Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 2 Bagian Pertama

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 2 Bagian Pertama

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 1

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 2 Bagian Kedua]

Saat Ra On berusaha lari dari istana, tanpa sengaja ia bertabrakan dengan Pangeran Young, dimana keduanya saling mengenali satu sama lain, dan tentu saja pertemuan keduanya sangat tidak mengenakkan bagi Young karna Ra On pernah meninggalkannya sendirian dalam lobang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 2 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 3

Ra On merasa lega melihatnya berhasil keluar dengan selamat, dan kemudian memeluknya dan berkata hatinya hancur harus meninggalkannya seperti itu. Ra On kembali menyanjung Young, mengira Young adalah seorang penjaga istana setelah melihat pakaiannya dan keterampilannya ketika menarik pedang.

Young tak tertipu dengan sanjungannya dan bahkan muak mendengarnya. Ra On berkata ia mengirim seseorang dengan sangat cepat untuk menolongnya, namun Young menampiknya dan memberitahu Ra On bahwa ia berteriak sampai suaranya hilang sebelum seseorang menemukannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 4 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 5

Young melihat pakaian kasim yang sedang dikenakan oleh Ra On, dan Ra On berbohong dengan mengatakan bahwa ia sudah lama memimpikan menjadi seorang kasim. Dan ketika Young melihat Ra On menenteng barang-barangnya yang mengindikasikan seolah ia ingin kabur, Ra On berkata ia hanya sedang menjalankan tugas.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 7

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 6

Tak lama, Kasim Sung kebetulan lewat dan mengenali sang pangeran. Namun Young menyebut dirinya Kepala Lee dan kemudian menegur Kasim Sung karna mengirim para calon kasim untuk bertugas selarut ini.

Kasim Sung memerintahkan Ra On untuk mengikutinya, namun Ra On berbalik dan memohon pengampunannya. Ra On menyuruh Young untuk menamparnya dan mengajak Young melupakan bahwa hari itu tak pernah terjadi.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 8

Namun  Ra On seketika itu terkejut saat Young mengayunkan tangannya. Young mengelus topi Ra On dengan lembut dan berkata: “Tidak baik memukul anak anjing. Kau harus bersikap baik dan bermain dengannya.”

Young memanggil Ra On anak anjing, dan menyuruhnya pergi mengikuti Kasim Sung.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 9 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 10

Kasim Sung membawa Ra On ke sebuah ruangan dan memperingatkannya atas tiga kesalahan yang telah ia buat; melarikan diri, berbohong, dan tertangkap. Ra On membela diri dengan menjelaskan bahwa ia takut berada di istana, dan Kasim Sung menjawab ia akan menyingkirkan rasa takutnya dan mengubahnya menjadi seorang kasim yang hebat. Dan pada akhirnya, Ra On terpaksa bermalam di gudang itu sebagai hukuman atas kesalahannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 12

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 11

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 13

Keesokan harinya, orang-orang yang baru direkrut menjadi kasim diberikan arahan tentang tugas dan tanggung jawab mereka, dimana kasim memiliki peran penting dalam mengelola urusan rumah tangga keluarga kerajaan, menjadi tangan dan kaki raja, dan perisai Raja di saat-saat bahaya. Jika mereka melakukan sesuatu yang mempermalukan reputasi dan tradisi para kasim, mereka harus membayarnya dengan nyawa mereka.

Sontak mendengar peringatan tersebut Ra On ketakutan, namun ia bukan satu-satunya yang merasa terintimidasi, karna seorang anak laki-laki bahkan kencing celana.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 14 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 15

Kasim Jang merasa ucapannya terlalu keras, berbeda dengan Kasim Ma yang menganggap mereka harus dipersiapkan lebih awal agar lebih mudah nantinya. Namun Kasim Sung malah mengingatkan Kasim Ma: “Kau tahu betul bahwa kau akan diejek jika kau tidak secara mental siap dan pingsan di depan semua orang.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 17

Perekrutan para kasim akan dinilai berdasarkan tiga kriteria, yaitu kebugaran fisik, ujian tulis dan tes karakter. Kalau gagal, mereka akan ditendang kelur dari istana.

Yang pertama tes pemeriksaan fisik. Setiap nama calon kasim yang dipanggil harus masuk ke ruang pemeriksaan, dan Ra On begitu gugup saat satu persatu nama mereka mulai dipanggil.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 18 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 19

Ra On berbincang dengan dua orang temannya – Do Gi dan Sung Yeol, dan mereka menyadari usia mereka sama (delapan belas tahun).

Sung Yeol melihat Ra On keringatan sehingga ia menebak Ra On ketakutan dengan pemeriksaan fisik ini. Ra On lantas bertanya apa ada cara untuk menghindarinya, namun sayang Sung Yeol hanya memberikan jawaban yang ngelantur.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 20

Akhirnya tibalah giliran Ra On bersama kedua temannya. Ra On hanya bisa keringatan saat ia dipanggil untuk menjalani pemeriksaan fisik.

Kedua teman Ra On telah melepaskan celana mereka dan dinyatakan lulus, sementara Ra On tak mempunyai keberanian untuk melakukan hal serupa. Sampai akhirnya di detik-detik terakhir, seorang kasim datang dan meminta tabib istana untuk segera ke istana karna ratu pingsan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 21 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 22

Tabib itu segera meninggalkan ruang pemeriksaan, dan pada akhirnya stempel ‘lulus’ mendarat di kertas Ra On. Ra On berhasil lulus pada tahap pertama, namun ia bertanya-tanya: “Apa mereka mencoba untuk membunuhku atau menyelamatkanku?”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 23 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 24

Ratu ternyata hamil, dan perdana menteri Kim bahagia mendengar berita baik ini. Kedua bawahannya pun berharap Ratu akan melahirkan seorang anak laki-laki untuk membuat sang pangeran menjadi pewaris tahta.

Menurut mereka Young bisa menjadi Putra Mahkota karna tidak ada pangeran lain, sehingga dengan mengandungnya Ratu akan memberikan mereka kesempatan untuk menjatuhkan Young dari posisinya, meskipun tak ada jaminan jika bayi yang ada dalam Rahim Ratu adalah anak laki-laki.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 25 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 26

Mereka yang mengikuti pelatihan perekrutan Kasim diajak berkeliling melihat istana. Mereka tiba di istana Putra Mahkota tepat disaat Kasim Sung ditendang keluar dan Putra Mahkota berteriak dari dalam ruangannya. Do Gi lantas berbisik pada kedua temannya tentang rumor yang beredar bahwa tempat ini penuh kotoran.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 27

Kasim Jang memohon pada Pangeran Young, berusaha menjelaskan bahwa Kasim Sung hanya datang untuk memberitahunya tentang kehamilan Ratu. Kasim Jang mendesak Young untuk memberikan ucapan selamat pada Ratu, tapi Young malah memperingatkannya untuk diam.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 28 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 29

Meskipun demikian, ia memutuskan memberikan ucapan selamat pada Ratu. Dalam perjalanannya, Young melewati sebuah paviliun, yang membuatnya kembali teringat akan ibunya delapan tahun yang lalu, ketika ia duduk disamping ibunya daan diajari bagaimana memainkan sebuah alat musik tradisional Korea. Kenangan indah itu membuat Young menitihkan air mata.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 30 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 31

Perdana Menteri melihatnya dan menebak Young datang untuk memberi ucapan selamat pada Ratu, dan Young langsung memasang wajah ramahnya saat menyapanya.

Namun ia menyinggungnya secara tersirat: “Saya harus bijak sekarang dan melakukan hal ini sehingga kelak tidak akan ada konsekuensi yang tidak menguntungkan.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 32 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 33

Ratu menyambut kunjungan Young dengan senyuman di wajahnya, namun tampak setelah perbincangan keduanya dimulai tak ada kasih sayang selayaknya ibu dan anak diantara mereka berdua. Raja meminta Young untuk sering datang mengunjungi Ratu, dan Young bertanya apa ia harus melakukannya. Ratu menjawabnya dengan nada datar, mengingatkan Young bahwa ini adalah etiket dasar untuk menyapa orang tuanya setiap hari.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 34 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 35

Young membela diri, menyebutkan ia melakukan ini untuk kepentingan Ratu dan sang bayi, akan lebih baik untuk kehamilannya tidak sering bertemu dengannya, agar bisa memiliki bayi yang cantik dan sehat. Young memperingatkan bahwa Ratu bisa saja melahirkan satu  lagi anak yang akan membuat masalah di istana, jika ia sering bertemu dengannya. Ia permisi dan mengucapkan salam pada keduanya, namun saat ia membalikkan badannya raut wajahnya tampak cemberut.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 36 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 37

Di halaman istana, Young mengawasi peserta pelatihan kasim yang baru dan melihat Ra On diantara kerumunan itu. Dia diberitahu oleh Kasim Jang bahwa mereka yang gagal akan dipaksa keluar dari istana tanpa menjadi seorang kasim. Young pun teringat di malam sebelumnya saat Ra On berusaha melarikan diri, dan dia kemudian menatap ke  arah pakaian Kasim Jang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 38 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 39

Young muncul di ruang tes mengenakan pakaian Kasim Jang saat soal ujian telah dibagikan kepada para peserta, dan menyuruh para kasim itu untuk diam saat mereka hendak mengungkapkan identitasnya. Dan Young kemudian memerintahkan mereka keluar dari ruangan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 40 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 41 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 42

Ra On menjawab soal ujiannya dengan melemparkan pensilnya. Saat Ra On melempar pensil itu, Ra On bersiap akan melingkari jawaban 4, dan seorang kasim muncul disampingnya dan mengoreksinya: Jawaban 3.

Kasim itu adalah Young, dan Ra On menatapnya dengan terkejut karna tak menyangka ia seorang kasim padahal sebelumnya ia merasa melihatnya mengenakan pakaian pengawal istana. Dan Young berkata: “Kau tidak bisa membedakannya karna gelap.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 43

Young memaksa Ra On mengisi jawaban yang benar dan berkata: “Saya tidak bisa mengabaikan impian seumur hidupmu untuk menjadi seorang kasim.”

Sepanjang ujian itu, Young mengawasi Ra On dan memaksanya untuk mengisi jawaban yang benar, meskipun Ra On berusaha yang terbaik untuk mengisi pilihannya dengan jawaban yang salah.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 44

Dan ketika Young puas dengan lembar jawaban Ra On, ia membiarkannya untuk mengumpulkan lembar tugasnya. Dan hasilnya Ra On dinyatakan lulus

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 45 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 46 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 47

Mereka memasuki ujian terakhir. Mereka diperintahkan mengambil sebuah pertanyaan dan jawaban mereka akan dinilai oleh anggota dari keluarga kerajaan. Do Gi stres setelah mendengar penilaian anggota kerajaan bisa saja menggagalkan mereka, namun Ra On malah terpikir sebuah ide.

Ia berpikir dalam hatinya: “Kalau saya mengumpulkan lembaran kosong, saya bisa meninggalkan istana.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 48

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 74

Do Gi membaca soal pertanyaannya: Dia kehilangan nafsu makannya dan tidak banyak bicara. Dia menangis, tertawa dan marah. Tabib istana tidak bisa mendiagnosanya.

Do Gi bingung untuk menemukan jawabannya sampai akhirnya Ra On berkata: “Saya tahu jawaban untuk pertanyaan itu.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 49 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 50

Di sebuah rumah bordir, Kim Yoon Sung melukis seorang wanita penghibur sambil menceritakan tentang pertemuannya dengan seorang wanita yang menyamar sebagai laki-laki. Wanita penghibur itu tak percaya, dan mengatakan bahwa tidak ada wanita seperti itu, dan setiap wanita ingin terlihat cantik terutama di depan seorang pria tampan seperti dirinya.

Tapi Yoon Sung menjawab: “Bahkan kalau dia memakai baju besi, bukan pakaian pria, saya akan dengan mudah mengenali tubuh wanita.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 51 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 52

Malamnya, Ra On diperintahkan untuk tidur di tempat yang terpisah dengan peserta pelatihan kasim lainnya sebagai hukuman. Bangunan itu di penuhi dengan debu dan sarang laba-laba, dan ketika ia melangkahkan kakinya masuk, tiba-tiba sesuatu terbang di ruangan itu dan dengan sekejap menghilang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 53 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 54

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 56 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 57

Ra On cukup dibuat ketakutan sampai akhirnya seseorang berambut panjang muncul di depannya, kakinya bertumpu pada kayu dan kepalanya mengarah ke bawah. Ra On seketika itu berteriak dan jatuh pingsan.

Pria yang membuat Ra On takut adalah Kim Byung Yeon, dan tak  lama Pangeran datang ke bangunan itu mencarinya. Young cukup terkejut saat melihat “puppy” terbaring di lantai.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 55

Setelah menyelesaikan lukisannya Yoon Sung menyuruh wanita penghibur itu keluar, dan hal itu berhasil membuat si wanita penghibur kecewa. Si wanita penghibur lantas menyinggung ucapan Yoon Sung bahwa yang menginspirasinya secara artistik adalah tubuh wanita. Wanita ini kemudian bertanya mengapa Yoon Sung tidak merangkul mereka.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 73

Yoon Sung berdiri dan duduk disampingnya, dengan meletakkan lengannya di sekitar pundak wanita itu.

Ia lantas berujar: “Tubuhku tidak pergi kemana hatiku tidak mengarahkannya.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 58 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 59

Young duduk minum bersama Byung Yeon sementara Ra On malah tidur sambil mendengkur. Byung Yeong menyinggung tentang kehamilan Ratu sehingga ia menasihati Young untuk sementara waktu berhenti datang ke tempat ini.

Young lantas bertanya: “Apa kau berpikir saya akan aman jika saya tetap tenang?”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 60 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 61 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 62

Ra On bangun dan bergabung dengan mereka. Ra On bertanya: “Kau sebenarnya siapa? Apa kau pengawal istana atau kasim. Kau terus muncul dimana-mana.” Byung Yeon tampak bertanya-tanya dengan ucapan Ra On, namun Young tak mengindahkannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 63 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 64

Ra On melihat sarang laba-laba di atas rambut Young dan mengulurkan tangannya untuk menyingkirkannya, namun Byung Yeon mencengkeram tangannya karna berani menyentuhnya. Young melepaskan cengkeraman tangan Byung Yeong, dan kemudian ingin meneguk minuman arak di tangannya, sampai akhirnya Ra On tiba-tiba merebut cangkir itu dari tangannya dan meminumnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 65 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 66

Ra On menghabiskan minuman arak dan mabuk berat, dan karna saking mabuknya ia bahkan berani menyebut Sarjana cantik telah bertemu dengan kekasih barunya (merujuk pada Byung Yeon). Young lantas bertanya pada Byung Yeon apa yang harus ia lakukan pada anak anjing yang tidak patuh. Byung Yeon menjawab pelatihan yang keras, dan Young kemudian menunjukkannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 67 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 68

Young mengarahkan jarinya, dan membuat tatapan Ra On mengikutinya ke kiri, ke kanan, ke bawah dan keatas. Namun Ra On berpikir dalam hatinya: “Lagipula saya  juga akan meninggalkan istana. Kenapa saya harus menahan diriku sendiri.” Dan Ra On menggigit jari Young.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 69 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 70

Yoon Sung tiba di rumahnya, dan mendapati kakeknya tengah melihat semua gambar wanita penghibur yang terpajang di kamarnya. Perdana Menteri Kim mengajak Yoon Sung berbicara dan Yoon Sung menyembunyikan pakaiannya yang terkena tinta.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 71 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 2 Bagian Pertama 72

Perdana Menteri Kim bertanya: “Apa posisimu terlalu rendah dan menganggap hidup ini membosankan?”

Yoon Sung menjawab: “Tidak. Seorang pria yang puas dengan posisi rendah tidak akan menjadi besar. Itu yang kau ajarkan kepadaku.”

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*