Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Moorim School Drama Korea Episode 5 Bagian Pertama

Sinopsis Moorim School Drama Korea Episode 5 Bagian Pertama

Baca Juga : Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Kedua

Semua tulisan sinopsis di aktriskorea.web.id, ditulis penuh oleh para penulis aktriskorea.web.id

Semua Dok Gambar : KBS 2TV, Korea Selatan

Shi Woo dan Soon Duk pun berboncengan bersama dengan naik motor skuter. Shi Woo pun memutuskan untuk kembali ke Moorim, dan istirahat dari industri Kpop. Chi Ang berada di luar gedung Moorim.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama a

Tak lama Sun A datang keluar gedung Moorim. Keduanya keluar gedung Moorim karena tak bisa tidur. Chi Ang bertanya ke Sun A tentang Shi Woo. Lalu Sun A menjelaskan bahwa Shi Woo kini sudah pergi dari Moorim. Chi Ang,”Dia pergi segera setelah namanya dibersihkan”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama b

Chi Ang menyindir Shi Woo yang tak ada gunanya melalui semua kesulitan selama ini selama berada di Moorim, dan hanya pergi begitu saja. Sun A marah mendengarnya, dan menjelaskan Shi Woo pergi dari Moorim karena memiliki alasannya tersendiri.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama c

Sun A,”Jangan bicara secara ceroboh seperti itu”. Tak lama Sun A melihat sesuatu di depannya, Sun A,”Apa saya mimpi yah ? Tolong cubit saya”.  Chi Ang pun langsung mencubit  Sun A dengan sangat keras.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama d

Tak lama Shi Woo dan Soon Duk datang, dan menegur Chi Ang serta Sun A. Sun A langsung lari ketika melihat oppa Shi Woo-nya. Shi Woo,”Apa kalian teman2 menungguku ?”. Chi Ang,”Yah, untuk apa saya menunggumu. Saya sedang menunggu Arielku”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama e

Chi Ang hendak mendekap Soon Duk, namun Soon Duk langsung mendorong Chi Ang. Shi Woo tertawa melihatnya. Chi Ang,”Jangan tersenyum. Karena saya mungkin menyukaimu”. Shi Woo tertawa mendengar perkataan Chi Ang itu. Kemudian Shi Woo datang ke kamarnya, dia heran tempat tidurnya berantakan. Chi Ang menjelaskan dia hanya tidur sejenak di tempat tidur Shi Woo. Akhirnya Shi Woo memilih tempat tidur sebelahnya, dan Chi Ang senang mendengarnya.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama f

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama g

Shi Woo,”Namun… ini akan menjadi pertama kalinya dan terakhir kalinya saya menyerahkannya padamu”. Saat sedang berbincang, tak lama sebuah pesan masuk lewat bawah pintu kamar Chi Ang dan Shi Woo.  Pesannya bertuliskan,”Yoon Shi Woo, Wang Chi Ang datanglah ke menara lonceng gudang senjata nanti malam”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama h

Yub Jung sedang latihan sit up di kamarnya. Yub Jung tak ingin ambil pusing apakah Shi Woo dan Chi Ang akan tetap tinggal di sekolah Moorim. Semua pelatih Moorim sedang berkumpul di ruangan mereka. Sementara guru Daniel sedang asyik bermain piano.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama i

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama j

Nadet mengamati tingkah guru2nya lewat pesawat pengintainya. Lalu Chi Ang dan Shi Woo memperlihatkan undangan itu ke Sun A dan Soon Duk. Sun A,”Gudang senjata adalah tempat dimana prajurit biasa berkelahi beberapa waktu lalu. Sekarang, tak seorangpun diinjinkan masuk”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama k

Soon Duk menjelaskan di gudang tersebut ada sebuah ruangan rahasia. Sun A,”Selalunya anak2 ingin tahu seperti kalian yang masuk kedalam”. Chi Ang merasa anak2 Moorim lainnya masih belum ingin menerima mereka. Sun A,”Jangan pergi jika kalian takut”. Shi Woo merasa tinggal di Moorim tak mudah. Chi Ang tak takut pergi ke gudang tersebut, apalagi Chi Ang merasa sudah menapaki puncak Moorim.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama l

Di ruangan guru Moorim, Daniel bertanya tentang tradisi di sekolah Moorim. Kemudian guru Dae Ho menjelaskan sebagai alumni Moorim, dia dan teman2nya dulu adalah orang yang membuat tradisi di Moorim. Daniel,”Lalu, apa itu sama seperti sekarang ?”. Dae Ho,”Kadang saya ingin memperlihatkan pada mereka bagaimana ini dilakukan” .

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama m

Sementara itu, Chi Ang, Shi Woo, Sun A, dan Sun Duk pergi ke gudang senjata tersebut. Anak2 Moorim sudah menunggu mereka disana. Chi Ang dan Shi Woo masuk ke ruangan penjara dan dikunci oleh Sang Man di dalam ruangan penjara. Sang Man,”Kamu tahu ini adalah tradisi di Institut Moorim”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama n

Kemudian anak2 Moorim lain turun dari atas mendekati Chi Ang dan Shi Woo. Anak2 Moorim,”Kalian bisa pergi sekarang bila kalian takut”. Soon Duk dan Sun A pun pergi. Choi Ho,”Baiklah, ayo mulai ritual permulaannya”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama o

Sementara itu, Chi Ang dan Shi Woo sudah bersiap2 melawan anak Moorim lain dengan pedang dan tombaknya. Tak lama anak2 Moorim lainnya berteriak kegirangan sembari berkata,”Selamat datang ke Moorim”. Semuanya menuangkan bir ke hadapan Chi Ang dan Shi Woo.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama p

Semuanya menyambut Chi Ang dan Shi Woo yang resmi menjadi murid Moorim.  Sementara itu, para guru lain sedang berkumpul bersama membicarakan tradisi yang biasa dilakukan buat nak2 Moorim. Mereka membahas tentang tradisi minum2 di tiap negara mereka.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama q

Seperti guru Daniel dan Sam yang berasal dari Jerman dan Ghana. Dae Ho menyombongkan diri dimana para dokter di rumah sakit terkagum dengan liver Dae Ho, yang sanggup menetralkan kandungan alkohol dalam tubuhnya. Tak lama keempat guru Moorim ini sama2 minum alkohol bersama.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama r

Sementara itu, Yub Jung juga menuju ke gudang senjata Moorim. Anak2 Moorim lainnya minum2 bersama menyambut Chi Ang dan Shi Woo. Chi Ang bertanya ke Shi Woo mengapa dia akhirnya kembali ke Moorim. Shi Woo,”Karena dirimu. Saya tahu kamu memberitahu ke orang2 bahwa saya pergi karena saya tak ingin membersihkan kamar mandi”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama s

Tak lama Yub Jung menghampiri keduanya, dan mengakui sudah melakukan rencana jahat saat di kelas memasak beberapa waktu lalu. Chi Ang pun mengulurkan tangannya, dan menerima permintaan maaf Yub Jung.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama t

Namun Yub Jung menegaskan mengakui apa yang dilakukannya itu salah, namun bukan berarti Yub Jung menerima mereka. Yub Jung,”Saya masih tak suka kalian berdua”. Kemudian Choi Ho menawarkan Yub Jung untuk minum. Namun Yub Jung tak ingin karena alkohol berdampak buruk buat otot. Tak lama dekan Hwang mendapat telepon dan terkaget mendengarnya.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama u

Sementara semua guru Moorim sudah mabuk berat karena minum2 tadi. Ternyata dekan Hwang mendapat telepon tentang para guru Moorim yang mabuk berat, serta harus membayar tagihan minuman mereka yang mahal hingga 207,500 won.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama v

Disisi lain, ayah Soon Duk dan Bang Duk kencan bersama. Bang Duk,”Sayang, Saya tahu kamu tak bisa melihat, namun kita terlihat seperti pasangan yang cocok dengan pakaian kita”. Tak lama Bang Duk bertemu dengan dekan Hwang dan guru lainnya yang terlihat mabuk.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama w

Lalu Bang Dung memberitahukan ayah Soon Duk bahwa Soon Duk diterima serta mendapatkan beasiswa belajar di Moorim. Ayah Soon Duk kaget mendengarnya, dan menyuruh Bang Duk untuk tak membiarkan Soon Duk belajar di Moorim. Ayah Soon Duk tak mengijinkan seorang perempuan belajar bela diri.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama x

Ayah Soon Duk,”Pastikan dia tidak dekat2 wilayah itu. betanggung jawablah untuk itu”. Bong Duk heran dengan ayah Soon Duk yang sangat takut bila disinggung tentang sekolah Moorim.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama y

Kembali ke gudang senjata Moorim, Chi Ang sungguh menikmati dance bersama Shannon. Shi Woo memuji Chi Ang yang memiliki bakat sebagai seorang idola. Sebaliknya Jenny Oh merasa memiliki perasaan hati yang bagus setelah makan makanan yang enak.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama z

Kemudian Shi Woo ingin tahu ruangan rahasia di gudang Moorim apakah hanyalah isapan jempol semata. Lalu Sang Man angkat bicara dan menjelaskan ruangan itu nyata, dan merupakan sebuah perjalanan yang diwariskan dari generasi ke generasi di Moorim.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama aa

Sang Man,”Apa itu disebut Chintamanu ?. Meskipun begitu orang yang memiliki itu di tangannya akan memiliki kekuatan yang besar”.  Choi Ho ,”Bahkan ada siswa yang masuk secara rahasia kedalam ruangan itu untuk menegaskan hal itu dan meninggal karenanya”. Shi Woo memandangi Soon Duk yang mendapat telepon dari tempat kerjanya.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama bb

Disisi lain, Soon Duk dituduh di tempat kerjanya sudah menggelapkan dana sebesar 50,000 won. Ahjumma,”Berikan aku uang yang kamu curi itu cepat!”. Soon Duk pun kembali ke sekolah Moorim dengan sedihnya. Soon Duk kembali ke gudang senjata dan mendapati semua anak2 Moorim lainnya mabuk berat.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama cc

Jenny Oh,”Pestanya sudah selesai”. Lalu teman2 Soon Duk lainnya pergi meninggalkan gudang senjata itu. Sementara Soon Duk sendiri dan mulai menangisi dirinya yang dituduh menggelapkan dana di kantornya. Soon Duk merenung dan minum sebotol bir.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama dd

Kembali ke masa lalu saat Soon Duk dituduh pemilik restoran sudah mengambil uang. Ahjumma itu menyuruh Soon Duk membuka bajunya untuk memastikan Soon Duk tak mencuri uang apapun. Akhirnya Soon Duk membuka bajunya.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama ee

Tak lama anak ahjumma itu datang dan memberitahukan sudah mengambil uang sebesar 50,000 won saat ibunya tak ada di tempat jualan. Ahjumma itupun salah tingkah karena salah memberikan tuduhannya ke Soon Duk. Soon Duk,”Saya menggoreng ayamnya, membersihkan dapur, dan mengirimkan pesanannya. Kamu sesungguhnya tak cukup membayarku”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama ff

Akhirnya Soon Duk memutuskan berhenti bekerja, karena Soon Duk tak ingin bekerja dengan tempat yang tak memiliki kepercayaan apapun terhadap karyawannya. Kembali ke masa sekarang, Soon Duk bersedih karena sudah berhenti kerja dan dituduh tak benar, hingga harus melepaskan pakaian demi membuktikan dirinya tak bersalah.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama hh

Soon Duk menangis dan meminum sebotol bir. Di kamarnya Shi Woo kembali bermimpi buruk tentang masa kecilnya yang berada di sebuah rumah yang terbakar. Disisi lain, seorang pria tidur di rumah sakit, pria ini belum diketahui siapa dia sebenarnya.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama ii

Pria itu mengingat masa lalunya saat bersama kedua anak dan istrinya. Pria,”Jika seseorang pergi melawan orang yang memiliki Chintamani, dunia akan dalam bahaya besar. Sayang jika sesuatu terjadi padaku…”. Istri pria itu hanya menyuruh suaminya untuk tetap pergi dan jangan menakutinya. Kembali ke masa sekarang, dimana pria itu masih belum siuman.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama jj

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama kk

Tak lama Shi Woo bangun dan melihat Chi Ang yang bertingkah aneh. Chi Ang,”Ini panas”, sambil mencekik lehernya sendiri. Chi Ang mengaku ke Shi Woo tenggorokannya serasa seperti terbakar. Chi Ang,”Saya butuh air”.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama ll

Akhirnya Shi Woo terpaksa pergi keluar kamarnya untuk mengambil air. Terbersik di dalam hati, Shi Woo penasaran dengan ruangan rahasia di Moorim. Dimana di ruangan rahasia itu terdapat sebuah perjalanan tersembunyi yang ada di sekolah Moorim. Akhirnya Shi Woo memberanikan dirinya untuk kembali ke gudang Moorim. Namun Shi Woo malah mendapati Soon Duk yang menangis haru disana.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama mm

Di kamar, Chi Ang sudah menderita karena tak mendapat air dari Shi Woo. Shi Woo menyapa Soon Duk yang menangis, Shi Woo,”Orang2 mungkin pikir kamu seorang hantu. Kita semua menangis dari waktu ke waktu”, sambil duduk disamping Soon Duk.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama nn

Soon Duk memandangi Shi Woo saat dia berkata seperti itu. Soon Duk pun menangis keras. Kemudian Shi Woo menaruh kepala Soon Duk di dadanya, dan membiarkan Soon Duk melampiaskan tangisannya. Tak lama Chi Ang datang dan mendapati Shi Woo dan Soon Duk bersama. Chi Ang menjadi cemburu setelah melihat Shi Woo dan Soon Duk bersama. Chi Ang pun keluar dari gudang sekolah Mooorim itu. Lanjut ke part 2 chingu. Gomapta.

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama oo

Gambar Sinopsis Moorim School Episode 5 Bagian Pertama pp

2 comments

  1. Kayaknya Shi woo mulai suka sama Son duk…dan chi Ang cemburu…Cie 😀

  2. Suka banget sama Drama ini,,,makin Seru di Tungguh Part 2 yah…Gomapta 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*