Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Moorim School” Episode 15 Bagian Pertama

Sinopsis “Moorim School” Episode 15 Bagian Pertama

Gambar Moorim School Episode lima belas 1

Gambar Moorim School Episode lima belas 2

[Baca juga: Sinopsis “Moorim School” Episode 15 Bagian Kedua]

Chae Yoon akhirnya datang ke Sekolah Moorim bersama Runa yang disambut oleh Bubgong, untuk sementara menggantikan posisi Dekan Hwang.

Gambar Moorim School Episode lima belas 3

Chae Yoon memberitahu Bubgong alasan kedatangannya ke tempat ini adalah untuk menemui Hwang Sun Ah, dan bertanya tentang keadaannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 4

Bubgong menjelaskan Sun Ah belum lama ini telah mengetahui kebenaran bahwa dekan Hwang Moo Song bukan ayah kandungnya, dan telah memberikan kejutan besar padanya.

Dia kemudian meminta Bubgong untuk dipertemukan dengan Young, putrinya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 5

Dalam perjalannya menuju bandara, Chi Ang kembali mengingat serentetan kejadian yang baru-baru ini terjadi mulai dari keterlibatan ayahnya dalam menyingkirkan Dekan Hwang Moo Song dari Sekolah Moorim yang juga diketahui oleh Shi Woo dan keputusan Shi Woo untuk berjuang menghadapi siapapun lawannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 6

Gambar Moorim School Episode lima belas 7

Shi Woo melihat kedatangan Chae Yoon, dan segera menghentikannya ketika dia akan pergi menemui Sun Ah bersama Bubgong.

Gambar Moorim School Episode lima belas 8

Shi Woo lantas bertanya apa Chae Yoon mengenalnya, Chae Yoon mengingat dia adalah anak muda yang ia temui di tengah jalan saat mengeluhkan telinganya yang sakit. Shi Woo meminta Chae Yoon untuk menunda pertemuannya dengan Sun Ah, memberinya sedikit lagi waktu karna saat ini dia sedang bingung.

Gambar Moorim School Episode lima belas 9

Dia mengingatkan meskipun Chae Yoon adalah ayah kandungnya, tapi jika dia menemui putrinya saat masih kebingungan tentang Dekan Hwang, maka Sun Ah akan mengalami saat-saat yang lebih sulit lagi.

Bubgong menegur keras sikap Shi Woo yang telah melewati batas, tapi Shi Woo dengan tegas memberitahu Bubgong dia mengatakan hal ini karna dia adalah teman Sun Ah, dan sepenuhnya yakin bahwa Chae Yoon akan memahaminya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 11

Shi Woo datang menemui Sun Ah di kamarnya, dan memberitahu bahwa ayah kandungnya telah datang untuk menemuinya. Tapi, dia memberikan pengertian pda Sun Ah jika dia memang belum siap, maka dia tak harus menemuinya sekarang, dan ayahnya juga akan mengerti dengan keputusannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 10

Sun Ah menganggap semua  kehidupannya hanya sebuah kebohongan, dan bertanya apa semua yang dikatakan ayahnya Dekan Hwang adalah yang sesugguhnya. Dia mengakui sekarang tak tahu lagi mana kebenaran.

Gambar Moorim School Episode lima belas 12

Tapi Shi Woo menasihati bahwa Sun Ah mengetahuinya di dalam hatinya.

“Semua waktu dimana dekan menjagamu dan perasaannya padamu, itu bukan sebuah kebohongan.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 13

Shi Woo datang menemui Chae Yoon, dan menginformasikan bahwa hari ini bukan saat yang tepat untuk menemui Sun Ah. Chae Yoon bisa memahaminya, dan berjanji akan menunggu untuk kembali sampai Young putrinya siap.

Shi Woo kemudian bertanya mengapa Chae Yoon datang bersama orang dari Sang Hae Group, karna melihat Runa ada bersamanya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 13

Mereka berbicara berdua, dan Shi Woo menjelaskan bahwa beberapa hari yang lalu Chairman Wang Hao (ayah Chi Ang) menculik seorang siswa bernama Soon Duk, karna salah mengira dia adalah Sun Ah, meskipun dia menjelaskan alasan menculiknya adalah untuk menunjukkan Sun Ah kebenaran.

Gambar Moorim School Episode lima belas 14

Chae Yoon bertanya apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Shi Woo. Shi Woo kembali mengungkit ucapan Chairman Wang Hao beberapa waktu lalu bahwa Dekan Hwang yang membakar rumahnya dan membawa Sun Ah, tapi menurut Shi Woo bukan seperti itu kebenarannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 15

Dia memberitahu Chae Yoon ucapan Dekan Hwang beberapa waktu lalu tentang kejadian yang sebenarnya bahwa saat itu Dekan Hwang datang untuk menyelamatkan temannya, tapi dia terlambat. Dan Shi Woo memberitahu Chae Yoon bahwa dia lebih percaya pada ucapan Dekan Hwang yang menceritakan yang sesungguhnya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 17

Gambar Moorim School Episode lima belas 16

Dari kejauhan, Sun Ah keluar kamarnya dan mengintip dengan diam-diam sosok ayah kandungnya. Dia kembali terkenang kenangan manisnya bersama dekan Hwang saat masih mengira dia adalah ayah kandungnya dan pertemuan terakhir mereka saat Sun Ah dengan tegas mengatakan tidak ingin lagi melihatnya setelah mengetahui bahwa Dekan Hwang bukan ayah kandungnya yang telah membunuh keluarganya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 18

Sun Ah berkata pada dirinya, “Saya pikir saya bisa memahami semuanya tentang dirimu. Tapi saya tidak melihat langsung di matamu dan bertanya kebenarannya. Ayah, saya membenci dan meragukan diriku sekarang. Dan saya merasa sangat bersalah. Saya sangat tidak menyukainya.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 19

Gambar Moorim School Episode lima belas 20

Berjalan meninggalkan Sekolah Moorim, Runa bertanya apa yang dibicarakan Chae Yoon dengan Shi Woo. Dia kembali mengingat ucapan Shi Woo yang mencurigai Chairman Wang Hao adalah Juk Poong, dan tujuannya adalah untuk mendapatkan Chintamani. Chae Yoon kemudian memberitahu Runa bahwa Shi Woo hanya mengkhawatiran temannya, Sun Ah.

Gambar Moorim School Episode lima belas 21

Gambar Moorim School Episode lima belas 24

Gambar Moorim School Episode lima belas 25

Dekan Hwang datang menemui ayah Soon Duk, dan bertanya apa dia mengetahui tentang kunci Chintamani. Ayah Soon Duk membuka kaca mata hitamnya, memperlihatkan matanya yang terluka akibat kejadian 18 tahun yang lalu yang membuatnya buta, dan memberitahu Hwang Man Soo bahwa dia tak tahu siapa orang-orang itu, tapi satu hal yang ia tahu pasti mereka menginginkan Chintamani.

Gambar Moorim School Episode lima belas 22

Gambar Moorim School Episode lima belas 23

Sementara itu, Chi Ang telah tiba di bandara yang bersiap terbang ke Shanghai untuk bertemu dengan ayahnya. Tapi sebelum berangkat, dia memperingatkan Sekertaris Chang untuk tidak lagi mencoba menculik Soon Duk, karna dia tidak akan tinggal diam.

Gambar Moorim School Episode lima belas 26

Ayah Soon Duk kemudian menceritakan insiden 18 tahun yang lalu pada Hwang Moo Song bahwa saat itu dia berhasil membawa keluar anak Chae Yoon dan diserang. Tapi dia kehilangan anak itu, dan meyakinkan dirinya bahwa anak itu meninggal akibat kebakaran dan bukan karna kesalahannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 27

Dia meyakinkan dirinya untuk melupakan kejadian tersebut, tapi dia kemudian mengetahui anak itu ternyata masih hidup dan ditemukan di tumpukan dedaunan, dan tinggal di Sekolah Moorim bersama Soon Duk.

Ayah Soon Duk menyebutkan nama Yoon Shi Woo, dan bertanya, “Bukankah kedatanganmu kemari untuk mengetahui kebenaran?”

Gambar Moorim School Episode lima belas 28

Hwang Man Soo lantas bertanya untuk mengkonfirmasi apa Shi Woo benar-benar adalah anak yang ia selamatkan dari api?

Dia kemudian memberitahu ayah Soon Duk bahwa orang-orang yang membakar rumah itu masih mencari Shi Woo dan mereka sedang mengawasinya. Dekan Hwang kemudian meminta ayah Soon Duk untuk tidak menceritaan kejadian ini pada siapapun, jika dia ingin diampuni karna insiden tersebut.

Gambar Moorim School Episode lima belas 29

Gambar Moorim School Episode lima belas 30

Sun Ah duduk di kamarnya, memandangi foto Hwang Moo Song bersama ayah dan ibu kandungnya sambil mengungkapkan kegalauan hatinya.

Sambil menangis, Sun Ah berkata, “Saya merindukanmu, Ayah.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 31

Di ruang latihan, Jenny harus menelan kekalahan saat bertarung dengan lawannya menggunakan senjata sungguhan, dan bahkan bahunya harus terkena goresan pedang.

Gambar Moorim School Episode lima belas 32

Gambar Moorim School Episode lima belas 33

Gambar Moorim School Episode lima belas 34

Go Sang Man menjadi murid berikutnya yang dipanggil oleh guru Kim Sook Yi, tapi karna melihat Sang Man yang sepertinya ragu untuk bertarung, Shi Woo akhirnya memberanikan diri untuk menggantikannya. Menghadapi lawannya, dia memilih bertarung menggunakan tangan kosong meskipun lawannya menggunakan senjata, yang ditertawai oleh guru Kim Sook Yi.

Gambar Moorim School Episode lima belas 36

Gambar Moorim School Episode lima belas 35

Gambar Moorim School Episode lima belas 37

Gambar Moorim School Episode lima belas 38

Tapi, Shi Woo bisa dengan mudahnya menjatuhkan lawannya yang bersenjata, dan memberitahu guru Kim Sook Yi bahwa bukan berarti mereka hanya menggunakan tangan kosong dan tali, mereka tidak mempunyai rasa takut dan gugup. Dia menjelaskan bahwa mereka yang sedang mereka pelajari disini bukan tentang senjata menakutkan dan kekuatan, karna mereka bisa merasakannya hanya dengan melangkahkan kaki mereka di lingkungan sekolah.

Gambar Moorim School Episode lima belas 39

Guru Kim Sook Yi kemudian bertanya apa yang paling ditakutkan oleh Shi Woo di sekolah ini. Shi Woo menjawab Guru Sook Yi sedang berupaya untuk menekan orang-orang dengan kekuasaan, dan menyakiti mereka hanya untuk mendapatkan kekuatan.

Guru Kim hanya tertawa menanggapi ucapannya, dan kembali bertanya apa hanya itu yang ia takutkan. Dengan nada meluap-luap, Shi Woo mengakui bahwa sebenarnya dia juga mempunyai pikiran untuk melukainya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 40

Gambar Moorim School Episode lima belas 42

Shi Woo memperingatkan Guru Kim Sook Yi bahwa dia tak ingin lagi melihat teman-temannya terluka, dan ini adalah peringatan terakhirnya.

Sementara, dari luar pintu ruangan latihan Sun Ah tersenyum melihat pembelaan Shi Woo kepada teman-temannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 41

Chi Ang datang menemui ayahnya di Shanghai, dan meminta untuk menceritakan semua yang ia ketahui dan yang ia rencanakan.

Sementara itu, Dekan Hwang datang menemui Mantan Ketua Asosiasi Moorim dan bertanya apa Chae Yoon masih hidup. Mantan Ketua Asosiasi Moorim menjawab ya, dan menjelaskan bahwa Yoon sekarang ada bersama Chairman Wang.

Gambar Moorim School Episode lima belas 43

Mantan Ketua Asosiasi Moorim mengatakan, “Jika Yoon ada di pihak yang sama dengan Chairman Wang dan jika mereka tahu bahwa kau telah mengetahui bahwa dia masih hidup, sesuatu yang tak diduga akan terjadi.” Sehingga Hwang Moo Song menyampaikan keinginannya bahwa dia ingin bertemu secara langsung dengan Yoon dan memberitahunya segalanya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 44

Gambar Moorim School Episode lima belas 45

Chi Ang kemudian diperlihatkan oleh ayahnya satu potong kunci Chintamani, dan kemudian diberitahu sisa potongan yang lainnya, mungkin ada di tangan Hwang Moo Song dan potongan lainnya ada di tangan putra Choi Yoon.

Chi Ang kemudian bertanya apa alasan ayahnya mengirimnya ke Sekolah Moorim untuk mendapatan kunci Chintamani.

Gambar Moorim School Episode lima belas 46

Gambar Moorim School Episode lima belas 47

Ayah Chi Ang mengiyakannya, dan Chi Ang kembali bertanya apa ayahnya yakin dia akan membantunya.

“Saya percaya padamu,” ucap ayah Chi Ang.

Chi Ang kaget mendengar ucapan ayahnya, dan ayah Chi Ang kembali berkata, “Jika ada sesuatu yang kau inginkan, jangan  berbalik dan menengok. Dan …ingatlah janji yang kubuat. Jika saya menerima satu, saya akan membalasnya kembali apapun itu.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 49

Chi Ang mengklarifikasi pada ayahnya bahwa kedatangannya bukan untuk membicarakan tentang perjanjian yang akan mereka berdua buat tapi untuk mengetahui kebenaran, dan memberitahu ayahnya tentang suasana hatinya yang putus asa.

“Ketika saya masih kecil kau mengatakan ini padaku. ‘Bahkan jika saya meninggalkanmu di hutan… jadilah anak singa yang bertahan hidup’ Begitulah caramu membesarkanku. Jika saya tidak melakukan apa yang kau inginkan kali ini, saya akan menjadi apa? Dan bagaimana dengan Ibu?”

Gambar Moorim School Episode lima belas 50

Tapi, Ayahnya mengatakan bahwa dia tida merencanakan semua ini hanya untuk menikmatinya sendiri.

“Ini berbahaya, tapi harus dilakukan. Saya tidak punya pilihan lain. Tapi lebih dari apapun, ini untukmu, ibumu, dan seluruh keluarga kita. Jika kau tak bisa percaya padaku, maka saya akan membawa ibumu datang kesini sekarang. Seperti yang kau katakan, itu bukan sebuah harga tapi hatiku yang tulus.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 51

Ayah Chi Ang kemudian menceritakan bahwa dia bukan dalang yang menyebabkan insiden yang terjadi 18 tahun yang lalu, dan saat  itu dia bahkan tidak tahu menahu tentang kunci Chintamani. Dia mengaku sama sekali tidak mengetahuinya sampai tiga tahun yang lalu.

Chi Ang bertanya, “Apa itu benar?”, dan ayah Chi Ang menjawab ya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 52

Ayah Chi Ang melihat kenekatan putranya untuk mengetahui kebenaran karna Soon Duk, dan Chi Ang kemudian mengakui bahwa dia mencintai Soon Duk.

Ayahnya tertawa mendengar kata cinta keluar dari mulut putranya, tapi Chi Ang lantas berkata bahwa dia tidak akan mengabaikan orang yang ia cintai sama seperti ayahnya.

“Saya akan membuatnya bahagia apapun yang terjadi,” meskipun ayahnya merasa kata “kebahagiaan” yang diucapkannya terlalu berlebihan.

Gambar Moorim School Episode lima belas 52

Gambar Moorim School Episode lima belas 51

Dia menganggap orang-orang yang bahagia tidak bisa memiliki kekuasaan karna membiarkan emosi mereka mengambil yang terbaik dari diri mereka.

“Apa kau tak ingin menjadi lebih kuat?” tanya Ayah Chi Ang.

Gambar Moorim School Episode lima belas 53

Sementara itu, Mantan Ketua Asosiasi Moorim bertanya apakah Hwang Moo Soo mengetahui keberadaan putra Chae Yoon dan kunci terakhir untuk menyelamatkan Asosiasi Moorim, dan mengajaknya untuk bekerjsa sama agar mereka berdua bisa mencapai kesuksesan.

Tapi, Hwang Moo Song mengatakan bahwa yang ia inginkan bukan kesuksesan, tapi yang ia inginkan adalah tidak seorang pun yang akan terluka dan semuanya berakhir dengan aman.

Gambar Moorim School Episode lima belas 54

Dia kembali bertanya apa Hwang Man Soo mengetahui keberadaan putra Yoon, dan tanpa menaruh curiga Dekan Hwang kemudian menceritakan tentang salah satu murid Sekolah Moorim bernama Yoon Shi Woo yang dibawa oleh Sun Ah.

Mantan Ketua Asosiasi Moorim mengenali dia adalah murid yang menggunakan Gi Chae Sool seperti Chae Yoon di Kompetisi Moorim beberapa waktu lalu.

Gambar Moorim School Episode lima belas 55

Dekan Hwang mengatakan bahwa dia harus kembali ke sekolah secepatnya, dan bertemu dengan Yoon sementara Mantan Ketua Asosiasi Moorim berjanji akan mempertemukan mereka dengan diam-diam tanpa sepengetahuan ayah Chi Ang.

Gambar Moorim School Episode lima belas 56

Gambar Moorim School Episode lima belas 57

Gambar Moorim School Episode lima belas 58

Soon Duk datang ke kamar ayahnya, dan terkejut mendapati semua barang-barang ayahnya sudah terkepak dalam tas. Soon Duk menyadari ayahnya ingin segera pergi meninggalkan rumah mereka untuk mencegahnya kembali ke Sekolah Moorim, tapi dengan tegas dia menuntut penjelasan mengapa ayahnya melakukan ini.

“Apa benar kau menjadi buta karna ada sangkut pautnya dengan Sekolah moorim?”

Gambar Moorim School Episode lima belas 59

Gambar Moorim School Episode lima belas 60

Ayah Soon akhirnya memberitahu bahwa kebutaannya berhubungan dengan Yoon Shi Woo.

Gambar Moorim School Episode lima belas 61

Gambar Moorim School Episode lima belas 62

Sementara itu, Sun Ah datang menemui Shi Woo di ruang penjara rahasia dan mengucapkan terima kasihnya karna dirinyalah dia memutuskan untuk tidak terus-terusan mengurung diri di kamar.

Gambar Moorim School Episode lima belas 64

Ayah Soon Duk menceritakan bahwa dulu dia juga menginginkan kunci Chitamani sampai akhirnya dia menyelamatkan seorang anak dalam kebakaran.

“Hidupku ada dalam bahaya jika saya bersama anak itu. Saya berpikir anak itu telah meninggal. Tidak… Saya pikir saya telah membunuhnya, jadi saya meninggalkan anak itu dalam hutan dan lari. Mataku kemudian terluka oleh serangan mereka. Saya pikri itu adakah harga yang kubayar karna telah meninggalkan anak itu, tapi ….”

Gambar Moorim School Episode lima belas 63

Ayah Soon Duk kemudian memberitahu bahwa  anak itu adalah Yoon Shi Woo, dan  mengungkapkan bahwa dia tak menyangka ternyata anak itu masih hidup dan bersekolah di Moorim dengan Soon Duk.

Gambar Moorim School Episode lima belas 66

Ayahnya mengetahui bahwa Soon Duk mempunyai perasaan pada Shi Woo dan ingin kembali kembali ke Moorim karna dirinya, sehingga dia memilih untuk menceritakan kebenarannya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 65

Dengan nada meluap-luap sambil berurai air mata, Soon Duk berkata, “Shi Woo pasti sangat menderita. Kau seharusnya kembali dan mencarinya! Dia masih hidup di hutan! Cari tahu mengapa itu terjadi! Kau seharusnya kembali dan mencarinya!”

Gambar Moorim School Episode lima belas 67

Ayah Soon Duk menjelaskan bahwa saat itu orang-orang yang menginginkan kunci Chintamani juga mencarinya sehingga yang ada dalam pikirannya mereka harus secepatnya pergi, dan mengakui bahwa saat itu dia berpikir harus selamat demi Soon Duk, putrinya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 68

“Itu karna diriku. Apa yang terjadi pada Shi Woo karna diriku,” ucap Soon Duk sambil berurai air mata.

Gambar Moorim School Episode lima belas 69

Gambar Moorim School Episode lima belas 70

Gambar Moorim School Episode lima belas 71

Shi Woo bangun di tengah malam karna sebuah mimpi buruk dan  beberapa saat kemudian dia melihat Soon Duk datang ke kamarnya. Soon Duk duduk di sampingnya, dan menebak mimpi buruk yang dialami Shi Woo tentang anak kecil dalam kobaran api.

“Bagaimana kau bisa masuk  kesini?” tanya Shi Woo

Gambar Moorim School Episode lima belas 72

Gambar Moorim School Episode lima belas 73

Sambil membelai dengan lembut wajahnya, Soon Duk menjawab, “Kau memanggilku.”

Shi Woo menebak ini hanya sebuah mimpi, meskipun begitu dia mengaku senang bisa melihatnya seperti ini.

Gambar Moorim School Episode lima belas 74

Gambar Moorim School Episode lima belas 75

Gambar Moorim School Episode lima belas 76

Memeluknya, Soon Duk berharap kelak Shi Woo tidak lagi mengalami mimpi buruk.

“Shi Woo, Saya minta maaf. Karna diriku,  kau…..”

Gambar Moorim School Episode lima belas 77

Gambar Moorim School Episode lima belas 78

Shi Woo kemudian bertanya apa maksud dari ucapannya, tapi Soon Duk sambil berlinang air mata mengatakan, “Saya minta maaf.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 79

Gambar Moorim School Episode lima belas 80

Shi Woo akhirnya terbangun dari tidurnya, dan dari raut wajahnya dia seperti bertanya apa maksud dari mimpinya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 81

Wang Hao diberitahu oleh Sekertaris Chang bahwa Chi Ang telah kembali ke Korea, dan dia menaruh harapan besar pada keputusan putranya.

Meskipun Sekertaris Chang sempat ragu apakah Chi Ang akan bisa mendapatkan dua kunci Chintamani lagi seperti keinginan ayahnya, tapi Wang Hao meyakinkan Sek Chang bahwa dia telah memastikan Chi Ang tidak akan lagi tergoyangkan, dan memerintahkan untuk membantu putranya.

Tak berselang lama, dia ditelpon oleh seseorang dan kemudian memutuskan untuk pergi ke Korea.

Gambar Moorim School Episode lima belas 82

Gambar Moorim School Episode lima belas 83

Sekembalinya ke Korea, Chi Ang duduk merenung sendirian di sebuah mobil sambil melihat sebuah potongan kunci Chintamani yang diberikan oleh ayahnya.

Gambar Moorim School Episode lima belas 84

Gambar Moorim School Episode lima belas 85

Dia kembali mengingat pesan ayahnya saat berkata, “Saya percaya padamu. Karna kau adalah putraku.”

Gambar Moorim School Episode lima belas 86

Gambar Moorim School Episode lima belas 887

Gambar Moorim School Episode lima belas 888

Sementara itu, para murid Moorim bergegas datang ke ruangan penjara rahasia menyambut Sun Ah, yang tidak lagi mengurung diri di kamarnya. Meskipun teman-temannya bahagia melihatnya telah kembali, tapi Sun Ah malah menganggap mereka telah mengalami saat-saat sulit setelah apa yang telah terjadi.

***Semua Dok Gambar: KbS 2TV***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*