Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 8 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 8 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-1 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-2

[Baca juga: Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo Episode 8 Bagian Kedua Drama Korea]

Hae Soo berjanji ia akan berhati-hati, dan meskipun Selir Oh bersikap cuek padanya untuk membuatnya keluar dari ruangannya, tapi ia tak berhasil. Hae Soo malah memberitahu Selir Ho untuk bergantung pada orang lain ketika ia sakit seperti ini.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-3 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-4

Hae Soo kemudian menyuapinya sambil menjelaskan bahwa tangannya sakit karna menggiling kacang pinus, tapi setelah Selir Ho mencicipinya, ternyata yang dibuat Hae Soo malah  bubur; dan mereka berdua tersenyum.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-5 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-6 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-7

Raja melakukan ritual hujan untuk memohon pada langit mengakhiri kekeringan dengan berlutut berulang kali tapi ia tampak pucat. Raja tak sanggup lagi melanjutkan ritualnya sehingga Astronomer Ji Mong menyarankan untuk memilih salah satu dari pengeran untuk menggantikannya.

Untuk membuat pemilihannya adil, semua pangeran memasukkan nama mereka masing-masing ke dalam sebuah guci kecil, tapi Eun malah meminta Ji Mong untuk mengeluarkan namanya. Eun berkata ia tak suka diikutkan dalam hal seperti ini. Ia takut jika nantinya terpilih dan masyarakat mengkritiknya.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-8 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-9

Tapi Wook mengambil kertas nama Eun dan memasukkannya ke dalam guci tersebut, karna yang terpenting baginya hujan turun. Jung berpendapat yang sama, mereka terlahir sebagai pangeran dan tindakan kecil mereka bisa melakukan banyak hal.

Eun bertanya apa Jung pernah melihat ritual hujan. Mereka akan merasa lega jika hujan memang turun, tapi apa yang akan mereka lakukan jika hujan tak turun. Jung menjawab tak tahu, dan ia kemudian bertanya pada Wook.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-11

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-10

Yo menjawab mereka harus mati. Dia menjelaskan sebelum negara ini terbentuk, masyarakat sendiri membunuh raja  mereka, karna menganggap darah raja yang tertumpah adalah permintaan untuk mendatangkan hujan.

Sontak mereka khawatir seluruh negara ini akan marah jika hujan tak turun, tapi setidaknya So berpendapat bahwa tidak akan turun hujan karna  ritual hujan itu, tapi mereka melakukan ritual hujan sampai hujan benar-benar turun.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-12 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-13

Soo berkata: “Seseorang tidak bisa menggerakkan langit. Mereka hanya perlu membuatnya terlihat seperti itu.” Sampai akhirnya raja memilih Wang So, dan menegaskan bahwa ini adalah pilihan langit dan dia yang akan memimpin ritualnya.

Wang So berdiri di depan kuil karna masih tak percaya jika namanya yang terpilih, tapi Astronomer Ji Mong berusaha meyakinkannya bahwa langit yang telah memilihnya.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-14 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-15 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-16

Wang So tidak hanya menunduk di depan kuil seperti yang dilakukan oleh raja, tapi dia harus berjalan di sepanjang kota sebagai bagian dari ritual tersebut, sayang warga tak terima setelah melihat wajah pangeran ke-4 yang menganggap dia hanya seorang monster dan bukan manusia. Karna mempercayai bahwa seorang pria yang mengenakan topeng memimpin ritual hujan hanya akan membawa kesialan bagi mereka, para warga pun melemparinya dengan batu dan entah apa itu tapi bentuknya seperti tanah liat yang mengenai wajahnya.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-17 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-18 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-19

Meskipun dilempari batu dan mungkin tanah liat yang menempel di wajahnya, Wang So terus melanjutkan prosesi ritual hujan dan tak terpengaruh sedikitpun dengan protes para warga. Dia berhasil sampai ke istana tapi tubuhnya malah dipenuhi dengan kotoran, dan ratu Yoo dan pangeran ke-3 tampak tersenyum setelah melihat keadaannya yang menyedihkan.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-21

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-20

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-22

Wang So tampak syok dengan semua siksaan yang ia terima dari warga, tapi ia begitu terpukul saat melihat Raja, Ratu Yo memalingkan wajahnya dan bahkan Hae Soo awalnya memalingkan wajahnya darinya dan kemudian menatapnya. Karna saking terpukulnya, ia menjatuhkan kendi upacara itu dan berlari pergi dari hadapan mereka.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-23

Ratu Yoo sangat bahagia dengan sebuah kesempatan yang akan menanti Yo. Mereka telah mengirim pencuri untuk menghentikan Pangeran Mu kembali ke istana. Ratu Yoo menganggap ritual hujan  ini adalah waktu yang optimal untuk mengubah Putra Mahkota. Yo kemudian berkomentar bagaimana ia berharap terpilih dalam ritual hujan itu, tapi malah Wang So yang terpilih.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-24 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-25

Meskipun demikian, Ratu Yoo percaya bahwa Raja dan  Astronomer Ji Mong yang bekerja sama agar So terpilih, karna ia tak percaya jika itu adalah pilihan langit. Meskipun demikian, ia masih melihat jika kali ini adalah sebuah kesempatan  bagi Yo sebagai batu loncatan untuk mendapatkan tahta Goryeo.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-26 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-27

Hae Soo pergi mencari Wang So, dimana ia mendapatinya sedang tertidur di sebuah perahu yang terkandas di pinggir danau. Ia berjalan mendekat ke arah perahu itu sambil memanggilnya yang sedang tertidur, tapi ia hampir saja terjatuh – entah itu atau karna refleks atau Wang So yang pura-puta tidur, sehingga ia segera menariknya agar tidak terjatuh.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-28 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-29 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-30

Dan pada akhirnya  keduanya berada begitu dekat dan Hae Soo berada dalam dekapannya. Hae Soo segera bangun dan memberitahunya untuk  keluar dari tempat persembunyiannya karna semua orang mengkhawatirkannya. Dia menasihati Wang Soo untuk tak terlalu mengambil hati apa yang telah terjadi, dan menambahkan bahwa semua orang hanya berusaha untuk makan dan bertahan hidup dan akan melupakannya segera.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-31 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-32

Tapi Wang So berkata ia tak membutuhkan belas kasihannya, dan bertanya apa Hae Soo tahu alasan mengapa ia lahir dan berapa lama ia harus hidup di dunia seperti ini. Hae Soo mengakui bahwa ia memikirkannya belakangan ini, tapi tak ada jawaban. Dia tidak hidup seperti ini karna dia menginginkannya. Dia yang menentukan bagaimana dia hidup – entah itu menjalani sebuah kehidupan yang sangat menakjubkan atau yang menyedihkan, dan tidak ingin hidupnya dikendalikan oleh orang lain.

Hae Soo menambahkan: “Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menjalani hidup yang mudah. Kau hanya tidak memperhatikan mereka. Semua orang memiliki kehidupan yang sulit.”

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-33 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-34

Wang So memperhatikan nasihat Hae Soo saat ia berbicara padanya, meskipun dia kembali berpura-pura tidur. Hae Soo menyarankan agar Wang So kembali melakukan ritual hujan dan melupakan apa yang telah terjadi, dan Wang So berkomentar bahwa Hae Soo masih muda sehingga berpura-pura mengetahui semuanya tentang dunia.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-35

Malamnya, Hae Soo memikirkan pertanyaan Wang So mengapa ia lahir, dan  karna pertanyaan itu membuatnya tak bisa tidur, dan ia kemudian berusaha membuat sebuah krim wajah dan sukses.

Hari ini ritual hujan, dan Putra Mahkota belum muncul. Ia khawatir terjadi sesuatu yang buruk padanya, sehingga Ji Mong memutuskan pergi keluar istana  untuk menemukan Pangeran Mu. Dia meminta wang So untuk menenangkan warga, tapi Wang So menolak untuk pergi.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-36 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-37

Dia merasa sudah cukup berdiri di depan orang-orang, tapi Astronomer Ji Mong  malah menyinggung tentang sikap Wang So yang terlalu terobsesi dengan bekas luka di wajahnya, dan menasihatinya untuk mengatasinya jika ia ingin menjadi kekuatan  bagi Putra Mahkota dan mengatasi dendam yang ia miliki pada ibunya. Sampai akhirnya Wang So menyadari bahwa astronomer Ji Mong telah sengaja membuat namanya terpilih.

Astronomer Ji Mong tidak menyangkalnya, dan menjelaskan bahwa ia hanya ingin membantunya untuk lebih percaya diri. Dia yakin batu yang dilemparkan kepadanya akan berkurang, tapi Wang So dengan nada yang meluap-luap bertanya: “Apa kau sebelumnya pernah terkena batu-batu itu?”

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-38 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-39

Wang So tak percaya dengan maksud baiknya dan menganggap bahwa Ji Mong hanya sengaja ingin merendahkan dirinya di depan semua orang, dan berpikir bahwa Astronomer Ji Mong hanya membutuhkan seorang budak untuk melakukan ritualnya hingga hujan turun.

Tapi Astronomer Ji Mong berkata: “Jika hujan karna budak itu, budak itu akan menjadi seorang raja.”  Dia hanya ingin membuat Wang So bangga  pada dirinya dan percaya diri akan kemampuannya di depan semua orang, dan dengan cara itu Putra Mahkota duduk di kursi tahtanya. Dia memintanya percaya diri di depan semua orang untuk sebuah pemerintahan yang bersatu. Tapi Ji Mong menambahkan bahwa dia hanya bisa meletakkan potongannya, dan tidak bisa memaksanya untuk melakukan ini.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-40 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-41 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-42

Wang So memikirkan ucapan Ji Mong, dan kemudian mengambil jubah ritualnya, sampai akhirnya ia dihentikan oleh Hae Soo yang mengklaim bahwa ia telah menemukan cara untuk menyingkirkan topengnya. Wang So duduk di dekat sebuah meja yang dipenuhi dengan peralatan make up, dan Hae Soo kemudian melepaskan topengnya. Mereka berdua sejenak saling bertatapan, sampai akhirnya Hae Soo menyorong poninya ke samping untuk melihat seluruh bekas luka di wajahnya.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-43

Wang So sangat gugup saat Hae Soo dengan perlahan menyentuh dengan jarinya bekas luka di wajahnya. Tapi tiba-tiba Wang So memegang erat pergelangan tangannya dan bertanya apa dia tidak terganggu melihat wajah buruk rupanya. Wang So bertanya: “Apa kau merasa bersalah padaku?” Hae Soo menjawab bahwa dia tidak bisa merasa bersalah pada seseorang yang selalu mengucapkan ancaman kematian padanya.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-44 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-45

Setelah meraba bekas luka di wajahnya dengan telapak tangannya, Hae Soo  hanya merasa tidak adil bagi Wang So harus menjalani kehidupan yang penuh penderitaan selama hidupnya hanya karna bekas luka kecil ini. Wang So memandanginya dan bertanya apa ia benar-benar bisa mempercayainya karna ia selalu penasaran dan ragu. Hae Soo menjawab: “Jika anda mempercayaiku terlebih dahulu, Yang Mulia, saya  yang pertama-tama tidak akan berubah. Saya bisa menjanjikanmu itu.”

“Jika itu kamu, saya bisa menyerahkan diriku di tanganmu. Lakukan apapun yang kau mau. Sekarang aku adalah milikmu,” ucap Wang So.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-46 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-47 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-48

Hae Soo mulai mengerjakan tugasnya untuk menutupi bekas luka di wajahnya. Sementara raja dan anggota keluarga kerajaan menunggu untuk kembali melanjutkan ritualnya. Perdana Menteri kemudian menyarankan agar Raja menunjuk Yo memimpin ritual hujan karna Putra Mahkota tak kunjung muncul.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-49

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-50

Yo melihat Ji Mong sengaja mengulur-ulur waktu dengan berjalan perlahan saat membawa kendi ritualnya, sehingga Yo memberitahunya bahwa putra mahkota tidak akan datang. Ji Mong tak mengerti dengan maksudnya, dan  Yo kemudian menyebutkan bahwa putra mahkota cenderung kehilangan sebuah kesempatan.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-52 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-53

Kemudian Hae Soo melanjutkan membantu Wang So mengenakan make up di wajahnya. Dan setelah berhasil menutupi bekas lukanya, Hae Soo kemudian menunjukkan wajahnya yang kini tak menakutkan lagi.

Saat Hae Soo akan pergi, Wang Soo kemudian membalik tubuhnya untuk memandangi wajah tampannya, yang kini tanpa bekas luka dan berkata:  “Apa kau ingat? saya memberitahumu bahwa kau adalah milikku? Dulu dan sekarang dan saat kau menyentuh wajahku, saya memutuskan bahwa kau akan menjadi milikku. Jadi persiapkan hatimu, mulai dari sekarang saya tidak akan membiarkanmu pergi.”

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-56

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-54

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-55

Dia mendekatkan dirinya untuk menciumnya, sampai membuat Hae Soo begitu terkejut. Namun ia menyadari jika Hae Soo sepertinya belum siap untuk menerima ciumnnya, sehingga ia tak memaksanya. Wang So melepaskan genggaman tangannya di pundaknya dan pergi, sementara Hae Soo memegang pergelangan tangannya, dimana gelang Wook masih ada disana.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-51

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-57

Sebelum Yo masuk ke dalam tandu untuk memulai ritual, Wang So muncul dan menghentikannya, meskipun masih mengenakan topengnya. Wang So memberitahunya bahwa hanya dia dan putra mahkota yang memiliki hak untuk duduk di dalam tandu ini. Dan karna kesal dengan ucapannya, Yo meninju topeng yang ada di wajahnya.

Dan saat Wang So berdiri setelah memungut topengnya yang terjatuh, sontak Yo kaget melihat perubahan wajahnya.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-58 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-59

Wang So naik di atas tandu itu dan berangkat. Masyarakat  mulai protes dan bersiap akan melemparinya batu, sampai mereka melihat bahwa bekas luka di wajahnya telah lenyap.

Mereka berpikir lenyapnya bekas luka di wajahnya karna tanda ilahi, sehingga mereka mulai menunduk pada Wang So, dan mereka semua berdoa meminta hujan. Astronomer Ji Mong tampak bahagia saat berjalan dibelakangnya, sementara dari kejauhan Yo memandangi Wang So dengan penuh rasa iri.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-60 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-61

Anggota kerajaan pun terkejut melihat Wang So kembali ke istana, dan para warga mendukungnya ketimbang melemparinya batu, dan si ratu Yoo dibuat geram melihat pemandangan ini karna sebenarnya ia sangat berharap Yo yang akan memimpin ritual ini.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-62 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-63

Semua pangeran kaget melihat wajah baru Wang So tanpa bekas luka, dan sepertinya  Wook menyadari siapa dibalik perubahan wajah tampan So yang begitu tiba-tiba. Ia berbalik memandangi Hae Soo, yang hanya fokus perhatiannya pada Wang So seorang.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-64 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-65

Ratu Yoo begitu terkejut saat dia melihat wajah Wang So, sampai ia tak berkata apa-apa saat Wang So mulai berjalan naik menuju altar ritual hujan. Dia berbalik untuk melihat semua yang berkumpul dalam ritual tersebut, dan pandangannya tertuju pada Hae Soo. Wang So tersenyum padanya, dan Hae Soo pun balik tersenyum.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-66 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-67

Tapi tiba-tiba saja pemandangan di depannya berubah. Dia melihat Wang So mengenakan pakaian raja dan senyumannya lenyap. Dengan secepat kilat, pemandangan itu kembali normal, tapi Hae Soo masih terguncang dengan apa yang dilihatnya barusan.

Kemudian rintik-rintik pun turun sampai akhirnya hujan turun dengan derasnya. Anggota keluarga kerajaan terkejut dan mereka sangat bahagia karna kekeringan akhirnya berakhir, meskipun ratu Yoo tampak tak bahagia dengan keberhasilan Wang So.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-68 gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-69

Berbeda dengan Astronomer Ji Mong yang  tersenyum karna usahanya berhasil. Tapi Hae Soo tampak lebih takut saat Wang So berbalik memandanginya. Dia lantas bertanya-tanya apa Wang So akan menjadi Raja Gwangjong.

gambar-sinopsis-scarlet-heart-ryeo-episode-8-bagian-kedua-70

Wang So berbalik memandangi altar dan tersenyum tipis, dan hujan yang turun melenyapkan make up dan kembali memperlihatkan bekas luka di wajahnya.

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Untuk memudahkan chingu mencari semua tautan sinopsis di www.aktriskorea.web.id. Silahkan chingu kunjungi www.sinop.web.id

11 comments

  1. Love bgt ni drama

  2. Ahh gomawo oenni.
    Bnyk adegan yg si potong.yg si wang soo mau cium hae soo aj di potong.untuk sinopsis.ny lengkap.

  3. ngak sabar nunggu hari esok episode 9…

  4. bagian Wang so di lemparin sma penduduk itu hanya mimpi yah?

    • @Jua na. Itu bukan mimpi, tapi saat itu Wang So-nya lagi melakukan proses ritual hujan tapi para penduduk protes dan malah melemparinya.

  5. Senang deh rating episode ini akhirnya naik 6.9 dibanding episode lalu cuman 5.8%.

  6. Aku ketagihan nonton drama yang satu ini karna my honey Lee Jun Ki

  7. Aku suka tatapan Lee Jun Ki pas Hae Soo menyentuh wajahnya, dalam banget. Cuman aku kagum juga pas waktu Lee Jun Ki-nya digambarkan sebagai raja Gwangjong, disitu tatapannya penuh dengan ambisi. Lee Jun Ki keren, dia bisa memperlihatkan senyuman polosnya, tapi juga bisa memperlihatkan senyuman keambisiannya yang perfekto menurut aku.

  8. @Rainbow. Iya semoga ratingnya naik terus, soalnya oppa lee Jun Ki telah melakukan yang terbaik. Katanya setelah syuting enam bulan dia kehilangan berat badan 30 pon.

  9. sedih, klu wang so benar2 jd raja jahat.
    mudah2 an happy ending nih drama.

  10. Wah… Seru…seru..triangle love nih…antara prince Wang so, hae Soo and prince Wang Wook…dtunggu episode selanjutx….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*