Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: SBS TV, Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjujngi www.sinop.web.id

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 1 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 2

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Pertama Drama Korea]

Ra On memegang wajahnya yang ditampar oleh Ratu dan menangis, sementara Yoon Sung diam-diam menyaksikan semua yang telah terjadi.

Yoon Sung meminta Ra On pergi ke suatu tempat bersamanya, bersikap seolah-olah ada sesuatu yang sangat penting, dan Yoon Sung kemudian membawanya ke sebuah pohon besar dan duduk di bawah pohon yang rindang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 3

Yoon Sung berkata kehidupan di istana akan sulit sehingga ia menyarankan agar Ra On beristirahat disini. Ra On tersenyum, dan bersandar di batang pohon seperti yang dilakukan oleh Yoon Sung, dan merenungkan bahwa Yoon Sung selalu muncul setiap dia dalam kesulitan atau lelah. Yoon Sung lantas menyebutnya takdir, dan Yoon Sung bahkan mengetahui apa yang paling di syukuri Ra On. Yoon Sung mengerti maksudnya: “Berpura-pura tidak tahu,” ujarnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 4 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 5

Ra On terkejut dia bisa tahu, dan Yoon Sung berkata jika seorang wanita tidak ingin memberitahu, seorang pria harus berpura-pura tidak tahu. Ra On sempat marah dengan kata yang merujuk pada wanita, dan Yoon Sung cepat-cepat menambahkan tentu saja menjaga rahasia pria lain adalah juga tugas seorang pria. Ra On berterima kasih padanya karna tidak bertanya, namun Yoon Sung memberitahunya: “Saat kamu menyelinap pergi, kamu harus menikmatinya.” Dan keduanya menikmati tidur siang mereka.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 6

Malam itu, Ra On datang ke istana Raja dan bertanya-tanya bagaimana ia harus memberikan suratnya pada Raja agar tugasnya hari ini selesai. Ra On tidak sengaja bertabrakan dengan seorang kasim yang datang membawakan surat gulungan kepada Raja.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 7

Ra On pun terpikir sebuah ide, dan dia menyelipkan surat permaisuri ke dalam salah satu surat gulungan saat membantu membereskan kekacauan yang ia buat, dan surat itu pun sampai ke tangan raja.

Keesokan paginya, Ra On berlari mendatangi Permaisuri Park dengan bahagia sambil membawa kabar bahagia tentang jawaban suratnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 8 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 9

Namun ketika Permaisuri Park membuka surat itu, suratnya malah kosong. Sontak Permaisuri kecewa, dan ia merasa harus berhenti mengganggu Raja mulai dari sekarang. Dia  berkata: “Raja pasti ingin menyampaikan pemikirannya dengan jelas melalui kamu”

Permaisuri Park kemudian menyuruh Ra On membakar semua surat kosongnya sehingga ia bisa mengikhlaskannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 10 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 11

Young dan Byung Yeon mendapati Ra On duduk diluar dengan semua surat kosongnya. Ra On tampak kecewa memandanginya dan menganggap Raja sangat kejam karna tak membalas surat permaisuri. Yeong mengingat telah melihat kumpulan surat yang serupa di kamar Permaisuri Park dan berkata semua ini bukan balasan surat Raja karna surat Permaisuri tidak pernah sampai ke tangannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 12 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 13

Ra On berkata tidak kali ini karna dia sudah melaksanakan misinya dengan berhasil. Ra On tak bisa mengerti mengapa Raja memanggilnya secara pribadi jika dia akan mengirim surat kosong yang sama. Young berkata Ra On telah merusak harapan kecil yang ada dalam dirinya, dan berjalan pergi.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 14 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 15

Young menemui ayahnya dan memintanya untuk mengunjungi Permaisuri Park karna dia tidak sehat. Tapi King hanya menawarkan akan mengirimkan tabib, dan mengatakan bahwa ratu sedang sensitif sekarang karna kehamilannya sehingga akan mencari waktu yang tepat.

Young bertanya:  “Apa yang Ayah takutkan? Apa yang begitu Ayah takutkan sampai tak bisa berbuat apapun? Bukan. Ayah tidak melakukan apapun.” Young menuduh ayahnya melakukan hal yang sama saat ibunya meninggal.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 16 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 17

Dalam sebuah flashback, Young menangis saat menemui raja karna kematian ibunya, dan bertanya pada ayahnya mengapa ibunya tiba-tiba meninggal. Raja mengatakan ratu meninggal karna penyakit yang tidak diketahui, namun Young mendengar perkataan para pekerja istana bahwa kematian ibunya bukan karna penyakit. Young bertanya siapa yang telah membunuh ibunya, tapi raja memperingatkannya untuk tidak mengatakan itu lagi secara lantang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 18 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 19

Kembali ke masa sekarang, Young berteriak  bahwa raja tidak melakukan apa-apa dan hanya menyuruhnya untuk menunggu.

“Meskipun tidak ada yang akan berubah, meskipun itu tidak berguna, Ayah harus melakukan sesuatu bukannya malah ketakutan. Karna Ayah adalah Raja Joseon,” Young menangis, marah semua bercampur aduk jadi satu. Ucapan Young berhasil mengguncang Raja. Dia tak berkata apa-apa lagi dan pergi dari ruangannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 20 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 21

Ra On ragu membakar surat terakhir raja, karna surat yang satu ini aromanya harum. Byung Yeon tak mengerti mengapa Ra On ragu membakarnya apalagi surat-surat itu bukan miliknya. Namun Byung Yeon tiba-tiba saja tertarik akan sesuatu saat Ra On mengatakan aromanya seperti apel manis.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 22 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 23

Yeong mengunjungi Permaisuri Park tengah malam, dan mengingatkannya bahwa ia akan berkunjung setiap hari sampai keadaan permaisuri pulih. Permaisuri Park mengakui telah membuang semua surat kosong raja. Telah tujuh tahun sejak terakhir kali ia bertemu dengan raja dan mulai mengirim surat kepadanya, sehingga ia berpendapat seharusnya sudah lama ia menghentikan hal itu.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 24

Young hanya memintanya untuk memberikan kesempatan membalas kebaikannya tujuh tahun yang lalu saat menghiburnya dengan hangat ketika ia kehilangan ibunya. Young memeluknya dengan lembut, dan keduanya pun menangis.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 46 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 47

Ra On akhirnya memutuskan membakar kertas terakhir, dan tiba-tiba Byung Yeon melesatkan sebuah pisau kecilnya di ruangan itu, dan mematikan lilinnya. Dia turun dari tenggerannya disaat yang bersamaan sehingga membuat Ra On kaget setengah mati.

Byung Yeon kemudian menyalakan lilinnya dan mendekatkan surat itu di dekat lilin, dan tulisan pun tiba-tiba muncul. Mata Ra On melotot, dan Byung Yeon menjelaskan bahwa surat ini ditulis dengan cuka apel sehingga hurufnya hanya akan muncul bila berada di dekat api.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 25

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 26

Ra On sangat bahagia sampai-sampai ia berujar: “Aku punya teman yang begitu cerdas,” meskipun Byueng Yeon protes disebut temannya tetap saja Ra On kembali berkata: “Tolong jangan seperti itu. Saya benar-benar menyukaimu, Byung Yeon.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 27 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 28

Ra On bergegas pergi dan ia bertemu dengan Young diluar, dan dengan bahagianya memberitahukan bahwa surat raja ternyata surat rahasia. Ia bergegas menemui Permaisuri Park dan memberitahukan bahwa raja sedang menunggu untuk bertemu dengannya dan kemudian menunjukkan suratnya dengan antusias.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 29 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 30

Saat Permaisuri Park pergi untuk menemui raja, kita bisa mendengar balasan surat raja pada permaisuri dalam bentuk suara, menyebut dirinya seorang raja yang tidak becus, suami yang tidak berdaya dan seorang ayah yang lemah hati. Dalam suratnya, raja minta maaf karna hanya bisa mengutarakan perasaannya dengan cara ini, menunggu hari saat akhirnya permaisuri membaca surat itu, pergi ke taman Ae Ryun tempat dimana mereka biasa berjalan-jalan, setiap malam.

Mata Raja berkaca-kaca saat melihat kedatangan Permaisuri Park. Dia menghampirinya dan menatapnya dengan penuh cinta.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 44

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 45

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 33

Yeong dan Ra On menyaksikan keduanya dari seberang danau, dan Young kembali memikirkan ucapan yang ia utarakan pada ayahnya tadi. Setelah Young berjalan pergi, Raja pun meluapkan isi hatinya: “Ayah … Ayah tidak bisa melakukan apa-apa! Ayah tidak boleh melakukan apa-apa! Hanya dengan begitu Ayah bisa menjagamu tetap aman. Saya mencoba untuk membuatmu tetap aman. Saat ayah coba melakukan sesuatu sebagai Raja, Ayah kehilangan 2,000 orang. Ayah bahkan kehilangan Ratu. Ayah kehilangan semua guru dan teman-teman Ayah dengan cara yang sama. Karna ayah tidak becus. Ini satu-satunya cara agar Ayah bisa melindungi orang-orang. Ayah tidak boleh melakukan apapun.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 31 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 32

Ra On memandangi raja dengan tersenyum dan ia merasa sangat bahagia karna Permaisuri Park akhirnya mengetahui perasaan Raja terhadapnya. Namun ia heran mengapa Raja harus menuliskan surat rahasia, padahal dia adalah raja yang berkuasa. Ia pun bertanya-tanya apa yang membuatnya bersembunyi atau merasa takut.

Young berpikir dalam hatinya: “Saya baru menyadarinya sekarang. Dia bukan hanya Raja dengan mahkota di kepalanya, melainkan seorang suami dari orang yang dicintainya, dan ayahku yang tidak tergantikan.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 34

Keesokan harinya di istana, Raja kembali tampak gelisah, dan berdebat karna para menteri selalu menentang pendapatnya. Raja menyadari bukan keputusannya yang tidak mereka sukai, tapi mereka tidak suka ia duduk di atas singgasana. Namun para menteri bersikeras itu tidak benar. Raja menyarankan Perdana Menteri Kim menduduki singgasana ini karna semua orang sangat mengagumi dan menghormatinya, tapi dia kemudian teringat memiliki pangeran  yang masih muda dan cerdas, yang kemudian dipanggil untuk segera datang ke istana.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 35

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 36

Atas perintah raja, Young bergegas menuju istana sementara kasim mengikutinya dibelakang dan membantunya menyelesaikan pakaiannya sebelum mereka sampai. Young berlutut di depan raja, dan Raja pun menyadari karna ketidakbecusannya sehingga menempatkan Negara ini dalam segala macam masalah. Selagi ia meratapi situasi ini, Raja pun mengumumkan Pangeran harus mengambil takhta sementara.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 37 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 38

Young tampak terkejut, dan para menteri mulai berbisik dan memohon agar raja membatalkan keputusannya. Tapi semua orang terkejut saat Perdana Menteri Kim setuju keputusan raja, selama pangeran bertekad mengambilnya.

Ketika raja bertanya apa pendapatnya, Young berkata: “Saya mungkin tampak dewasa karna pakaianku, tapi saya masih anak kecil.” Dia bertanya: “mengapa raja memberikan kesulitan yang tidak bisa aku tangani  padahal aku masih takut meninggalkan sarang?” Menteri berbisik bahwa ayah dan putra sama saja gemetar ketakutan, dan Young pun tampak sangat ketakutan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 39

Tapi kemudian ekspresi Young berbeda, tampak tenang dan dengan yakin berkata: “Tapi kalau dipikir-pikir tidak ada alasan saya tidak bisa melakukan itu.”Dengan nada suara yang penuh percaya diri Young berkata itu akan menjadi sukacita besarnya untuk mematuhi perintah raja.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 40 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 41

Young dan Raja menatap satu sama lain dengan penuh emosi, dan kemudian kembali flashback di malam sebelumnya, dimana Young memberitahu ayahnya bahwa ia ingin berbagi bebannya. Young meminta di perkumpulan istana besok, raja memberikan perintah agar ia mengambil takhta sementara, tapi Young minta satu hal: “Saya butuh orang yang bisa kuandalkan saat aku lemah dan takut. Saya butuh seorang ayah.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 42 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 43

Ayah terharu, dan memanggil  namanya: “Young.” Kembali ke masa sekarang, mereka tersenyum, sementara mata raja berca-kaca dengan air mata penuh kebanggaan di matanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 48

Ra On kembali ditugaskan, hari ini ia akan melayani di istana Putra Mahkota. Kasim Jang diam-diam mendekatinya saat ia masuk sampai membuat Ra On terkejut. Namun ia heran melihat Ra On terkejut padahal sebelumnya ia  selamat di tempat berhantu yang dihindari siapapun. Ra On berkata ia tak bisa mengusir semua hantu, tapi malah berteman dengan mereka. Dan kasim Jang bahagia karna mendapatkan seseorang yang seberani dirinya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 49 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 50 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 51

Ra On takut harus bertemu dengan Putra Mahkota sehingga ia merasa ngeri saat harus membawa beberapa buku di perpustaan pribadi pangeran. Ra On diam-diam melangkahkan kakinya di perpustakaan dan melihat-lihat sampai akhirnya ia terkejut saat melihat Young ada disini. Kali ini Young mengenakan baju kebesarannya, dan Ra On hanya melihat wajahnya melalui rak buku. Ra On memberitahukan bahwa ia berada di tempat ini karna menjalankan tugas.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 52 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 53

Ra On lantas bertanya apa dia melihat pangeran. Young menjawab: “Saya tidak melihatnya,” dan Ra On pun merasa lega. Namun Young hanya tersenyum kecil saat melihat ekspresinya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 54 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 55 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 56

Kasim lain melihat Ra On disana dan memperingatkannya untuk segera keluar setelah urusannya selesai, sehingga Ra On menyuruh Young untuk segera keluar bersamanya sebelum mereka bertemu dengan Pangeran. Young agak ragu, tapi kemudian  mulai mengikutinya, sambil mengingat ucapan Ra On bahwa mereka adalah teman.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 57

Young berjalan di belakangnya dan memanggilnya: “Kau pernah menanyakan siapa namaku?.” Ra On berbalik, dan dia begitu terkejut. Young berjalan perlahan menghampirinya, dan kemudian tersenyum ke arahnya.

“Lee Young. Itu namaku,” ujarnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 58 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 3 Bagian Kedua 59

Sumber Dok Gambar: SBS TV

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjujngi www.sinop.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*