Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 7 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 7 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV, Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 7 Bagian Pertama Drama Korea]

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-1 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-2

Dengan agak ragu-ragu, kasim Jang akhirnya memberitahu Young penyebab perkelahiannya adalah karna para kasim itu mengatakan bahwa Putra Mahkota menyukai pria. Young melirik ke arah Ra On, dan kemudian tertawa terhadap omongan tak masuk akal itu.

Kasim Jang menambahkan bahwa mereka mengatakan cara Young melihat pada Kasim Hong (Ra On) tampak seperti penuh cinta, selayaknya menatap pada seorang wanita, dan gosip itu telah menyebar di seluruh istana.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-3 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-4

Young menyuruhnya berhenti bicara, tapi Kasim Jang memberitahu Young bahwa ia hanya mengkhawatirkan hal ini akan membuatnya dalam masalah sebagai seseorang yang akan mengambil alih tugas raja sehingga ia hanya ingin membelanya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-5 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-6

Ra On berada di ruang perpustakaan pribadi Young. Ia naik di atas kursi sambil berjinjit untuk mengambil gulungan buku, tapi gulungan buku itu terjatuh di lantai bersama sebuah boneka.

Young kebetulan datang, dan melihat bonekanya. Ia memungutnya dan bertanya apa yang ingin dilakukan oleh Ra On. Ra On ingin mengambil bonekanya dari tangan Young, sampai keduanya tarik-tarikan hingga lengan boneka itu putus.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-7 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-8

Setelah di desak oleh Young, Ra On Ra pun memberitahunya bahwa boneka ini akan menyampaikan ketulusan sehingga tidak ada yang akan terluka. Young menangkap maksud ucapan Ra On sehingga ia memperingatkannya untuk tidak ikut campur dalam urusan Kasim Ma.

Ra On berjanji ia tidak akan melakukan apapun yang melanggar hukum, tapi Young berkata usahanya percuma dan bahkan perasaan yang tersampaikan tidak ada merubah apapun. Dia memberikan boneka itu pada Ra On dan beranjak pergi.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-9 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-10

Sebelum ia beranjak pergi, Ra On berkata padanya meskipun itu sia-sia karna dayang adalah milik raja, tapi menurutnya mereka tidak bisa menahan diri untuk jatuh cinta. “….Bahkan disaat itu sia-sia, kau masih berharap dia mengetahui perasaanmu,” ujar Ra On.

Tapi Young berkata sebuah pengakuan cinta hanya untuk membuat hatimu tenang, adalah sebuah perbuatan egois untuk dilakukan. Ra On bertanya apa itu salah mengakui sebuah cinta yang tak bisa kau dapatkan. Ia berkata sebuah perpisahan yang tepat adalah setulus cinta: “Siapa tahu kenangan akan dicintai bisa memberimu kekuatan untuk melanjutkan hidup. Kau pasti tidak akan pernah mengerti bagaimana rasanya.”

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-11 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-12

Ha Yeon minum teh bersama ayahnya, dan ayahnya kemudian menyebutkan tentang sifat putrinya yang suka mengatakan apapun yang ingin ia ucapkan dan bahkan tidak bisa membiarkan seorang pria menang darinya. Yeon bertanya mengapa ayahnya tiba-tiba menyebutkan hal itu, dan tuan Jo bertanya siapa yang akan menerima menantu yang tak tahu sopan santun seperti dirinya. Sontak mata Ha Yeon melotot setelah mendengar ayahnya mengucapkan kata ‘menantu.’

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-13 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-14

Ra On datang ke pohon rindang untuk menenangkan suasana hatinya yang  buruk setelah perbedaan pendapatnya dengan Young, dan di tempat itu Yoon Sung kebetulan ada. Yoon Sung lantas bertanya siapa yang membuat Ra on bersedih, dan  Ra On menjawab dirinya sendiri.

Ra On berkata ia merasa buruk karna menjadi beban pada Putra Mahkota. Yoon Sung bertanya untuk mengklarifikasi apa maksud ucapan Ra On sebagai kasim, dan Ra On menjawab tentu saja. Yoon Sung lega mendengarnya, dan berkata hal itu mungkin karna Ra On tidak seharusnya berada disana. Ia memandangi pakaian Kasim Ra On dan berkata: “Pakaian ini tidak cocok untukmu.”

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-15 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-16 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-17

Yoon Sung membuka sebuah kotak berisi pakaian wanita, dan Ra On mengingat pakaian ini ia beli untuk seseorang yang spesial. Ra On bertanya mengapa ia membawanya, dan Yoon Sung menjawab ia berencana bertanya padanya hari ini.

Yoon Sung memberanikan dirinya dan kemudian memberikan kotak hadiah itu pada Ra on. Yoon Sung bertanya: “Apa kau tidak  berharap hidup sebagai seorang wanita?”

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-20 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-21

Ha Yeon akhirnya diberitahu oleh ayahnya tentang keinginan Perdana Menteri Kim untuk menikahkannya dengan Yoon Sung. Ha Yeon bertanya untuk mengkonfirmasi apa ayahnya belum memberikan jawaban, sehingga ayahnya bertanya apa ia tak ingin menikah. Ha Yeon menjawab jika ia harus menikahi seseorang, dia akan menikahi seseorang yang ia inginkan.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-16

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-17

Kembali ke pohon rindang itu, Ra On masih terkejut dengan hadiah Yoon Sung, tapi Ra On memberitahunya bahwa ia merasa nyaman hidup seperti ini. Yoon Sung mengingatkan disini terlalu berbahaya, meskipun Ra On terus berpura-pura.

Yoon Sung berjanji ia akan membantu Ra On meninggalkan istana dan hidup sebagai seorang wanita. Ia mengakui telah menanti mengucapkan ini saat membelikannya pakaian wanita. Ra On ingin mengembalikan hadiah pakaiannya, tapi Yoon Sung segera berdiri dan berkata ia akan menunggu sampai ia menyadari apa yang benar-benar diinginkan oleh Ra On.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-22

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-18

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-19

Setelah Yoon Sung pergi, Ra On pun menatap pakaian pemberian Yoon Sung dengan mata berkaca-kaca.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-23

Ra On bersama dua orang temannya Sung Yeol dan Do Gi menampilkan pertunjukan boneka yang mengilustrasikan seorang kasim yang menaruh hati pada seorang pelayan wanita. Do Gi dan Sung Yeol pun sukses menghibur para dayang istana yang datang menonton pertunjukan mereka.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-24

Tak lama, Wol Hee ikut bergabung, dan Ra On segera memberi kode pada  Kasim Ma. Sementara itu, Kasim Sung penasaran melihat para dayang istana yang tampak sangat antusias saat berpapasan dengan mereka. Sehingga dia diberitahu bahwa mereka berkumpul bersama untuk menyaksikan pertunjukan yang dilakukan oleh beberapa peserta pelatihan kasim. Tapi Kasim Sung tampak kesal setelah diberitahu bahwa orang itu adalah Hong Sam Nom (Ra On).

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-25 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-26 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-27

Kasim Ma menarik dalam nafasnya, dan mulai melakoni pertunjukan boneka itu. Dalam ilustrasinya, boneka pelayan ini menuntut Kasim Wang untuk menegaskan isi hatinya. Boneka Kasim Wang (dimana pengisi suaranya adalah Kasim Ma) menjelaskan bahwa ia tak bisa melakukan apapun karna seorang dayang dan kasim tak bisa bersama.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-28 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-29

Wol Hee mengenali suara yang mengisi boneka kasim itu adalah Kasim Ma sehingga ia beranjak pergi karna kesal. Tapi saat melihat Wol Hee beranjak pergi melalui lobang kecil dari tempat pertunjukan mereka, dengan suara nyaring kasim Ma berkata ia ingin memberitahu ini untuk terakhir kalinya bahwa ia mencintainya dengan sepenuh hatinya.

Di tempat itu, dengan nada yang meluap-luap kasim Ma mengungkapkan betapa ia sangat perduli padanya dan betapa ia sangat berarti untuknya. Ungkapan hati Kasim Ma membuat air mata Wol Hee menetas dari wajahnya, dan dari kejauhan Young melihatnya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-30 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-31

Ucapan Ra On terngiang di kepalanya — apa salah seseorang tidak bisa mengungkapkan perasaannya pada seseorang yang tidak bisa ia miliki, dan sebuah perpisahan yang tepat adalah setulus cinta. Young pun pergi diam-diam dari tempat itu, tapi Ra On melihatnya datang.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-32 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-33

Tak lama, Kasim Sung datang dengan marah-marah, dan kemudian membawa Ra On di hadapan ratu, setelah menduga Ra On adalah orang yang merencanakan pertunjukan ini.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-34 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-35

Ra On berlutut di hadapan ratu dengan ketakutan, dan  tak berselang lama Young dengan ditemani Byung Yeon bersama para kasimnya datang ke istana Ratu. Ratu menyapa Young, meskipun sapaannya tampak hanya basa basi. Ratu tak mengijinkan saat Young bermaksud akan membawa Ra On, karna menurutnya ia telah melakukan kesalahan.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-36 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-37

Ratu mengangkat wajah Ra On dan bertanya apa dia tak tahu setiap dayang istana adalah milik raja, dan kemudian menampar wajahnya. Young berusaha menahan dirinya, dan kemudian memasang senyuman kebohongan di hadapan ratu dan memintanya untuk tidak marah.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-38 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-39

Young menjelaskan kisah cinta antara seorang kasim dan seorang dayang istana adalah hal yang lazim diangkat dalam sebuah pertunjukan. Namun ketegangan diantara keduanya memuncak, saat Young  seolah menyindirnya  ketika bertanya apa dia akan menghukum orang-orang yang mengatakan dalam pertunjukan bahwa raja adalah orang bodoh yang membiarkan ratu mengendalikannya seperti boneka.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-40 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-41

Dengan nada suara nyaring, Young memerintahkan Ra On berdiri, dan Byung Yeon terpaksa membantunya. Ratu memberitahu Young bahwa raja tidak bisa tidur karna kekacauan yang timbul setiap hari. Ia bertanya apa Young tidak takut tentang rumor yang beredar di istana tentang dirinya.

Young berkata cukup, dan mengingatkan ini hanya sebuah kesalahan yang dibuat oleh peserta pelatihan kasim dan jika ratu terus menunjukkan sikap emosionalnya seperti ini ia hanya akan membuat kedaan semakin rumit.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-42

Tapi setelah Young pergi membawa Ra On, ratu mencurigai bahwa tatapan Young kepada Ra On seperti seorang pria yang menatap kekasihnya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-43 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-44

Sambil memegang boneka yang tadi mereka gunakan dalam pertunjukan, Ra On merenungkan ucapan Young tentang keinginannya untuk  menjaga kasim kesukaannya, begitu pula pembelaan yang dilakukan oleh Kasim Jang pada Young setelah rumor bahwa ia menyukai pria dan pertanyaan sang ratu apa Young tak takut dengan rumor yang beredar tentang dirinya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-45 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-46

Keesokan harinya, Kasim Sung memanggil Ra On ke ruangannya dan menyuruhnya melepaskan celananya untuk menjalani tes obat-obatan. Ra On ketakutan sehingga ia hampir saja mengungkapkan identitasnya yang sesungguhnya, untung saja Kasim Ma datang tepat waktu. Kasim Sung akhirnya pergi  membawa ikan croaker ke rumah perdana menteri Kim, setelah dikelabui oleh Kasim Ma .

Kasim Ma tidak memeriksa tubuh Ra On sesuai perintah kasim Sung, dan dia malah memberi stempel lulus di atas kertas namanya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-47 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-48

Mereka berdua duduk di dekat pohon, dan Kasim Ma memberitahu Ra On bahwa ia mengetahui identitasnya yang sesungguhnya sejak festival ulang tahun raja. Kasim Ma berterima kasih atas bantuannya semalam, dan Ra On pun mengakui melihat mereka berdua membuatnya bahagia.

Kasim Ma mengingatkan Ra On bahwa kali ini ia bisa terhindar, tapi istana bukan tempat yang aman bahkan bagi seorang raja. Ra On mengerti, dan berkata: “Saya pikir seharusnya saya pergi, seandainya bisa.”

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-49

Ra On menemani Young, tapi Young malah merasa ada yang aneh saat melihat sikap Ra On yang  berjalan di belakangnya dengan kepala tertunduk. Ra Oa menolak permintaan Young untuk menegakkan bahunya dan menatapnya, dan menjelaskan bahwa ini adalah sikap bagaimana seharusnya seorang kasim berdiri.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-50

Young bertanya apa ada seseorang yang memarahinya karna berjalan disampingnya dan menatap matanya. Ra On menjawab tidak, dan dia melangkahkan kakinya mundur kebelakang saat Young berjalan mendekatkan dirinya. “Jangan terlalu baik padaku. Saya tidak bisa jadi temanmu,” ujar Ra On sambil menundukkan kepalanya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-51 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-52

Dia mengingatkan Young akan statusnya sebagai seorang kasim yang seharusnya berada selangkah dibelakangnya, dan tak bisa berada lebih dekat padanya. Young berkata: “Kau adalah orangku. Siapa yang bisa memutuskan jarak diantara kita?,” Tapi Ra on memintanya untuk memperlakukannya sama seperti kasim yang lain. “Itu akan membuatku berterima kasih,” ujar Ra On.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-53

Malamnya, Young merenungkan ucapan Ra On bahwa meskipun hal itu percuma saat seseorang mencoba mengungkapkan perasaannya pada seseorang yang tidak bisa ia miliki, tapi setidaknya kau pasti berharap dia mengetahui perasaanmu.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-54 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-55 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-56 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-57

Dan malam itu juga, Young menulis sesuatu di atas secarik kertas. Sementara Ra On di dalam kamarnya memandangi pakaian wanita pemberian Yoon Sung dan merenungkan pertanyaannya — Apa dia ingin hidup sebagai wanita, begitu pula ucapannya barusan pada Kasim Ma bahwa seharusnya ia segera pergi dari istana jika bisa.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-58 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-59 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-60

Keesokan hairnya, Ra On datang ke sebuah taman setelah dipanggil oleh Young. Young menatap Ra On, dan berkata: “Saya memberitahumu sebuah kebohongan. Ketika saya mengatakan untuk memintamu berada disisiku, bukan maksudku sebagai seorang kasim.”

Young berkata ia harus menenangkan dirinya atas perasaan yang membingungkan ini, sehingga ia bertanya pada dirinya tanpa henti setiap malam, dan ia telah menemukan jawabannya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-61 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-62 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-63

Young menarik Ra On lebih dekat padanya dan memegang erat tangannya. “Sebelum menjadi Putra Mahkota, saya manusia dan juga seorang pria.”

“Saya menyukaimu. Itu adalah jawabanku,” ujar Young. Mendengar pengakuan cinta Young yang begitu mengejutkan, Ra On seketika itu gagap, bingung mau bilang apa.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-64

Dia menarik dalam nafasnya, dan bertanya: “Apa yang sedang kau lakukan? Yang Mulia, kau adalah Putra mahkota. Bagaimana bisa kau  menyukai seorang pria? Maksudku seorang kasim? Kau tidak seharusnya.”

“Jangan katakan perasaanku salah. Bukankah kau sendiri yang mengatakannya? Bagaimana bisa kau mengatakan cinta yang telah berjalan adalah benar atau salah,” ujar Young.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-65 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-66

Meskipun demikian, Ra On  berkata ada cinta yang baik dan ada cinta yang buruk. Dia mencoba menjelaskan cinta diantara mereka tidak seharusnya terjadi, tapi Young berkata: “Saya tahu, tapi saya akan mencobanya. Cinta buruk itu.”

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-67 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-68 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-69

Ra On berjalan mundur ke belakang saat Young perlahan menghampirinya – tapi Young menariknya mendekat padanya sehingga topi kasim Ra On terjatuh dari kepalanya.

Young menatapnya dengan tajam, membuat Ra On gerogi saat berada begitu dekat dengannya. Tapi Young tiba-tiba saja mengangkat wajah Ra On, dan Young seakan menunggu reaksinya. Tepat seperti yang ia inginkan Ra On menutup matanya, Young tersenyum dan kemudian mengecup bibirnya.

gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-70 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-71 gambar-sinopsis-moonlight-drawn-by-clouds-episode-7-bagian-kedua-72

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

One comment

  1. duh makin seru ceritanya… jadi penasaran kira2 kpn young tahu klo ra on itu cwe…
    bca sinop drama ini jd inget sungkyungwan scandal..
    meski ceritanya beda tp agak mirip2 gtu..
    semangat kak admin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*