Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 14 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 14 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: 

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-1 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-2 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-3

[Baca juga: Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 14 Bagian Pertama Drama Korea]

Sinopsis yang mimin tulis berdasarkan drama Scarlet Heart Ryeo Episode 14 yang tayang di situs resmi Dramafever

Wook membacakan permohonan dari Wang Gyu, dan diam-diam menatapnya dengan sinis. Namun Moo menyuruh Wook berhenti membacanya, dan berkata bahwa dia telah mengetahui poin permohonan tersebut adalah untuk melepaskan tahtanya pada Wook sehingga menurutnya ia tak perlu lagi mendengarnya.

Wook minta maaf karna telah memberinya ide yang salah,  dan kemudian menjelaskan bahwa dia hanya ingin mengurangi bebannya. “Apa itu membuat anda marah?,” tanya Wook.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-4 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-5

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-6

Moo berkata tidak, tapi sama seperti yang dikatakan oleh Wook, Moo mengakui ia berencana untuk berbagi bebannya dengan adiknya.

Tak lama So datang menghadap Moo, dan Moo kemudian mengumumkan bahwa So akan menikah dengan putri tertuanya. Mendengarnya Wook begitu sangat terkejut. Meskipun usia putrinya masih sangat kecil dan belum bisa memulai sebuah keluarga, tapi Moo tidak keberatan jika putrinya menjadi istri kedua Wang So.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-7 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-8

Wang So kemudian memberikan tanggal pernikahan yang telah dipilihkan oleh Ji Mong, dan Moo memberitahu mereka bahwa dia segera akan melepaskan tanggung jawabnya pada Wang So, karna menurutnya Wang So adalah adiknya dan menantunya. “Siapa yang bisa lebih sempurna?,” ucap Moo sambil memandang ke arah Wook, “Bukankah kau setuju?.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-9 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-10

Wook tersenyum, meskipun terpaksa, dan berkata, “Tentu saja, Yang Mulia.” Wook mengucapkan selamat atas pernikahannya, tertawa ke arah Wook seolah meledeknya. Wook berkata bahwa dia berharap tidak ada gadis yang akan menangis karna telah kehilangan seorang pria baik sepertinya, sindir Wook.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-12 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-13

Baek Ah datang menemui Hae Soo, dan bertanya bagaimana kabarnya, dan kemudian memberikan sebuah surat yang ditulis oleh Wang So.  Baek Ah menyampaikan pesan Wang So bahwa Hae Soo dapat menganggap ini sebagai penjelasannya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-16 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-17 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-18

Hae Soo membuka suratnya dan dia hanya mendapati sepenggal puisi. Baek Ah kemudian memberitahu Hae Soo bahwa Wang So sungguh-sungguh ketika dia mengatakan ingin meninggalkan istana ini bersamanya. Kemudian kita melihat putri Raja Moo, yang boleh dibilang sebenarnya lebih cocok jadi keponakan Wang So, datang menghadap Moo ditemani Wang So.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-19

Duduk sendirian di kamarnya, Hae Soo kemudian menyalin kembali surat Wang So, “Saya datang duduk di dekat air. Namun awan telah datang.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-15

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-14

Jung datang menemui ibunya ke sebuah kuil, tapi Jung dilarang untuk masuk. Meskipun demikian Jung tetap ngotot. Ia mengkhawatirkan ibunya karna telah pergi selama berhari-hari, namun ia merasa ada yang janggal setelah melihat sepasang sepatu pria di depan pintu.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-20 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-21 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-22

Ia memaksa masuk dan terkejut melihat Yo ternyata masih hidup. Jung bertanya apa yang sebenarnya telah terjadi. Ibunya pun dengan penuh antusias berkata bahwa ini adalah kehendak langit sehingga Yo masih hidup.

Jung bertanya mengapa Yo berpura-pura telah mati selama ini, dan Yo menjawab bahwa dia telah dianggap sebagai seorang pengkhianat sehingga ia tak bisa memperlihatkan dirinya. Yo menjelaskan bahwa  dia hampir saja tidak bisa bertahan hidup, tapi untungnya ada paman Wang Shik Ryeom yang merawatnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-23 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-24

Jung berkata dia akan meminta pada raja Moo untuk membebaskannya dari segala tuduhan dan memulihkan posisinya. Jung merasa dia telah bekerja keras untuk raja dan menurutnya raja adalah orang yang penyayang, sehingga ia yakin Moo akan mendengarnya.

Namun Yo skeptis mendengarnya, karna ia yakin Moo akan membunuhnya segera setelah mengetahui dia masih hidup; dan memberitahu Jung bahwa ia adalah seseorang yang menginginkan tahta. Yoo telah mengetahui bahwa Moo telah menikahkan putrinya dengan Wang So, sehingga ia menduga jika Moo berencana akan menyerahkan tahtanya pada Wang So.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-26 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-27

Jung berkata bahwa dia juga akan menentang bila Wang So menduduki tahta raja, tapi dia tak bisa mendukungnya apabila Yo berencana untuk memberontak terhadap raja. “Melakukan pengkhianatan sekali sudah lebih dari cukup,” ucap Jung.

Namun menurutnya, ucapan Jung adalah hal yang bodoh untuk dikatakan. Karna baginya sebuah rencana pengkhianatan yang sukses sama sekali bukan sebuah pengkhianatan. “Saya akan duduk di tahta. Saya mungkin kehilangan sekali, tapi tidak dua kali,” ucap Yoo. Jung menatap Yo dan memberitahunya bahwa dia setia kepada raja, meskipun Yo adalah kakaknya, tapi dia tidak akan diam saja dengan rencana pengkhianatannya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-28 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-29

Yo kemudian berkata bahwa Raja Moo telah kehilangan akal sehatnya. Dia memberitahu Jung yang sesungguhnya bahwa Raja Moo telah berhalusinasi dan membunuh seorang dayang istana, bukan seperti yang beredar bahwa Moo telah membunuh seorang pembunuh di kamarnya.

Yo bertanya apa Jung benbar-benar ingin Gorye dipimpn oleh seseorang seperti Moo atau bahkan seseorang yang ia pilih. “Apa itu yang kau mau?,” tanya Yo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-30

Raja telah memberikan perintah untuk melarang masuk dan keluar istana di malam hari, dan tidak perduli siapapun itu, Wang So memerintahkan prajuritnya untuk menangkap siapapun yang tidak mematuhi perintah ini.

Saat berkeliling di istana bersama para prajuritnya, mereka melihat seseorang diam-diam menyelinap di istana. Mereka mengejarnya, sehingga membuat Jung yang terdesak pergi bersembunyi di kamar Hae Soo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-31 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-32

Mereka menduga si penyelinap masuk ke Damiwon, dan menyadari kedatangan prajurit, Hae Soo keluar dari kamarnya dan bertanya apa yang sedang terjadi disini. Hae Soo menatap Wang So dengan dingin dan memberitahu bahwa Damiwon bukan sebuah tempat yang bisa mereka masuki seenaknya.

Dia memerintahkan mereka untuk pergi, tapi anak buah Wang So mencurigai seseorang yang melompati dinding istana masuk kesini sehingga mereka ingin mencari di dalam kamarnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-33 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-34

Hae Soo memberitahu mereka bahwa dia sedang membaca buku, dan tidak melihat apa-apa, dan menyarankan mereka untuk mencari di tempat lain.

Namun Hae Soo terpaksa merentangkan tangannya saat prajurit tetap ngotot untuk memeriksa kamarnya, dan menegaskan statusnya sebagai dayang tertinggi di Damiwon yang melayani raja secara langsung sehingga ia  tak akan membiarkan sembarangan orang masuk ke kamarnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-35 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-36

Wang So menyuruh anak buahnya mundur, dan memutuskan dia sendiri yang akan memeriksa kamar Hae Soo. Tapi tiba-tiba saja Hae Soo mengambil tusuk konde rambutnya dan menaruhnya di lehernya. “Saya tidak mau,” ucap Hae Soo.

Hae Soo mengancam bahwa dia lebih baik mati apabila Wang So masuk ke dalam kamarnya. Ujung konde rambut hae Soo yang tajam ada di lehernya, dan dia menuntut Wang So untuk mendapatkan izin raja jika memang bersikeras untuk masuk. Hae Soo berkata tidak ada pengecualian untuk siapapun.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-37 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-38

Wang So menatap Hae Soo dan bertanya apa dia yakin tidak ada seorang pun di dalam kamarnya, dan Hae Soo menjawab ya. Hae Soo mulai menggores lehernya untuk mengancam Wang So, dan karna tak tega melihatnya Wang So pun akhirnya memerintahkan anak buahnya untuk mencari ke tempat lain.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-39 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-40

Hae Soo kembali masuk ke kamarnya dan ia lega setelah berhasil mengusir mereka, tapi Jung khawatir melihat bekas luka yang ada di lehernya. Hae Soo meyakinkan Jung bahwa hanya itu satu-satunya yang bisa ia lakukan jika mereka bersikeras untuk masuk.

Jung tak habis pikir melihat Hae Soo sampai bertindak jauh seperti itu untuk menolongnya. Jung berkata Hae Soo lebih baik membiarkan mereka untuk menangkapnya. Tapi  Hae Soo tak suka mendengarnya berkata seperti itu, karna ia takut  nantinya Jung dan Wang So akan semakin menjauh, sehingga menurutnya keduanya jangan sampai timbul percekcokan lagi.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-41 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-42

Jung tersanjung dengan bantuan Hae Soo, dan kemudian bertanya, “Kau akan melakukan ini jika itu bukan saya? Bahkan jika kami saudara lain, kau akan tetap membantu.” Dan Hae Soo menjawab ya.

Tapi Jung bertanya Hae Soo akan memihak siapa seandainya dia dan Wang So pada akhirnya terpecah dan berkelahi. Hae Soo tak menanggapinya serius, dan hanya berkata bahwa dia tak perlu memihak siapa, dan mungkin hanya akan menjadi wasitnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-43 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-44

Jung berkata dengan nada serius bahwa Hae Soo tidak bisa lagi mengharapkan mereka ngumpul bersama di rumah Wook seperti dulu. “Kami telah berubah, “ucap Jung, dan menambahkan bahwa kelak Hae Soo harus memilih.

Hae Soo memberitahu Jung bahwa dia merasa tidak akan bisa memihak siapapun, karna dia tidak ingin siapapun terluka.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-45 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-46 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-47

Hae Soo kemudian memejamkan matanya untuk tidur sambil bersandar di dinding, dan diam-diam Jung menatapnya sambil tersenyum. Sementara Wang So berdiri di luar sambil menatap Damiwon yang tampak galau, karna menyadari ada sesuatu yang sedang disembunyikan oleh Hae Soo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-48

Keesokan harinya, Wang So datang ke Damiwon, dan membawanya keluar untuk berbicara empat mata. Wang So bertanya untuk mengkonfirmasi bahwa apa semalam yang  ada di kamarnya adalah Jung. Wang So mengakui bahwa sepanjang malam dia berpikir untuk mendobrak pintunya, sehingga mendesaknya untuk menceritakan yang sesungguhnya.

Wang So mendesak Hae Soo untuk memberinya penjelasan, dan bertanya mengapa Hae Soo menyembunyikan Jung.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-49 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-50

Hae Soo balik berkata dengan nada yang meluap-luap, mengapa bukan Wang So yang memberinya penjelasan terlebih dahulu. Hae Soo berkata bukan hanya sebuah puisi, tapi sebuah penjelasan yang dapat ia mengerti.

“Mengapa kau tiba-tiba menikah? Apa itu seperti apa yang dikatakan oleh orang-orang? Apa kau serakah untuk tahta?,”  tanya Hae Soo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-51 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-52

Wang So menjawab bahwa jika dia tidak menikahi anak Moo, maka anak itu akan dikirim ke Khitan sebagai seorang sandera. Wang So berkata tidak ada jalan lain selain pernikahan. Hae Soo bertanya mengapa Wang So tidak menceritakannya, sehingga ia tak perlu merasa sedih.

Namun Wang So menjawab, “Maka saya akan memintamu lagi untuk menahannya. Saya tahu kau benci banyak istri. Saya berusaha yang terbaik untuk menghindari pernikahan. Tidak ada cara lain. Jadi, apa yang bisa kukatakan padamu dan bagaimana?”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-53

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-54

Mendengarnya, Hae Soo menghela nafasnya dan memberitahu bahwa kemarin Jung yang berada di dalam kamarnya. Hae Soo menduga Jung  lupa peraturan di istana dan berlatih kemampuan bela dirinya. Dia pun meyakinkan Wang So bahwa tidak ada yang terjadi.

Wang So  meminta Hae Soo untuk tidak berbohong padanya mulai dari sekarang. “Tak perduli betapa buruk dan menyakitkannya itu, kau dan saya sama-sama menginginkan kebenaran,” ucap Wang Soo. Hae Soo bertanya bagaimana jika ada sesuatu yang tidak ingin mereka katakan, kemudian apa yang harus mereka lakukan.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-55 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-56

“Katakan saja kau tak ingin mengatakannya,” ucap Wang So. Wang So mengakui ia sangat membenci orang-orang yang tidak jelas dan berbohong.

Hae Soo menjawab ia akan melakukannya. Wang So memandangi Hae Soo sambil tersenyum  dan mengatakan bahwa dia juga tidak akan berbohong.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-57 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-58

Dengan agak ragu, Wang So bertanya apa Hae Soo sudah tidak marah lagi. Hae Soo mengangguk, dan kemudian bertanya apa Wang So menyesali pernikahannya. Wang So menggelengkan kepalanya, dan berkata bahwa dia tidak memiliki pilihan untuk melindungi raja.

Wang So memberitahu Hae Soo bahwa putri dikirim ke kuil Gaetaesa, dan itulah yang mereka telah putuskan sebelum mereka menikah.  Wang So kemudian mengungkit bahwa sebelumnya Hae Soo pernah mengatakan mencintai seseorang, “Apa itu Jung?,” tanya Wang So.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-59 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-60

Hae Soo  menjawab tidak, tapi Hae Soo kemudian balik bertanya hal penting apa yang sebenarnya ingin diberitahu oleh Wang So saat mereka naik di perahu. “Kau tidak pernah lupa kan?,” ucap Hae Soo.

Wang So  memandangi Hae Soo dan berkata, “Aku mencintaimu.” Mendengarnya, Hae Soo tersenyum, kemudian mencium bibir Wang So dan berkata, “Lain kali jangan lupa.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-61

Wang So menarik Hae Soo lebih dekat padanya, menyentuh wajahnya dan kemudian mengecup dengan lembut bibirnya.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-62 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-63

Saat Wook sedang berada di ruangannya, Won tiba-tiba datang menemuinya dan memberitahunya bahwa ada tamu yang ingin datang  menemuinya.

Seorang pria berjubah menutupi wajahnya masuk ke ruangannya, tapi ia begitu terkejut saat orang itu membuka penutup kepalanya dan ternyata dia adalah Yo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-64 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-65

Yo menyapa Wook karna telah sangat lama mereka tidak bertemu. Yo kemudian memberitahu Wook bahwa dia telah mengetahui  Wook memerintahkan Won untuk menggunakan merkuri di dalam Damiwon selama ini. Yo tak habis pikri melihat dia telah  berubah menjadi orang yang menakutkan.

Wook menatap sinis Won, namun Won mengklaim bahwa ia adalah orang yang setia dan tidak akan mengabaikan kakak ketiganya, Yo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-66 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-67

Yo menatap tajam Wook, dan mengakui ada banyak hal yang ingin ia bicarakan, dan bahkan menurutnya berbicara semalam pun tidak akan cukup.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-68

Keesokan harinya, Yo datang ke istana bersama bala tentaranya dan menyerang istana dengan  tiba-tiba. Dia kemudian masuk ke Damiwon bersama anak buahnya untuk mencari Moo.

Sementara itu, Wook memberitahu ibunya bahwa ia sengaja membawanya ke rumahnya karna akan ada sebuah pemberontakan di istana yang dilakukan oleh Yo. Dia menyuruh ibunya untuk kembali ke istana segera setelah semuanya telah terkendali.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-69 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-70

Yeon Hwa bertanya dengan ketus bagaimana bisa Wook membantu Yo. Yeon Hwa khawatir Yo akan menyingkirkan mereka segera setelah dia  naik tahta. Tapi Wook berkata bahwa Yo masih lebih baik ketimbang Wang So. Wook menganggap bahwa Yo yang mendekatinya terlebih dahulu dan menurutnya mereka saling berguna satu sama lain sehingga ia yakin Yo tidak akan membunuh mereka.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-71 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-72

Ratu Hwang Bo kecewa  karna ia tak pernah membesarkan seorang putra  untuk menjadi seorang pengkhianat. Wook memberitahu mereka bahwa ia harus melakukan pengkhianatan untuk melindunginya dan keluarga mereka.

Namun Ratu Hwang Bo bertanya apa ini karna Hae Soo. Dia mendesak Wook untuk menjawab apa Hae Soo sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan keputusan yang telah ia buat.  Wook menjawab, “Ya. Saya memikirkannya. Itu karna dirinya.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-73 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-74

Saat raja Moo baru saja selesai mandi, tiba-tiba saja ia muntah darah dan tubuhnya sangat lemah. Melihatnya Hae Soo sangat terkejut karna mengkhawatirkan keadaannya namun Chae Ryung malah ketakutan dan tampak bersikap aneh.

Tak lama, Yo datang bersama para prajuritnya dan Won. Anak buah Yo segera memegang Hae Soo, sementara Raja Moo berlutut di depan Yo dan memohon agar dia menyelamatkannya. Namun Yo malah mendorongnya ke kolam.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-75 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-76

Hae Soo memohon agar mereka mengeluarkannya dari air, karna merasa ada sesuatu yang sangat serius terjadi pada raja.

Raja Moo mengulurkan tangannya, berharap agar Yo menolongnya, tapi tak ia lakukan. Dia seakan puas melihat keadaan menyedihkan Moo dan berkata dalam hatinya, “Moo, kau memang ditadirkan untuk menjalani hidupmu menggelepar seperti itu. Jika raja yang telah meninggal mengetahui kau akan hidup seperti ini, dia tidak akan memilihmu menjadi raja.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-77 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-78

Setelah berusaha keluar dari dalam air, Moo akhirnya tewas mengapung, dan Yo kembali berkata dalam hatinya, “Sepertinya telah berakhir.”

“Saya mungkin telah kalah sekali. Saya memberitahumu saya tidak akan kalah dua kali,” ujar Yo di depan mayat Moo.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-79 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-80

Tak lama, Wang So datang bersama Ji Mong ke Damiwon menghajar satu persatu anak buah Yo, namun terlambat karna Moo telah meninggal. Ji Mong masuk ke kolam sambil menangis, dan kemudian mengeluarkan tubuh Moo yang telah meninggal.

Yo memberitahu Wang So bahwa dia tidak membunuh Moo, dan  mengklarifikasi bahwa Moo telah kecanduan racun dan meninggal. Yo menuduh bahwa Hae Soo lah yang telah memberikan merkuri di tempat mandi raja.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-81 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-82 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-83

Sontak Hae Soo sangat terkejut, dan dengan mata berkaca-kaca memberitahu Wang So bahwa dia tidak melakukannuya.

Yo memberikan Wang So dua pilihan; Wang So bisa menunjukkan kesetiaannya pada saudara mereka yang telah meninggal dan mati dengan Hae Soo, atau Wang So menerimanya dan menyelamatkan Hae Soo. Yo memberitahu Wang So bahwa kejahatan Hae Soo karna telah meracuni raja akan tetap ada, sehingga kapanpun ia ingin ia bisa menghukumnya atas kejahatan karna telah melakukan pembunuhan terhadap raja.

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-84 gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-85

Wang So menyerangnya dengan pedangnya, dan mendesaknya untuk membiarkan Soo pergi sekarang. Namun Yo menahan serangannya dan berkata, “Para serigala dikenal karna mengikuti seekor serigala perempuan sampai mati. Lagian kau seokor binatang.”

Won meletakkan sebilah pedang di leher Hae Soo, dan Yoo berkata pada Wang So, “Buat pilihan. Hae Soo atau raja yang telah meninggal?.”

gambar-sinopsis-moon-lovers-scarlet-heart-ryeo-episode-14-bagian-kedua-86

Sumber Dok Gambar: 

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

15 comments

  1. Wook sebenarnya dari awal sudah mengincar tahta, dan dia memanfaatkan lugunya Hae Soo.

  2. Saat Wang So menuliskan puisi kepada Hae Soo atas pernikahannya, sebenarnya dia mengadopsi jenis puisi dari dinasti China yaitu :
    行到水窮處 坐看雲起時
    Oleh Wang Wei, Puisi abad ke 8 dinasti Tang.
    Puisi ini ditulis saat puisi i memeran peranan penting pada masa itu di era masyarakat yang tertutup. Arti dari baiut puisi ini yakni,”berjalan di akhir sungai, ku duduk menonton awan yang mengapung”. Puisi ini biasa digunakan untuk mendorong seseorang ketika mereka mengahdapi situasi yang merugikan atau menyulitkan, dan membiarkan semuanya berjalan secaral alamia, dan sebuah situasi yang baru akan muncul. Kurang lebih seperti itu

  3. Cukup menarik yah bila drama korea kini juga menayangkan zaman dinasti China, emang pada zaman itu Korea dan China memiliki hubungan diplomatik, apalagi puisinya diadopsi dari Wang Wei era dinasti Tang.

  4. Suka dengan era puisi zamana dinasti Tang, puisi zaman itu selalu elegan. Dalam novelnya scarlet juga menampilkan kebebasan yang disukai oleh penyair. Saya jadi ingin tahu apakah So menginginkan hae sso seperti itu tanpa kuatir apapun dan menikmati hal terbaik dalam hidup

  5. Si ratu jahat emang tega benar, nggak nyangka ada ibu yang tega mengikat anaknya dan membiarkan orang-orang menembakkan panah ke arah Wang So.

  6. Aku nggak ngerti deh dengan racun merkuri yang sudah direncanakan oleh Wook. Dia bilang ini karna Hae Soo, tapi apa dia nggak berpikir kalo Hae Soo bisa terlibat. Cuman apa mungkin Wook hanya menggunakan Hae Soo sebagai tameng atas rahasia tersembunyinya untuk menjadi raja.
    Wook mengatakan dia melakukan ini untuk keluarganya, tapi mereka nggak percaya dan kembali bertanya apa dia melakukan ini karna Hae Soo, dan Wook mengakuinya. Apa karna mereka mengira Wook nggak akan pernah mengakui dengan mulutnya klo dia melakukannya karna memang menginginkan tahta.

  7. Mungkin Wook berpikir dia akan menjadi raja setelah Moo meninggal sehingga ia nggak usah khawatir apa Hae Soo akan disalahkan. Dia awalnya mungkin berencana akan mempersalahkan si Chae Ryung jika racun itu ketahuan, tapi diluar perkiraannya Yo ternyata masih hidup.

  8. Ahh Hae Soo terlalu klise. Dia nggak ingin siapapun terluka, tapi apa yang bisa ia lakukan? Hae Soo nggak bisa mengendalikan apa yang akan terjadi, dia nggak punya kekuasaan dan apa yang terjadi hari ini adalah sebuah pertanda bahwa mereka akan mulai saling membunuh satu sama lain.

  9. penasaran sama endingnya, wang so sama hae so atau yeon hwa ?

  10. hemmm konflik makin pelik,, semuanya berubah jd menakutkan…hemm tahta dan wanita ..

  11. Tenni nurmalasari

    Aq geli sendiri ngeliat pas adegan d tepi danau, wang so mau cium hae soo tpi d larang sma soo tpi tetep aja pangeran wang so’a nyosor mulu,
    hmmm dsar cwok mau jaman goryeo walaupun jman modern tetep aja klu urusan cium mencium nyosor

  12. kalo aku liat di Google sejarah goryeo, So itu nikahnya sama Yeon hwa..
    kasian Hae Soo nyaa..

  13. Apa nanti Hae Soo jadi dayang Oh kedua, mencitai seorang pria tapi tak bisa ia miliki. Moga aja nih drama jangan berakhir tragis.

  14. Yaampun ga salah tuh nikah sama ponakan yg masih sangat sangat kecil gitu? Kirain putri tertua udah belasan taun gitu,lucu bngt pasti kalo asli. Puisinya ga ngerti,belibet bahasanya @_@. So niatnya buat nyelamatin putri raja sama kerajaan kan,jadinya maumau aja. Kayaknya Wook puas bngt itu,tapi kasian juga dia ga bisa dapetin apapun,hati Soo juga enggak,miris banget. What? Yo udah kumisan ?? Pantes aja aneh,masa ia cpet bngt mati dulu,taunya So ga bneran bunuh dia itu. Soo udah mulai berani ungkapin perasaannya dng ‘tindakan’ ya,ng-date gajadi mau ngelamar berakhir kisscene ^^
    Zaman Goryeo emang udah ada merkuri? Pembantain saudara dimulai,dari Raja Moo kerjaan Wook sma Won kayaknya deh,curiga aja pas Won ngasih hadiah ke Chaeryung. Aduhh apaan lagi itu ngancemnya pake Soo,pasti aja So ngalah atuhhh! Greget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*