Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 1 Bagian Kedua

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 1 Bagian Kedua

Sumber Dok Gambar: MBC

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 1 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 2

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 1 Bagian Pertama]

Sementara itu, seorang pria mengerahkan anak buahnya untuk menangkap Ra On begitu pula pelayannya yang telah membawa lari menantunya.

Di dermaga menantu yang ia cari naik ke sebuah kapal bersama pelayannya, dan Yoon Sung (Jin Young) berpapasan dengan mereka berdua. Yoon Sung melihat beberapa pria di dermaga yang tengah mencarinya sehingga dengan sigap ia membuka payungnya dan kemudian memayungi seorang wanita untuk menutupi wajahnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 3 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 4

Sontak wanita ini terkejut setelah melihat seorang pria yang tak ia kenali tiba-tiba memayungi. Namun wanita ini luluh setelah mendengar gombalan mautnya.

Setelah berhasil berjalan melewati dua orang pria tersebut, Yoon Sung segera mengacuhkan wanita ini yang awalnya besar kepala setelah mendengar gombalan mautnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 5 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 6

Sementara itu Ra On melihat tanda di sebuah pohon, dan hal itu membuatnya teringat saat ia digantung terbalik oleh tiga orang rentenir yang membuat sebuah lobang dan memasukkan kotoran ke dalamnya untuk mengancamnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 7 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 8 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 9

Ia kemudian berpura-pura ingin buang air kecil untuk memeriksa lobang itu yang telah tertutupi beberapa tumpukan rumput, dan ia tiba-tiba menendang Lee Young ke dalam lobang itu.

Namun Lee Young memegangi kaki Ra On, dan terjatuhlah mereka berdua ke dalam lobang maut berisi kotoran.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 10

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 11

Lee Young mencengkeram leher Ra On dan bertanya mengapa ia mendorongnya. Ra On bingung mau menjawab apa, sampai akhirnya ia terkejut setelah melihat seekor ular menjalar di tubuh Lee Young. Sontak setelah melihat ular itu, Lee Young berteriak kencang karna takut, namun Ra On segera menjauhkan ular itu dari tubuhnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 12

Lee Young kemudian menyuruh Ra On bertumpu pada kaki dan tangannya agar ia bisa naik ke atas dengan menginjak belakangnya.

Ra On bertumpu pada kaki dan tangannya, namun ia tak kuat saat kedua kaki Lee Young menginjak belakangnya. Ra On menyarankan agar mereka tetap bersama di lobang ini karna ia yakin suatu hari akan ada orang yang lewat dan akan menolong mereka.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 13

Lee Young tak mengindahkan ucapannya, dan kembali menyuruh Ra On bertumpu pada kaki dan tangannya, namun ia tak kunjung berhasil.

“Aku sudah bilang padamu untuk menunggu,” ujarr Ra On.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 14 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 15 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 16

Lee Young menarik Ra On lebih dekat, sampai membuatnya sedikit kikuk. Namun Lee Young berkata: “Kau berdiri seperti ini agar aku bisa membantumu memanjat.”

Young menggendongnya, dan Ra On berusaha merenggangkan tangannya untuk berusaha menggapai tanah dan menyuruh Lee Young mengangkatnya lebih tinggi.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 17 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 18

Sambil menggendong tubuh Ra On, Young bergumam: “Setelah kita keluar, aku akan membuatmu menyesal.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 19 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 20

Pada akhirnya Ra On berhasil keluar dari lobang tersebut, namun tiba-tiba saja ia terpikir sebuah ide. Lee Young menyuruh Ra On mencarikan  dahan pohon atau sesuatu yang bisa menariknya keluar dari lobang. Young mengulurkan tangannya agar Ra On bisa menariknya ke atas, namun Ra On berkata ia mendengar apa yang tadi diucapkan oleh Lee Young bahwa ia akan membuatnya menyesal setelah berhasil keluar dari lobang ini.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 21

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 22

Ra On berjanji akan mengirim seseorang untuk mengeluarkannya dari lobang itu, namun Lee Young geram dan bertanya: “Apa kau bisa mengatasi konsekuensinya?”

Ra On berkata: “Aku akan melakukan apapun yang kau inginkan saat kita bertemu lagi. Kalau kau ingin aku menjadi anijingmu, aku akan menjadi anjingmu.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 23 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 24 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 25

Sementara itu, Ra On berjalan menyusuri kota dan melihat terpajang tiga foto gambar orang yang sedang dicari, termasuk dirinya. Yoon Sung melihat papan pengumuman tersebut, dan mengenali jika pria dan wanita yang sedang dicari adalah yang dilihatnya di dermaga waktu itu.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 26 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 27

Yoon Sung kemudian bertanya pada seorang penjual kesalahan apa yang telah dilakukan oleh orang-orang ini. Penjual ini kemudian menjelaskan bahwa pelayan itu lari dengan menantu tuannya, dan  Ra On pun terkejut karna awalnya ia mengira jika wanita itu adalah putri majikannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 28 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 29

Yoon Sung menyadari jika wajah orang ketiga yang sedang dicari sama persis dengan orang yang berdiri disampingnya alias Ra On, sehingga ia bertanya pada seorang penjual mengapa orang itu juga dicari. Penjual ini pun menjelaskan bahwa  pria itu membantu si pelayan untuk memikat hati menantunya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 30 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 31

Ra On semakin gugup setelah melihat beberapa prajurit mendekat sehingga ia menaruh tahi lalat palsu di wajahnya, namun saat beberapa prajurit mendekat Yoon Sung malah memanggil prajurit tersebut, dan bertanya apa yang akan terjadi  kepada kriminal jika tertangkap. Mereka menjawab dia akan dibunuh oleh tuannya, bahkan sebelum dia masuk penjara.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 32 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 33 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 34

Ra On berkata untuk membela diri bahwa wanita yang melarikan diri itu sudah diperlakukan dengan sangat buruk oleh keluarga itu, dan disaat dia sedang merasa kesakitan satu-satunya yang menghiburnya adalah pelayan itu.

Prajurit pun bertanya bagaimana dia bisa mengetahui sebanyak itu, dan kemudian memaksa untuk melihat wajahnya,  sementara Ra on berusaha menutupi wajahnya. Dan tiba-tiba Yoon Sung menariknya ke dalam pelukannya untuk menghalangi pandangan para prajurit.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 35 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 36

Yoon Sung berkata pada Ra On seolah-olah mereka berdua telah akrab saat membawanya pergi dari para prajurit itu sehingga menghindarkannya dari masalah.

Raja bertemu dengan Kim Hun. Namun Raja kemudian dikejutkan setelah mendapati fakta bahwa Kim Hun telah menjatuhkan hukuman mati kepada pemimpin kerusuhan.  Raja berpendapat lain bahwa mereka harus menemukan solusi mendasar sehingga rakyat-rakyatnya tidak perlu mencuri beras, dibandingkan harus membunuh mereka. Berbeda dengan Kim Hun yang berpendapat bahwa memberikan keringanan hukum hanya akan membuat mereka bertindak lebih jauh.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 37 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 38 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 39

Ia kemudian mengungkit kenangan masa lalu Raja sepuluh tahun lalu yang membawanya ke dalam  kenangan buruknya dimana saat itu rakyat tiba-tiba menyerbu istana, terjadi kekacauan hingga pembunuhan. Kim  Hun menebak Raja masih mengalami kesulitan tidur sepanjang  malam, sehingga ia menasihati agar Raja mempercayakan semua urusan istana kepadanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 40

Sementara itu, Young yang baru saja tiba dari petualangannya berdiri di luar kamar mendengar perbincangan mereka, yang tampaknya membuatnya marah. Dia pergi tanpa menunggu giliran untuk berbicara dengan ayahnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 41 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 42

Saat Ra On berjalan menyusuri kota bersama Yoon Sung, Yoon Sung menatapnya dan bertanya apa kau pikir itu akan membantu menyamarkan dirimu. Ra On bertanya apa tahi lalatnya, namun Yoon Sung melihatnya dari atas ke bawah yang merujuk pada pakaiannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 43 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 44

Ra On kemudian berkata karna dia sudah menyadarinya, ia tidak akan berbohong padanya, dan kemudian berterima kasih karna telah membantunya. Yoon Sung menganggap Ra On tak layak untuk mati, namun Yoon Sung bertanya-tanya apa Ra On lain kali bisa mengatasi untuk tak dikenali oleh orang lain. Ra On tak menjawab, dan kemudian pamit berpisah saat ia mengambil arah jalan yang lain.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 45 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 46

Namun saat berjalan pergi, tiba-tiba Ra On disergap dari belakang oleh rentenir dan dibawa pergi. Dan ketika Yoon Sung kembali untuk mengatakan satu hal penting bahwa pasangan itu kelihatan sangat bahagia, ia mendapati Ra On telah menghilang.

Ra On dibawa oleh tiga rentenir yang menutup mata Ra On dan memaksanya membubuhkan cap jempolnya dalam sebuah surat perjanjian.Si rentenir itu mengakui jika ia telah menjualnya, tapi meyakinkan Ra On bahwa apa yang dilakukannya jauh lebih baik seperti ini.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 47 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 48

Mereka membawanya ke dalam sebuah rumah dan menguncikannya bersama seorang pria yang mengasah banyak pisau. Ra On bertanya tempat apa ini, dan ia kemudian memberitahu Ra On bahwa tempat ini adalah tempat dimana mereka membuat anak laki-laki kasim.

Pria ini mendekati Ra On dengan pisau di tangannyaa, dan Ra On berjalan mundur ke belakang dan menegaskan bahwa ia tak bisa menjadi seorang kasim. Ra On pun berlutut di lantai untuk memohon belas kasihannya: “Ya Tuan! Tolong jangan lakukan ini kepadaku. Tolong.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 49 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 50

Pria ini lantas berkata: “Aku tidak mengatakan kalau aku akan melakukan sesuatu kepadamu sekarang.” Dia kemudian menginformasikan bahwa Ra On tidak akan mendapatkan makanan selama tiga hari sebelum operasi, dan Ra On pun bergumam: “Saya bahkan tidak perduli kalau saya tidak mendapatkan makanan. Aku tidak memilikinya.”

Pria itu mendengar ucapan Ra On dan bertanya: “Kau berkata kalau kau tidak memiliki sesuatu.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 51

Sementara itu, Putri Myungeun kecewa setelah tak ada pesan dari kekasihnya, padahal menurutnya sudah lama sejak hari yang ia janjikan. Young melihat kesedihan yang dialami Putri Myunguen dan merasa iba padanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 52 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 53

Dalam keadaan yang terikat, Ra On terus saja menangis, meskipun demikian pria ini menyuruhnya berhenti menangis dan berkata: “Tidak ada jalan kembali. Saya sudah membayar dan mendaftarkanmu. Entah kau akan hidup sebagai seorang kasim atau mati disini. Jadi menyerah saja.” Namun Ra On berkata tetap saja ia merasa sangat beruntung. Ia menatap pria ini dengan tajam, dan berkata: “Kau yang terbaik dalam hal ini di Negara ini.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 54 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 55

Pria ini terbuai dengan pujian Ra On sehingga ia kembali meneguk arak dan menyombongkan tentang betapa berbakatnya ia. Ra On kembali melayangkan pujian dari mulutnya, dan pria ini kembali menceritakan tentang kehebatannya saat melakukan operasi ketika mabuk dan berhasil memotongnya dengan sangat tepat sampai-sampai ia tidak menyadari jika ikatan di tangan Ra On telah terlepas, dan bahkan Ra On sibuk membuatnya mabuk berat.

Pria ini kemudian mengambil pisaunya untuk menyelesaikan urusannya. Dan yang terdengar hanya teriakan Ra On.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 56 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 57

Keesokan paginya, pria ini bangun dan ketakutan setelah melihat darah berserakan dimana-mana. Ia menampar sendiri pipinya karna mengira  tanpa sengaja telah membunuhnya saat mabuk berat.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 58 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 59 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 60

Namun ia akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapatinya terbaring di tempat tidur, dan bajunya berlumuran darah. Pria ini kemudian bertanya apa Ra On mengingat apa yang terjadi semalam. Ra On tampak kesakitan dan memuji apa yang telah dilakukannya.

“Sama seperti yang kau katakan, kau luar biasa,” ujar Ra On.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 61 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 62

Namun saat Ra On sendirian, ia membuka selimutnya yang tampaknya darah itu adalah luka yang berasal dari kakinya.

Sementara itu, ayah menunggui Ra On kembali. Namun ia akhirnya pergi setelah didesak oleh rekannya bahwa Ra On tidak akan kembali.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 63 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 64 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 65

Ra On kemudian membalut lukanya, dan kembali memikirkan saat masa kecilnya ketika memakai kosmetik ibunya dan berpakaian wanita. Ibu mendapati Ra On dan segera menyuruhnya melepaskan pakaiannya, namun Ra On menolak dan memohon pada ibunya untuk mengenakannya hari ini saja. Tapi ibu malah menamparnya, dan mengingatkan Ra On bahwa ia adalah anak laki-laki.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 66 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 67

Saat Ra On menggulung kain di dadanya, pikirannya kembali teringat pada ucapan ayahnya: “Kalau suatu hari nanti kau tidak kembali saya akan bahagia. Kau tahu maksudku, kan?” Ra On menangis, dan berpikir ayahnya pasti sangat senang karna berpikir ia telah melarikan diri.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 68

Di istana, Putri Myungeun yang lagi patah hati menolak untuk makan, dan akan balas dendam pada kekasihnya. Ia memutuskan akan menangkap dan memotong kekasihnya, namun seketika itu ia tiba-tiba merasa khawatir bila kekasihnya tertular penyakit yang mengerikan. Tak lama, Young datang ke kamarnya dan memberinya sebuah buku yang berisi banyak gambar wajah. Putri Myungeun sangat penasaran, dan Young berjanji akan memberitahunya jika ia mau makan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 69 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 70

Young menjelaskan bahwa ini adalah sebuah buku yang memiliki daftar dari semua bujangan paling memenuhi syarat. Young menyuruhnya untuk memilih pria mana yang ia sukai, dan Young berjanji akan membawanya kepadanya entah bagaimana pun caranya.

Young menasihati adiknya bahwa ini adalah dunia yang besar dengan banyak pria. Sambil menyuapi Putri Myungeun, Young berpikir dalam hatinya: “Kau menyebut pengecut itu seorang pria?,” yang merujuk pada Ra On.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 71 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 72 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 73

Ra On berjalan bersama dengan para pria yang menjadi calon kasim istana. Namun tanpa sengaja ia bertabrakan dengan seorang pria (Kwak Dong Yeon), dan pria ini menatap Ra On dengan dingin sebelum berjalan pergi. Ra On melihat lengannya yang berdarah, dan kemudian bergegas menyusul rekannya sesama calon kasim.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 75 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 76

Mereka tidur di kamar yang sama, bersempit-sempit ria dan Ra On kesulitan tidur malam itu. Ia kemudian teringat pesan terakhir dari pria ahli memotong: “Kau harus siap. Setelah tes sederhana di pagi hari, pelatihan yang menyiksa akan dimulai. Sebuah tes obat-obatan. Mereka akan memastikan itu sudah dipotong dengan benar.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 77 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 78 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 79

Hal itu sangat membuatnya gelisah, sehingga ia mengambil barang-barang pribadinya dan berencana akan meninggalkan istana. Dengan diam-diam ia bergerak menuju gerbang keluar, dan Ra On hampir tiba sampai akhirnya ia menabrak dada seseorang.

Ra On gemetar ketakutan, dan pria itu mendesak untuk mengetahui siapa dia. Ra On perlahan menatapnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 80

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 81

Wajahnya tak begitu jelas karna tertutupi oleh bayangan, sampai akhirnya bulan muncul dan menerangi wajahnya, sehingga menunjukkan wajahnya.

“Sendok perak,” ujar Ra On dengan terkejut. “Jang Do Ryung,” balas Young, yang sama terkejutnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 1 Bagian Kedua 82

Dan seketika itu mereka berdua kembali mengingat ucapan Ra On pada Young bahwa ia akan melakukan apapun yang diinginkannya saat mereka bertemu lagi.

Ra On menyesalkan ucapannya, sementara Young mengangkat wajahnya ke arahnya.

“Senang bertemu denganmu, anak anjing,” ujar Young.

Sumber Dok Gambar: MBC

2 comments

  1. Keren …

  2. Cerita nya lucu 😂😂 nntn sendirian cekikikan. Sinopsis nya ok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*