Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama Drama Korea

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama Drama Korea

Sumber Dok Gambar: KBS, Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 2

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Kedua Drama Korea]

Air mata kebanggaan  tarpancar di wajah raja saat pangeran bersedia menerima perintahnya untuk menjadi raja sementaraa. Ia pun segera memerintahkan untuk melaksanakan penobatan pangeran, tapi Perdana Menteri Kim segera memotong ucapannya dan memperingatkan bahwa memilih seorang raja sementara adalah sebuah keputusan penting karna akan mempertaruhkan reputasi Negara.

Dia  mengingatkan Joseon pernah menderita akibat dua perang besar setelah melanggar pakta dengan Qing. Ia berpendapat memiliki seorang raja sementara akan mengubah arah diplomatik, sehingga  mereka harus meminta persetujuan dari Qing.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 4

Raja mengepalkan tangannya karna marah, dan menoleh ke arah Young. Young  terkesan dengan kekhawatiran Perdana Menteri Kim, ketika Young hanya ingin meringankan beban ayahnya.

Young kemudian mengungkit tentang utusan asing yang akan datang untuk merayakan ulang tahun raja, dan dia kemudian meminta raja untuk menunda keputusannya sehingga Young bisa menjadi raja sementara dengan mendapatkan persetujuan dari utusan Qing. Para menteri tidak dapat berbuat apa-apa selain setuju.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 5

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 6

Setelah itu, Young membaca di dalam perpustakaan pribadinya ketika Ra On datang karna ditugaskan untuk membawa beberapa buku. Ra On memanggilnya Sendok Perak dan bertanya apa yang ia lakukan di tempat ini. Ra On kemudian mendesak Young untuk segera keluar dari perpustakaan sebelum mereka bertemu dengan pangeran, dan Young akhirnya mengungkapkan siapa dirinya sebenarnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 7

Young berjalan keluar dari balik rak buku dan mengungkit dulu Ra On pernah menanyakan namanya. Young berjalan mendekatinya, dan berkata dengan senyuman: “Lee Young. Itu namaku.” Ra On melihat penampilan Young dan matanya melotot, namun ia kemudian tertawa terbahak-bahak.

Ra On menyentuh jubah Young, dan mengira dia bermain-main dengan mengenakan jubah semacam ini, terutama di tempat yang hanya didatangi oleh pangeran. Dan segera setelah ia mengatakan kata-kata itu, Ra On akhirnya tersadar.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 8 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 9

Ia akhirnya menyadari jika Sendok Perak dan Putra Mahkota adalah orang yang sama. Ia lantas berlutut di depannya, sambil berkata: “Saya telah melakukan dosa besar.” Young bertanya apa dia bersungguh-sungguh, sehingga Ra On segera mengubah permohonannya: “Tolong selamatkan saya”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 10

Ra On tidak berani menatap mata Young, dan Young pun mengenakan topinya yang terjatuh di lantai di atas kepala Ra on. Young bertanya: “Haruskah saya membunuh atau mengampunimu. Apa hanya ada dua pilihan? Bagaimana pun kita berteman.”

Ra On mengangkat wajahnya dan terkejut, dan Young pun berkata: “Bukankah itu yang kamu katakan? Kamu menanyakan apa hubungan kita jika bukan teman.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 11 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 12

Namun Ra On malah menganggap ucapan Young merupakan sebuah ancaman. Dia memberitahukan pada Byung Yeon ucapan Young, mengulangi ucapan pangeran yang ramah dengan nada yang berbeda. Dia lantas mengingat ucapannya yang menyudutkan putra mahkota di depan Young, dan Ra On kemudian membentur-benturkan kepalanya berulang kali di tiang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 13 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 14

Byung Yeon menyuruhnya berhenti atau ia akan merusak tiang itu. Namun Ra On tiba-tiba mencurigai identitas Byung Yeon yang sebenarnya. Ia bertanya: “Apa kau benar-benar penjaga istana? Apa kamu menyembunyikan sesuatu dariku?” Meskipun Byung Yeon menjawab tidak, tapi Ra On tidak berpikir demikian.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 15 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 16

Keesokan paginya, Ra On berlatih ucapan salam di pagi hari berulang kali, dan Kasim Jung kemudian menjelaskan pada Ra On apa yang harus ia lakukan di depan Putra Mahkota.

Kasim Jung sangat bahagia karna mendapatkan kasim baru yang akan cocok di istana ini, namun Kasim Jung lantas kecewa setelah ia meminta untuk dikirim ke tempat yang berbeda. Kasim Jung menduga Ra On tidak menyukainya, tapi Ra On menjawab: “Ini bukan karna anda.” “Lantas apa karna aku?,” tanya Young. Dan Ra On hanya menundukkan kepalanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 17 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 18

Kemudian, dia sendirian membantu Young berpakaian. Young terus menatap Ra On dan mendesaknya untuk memberitahu alasan mengapa Ra On meminta untuk dipindahkan dimanapun selain disini.

Ra On menjawab: “Bagaimana mungkin saya berani memilih siapa yang kulayani?” Young lalu bertanya apa menyebut majikanmu binatang buas, menggigit jarinya dan bertingkah karna mabuk bisa disebut alasan. Ra On menjawab dia pantas dihukum atas semua sikap kasarnya. Young bertanya apa Ra On menyesal berada dekat dengannya, dan Ra On menjawab ya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 19

Young mendekatkan wajahnya dan bertanya: “Kau membenciku.”Dan Ra On pun berkata andai Young cepat memberitahukan kebenarannya dia tidak akan pernah mengatakan sesuatu yang sembrono, seperti memintanya menjadi temannya. Young kemudian menjelaskan itulah alasan mengapa dia tidak memberitahunya karna ia tahu Ra On akan bersikap seperti ini jika tahu dia adalah pangeran. Young bahkan minta maaf karna tidak segera memberitahunya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 24 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 25

Ra On kemudian bertanya: “Apakah Yang Mulia menyuruh semua orang untuk pergi agar bisa memberitahuku hal ini? Apa bukan untuk menghukumku?,” dan Young berkata: “Saat kita sendirian, kamu boleh terus memperlakukanku sebagai teman.” Dia kemudian memberitahu Ra On itu sebuah perintah.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 20

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 21

Ra On kagum oleh ucapannya dan ia hanya memandanginya, dan Young kemudian memerintahkan Ra On untuk kembali melaksanakan tugasnya. Ra On terpaksa berjinjit untuk mengenakan topi di kepala Young, dan Young pun diam-diam mencoba berdiri lebih tinggi, dan bahkan diam-diam berjinjit.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 22 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 23

Ra On kesulitan menempatkan topi Young di kepalanya dengan baik, sampai akhirnya ia terjatuh di dadanya. Ra On segera menjauhkan dirinya dari Young, namun ia kemudian tertawa melihat betapa lucunya penampilan Young, dan Young pun balik tersenyum ke arahnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 26 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 27

Perdana Menteri Kim bertanya pada cucunya Yoon Sung apa ia mengetahui sesuatu tentang siapa yang akan datang sebagai utusan. Yoon Sung menjawab orang itu sangat setia kepada Kaisar dan mendapat dukungannya, tapi dia dikenal kejam terhadap rakyat Qing. Yoon Sung juga percaya dengan rumor yang mengatakan bahwa utusan itu menuntut upeti besar yang dipenuhi dengan perak saat dia datang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 28 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 29 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 30

Perdana Menteri Kim lantas mempunyai ide agar mereka membuat keduanya saling berkelahi antara utusan yang angkuh dan pangeran yang pemarah, untuk membuat Young dalam masalah. Dan saat Yoon Sung akan pergi untuk kembali ke istana, dia mendengar rencana yang telah disusun kakeknya dan seorang sekutunya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 31 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 32

Young bertanya apa Ra On tidak merindukan suasana di luar istana, dan Ra On menghela dalam nafasnya dan menjelaskan bahwa ia merindukan kota yang sibuk dan uap yang muncul dari kue nasi segar dan permainan judi yang menyenangkan.  Young kemudian dengan penuh antusiasnya menawarkan akan membawanya keluar dari istana, dan Ra On pun senang mendengarnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 33 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 34

Tapi Ra On kemudian mengatakan bahwa Kasim Jung telah memperingatkannya. Dia memberitahu Young bahwa dia telah diperingatkan oleh Kasim Jang jika mengikuti dan kehilangan Young, Ra On akan dihukum berat. Young berpura-pura sakit perut, tapi Ra On tak tertipu.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 35 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 36

Young memerintahkan Ra On agar mereka pergi ke perpustakan dengan raut wajah yang kesal dan memerintahkan Ra On untuk mencarikan sebuah buku. Ra On mencari-cari bukunya di rak buku, dan tidak bisa menemukannya sehingga memintanya untuk mengingat judulnya. Tapi kemudian saat dia berbalik, ternyata dia bukan  Pangeran tapi Sung Yeol, yang mengenakan jubah kebesaran pangeran.

Sung Yeol berkata: “Saat kita sendirian, kamu dapat terus memperlakukanku sebagai teman.” Sung Yeol menjelaskan bahwa Young yang telah menyuruhnya mengatakan itu, dan Sung Yeol kembali bercanda di depannya dan hal ini semakin membuat Ra On kesal sehingga menyerangnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 37 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 38

Kasim Sung mengeluh karna terbatasnya para staf yang akan mempersiapkan semua persiapan untuk ulang tahun raja, namun ia segera bersikap ramah setelah melihat kehadiran Yoon Sung, dan menawarkan agar dia dibantu oleh seseorang. Awalnya ia menolak, namun saat melihat Ra On dia lantas tersenyum.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 39 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 40

Young dan Byung Yeon pergi ke kota dan mencari seorang pria yang tinggal di sebuah penginapan, yang dikabarkan tinggal disini sejak pengasingannya berakhir. Si penjaga penginapan langsung menebak jika mereka datang untuk menemui Tuan Jeong

Si penjaga penginapan berkata bahwa dia sedang berkelahi denan anjing, sehingga mereka berbalik dimana mereka mendapati Tuan Jeong yang lagi mabuk berat berlutut dan menggonggong pada seekor anjing. Young pun bergumam: “Itu benar-benar perkelahian anjing.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 41 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 42

Ra On menemani Yoon Sung ke sebuah toko di pasar. Dan Ra On melihat satu persatu kain berwarna-warni itu dengan senyuman di wajahnya namun langkahnya terhenti saat melihat sebuah pakaian wanita yang tergantung di depannya.

Ra On menyentuhnya dengan mata yang berkaca-kaca, dan ia kembali teringat akan kenangan ibunya yang memarahinya karna berpakaian seperti seorang gadis sehingga membuatnya menangis.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 43

Yoon Sung mendapatinya dan bahkan melihat air matanya, tapi Yoon Sung pura-pura tidak lihat dan mengubah pokok pembicaraan. Mereka pergi keluar dari toko itu, tapi Yoon Sung kembali dan bertanya tentang jubah wanita yang tadi menarik perhatian Ra On.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 44 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 45

Tuan Jeong akhirnya sadar dari pengaruh alkoholnya, dan kemudian dia menyapa Young. Namun setelah melihat wajahnya dengan seksama, tuan Jeong tampak terkejut.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 46

Tiba-tiba hujan turun saat Yoon Sung dan Ra On akan pulang. Yoon Sung memegang tangan Ra On saat mereka berlari bersama di tengah derasnya hujan yang turun dan kemudian mendatangi sebuah tempat berteduh. Yoon Sung  melihat baju Ra On basah sehingga ia menawarkan jubah wanita yang baru saja ia beli.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 47 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 48

Yoon Sung memberitahu Ra On untuk menggunakannya sebagai alat untuk terhindar dari hujan, tapi Ra On kemudian mengungkit bahwa Yoon Sung membeli jubah wanita itu sebagai hadiah untuk orang yang spesial. Yoon Sung menjawab memang, tapi dia berpikir waktunya tidak tepat sehingga ia berencana harus menunggu sampai orang itu bisa menerima jubah wanita ini dengan senang hati.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 49 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 50

Ketika Ra On masih menolaknya, Yoon Sung meletakkannya di atas kepalanya, dan ketika Ra On berbalik Yoon Sung tampak terperangah menatapnya. Yoon Sung pergi membeli payung, dan meninggalkan Ra On sendirian.

Beberapa saat kemudian, Young berlari mencari sebuah tempat berteduh dan dia berada tepat disampingnya. Namun keduanya bahkan tidak menyadari jika ada orang lain di samping mereka.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 51

Young merentangkan tangannya untuk merasakan air hujan yang turun, yang kembali membuatnya terkenang akan kenangan masa kecilnya, dimana ibunya melakukan hal yang sama ketika ia kecil dulu. Ibu Young melepaskan sepatunya dan melangkahkan kakinya keluar terkena air hujan yang turun. Tapi Young kecil terkejut, dan bertanya bagaimana seorang ratu bisa berjalan tanpa alas kaki di tengah hujan  tanpa persiapan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 52

Tapi ibunya bertanya mengapa para ratu dan pangeran selalu membutuhkan begitu banyak persiapan dan apa seseorang mengatakan hal ini melanggar hukum berjalan tanpa alas kaki di tengah hujan. Young kecil pun melepaskan sepatunya dan bergabung dengan ibunya, dimana keduanya menari di tengah hujan yang turun dengan kaki telanjang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 54

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 53

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 55

Kembali ke masa sekarang, mata Young berkaca-kaca dengan kenangannya, dan dia akhirnya menyadari ada seseorang di sampingnya ketika Ra On mengulurkan tangannya untuk merasakan air hujan yang turun. Young tidak bisa melihat wajahnya, tapi tak lama, Ra On berbalik dan melihatnya, dan matanya pun melotot ketakutan.

Ra On berusaha diam-diam pergi sebelum akhirnya Young melihatnya dan menyarankan agar ia menunggu karna hujan sepertinya akan berhenti. Young berkata sangat menyenangkan saat hujan membasahimu, tapi rasa dinginnya berlangsung lama.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 56 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 57

Young bertanya pendapatnya, dan Ra On menjawab setuju. Tapi saat mendengar suaranya, Young tiba-tiba saja berbalik dan menatapnya dengan penuh tanda tanya. Young berjalan mendekatinya, dan Yoon Sung kembali dan berdiri di antara mereka berdua.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 58

Young menjelaskan bahwa dia bersama dengan wanita ini, Young kemudian bertanya apa dia adalah pekerja istana dan menyuruhnya mengangkat kepalanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 59 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 4 Bagian Pertama 60

Sumber Dok Gambar: KBS

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjujngi www.sinop.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*