Namun parahnya Min Suk malah menjawab,”Aku tidak mencintaimu”.

Min Suk mengaku tak dapat mencintai Mi Yun karena dendamnya kepada tuan Choi, dan ternyata hanya memanfaatkan Mi Yun sebagai pembalasan dendamnya. Min Suk pun pergi dan Mi Yun pun menangis sedih karena hal ini.

Seusai hal ini akhirnya ayah Eun Ha, tuan Choi, serta ibu tiri Mi Yun pun keluar dari ruangan konferensi. Wartawan pun memburu mereka atas klarifikasi semua ini.

Wartawan pun bertanya kepada ayah Eun Ha,”Akankah Anda menyerah mencalonkan diri sebagai Presiden karena hal ini ?”. Ayah Eun Ha pun menanggapi bahwa hal tersebut tidak akan berdampak atas keputusannya mencalonkan diri sebagai seorang presiden.

Tuan Choi sendiri tidak ingin memberikan komentar dan terus berjalan mencegah kejaran para wartawan. Sedangkan pelayan keluarga Choi yang membantu Mi Yun ditangkap oleh pihak kepolisian. Min Suk serta Ji Sook pun juga keluar dari ruang rapat itu.

Ji Sook,”Jika kamu mengenakan topeng, kamu tidak akan pernah bahagia. Saya pikir Eun Ha benar”. Kini Ji Sook pun merasa bebannya telah hilang. Ji Sook merasa dapat tidur dengan nyenyak nanti malam.

Min Woo menanggapi,”Lakukan itu, Byun Ji Sook”. Min Woo pun mengajak Ji Sook bahwa nanti mereka akan berjumpa kembali dalam keadaan bahagia. Min Suk sendiri sudah berada di bandara untuk lari dari kejaran polisi atas kejahatannya.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Bagian Kedua b

 

Min Suk terlihat begitu pusing atas kejahatannya yang telah terungkap. Saat melihat tiket pesawatnya, Min Suk pun melihat sebuah surat yang ditulis oleh Mi Yun. Dalam surat itu tertulis,”Suk Hoon. Saat kamu membaca surat ini, Saya berharap kita akan ada di pesawat atau kita sudah di Cuba. Kamu ingat kota yang disebut Cojima di Kuba ?. Kita pergi kesana buat bulan madu. Duduk di sebuah pantai dan pergi memancing seperti yang kita lakukan saat itu. Ayo minum Mojitos Hemingway.

Berbaring di pantai serta tidur sepanjang hari. Enggak akan ada orang yang akan mengomeli karena kita tidur. Ayo tersenyum sepanjang hari, seperti yang lakukan kala itu. Saat saya berjumpa denganmu hingga sekarang. Saya selalu mencintaimu. Saya akan selalu mencintaimu. Terima kasih sudah menjadi suamiku, Aku mencintaimu”.

Saat Min Suk membaca surat ini, Mi Yun ternyata sudah berada di unjung pantai dengan jurang yang sangat tinggi. Mi Yun pun memandang dari jurang tersebut ke bawah laut. Min Suk yang membaca surat ini tiba-tiba saja heran, dan cepat bergegas pulang. Min Suk pun menelpon Mi Yun. Saat telepon tersebut dijawab, Min Suk pun terkaget karena dia mendengar berita yang mengejutkan.

Mi Yun ternyata telah melakukan bunuh diri di bibir jurang yang dia kunjungi. Ibu Mi Yun yang melihatnya pun merasa sangat terpukul. Ibu Mi Yun bersedih mengapa Mi Yun meninggal dengan cara seperti itu.

Ibu Mi Yun pun terus menangis dan sangat terkejut melihat Mi Yun meninggal dengan cara yang sangat tragis. Min Woo serta ayahnya tuan Choi pun mencoba untuk membantu ibu Mi Yun berdiri karena tak kuat melihat berita duka ini.

Ibu Mi Yun pun terus berteriak histeris, “Mi Yun, Mi Yun…”. Min Suk pun datang ke acara pemakaman Mi Yun, sambil tak percaya Mi Yun melakukan semuanya itu. Min Suk bertemu dengan ibu serta ayah Mi Yun, juga Min Woo.

Melihatnya ibu Mi Yun pun kaget dan berkata,”Beraninya kamu datang kesini ?”. Min Suk pun hanya bisa menangis serta menyesal, sambil memberikan salam penghormatan kepada keluarga Choi.

Min Suk hanya meminta maaf. Ibu Mi Yun yang sudah emosi melihat Min Suk pun memukulnya, dan menyalahkan Min Suk bahwa dia adalah penyebab Mi Yun melakukan tindakan bunuh diri.

Sambil memukul Min Suk, ibu Mi Yun mengatakan,”Kamu membunuh Mi Yun!”. Min Suk hanyalah bisa terus menangis akan perbuatannya menolak ajakan Mi Yun tadi. Tuan Choi pun meminta Min Suk untuk keluar. Kemudian, Min Woo pun memukul Min Suk karena kejahatannya kepada Mi Yun. Min Woo,”Jika kamu perduli sedikit pada kakakku, pergi bertanggung jawablah atas semua kejahatan yang kamu lakukan”.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Bagian Kedua c

 

Min Woo dan ayahnya pun bertemu di taman secara pribadi. Tuan Choi mengaku kepada Min Woo bahwa dia tidak menyangka Mi Yun akan menghadap sang khalik dengan cara seperti itu. Tuan Choi,”Semua ini salahku”.

Tuan Choi menyesali telah membuat perusahaan besar, namun keluarganya tumbuh besar untuk saling bersaing. Namun Min Woo membalas bahwa kakaknya Mi Yun tak pernah tertarik dengan perusahaan.

Min Woo pun mengaku hal ini terjadi karena salahnya yang ingin mengambil alih perusahaan. Min Woo,”Inilah mengapa saya bertengkar dengannya”. Tuan Choi pun menjelaskan bagaimana ibu Min Woo dapat meninggal.

Ternyata tuan Choi sama sekali tidak mengetahui istrinya memiliki seorang anak bernama Min Woo. Saat tuan Choi mengatahui bahwa bekas istrinya ternyata memiliki anak, maka dia pun mencari Min Woo.

Kala itu anak buah tuan Choi pun mencari Min Woo. Melihat mereka, ibu Min Woo ternyata menjadi salah paham dengan maksud tuan Choi. Ibu Min Woo mengira anak buah tuan Choi tersebut hendak mengambil paksa Min Woo.

Saat berlari dari kejaran anak buah tuan Choi, tanpa sengaja ibu Min Woo mengalami kecelakaan dan harus tenggelam demi menyelamatkan Min Woo. Tuan Choi,”Min Woo, ini sungguh hanyalah kecelakaan. Bagaimana mungkin Saya bisa membunuh ibumu demi mengambil alih perusahaan?”.
Namun Min Woo tetap menyalahkan ayahnya yang tak bisa melindungi ibunya, meskipun kenyataan itu benar adanya. Min Woo mengaku berbeda dengan ayahnya, Min Woo mengaku akan melindungi orang yang dicintainya.

Ji Sook pun menjalani hukumannya di penjara. Saat berada di penjara, Ji Sook pun menerima sebuah surat. Surat tersebut dari Min Woo. Dalam surat itu, Min Woo menanyakan apakah Ji Sook sudah makan dengan baik di penjara, apakah dia tidak sakit.

Sebaliknya, Min Woo pun mendapat surat dari Ji Sook. Melalui suratnya, Ji Sook bertanya apakah Min Woo sudah membuat jus buah segar bagi dirinya. Ji Sook menuliskan surat apakah Min Woo sudah berolahraga setiap hari.

Melihat balasan surat Ji Sook, Min Woo merasa sang istri terlalu mengkhwatirkannya. Di dalam penjara, Ji Sook menuliskan surat bahwa dia begitu ingin melihat apa yang orang sekitarnya lakukan disana.

Min Woo pun membalas bahwa segalanya masih tetap sama. Chang Soo beserta pegawai keluarga Choi pun masih tetap menjalin asmara. Saat pacarnya bekerja, Chang Soo pun memperdengarkan pacarnya sebuah lagu yang nantinya dimainkan saat menikah.

Pacar Chang Soo pun kaget, saat mendengar bahwa Chang Soo ingin menikah dengannya. Sambil memperlihatkan cincin pernikahannya, Chang Soo pun mengajak sang pacar, Chang Soo,”Ayo menikah..”.

Pacar Chang Soo pun terkaget,”Akankah kau sunggu menikahiku ?”. Pacarnya pun berterima kasih karena Chang Soo mau menikahinya. Sedangkan teman dekat Ji Sook serta bosnya pun bersama-sama melakukan kencan buta.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Bagian Kedua d

Saat kencan buta dilangsungkan, ternyata yang menjadi pesertanya adalah anak buah Min Woo di kantor pusat SJ Grup. Pria itupun kaget melihat pasangan kencan butanya adalah seorang yang memiliki tubuh gemuk.

Akhirnya mantan bos Ji Sook serta anak buah Min Woo itupun duduk bersama. Ji Sook pun menuliskan impiannya di sebuah kertas. Ji Sook menuliskan surat tentang bagaimana dia memiliki impian kedepan, serta bagaimana dia menjalani kehidupannya setelah keluar dari penjara.

Saat berada di rumahnya sambil memasak, Min Woo menjawab bahwa mereka akan hidup bersama dengan bahagia. Min Woo masih tetap menunggu meskipun dia sangat merindukan Ji Sook.

Ji Sook kembali menulis bahwa dia berharap dirinya bersama Min Woo dapat memiliki kehidupan yang bahagia suatu hari nanti. Ji mengaku akan terus berdoa untuk mendapatkan kebahagian hidup yang diimpikannya itu bersama Min Woo.

Saat berada di rumahnya, tuan Choi pun makan bersama istrinya. Istrinya mengeluh akan manajemen perusahaan mereka yang diberikan kepada seseorang yang dimana orang tersebut adalah diluar garis keluarga keluarga Choi. Ibu Mi Yun masih tak ingin menyerah dalam mendapatkan kesempatan mengambil perusahaan demi impian Mi Yun. Itulah yang diungkapkan ibu Mi Yun.

Bagaimana dengan Min Suk, Min Suk sendiri telah berani menanggung kejahatannya. Dia pun mendekap di sebuah penjara. Di penjara itu, Min Suk pun membaca sebuah buku.

Saat petugas penjara hendak memeriksa barang yang dimiliki oleh Min Suk, mereka pun menemukan sebuah foto disalah satu buku Min Suk.
Petugas itu bertanya siapakah orang dalam foto tersebut. Min Suk pun menjawab,”Seseorang yang akan segera kujumpai”.

Setelah empat tahun kemudian, Ji Sook ternyata sudah keluar dari penjara. Ji Sook pun mengadakan pesta bersama Min Woo, Ji Hyuk serta pacarnya ,ayahnya, Chang Soo serta pacarnya, dan teman dan bos Ji Sook.

Foto Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Bagian Kedua e

Pesta itu adalah perayaan ulang tahun bagi Ji Sook. Sehabis meniup lilin ulang tahunnya, Min Woo pun bertanya apakah keinginan dari Ji Sook.
Keinginan Ji Sook adalah dia dapat menjadi seseorang yang memiliki kebahagian seperti yang dirasakannya sekarang. Ayah Ji Sook pun meminta semua yang hadir untuk menikmati pesta mereka hari ini yang disertai dengan makanan enak. Semuanya pun makan masakan enak yang disediakan.
Teman Ji Sook,”Mulai dari sekarang, dapatkah kita bersama disini saat ulang tahunmu tiap tahun ?. Mendengarnya Ji Sook pun tertawa. Mantan bos Ji Sook pun mengutarakan kecemburuannya karena Ji Sook yang memiliki sebuah restoran yang mewah disertai makanan enak tersebut.
Kemudian munculah saat Min Woo, Ji Sook, serta buah hati mereka disebuah taman. Min Woo yang melihat anak mereka bermain kotoran tidak senang.

Namun Ji Sook malah membiarkan anaknya ,karena itu akan membantu system imun anaknya. Nama buah hati Min Woo serta Ji Sook adalah Min Sook.

Keduanya saling bermain dengan anak mereka. Saat Ji Sook, Min Woo, serta Min Sook bermain bersama, munculah perkataan Ji Sook.
Ji Sook,”Untuk menaiki gunang yang tinggi disebut kehidupan. Kita semua berpikir tentang diatas, dan berjuang buat kehidupan kita. Namun bila kita berbalik kesisi lain sedikit, ada banyak bunga dan tersenyum sangat manis. Sekarang saya tahu Saya bahagia ketika berjalan dengan orang yang dicintai tersenyum layaknya bunga. Sekarang saya sadar bahwa itulah yang seharusnya menjadi tujuan hidup kita”. Ji Sook pun mengaku ingin memiliki kehidupan seperti itu.

Dan Sinopsis Mask Drama Korea Episode 20 Akhir Bagian Kedua inipun berakhir. Gomapta..

Terima kasih buat teman-teman yang masih setia membaca Sinopsis Dari Drama Korea Mask Ini hingga akhir. Makasih banyak yah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*