Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 10 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 10 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: SBS Korea Selatan

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi sinop.web.id

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-1 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-2

[Baca juga: Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 10 Bagian Pertama Drama Korea]

Setelah Wook pergi, Yeon Hwa dengan nada yang meluap-luap mengungkapkan ketidakadilan yang menimpa ibunya saat harus menjalani pengasingan karna ulah Ratu Yoo. Jika mereka tak merebut tahta, ia khawatir beberapa selir akan menyerang mereka untuk membuat mereka keluar dari istana atau lebih buruk lagi. Yeon Hwa lantas mendeklarasikan bahwa sekarang dia mempunyai tujuan, tidak ingin lagi menjadi putri atau adik raja. Dia ingin menjadi istri raja dan memerintah atasnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-3 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-4

Ratu Hwangbo terkejut dengan keputusannya, dan dia tak bisa berbuat apa-apa saat Yeon Hwa pergi menemui Ratu Yoo untuk membagikan sebuah cerita, dan segera ratu Yoo menyambutnya dengan baik. Tapi kita tidak mendengar apa yang mereka bicarakan.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-5 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-6

Baek Ah mendengar bahwa seorang penari telah tiba di gibang, sehingga ia pergi sendiri untuk memeriksanya – tapi dia malah melihat Woo Hee disana, si penari pedang. Woo Hee curiga saat Baek Ah mengenalinya dan bertanya dengan ketus siapa yang menyewanya untuk membuntutinya, tapi Baek Ah segera meluruskan bahwa dia datang ke tempat ini untuk bermain musik bersama para penari.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-7 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-8

Baek Ah hampir tak percaya dia seorang gisaeng, karna menurutnya dari caranya berbicara dia seperti wanita kelas atas. Tapi Woo Hee memperingatkan agar ia tak mengorek status orang lain.

Baeh Ah berkata mereka harus memperkenalkan diri mereka masing-masing karna telah bertemu tiga kali. Dia menyebutkan namanya Bok Soon, tapi usahanya untuk menyembunyikan nama aslinya gagal setelah seorang gisaeng memanggilnya: “Woo Hee!”

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-9 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-10

Ratu Yo dan pangeran ke sembilan Won menemui menteri Park Young Gyu untuk meminta saran bagaimana memisahkan raja dan putra mahkota dari Wang So. Menteri Park menyarankan mereka harus membuat Raja percaya bahwa So adalah musuh Putra Mahkota, sehingga Ratu harus berpura-pura mendukung So, dan sisanya dia yang akan mengurusnya.

Won kemudian memberitahu Ratu Yoo bahwa dia telah memberikan dokumen putra mahkota yang telah ia curi pada  So, sehingga putra mahkota akan mencurigai So yang telah mengambilnya. Ratu Yoo percaya semua rencana mereka berjalan lancar, apalagi setelah Yo bertemu dengan Wang Shik Ryeom.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-11

Baek Ah mengunjungi Wang So untuk bertanya apa benar dia membawa Hae Soo  keluar dari istana. Baek Ah mengingatkan bahwa  Hae Soo adalah dayang istana, dan jika Wang So memperlakukannya sebagai gadis biasa, mereka berdua akan berada dalam masalah, dan Baeh Ah tidak ingin jika Wang So mempersulitnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-12 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-13

Wang So berkata dia tak bermaksud untuk menyulitkan Hae Soo, dan mengakui bahwa  dia hanya tak tahu bagaimana berhubungan dengan orang-orang dan telah membuat kesalahan. Wang So bertanya apa dia harus dikritik karna hal seperti itu, dan ketika Wang So mengatakan itu, Baek Ah menyadari betapa ia ternyata sangat perduli pada Hae Soo. Wang So menaruh tangannya di pundak Baek Ah saat mengatakan bahwa dia dan Soo satu-satunya yang ia miliki di dunia ini.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-14 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-15

Kebersamaan mereka terganggu oleh kedatangan ahli bintang Ji Mong yang membawa kabar buruk tentang Putra Mahkota – keluarga dari pihak ibunya dituduh telah menggelapkan pajak, sehingga para menteri memanggil Pangeran Moo untuk dipecat dari statusnya sebagai putra mahkota. Para  menteri protes menyerahkan masa depan negara ini pada Putra Mahkota, sebaliknya mereka menyarankan agar Wang So ditunjuk sebagai putra mahkota yang baru, karna dia telah memenangkan kepercayaan diri keluarga kerajaan dan seluruh bangsa ini setelah berhasil memimpin ritual hujan.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-16 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-17

Pangeran ke sembilan Won melancarkan aksinya, memberitahu putra mahkota bahwa semua ini terjadi karna dia memberitahu Wang So tentang catatan yang ditulis oleh paman Moo, membuat seakan-akan Wang So lah yang telah membeberkan catatan itu. Pangeran Won bersikap seolah-olah ia tak bersalah untuk mendapatkan simpatinya, meninggalkan Putra Mahkota Moo yang mulai mencurigai Wang So.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-18

Mencoba mencari  jalan keluar atas masaalah ini, raja Taejo memerintahkan Wang So untuk kembali ke Shinju. Raja memberitahu Wang So ada segelintir orang yang menginginkannya menjadi Putra Mahkota, dan ibunya Ratu Yoo  ada dibalik semua ini.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-19 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-20

Raja mencurigai ibunya memanfaatkannya untuk mendapatkan tahta. Wang So membela diri, mengklaim dirinya tak berhubungan dengan ibunya sehingga menurutnya ia tak harus pergi. Tapi Raja berkata hati seseorang bisa saja menjadi licik, dia bisa saja tidak merasa seperti itu sekarang, tapi saat Wang So terus merasa bersalah, dia akan melupakan ketulusan yang ia rasakan sekarang. Meskipun Wang So protes dengan keputusannya, tapi raja berpendapat mengirim Wang So pergi dari istana adalah jalan yang terbaik.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-21 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-22

Diam-diam putri Yeon Hwa memerintahkan seorang dayang istana untuk menyajikan racun yang akan dibawa oleh seorang dayang istana, yang telah mereka tunjuk. Tapi Yeon Hwa memperingatkan agar wanita itu tak memberitahu Ratu Yoo apa yang telah ia perintahkan.

Wang So datang ke kamar ibunya dan meluapkan amarahnya dan kemudian menuntut jawaban kapan dia akan meninggalkannya sendiri. Meskipun ibunya bersikap tenang, dan mengklaim bahwa dia hanya ingin membantunya mendapatkan tahta — bukankah Wang So sendiri yang bilang ingin menjadi raja.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-23 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-24

Ratu berkata tahta itu akan menjadi miliknya jika semuanya berjalan sesuatu rencana, Wang So menyuruhnya berhenti berpura-pura seolah-olah ini semua demi kebaikannya. Tapi ratu memberitahunya bahwa putra mahkota akan meninggal di hari kesembilan dalam bulan kesembilan karna meminum teh beracun. Dia telah mengirimkan racun itu sehingga Wang So tidak bisa menghentikannya.

Wang So bertekad tidak akan membiarkan rencananya berjalan lancar, tapi ibunya hanya tertawa. Meskipun Wang So memberitahu seseorang bahwa dia yang telah mengirim cangkir teh yang memiliki racun di dalamnya, Ratu Yoo akan mengaku bahwa dia melakukannya untuk membuat putranya menjadi raja.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-25 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-26

Ratu menantang Wang So, “Coba hentikan racun itu jika kau bisa. Kau akan terikat tali di lehermu sendiri.” Wang So mengancam semuanya tidak akan berjalan sesuai rencananya, tapi ratu Yoo kemudian menyebutkan bagaimana raja ingin menendangnya keluar. Ratu Yoo kemudian berkata bahwa seorang dayang istana yang menyajikan teh itu akan mati begitu Pula Putra Mahkota Moo, dan dia akan memiliki segalanya.

Wang So berbalik dan bertanya bagaimana dia bisa mempercayainya. Ratu Yoo menatapnya tajam, dan mengatakan dia akan mendukungnya dan percaya padanya bahwa dia tidak akan membunuh saudaranya setelah menjadi raja.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-27 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-28

Sementara ahli bintang Ji Mong menatap langit, dan bertanya-tanya mengapa bintang Putra Mahkota mulai memudar.

Menteri Park Young Gyu di panggil ke gibang untuk menemui Woo Hee,  yang mendesaknya untuk memulai pemberontakan. Sebagai putri Baekje, Woo Hee ingin membunuh raja. Dia mengancam Park Young Gyu akan memberitahu orang-orang Baekje tentang apa yang telah ia lakukan sebelumnya, dan Woo Hee yakin dia tidak akan bisa hidup lebih lama setelah itu.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-29

Menteri Park Young Gyu mengungkapkan bahwa ketika ia masih kecil, Woo Hee memanggilnya paman. Tapi menurutnya apa pun yang ia lakukan, Woo Hee tak bisa melakukan apa-apa padanya sekarang. Woo Hee mengancamnya menggunakan sebuah pisau kecil, tapi saat melihat Baek Ah di dekat mereka, Woo Hee bersikap seolah-olah ia seorang gisaeng yang sedang bertengkar dengan seseorang yang ingin mendekatinya. Pamannya juga ikut berpura-pura dan segera berjalan pergi.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-30

Baek Ah sepertinya mengenali si menteri, tapi ia kemudian menghampiri Woo Hee untuk melihat keadaannya. Tapi dengan datarnya, Woo Hee berkata jika dia ingin menjadi seorang pengecut dan menjauh, setidaknya konsisten dengan hal itu karna tidak datang menyelamatkannya. Baek Ah berkata sepertinya dia bisa menanganinya sendiri, dan memamerkan sebuah perhiasan yang pernah Woo Hee jatuhkan di depannya dan menggodainya saat mengatakan: “Sepertinya kau tidak menginginkannya kembali.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-31 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-32

Wook datang mengunjungi makam istrinya dan memintanya untuk menjaga dia dan Hae Soo. Kemudian Wook berkumpul bersama anggota keluarga kerajaan lainnya sambil memainkan permainan. Sementara  Wang So hanya fokus memperhatikan Putra Mahkota Moo setiap kali ia minum.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-33 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-34

Keluarga kerajan berganti-gantian minum sambil menyebutkan sepenggal puisi dari Zhoung Hui. Satu persatu mereka minum alkohol, menyebutkan sepenggal puisinya dan kemudian menunjuk  orang lain. Tapi ketika tiba giliran Eun, dia sama sekali tak mengingatnya, dan kemudian Pangeran Won yang menggantikannya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-35 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-36

Ratu Yoo melihat bahwa Putra Mahkota  tidak meminum alkohol yang disajikan, dan sepertinya membuka kesempatan agar teh beracun itu disajikan. Wang So segera harap-harap cemas,  dan sesuai rencana mereka Hae Soo lah yang akan menyajikan teh beracun itu kepada putra mahkota, yang tak terpikirkan oleh Wang So.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-37 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-38

Pangeran ke sepuluh Eun bersama istri barunya Soon Deok datang ke terlambat ke pesta, dan pada akhirnya dia bertemu dengan Hae Soo yang sedang dalam perjalanan akan menyajikan teh untuk putra mahkota. Eun mencoba untuk mengabaikan Hae Soo saat dia menunduk dan memberinya salam, tapi terpaksa menerima salamnya agar Hae Soo tak terus-terusan berdiri seperti itu.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-39 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-40

Eun terpaksa menyuruh Eun mengangkat kepalanya, tapi Eun tampak gerogi saat sejenak memandangi wajahnya. Dia  memberitahu hae Soo bahwa dia sama sekali tak ingin melihatnya, dan memerintahkannya untuk segera berbalik. Dia berpesan agar mulai sekarang Hae Soo berbalik tiap kali mereka bertemu.  Setelah Eun meluapkan kekesalannya dia pun memutuskan kembali pulang, Soon Deok bertanya jika Hae Soo tersinggung, mengapa dia tidak menjadi istri kedua Eun saja.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-41 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-42

Hae Soo tersentuh melihat bagaimana Soon Deok sangat menyukai Eun sampai ia mengkhawatirkannya. Hae Soo berpesan agar Soon Deok menjaga Eun, dan memastikan Eun tidak membuat kegaduhan di istana karna Eun tipe orang yang mudah dipengaruhi, tapi Soon Deok tampanya jengkel dengan nasihat Hae Soo, mengingatkannya bahwa sekarang dia adalah istri Eun.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-43 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-44

Teh yang dibawa oleh Hae Soo untuk disajikan kepada Putra Mahkota  pertama-tama diuji terlebih dahulu apa mengandung racun, menggunakan sensok perak. Sebelum teh itu tiba, Wang So kehilangan kesabarannya dan bersiap akan memberitahu putra mahkota segalanya, tapi dia segera mengunci rapat mulutnya setelah melihat Hae Soo datang. Ia lantas teringat ucapan ibunya bahwa seorang pelayan yang menyajikan teh akan mati, begitu pula Putra Mahkota.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-46 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-47

Ketika Putra Mahkota bertanya apa yang ingin ia katakan, Wang So menutup rapat mulutnya dan mengatakan bahwa dia telah menyebabkan putra mahkota berada dalam masalah belakangan ini, dan sebagai saudaranya dia ingin meminta tiga tuangan minuman darinya untuk memperkuat persaudaraan mereka.

Yeon Hwa tampak gugup setelah melihat Hae So yang tak tahu apa-apa membawa cangkir teh itu kepada Wang So. Wang So sengaja menjatuhkan gelas yang pertama, dan beralasan bahwa tangannya berminyak setelah barusan makan kue serabi, sehingga Hae Soo kembali menuangkan tehnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-45

Wang So mulai meminum gelas pertama tanpa terjadi sesuatu, tapi sepertinya Wang So mulai merasa pening sebelum ia meneguk gelas yang kedua. Wang So tetap bersikap seolah-olah dia baik-baik saja, dan kembali meneguk tuangan yang kedua demi keberhasilan putra mahkota di medan perang. Ketika Hae Soo menuangkannya untuk tuangan yang ketiga, Wang So berbalik memandangi Ratu Yoo yang tak merasa bersalah dan berpikir dalam hatinya: “Bukan cangkirnya. Tapi kau meracuni tehnya?”

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-48 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-49

Ratu Yoo tak ambil pusing, sementara Wang So berusaha menahan rasa sakit yang dirasakannya. Dia sejenak memandangi Hae Soo yang tak tahu apa-apa dan berpikir dalam hatinya: “Saya meminum racun yang kau tuangkan.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-50 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-51

Tangannya bergetar saat Wang So mengambil teh itu dari tangannya, dan sebelum meneguk tuangan ketiga itu Wang So berkata siapapun yang berusaha memisahkan persahabatan mereka dengan perkataan liciknya, dia berharap semoga persahabatan mereka tidak akan pernah berubah. Wang So menatap Hae Soo saat ia mulai memasukkan teh beracun itu ke mulutnya, sementara tampak Putri Yeon Hwa sangat mengkhawatirkan keadaan Wang So karna racun pemberiannya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-52 gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-53

Karna tuangan gelas Wang So pada putra Mahkota, pangeran Moo melihat ketulusan adiknya sehingga ia meminta raja untuk menarik kembali keputusannya untuk menyuruh Wang So kembali ke Shinju.  Hae Soo masih tak tahu apa-apa, dan ia pergi untuk kembali mempersiapkan teh, sementara Wang So diam-diam menatapnya dan mencoba mengendalikan tubuhnya yang mulai bergetar karna racun itu.

gambar-sinopsis-moon-lovers-episode-10-bagian-kedua-54

Wang So minta permisi sebentar kepada raja, dan saat ia mulai berjalan pergi pandangannya mulai kabur. Wang So melakukan sebaik mungkin mengendalikan dirinya untuk tetap kuat dan melawan pengaruh racun itu, meskipun telah ada darah di ujung bibirnya.

Sumber Dok Gambar: SBS Korea Selatan

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi sinop.web.id

14 comments

  1. Wah enggak nyangka ternyata selir Oh mantannya raja..

  2. Moga2 aja Wang Wook engga gila kekuasaaan, pasalnya mungkin saja dia adalah raja Gwangjong ini bukannya Wang So.

  3. Kenapa yah aku menikmati aktingnya Wang Yo… meskipun jahat tapi mantap dia membawakannya

  4. Dasar nih ratu Yoo jahat, memang nggak punya perasaan. Dia sampai memberikan informasi yang salah sama Wang So, bukan cangkirnya yang beracun tapi tehnya. Wang So kira semuanya sudah aman ketika cangkirnya jatuh, eits ternyata malah meleset dari perkiraannya.

  5. Makin seru!! Wang So berusaha menyembunyikan fakta bahwa teh itu tidak diracuni, kalau tidak Hae Soo yang akan dipersalahkan karna dia yang menyajikan teh itu untuk putra mahkota. Jadi dia berusaha semaksimal mungkin untuk pergi dari pandangan semua orang sebelum dia jatuh pingsan, sehingga nggak ada seorang pun yang tahu kalau dia sakit karna teh beracun itu. Sayang banget, Wang So-nya udah nggak kuat.

  6. Aku kagum deh pengorbanan besar yang rela Wang So lakukan untuk Hae Soo. Tangannya bergetar kok Hae Soo nggak ada bad feeling.

  7. Yeon Hwa pasti sengaja menjebak Hae Soo supaya dia yang menyajikan tehnya, karna kalau Hae Soo tersingkir dari istana Wook bisa fokus mengejar tahta.

  8. Hae Soo buka matamu lebar-lebar pria baik yang ada di depan matamu. Ada Wang So disitu, pengorbanannya nyata, bukan cuman ngomong doang. Dia itu rela terluka minum racun cuman untuk melindungimu.

  9. aq bnar2 ga berani nonton drama ni. krn ga kuat hati lihat betapa tragis nya.

    terus semangat,ya,mimin, bikin sinop nya…

  10. Haesoo ini harusnya bisa membedakan mana yang janji-janji manis doang, mana yang aksi nyata.. Wang wook cuma janji-janji doang..

  11. Jun Ki keren banget, tatapannya, ekspresinya TOP BGT.

  12. Aku makin penasaran nunggu ep 11nya. Ditunggu min.

  13. Oooh, jd ini to yg bikin Soo suka ma So nantiny. Ya bener aja, g cm Soo, smua cewk jg bakal klepek2, kl ad cowk yg mo ngorbanin diriny buat dia. Kupikir Wook tll santai n g bakal mengira kl py saingn cinta, makany g buru2 cr cara utk nikah ma Soo. Sdangkan So yg mulai mnyadari prasaanny lgs ngambil stiap ksempatan yg ad spy bs lbh dkt dg Soo. Sbnrny aq suka Wook-Soo, tp mmg Wook lambaat bingit kyk siput hiiiks..
    Trimakasih sinopsisny… dtunggu lanjutanny:)♡♡

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*