Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 6 Bagian Pertama Drama Korea

Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 6 Bagian Pertama Drama Korea

Sumber Dok Gambar: Kbs 2TV, Untuk melihat semua tautan sinopsis aktriskorea.web.id, silahkan kunjungi sinop.web.id

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 1 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 2

[Baca juga: Sinopsis Moonlight Drawn by Clouds (Love in the Moonlight) Episode 6 Bagian Kedua]

Di festival saat Young mengatakan bahwa ia terus melihat wajah wanita di wajah Ra On, Yoon Sung pun datang. Ketika Yoon Sung akan membawanya pergi, menjelaskan bahwa mereka berdua telah memiliki rencana, Young menolak memberikan izin, menegaskan bahwa Ra On adalah orangnya.

Yoon Sung setuju bahwa Ra On bekerja di istananya, tapi kemudian bertanya apa Young tidak setuju karna Yoon Sung yang membawanya. Young lantas berkata: “Apa kau sepenting itu?”

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 3 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 4 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 5

Yoon Sung mendesak Young menyebutkan alasannya, tapi ketegangan diantara mereka terganggu oleh kedatangan seorang kisaeng yang mengenali Yoon Sung. Yoon Sung berusaha melepaskan diri saat seorang kisaeng mendesaknya untuk bersenang-senang dengan mereka, tapi Ra On mengejutkan Young dan Yoon Sung saat mengatakan: “Ayo kita pergi.”

Ra On mendekap seorang kisaeng dan setuju untuk bersenang-senang malam ini. Young memberinya izin, memberitahu dengan nada yang datar pada Ra On untuk bersenang-senang dan berjalan pergi sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 6 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 7

Byung Yeon mengenakan topeng mencari di sebuah ruangan di sebuah rumah yang ia datangi. Ia menemukan beberapa buku, dan kemudian bergegas pergi saat kehadirannya diketahui.

Yoon Sung meninggalkan kisaeng itu dan berjalan bersama Ra On, dan Yoon Sung meminta Ra On untuk tidak salah paham dengannya. Ra On meyakinkannya untuk tidak khawatir, tapi Ra On malah menggodanya dengan mengatakan bahwa ia baru saja tahu Yoon Sung sering datang ke kisaeng sendirian.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 8 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 9

Ra on berkata bahwa sayang Yoon Sung datang terlambat sehingga ia melewatkan lentera saat diterbangkan sehingga tak ada yang bisa ia lihat, tapi Yoon Sung menjawab bahwa ia datang bukan untuk festival lentera. Yoon Sung berhenti dan mengatakan  ia tak bisa mengambil langkah lain, tapi ia kemudian memberitahu Ra On bahwa langkah-langkahnya tidak pernah terasa begitu berharga sebelumnya. Ra On bertanya apa seperti ini sampai Yoon Sung bisa berada di kisaeng.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 10 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 11

Byung Yeon melarikan diri sampai membawanya ke festival, dimana dibelakangnya sejumlah petugas keamanan mengejarnya. Yoon Sung melihat keributan itu, sehingga ia menarik Ra On ke pinggir jalan, menjadi perisai untuknya tepat disaat Byung Yeon terbang di udara untuk segera menyelamatkan diri. Tapi para petugas keamanan itu menembakkan sejumlah anak panah, sehingga mengharuskannya segera menghindar.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 12 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 13

Topeng Byung Yeon jatuh saat ia mendarat, dan ia seperti merasa kesakitan. Dan  Byung Yeon melihat Ra On bersama Yoon Sung. Ra On dan Yoon Sung berbalik, namun tidak jelas apakah mereka melihatnya, sebelum akhirnya Byung Yeon terbang melewati sebuah dinding dan menghilang.

Ra On memungut topeng yang terjatuh, sebelum akhirnya petugas keamanan mengambilnya dari tangannya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 14 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 15

Byung Yeon mengobati lukanya di sebuah bangunan tua, yang  ia tinggali bersama Ra On. Sampai akhirnya Ra On tiba, sehingga ia bergegas menutupi lukanya. Ra On bertanya kapan ia pulang, dan dengan dinginnya Byung Yeon menyuruhnya untuk pergi tidur.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 16 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 17

Serangan Byung Yeon sampai juga ke telinga Perdana Menteri Kim, tentang pencurian di tiga tempat dalam satu malam. Perdana Menteri Kim tak terlalu perduli dengan berita tersebut, sampai ia diberitahu bahwa hanya rumah-rumah orang kaya yang terkenal memiliki sikap kasar raja yang dirampok dan  ia kemudian melihat topeng yang ditemukan. Melihat topengnya, ia mengingat di malam saat seorang pria bertopeng melesatkan sebuah panah ke arahnya di jamuan makan malamnya.

Menterinya pun menambahkan bahwa ada rumor yang beredar ini adalah ulah Hong Gyeong Nae. Mereka mencuri dari orang kaya, dan membagikannya kepada orang miskin seperti sebelumnya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 18

Di pagi hari, Ra On membantu Young mengenakan bajunya, yang tampak dingin dari biasanya. Young bertanya apa Ra On bersenang-senang di kisaeng tadi malam, dan Ra On  sedikit canggung saat mengatakan bahwa ia menikmatinya. Young pun menjawab: “Benar, saya pasti lupa bahwa kau adalah seorang anak laki-laki. Bahwa bahkan seorang kasim ingin merangkul seorang wanita cantik.”

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 19 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 20

Dia menyuruh Ra On mengabaikan apa yang ia katakan semalam: “Saya tidak akan pernah melihat orang lain dalam dirimu lagi.”

Young menyuruh Kasim Jang  untuk membantunya menyelesaikan pakaiannya dan mengacuhkan Ra On. Dan sikap dinginnya tampaknya melukai hati Ra On.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 21 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 22

Perdana Menteri Kim menyambut kedatangan temannya sekaligus menteri yang baru, Menteri Jo, dan Menteri Jo mengungkit saat masa kanak-kanak putrinya yang sering dimarahi karna berdebat dengan Tuan Putri. Dan Jo Ha Yun ternyata yang semalam bertemu dengan Pangeran saat akan membeli lentera.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 23

Seorang kasim datang dengan tergesa-gesa menemui Kasim Jang dan meminta  untuk mengirim beberapa kasimnya. Kasim Jang mencegahnya, mengatakan bahwa putra mahkota tidak suka mengirimkan anak buahnya ke tempat lain. Sampai akhirnya Young datang dan mengatakan untuk mengirim Ra On.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 24 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 25

Young pergi berlatih panah, dan ketika ia berhasil menembak mata banteng, tiba-tiba saja ia mendengar Ra On memberinya ucapan selamat atas tembakannya. Young menatapnya tajam sebelum akhirnya Ra On menghilang dari pandangannya, yang ternyata hanya hayalannya semata. Karna terkejut ia melepaskan anak panahnya, mengenai sebuah tiang dan terjatuh.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 26 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 27

Tiang itu terjatuh, dan hampir mengenai kepala Ha Yun saat ia berjalan, dan ia berteriak ketakutan. Untungnya tiang itu tidak mengenainya, dan Young berlari ke arahnya untuk memeriksa keadaannya. Ha Yun akan berdiri untuk menegurnya, namun ia mengenali jika pria yang berdiri di depannya adalah pria yang ia temui di festival lentera.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 29 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 30

Ha Yun mengulurkan tangannya agar ia membantunya berdiri, dan tidak menyadari dia seorang pangeran sampai seorang kasim memanggilnya. Ha Yun memperkenalkan dirinya dan mengatakan bahwa ia benar-benar ingin  bertemu dengannya lagi.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 28

Byung Yeon mengeluarkan buku yang telah ia curi, dan kembali flash back saat percakapannya dengan pangeran, yang mencurigai pergerakan dari utusan Qing. Yeong memerintahkannya untuk mengawasi para pejabat dan orang lain yang dekat dengan Utusan Mok.

Di detik-detik terakhir, Byung Yeon mengambil sebuah buku dan menyembunyikannya di dalam bajunya sebelum pemimpinnya datang.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 31 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 32

Byung Yeon mendapati buku-buku itu adalah daftar orang-orang yang menyalahgunakan uang, dan ketika pemimpinnya bertanya apa ini sudah semua, Byung Yeon berbohong mengatakan ya. Si pemimpin kemudian memberikan daftar informasi tentang anak-anak yang menjadi yatim piatu atau yang dijual sebagai budak 10 tahun yang lalu.

Pemimpinnya memperingatkan Byung Yeon untuk mencari jika ada diantara mereka  yang merupakan keluarga Gyoung Nae. Pemimpinnya menambahkan bahwa mereka harus menemukannya sebelum orang lain tahu, sehingga akan membantu mengumpulkan kekuatan yang sudah terpisah.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 33 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 34

Ha Yun mengunjungi Putri Myungeun, yang saat ini sedang menjalani diet ketat. Keduanya adalah teman lama, meskipun tampaknya Putri Myungeun kurang begitu ramah padanya. Ketika Ha Yun mengatakan bahwa ia akan mengunjungi istana lebih sering mulai sekarang dan akan membawakannya teh untuk membantunya menurunkan berat badannya, Putri Myungeun dibuat bingung dengan sikap baiknya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 35 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 36

Saat Young membuka lembar demi lembar bukunya dengan lesu, ia melihat sesuatu: ia melihat wajah pemarah. Dia membayangkan Ra On menggambar semua ini sambil duduk di depannya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 37 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 38

Dia membuka lembar demi lembar halamannya dan mendapati satu persatu gambar kejadian yang diilustrasikan oleh Ra On, seperti saat Ra On menggigit jarinya saat mabuk. Ia senyum-senyum sendiri sambil memandangi satu persatu gambar-gambarnya, tapi senyuman itu tiba-tiba saja memudar.

Kasim Ma datang menemui utusan Qing untuk memberitahunya bahwa ia bisa membawakan sesuatu yang sangat ia cari-cari. Utusan Qing tak mengerti maksudnya, namun kasim Ma berani menjamin utusan Qing akan menyukainya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 39 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 40

Young memanggil seorang tabib dan ia menjelaskan gejala yang dideritanya: Tidak bisa bernafas, tiba-tiba memerah dan berhalusinasi. Ia bertanya apa penyebabnya.

Dokter percaya tubuh Young sehat, tapi dengan agak ragu-ragu tabib menjelaskan penyebabnya. Young penasaran ingin mengetahuinya, dan dokter menjelaskan gejala yang ia tunjukkan kedengarannya seperti suatu penyakit yang diderita janda dan biawarati. Dokter menjelaskan wajar bagi seorang pria dan wanita untuk bersama, namun kalau kau mencintai seseorang yang tidak seharusnya kau cintai, dan kerinduan itu semakin dalam, dan akan menggerogotinya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 41

Meskipun tidak disebutkan secara jelas, namun ilustrasi yang digunakan oleh si dokter membuat kita menarik kesimpulan jika maksudnya adalah pangeran menyukai seorang pria, sehingga kasim Jang tiba-tiba cegukan.

Young membantah diagnosanya, berteriak kepada si dokter bahwa ia mengatakan hal yang tidak masuk diakal dan menyuruhnya keluar. Young kemudian memegang kepalanya dengan tangannya, yang tampak putus asa.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 42

Ra On memberitahu Byung Yeon bahwa ia diperintahkan untuk bekerja semalaman di tempat utusan, dan kemudian mengikuti Kasim Ma.

Kasim Ma menunjukkan kamar utusan Qing, dan Utusan Qing kemudian memerintahkan Ra On untuk mendekat. Dengan agak gugup, Ra On memberitahunya bahwa ia akan menunggu diluar, tapi utusan Qing bertanya apa dia penari cantik di pesta itu.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 43

Dia berjalan mendekati Ra On untuk memeriksanya, ia menyetuh pipi Ra on dengan tangannya dan bertanya-tanya apa Ra On anak laki-laki dengan wajah cantik, atau gadis yang berpura-pura menjadi seorang kasim. Ra On memohon padanya untuk berhenti, dan menyingkirkan tangannya dari wajahnya, dan sikap Ra On ini membuatnya sangat marah.

Dia menamparnya, dan mengancam bahwa nasib Putra Mahkota ada di tangannya. Dia menarik Ra On lebih dekat, dan Ra On mendorongnya, dan kali ini utusan Qing jatuh. Dia semakin marah, sehingga kembali melayangkan tangannya untuk menampar Ra On.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 44

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 45 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 46

Namun Young muncul dengan raut wajah kemarahan terpampang jelas di wajahnya, dan menendang si utusan Qing, dan mengancamnya dengan pedangnya. Dia mengangkat tinggi pedangnya, tapi kemudian membuangnya ke lantai.

Dia menarik Ra On dan membawanya keluar, mengabaikan si utusan Qing, dan beberapa kasim yang memanggilnya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 47

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 60

Kejadian ini pun terdengar oleh raja yang membuatnya sangat panik, dan ratu memberitahunya untuk tidak cemas karna ia akan meminta perdana menteri Kim (ayahnya) untuk mengatasi masalah ini. Namun ratu tampak bahagia melihat Young terlibat masalah.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 48 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 49

Young membawa Ra  On dan kemudian melepaskan genggaman tangannya. Yougn bertanya dengan nada yang meluap-luap bagaimana ia bisa masuk ke tempat berbahaya itu, dan tidak melarikan diri saat melihat ada sesuatu yang aneh. Ra On protes bahwa tidak mungkin seorang kasim seperti dirinya menolak sebuah perintah, terutama orang itu adalah utusan Qing, dan menambahkan bahwa ia tak ingin menempatkan Young dalam situasi yang buruk.

Dia bertanya mengapa Ra On berpikir tentang itu,  dan berteriak: “Siapa yang perduli dengan utusan? Siapa kau? Kenapa kau begitu perduli kepadaku?”

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 50 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 51 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 52

Kemudian beberapa prajurit istana datang dan menangkap Ra On, mengabaikan perintah pangeran. Young mengklaim bahwa ia sendiri yang akan bertemu dengan ayahnya, tapi ia malah mendapati para prajurit itu tak akan membiarkan dia membawa Ra On; Young diperingatkan bahwa mereka harus membawa Ra On, bahkan jika perlu membunuhnya. Gagal melepaskannya, Young pun memandangi Ra On yang tampak sangat ketakutan.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 53 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 54

Keesokan paginya, Young protes di halaman istana kaisar, memohon padanya untuk membatalkan perintahnya dan menjelaskan bahwa dia yang salah, bukan seorang kasim yang tak bersalah.  Namun Raja malah memerintahkan anak buahnya untuk mengurung Young.

Dan kemudian Ra On berada di sel tampak sangat ketakutan, sementara Young dikurung di dalam kamarnya.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 55

Para kasim menggosipkan kejadian ini, kasim Sung menyindir kasim Ja karna telah bersikap arogan berpikir Putra Mahkota akan mengambil tahta sementara, dan malah menduga jika Putra Mahkota akan diturunkan dari tahtanya. Kasim Sung kemudian bertanya-tanya apa rumor itu benar bahwa pangeran menyukai pria.

Kasim Jang membantahnya dengan suara keras. Dan mendengar percekcokan kedua temannya, Kasim Ma berkata: “Saya tahu bahwa Putra Mahkota tidak menyukai laki-laki. Orang lain itu mungkin bukan seorang pria.”

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 56 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 57

Dia ingin kembali mengatakan sesuatu sebelum ucapannya terpotong saat Yoon Sung datang. Yoon Sung mengkonfirmasi bahwa Kasim Ma yang telah membawa Ra On ke tempat utusan Qing, tapi ia tak percaya akan alasan yang diberikan oleh kasim Ma.

Sebaliknya, Yoon Sung membuka sebuah kotak dan menunjukkan sebuah pistol didalamnya, dan menjelaskan cara kerja pistolnya yang hanya membutuhkan peluru. Dia kemudian mengarahkan pistol itu kepada Kasim Ma, membuatnya sangat ketakutan dan bertanya mengapa ia melakukan ini.

Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 58 Gambar Sinopsis Drawn by Clouds Episode 6 Bagian Pertama 59

Yoon Sung memperingatkannya untuk tidak menggangu Ra On, membuat Kasim Ma bertanya-tanya mengapa Yoon Sung sangat memperdulikan Kasim Hong (Ra On). Ia kemudian bertanya: “Apa anda juga tahu rahasia yang kuketahui?”

Sumber Dok Gambar: KBS 2TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*