Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 5 Bagian Kedua Drama Korea

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 5 Bagian Kedua Drama Korea

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV, Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 2

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 5 Bagian Pertama Drama Korea]

Utusan dari Qing bertemu dengan Perdana Menteri Kim bersama antek-anteknya begitu pula Yoon Sung. Utusan Qing bertanya apakah Perdana Menteri Kim  berpikir Putra Mahkota layak menjadi raja sementara. Perdana Menteri Kim menjawab bahwa putra mahkota masih terlalu muda, ia khawatir kalau mereka memberinya pedang, Putra Mahkota hanya akan melukai dirinya sendiri. Utusan Qing ini pun berjanji akan menyampaikan kekhawatirannya pada Kaisar.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 4

Yoon Sung minta permisi, dan Utusan Qing memuji ada berbagai macam keindahan yang dimiliki Joseon. Namun ia menganggap  yang paling indah dari semuanya adalah perempuan di Joseon. Dia tertawa kecil saat mengungkapkan kekagumannya pada seorang gadis yang melakukan tarian solo, dan berharap bisa melihatnya menari lagi. Kasim Jong Ja yang kebetulan berada di tempat itu mengetahui maksudnya dan tersenyum tipis.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 5

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 6

Yoon Sung mendatangi sebuah bangunan yang ia lihat sebelumnya, dan kembali mengenang masa kecilnya saat bermain di tempat ini, ketika dulu dia adalah teman dekat pangeran. Dia tersenyum saat mengenang kenangan indah itu, tapi ketika Young mendapatinya berdiri disana, keduanya hanya menatap dengan dingin.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 7 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 8

Yoon Sung lantas bertanya mengapa Young menerima menjadi raja sementara. Young memberikan jawabannya bahwa ia ingin menjauhkan Joseon dari musuhnya, yang artinya menyingkirkan perdana menteri Kim dan sekutunya. Sontak ucapan Young membuat keadaan semakin tegang diantara keduanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 9 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 10 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 11

Giliran Young yang kembali mengenang kenangan masa kecilnya, dimana ia diajar bersama Yoon Sung dan seorang temannya. Sang guru menjelaskan teman-teman dari masa muda bahkan seperti ini, tapi kepatuhan dan subjek bahkan tidak seperti garis vertikal ini, dia menggambar ilustrasinya dalam sebuah garis horizontal dan vertikal.

Guru bertanya: “Kalau kau harus memilih salah satu, hubungan seperti apa itu?”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 12 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 13

Yoon Sung menggabungkan dua garis itu, membentuk sebuah bentuk salib, dan menjelaskan perannya untuk menghentikan putra mahkota saat ia mencoba mengambil jalan yang tidak benar dan akan membantunya untuk memilih jalan yang benar sebagai teman dan pelayannya selama sisa hidupnya. Young menjawab bahwa dengan teman dan pelayan yang hebat seperti Yoon Sung di sisinya, ia yakin bisa menjadi raja yang hebat.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 14 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 15

Ra On diam-diam datang ke kamar Yoon Sung dan ia lega setelah mendapati kamarnya kosong. Tapi ketika ia berbalik, ia malah mendapati Yoon Sung telah berdiri di depannya. Yoon Sung pun sangat bahagia melihatnya.

Ia menebak alasan Ra On datang menemuinya karna insiden Kasim Do dan Kasim Ma. Ia memeriksa daftarnya dan melihat sesuatu yang aneh, sehingga ia akan mengirim seseorang ke kantor Disiplin Kasim, dan Ra On pun berterima kasih atas bantuannya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 17

Yoon Sung bertanya apa Ra On hanya akan berterima kasih padanya dengan kata-kata, dan Ra On balik bertanya bagaimana ia harus menunjukkan rasa terima kasihnya. Yoon Sung meminta setengah hari untuk liburan khusus yang ia dapatkan. Ra on mencoba menolaknya, menjelaskan bahwa ia harus melakukan sesuatu di festival lentera. Dia lantas menyarankan mereka bisa bertemu setelah Ra On selesai, dan Ra On pun tak bisa menolaknya.

Dia kemudian memberikan sekotak obat yang berbentuk bola, tapi Ra On memberitahunya bahwa Pangeran telah memberinya beberapa.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 18 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 19

Putri Myungeun kembali ke tempat ayunan dimana Tuan Muda Jung pertama kali melihatnya dan jatuh cinta padanya. Surat puitis yang pertama ditulis oleh Ra On yang membandingkan flu dan cinta, sesuatu yang tidak bisa ia sembunyikan, dan terasa menyakitkan. Namun dalam ingatan Putri Myungeun, yang kita lihat bukan Myungeun yang sakit flu, tapi pelayannya Wol Hee.

Wol Hee melihat Putri tampak bersedih sehingga ia berusaha menghiburnya, menyarankan agar mereka pergi melihat lentera.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 20

Tuan Muda Jung juga kembali ke tempat ayunan, sangat merindukan wanita yang ia cintai. Dia berharap bisa bertemu dengannya sekali lagi. Ia tak melihat putri dan pelayan wanitanya pergi dari kejauhan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 21

Perdana Menteri Kim memperkenalkan Yoon Sung pada seorang kenalannya, Jo Man Hyung, dan mereka berdua saling menyanjung tentang Yoon Sung dan putri Perdana Menteri. Yoon Sung ingin minta permisi, dan kali ini kakeknya tak menginjinkannya. Namun Yoon Sung tampak tak nyaman saat duduk bergabung bersama mereka.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 22 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 23 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 24

Di festival lentera, Ra On berdiri di sebuah jembatan dan mengamati orang-orang yang lalu-lalang di depannya dengan tatapan kesedihan, mencari ibunya yang telah lama hilang. Sementara itu, di istana Young memikirkan tentang kerinduan Ra On terhadap ibunya.

Flashback: Ra On menangis sendirian di festival karna terpisah dari ibunya. Kemudian dia melihat seseorang yang membuatnya menghapus air matanya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 25 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 26

Kembali ke masa sekarang, Ra On melihat dan mengenali seseorang dari kejauhan. Ibunya berjalan ke arahnya dan tersenyum – tapi kemudian ternyata yang berdiri di depannya adalah pangeran. Pangeran tersenyum ke arahnya saat ia berjalan menghampirinya di jembatan.

Young bertanya: “Saya pikir kau akan bersenang-senang? Apa yang sedang kau lakukan?,” dan Ra On lantas memberitahu putra mahkota bahwa saat ia sedang bersenang-senang.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 27

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 28

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 29

Young tak mengindahkan saat Ra On mengatakan ia akan bertemu seseorang. Ia kemudian mengingatkan bahwa Ra On hanya memiliki waktu empat jam yang tersisa dari liburan berharganya, sehingga menyuruhnya untuk mengikutinya.

Ra On menolak permintaannya, tapi ia malah menariknya  dan mendekapnya dan memaksanya untuk ikut.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 30 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 31

Mereka berdua menikmati kemeriahan festival lentera yang dimeriahkan dengan pesta kembang api, pertunjukan di  jalan. Ra On begitu bahagia saat berhasil menjatuhkan sebuah boneka dengan panahnya, meskipun sebenarnya Young diam-diam membantunya menembak boneka itu dengan ketapelnya.

Ditahan oleh kakeknya, Yoon Sung bergegas pergi ke festival dan melihat kesekelilingnya untuk mencari tanda-tanda keberadaan Ra On.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 32 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 33

Sementara itu, Young berhenti dan mengobrol dengan seorang gadis kecil yang menjual lentera harapan, dan tidak sengaja menghinanya saat memberikan uang tanpa mengambil lenteranya. Young minta maaf, dan kemudian bertanya apa keinginannya. Anak kecil ini menjawab bahwa ia ingin bertemu dengan Raja sekali saja, untuk memintanya membuat Joseon menjadi negara yang lebih baik. Young bertanya apa yang membuat sebuah negara menjadi besar. Anak kecil ini sejenak berpikir, sebelum ia akhirnya menjawab bahwa raja yang memperdulikan tentang rakyatnya.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 34

Kemudian tak lama, seorang wanita datang untuk membeli sebuah lentera, namun ia kesulitan menemukan dompetnya. Young bersedia membeli semua lentera itu, dan wanita ini, Jo Ha Yeon (Chae Soo Bin), menebak ia membelikannya untuknya sehingga ia sedikit besar kepala.

Young memberikan gadis kecil itu sebuah lentera untuk membuat keinginannya menjadi kenyataan, dan kemudian kepada orang-orang yang tidak mampu membelinya, yang merujuk pada Ha Yeon. Ha Yeon tak menyangka akan disinggung seperti ini, tapi Young hanya menundukkan kepalanya dan pergi.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 35 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 36

Tuan Muda Jung berjalan di tengah keramaian, tapi ia begitu terkejut saat melihat Putri Myungeun dan Wol Hee berjalan ke arah mereka. Mereka lewat tanpa mengenalinya, tapi ia berteriak dengan gagap sehingga mereka berdua berbalik – dan  mata mereka melotot karna melihat sesuatu.

Mereka berdua tampak ketakutan. Mereka berbalik dan secepatnya berlari, menjatuhkan lentara di tangannya setelah melihat Young ada di belakang Tuan Jung. Tuan Jung pun terpukul setelah melihat sikap mereka, dan ia pun jatuh tersungkur

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 37

Young melihat adiknya diantara kerumunan orang-orang, dan ia hanya tertawa saat melihatnya berlari ketakutan bersama Wol Hee.

Tuan Muda Jung memungut lentera yang dijatuhkan putri dan membuat permohonannya: ‘untuk bertemu dengannya lagi.’ Sementara permohonan putri, adalah ‘menjadi secantik gadis itu.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 38 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 39

Di istana, raja melihat lentera-lentara yang terbang ke langit, menyebut masing-masing lentara itu adalah keinginan berbeda dari rakyatnya – berharap memiliki makanan, sehat.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 40 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 41

Raja bertanya pada kasim Han apa dia bisa minta tolong, karna tidak memiliki lentera untuk diterbangkan, dan kemudian meminta: “Tolong jaga Putra Mahkota. Bantu dia dan bimbing dia agar dia tidak akan bisa dikalahkan atau terguncang seperti aku, raja yang bodoh.” Kasim Han berjanji akan menjalankan perintahnya dengan sepenuh hati.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 42 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 43

Sementara itu, Byung Yeon menemui seorang pria yang menginformasikan waktu dan tanggal saat para utusan China akan pergi. Mereka berencana akan mengambil kembali upeti kepada Qing yang didapat dari keringat rakyat dan mengembalikannya kepada mereka. Pria ini kemudian bertanya apa Byung Yeon takut Putra Mahkota akan disalahkan.

Byung Yeon meminta waktu untuk menunggu sampai Putra Mahkota membuat keputusan; tapi pemimpinnya memperingatkan Byung Yeon untuk tidak melupakan siapa dirinya; “Kau bukan teman Putra Mahkota.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 44 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 45

Di festival, Ra On menyaksikan lentera yang terbang dengan air mata di matanya. Young menghampirinya, dan memberikan sebuah lentera untuknya, yang berhasil membuat Ra On tersenyum.

Young menolak menulis keinginannya di atas lentera itu, tapi Ra On mendesaknya, mengatakan kalau hanya salah satu dari keinginan mereka yang dikabulkan, akan lebih baik kalau keinginan Young yang menjadi kenyataan.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 46 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 47

Yoon Sung menyusuri festival itu sampai akhirnya ia tersenyum saat melihat Ra On dari  kejauhan, sedang mempersiapkan lenteranya. Namun senyuman di wajahnya sirnah saat melihat Ra On ternyata sedang bersama Young.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 48 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 49

Saat Ra On bersiap-siap untuk menerbangkan lenteranya, Young melihat ke arahnya. Dan saat itu, wajah bagian bawahnya tertutupi oleh lentera, dan perhatian Young tertuju pada matanya, dan ia merasa kedua mata itu sangat mirip dengan seorang penari misterius.

Saatnya menerbangkan lentera mereka, dan Ra On berkata: “Tolong buat keinginan Putra Mahkota menjadi kenyataan.” Saat lentera itu terbang, Ra On membaca harapan Young yang tertulis: “Saya berharap Kasim Hong akan menemukan ibunya.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 50 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 51

Sontak Ra On terkejut dan bertanya apa itu benar-benar harapannya. Young menjawab: “Ya. Ini adalah harapanku untuk membuat harapanmu menjadi kenyataan.” Dan  kata-kata indah dari Young sepertinya membuat hati Ra On bergetar.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 52 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 53

Yoon Sung berjalan pergi dalam suasana hati yang buruk, dan memikirkan bagaimana ia telah menyembunyikan Ra On dari pandangan pangeran dan menyebutnya wanitanya dan kemudian saat meminta Ra On untuk menganggap Yoon Sung sebagai tempat untuk berbagi rahasia dengannya.

Kumpulan kenangan itu membuat langkah kakinya terhenti dan berbalik.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 54

Akhirnya, Ra On merasa aneh dan bertanya bagaimana Young bisa mengetahui perpisahannya dengan ibunya. Karna ia berpikir Byung Yeon yang ada di depannya saat ia demam.

Tapi Young malah membayangkan penari misterius itu dan kemudian menatap Ra On dengan tajam, sehingga membuatnya tak nyaman. Ra On pun bertanya mengapa Young menatapnya seperti itu.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 55 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 56 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 57

Young berkata: “Saya tahu ini pasti terdengar konyol. Saya tidak tahu kenapa. Saya terus melihat orang lain di dalam dirimu.” Ra On bertanya: “Orang lain?.”

“Ya. Saya melihat seorang wanita,” ujar Young.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 58 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 59

Mata Ra On melotot dan dia hanya bisa terkejut, bingung harus bereaksi bagaimana. Young terus menatapnya, sampai sebuah suara tiba-tiba mengganggu kebersamaan mereka.

“Kasim Hong!,” sapa Yoong Sung. Yoon Sung bergabung bersama mereka dan menginformasikan bahwa ia dan Ra On telah memiliki rencana.

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 60

Ra On sejenak ragu, tapi dia akhirnya minta permisi dari Young dan beranjak pergi bersama Yoon Sung. Tapi Young tiba-tiba memegang tangannya.

Young berkata: “Saya tidak memberikan izin. Dia adalah orangku.”

Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 61 Gambar Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds Episode 5 Bagian Pertama 62

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi www.sinop.web.id

One comment

  1. min, dtunggu ep 6 nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*