Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 3 Bagian Kedua

Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 3 Bagian Kedua

Gambar1

[Baca juga: Sinopsis Mrs. Cop Episode 3 Bagian Pertama]

Ayah Jae Won bertemu empat mata dengan Sang Min, dan memintanya untuk menutup kasus seorang wanita yang jatuh bunuh diri. Kepala polisi Sang Min mengeluh mengapa kembali harus terlibat dalam permainan kotor ini, namun ayah Jae Won mengingatkannya jika sebelumnya dia juga telah terlibat: “Apa kamu akan semakin kotor jika kau terlibat kembali?”, dan menyuruhnya untuk melakukan apa yang  telah selalu ia lakukan.

Para penyidik berkumpul membahas tentang data si korban Lee Mi Kyung dan temuan-temuan para penyidik. Menurut penyelidikan korban Lee Mi Kyung tidak memiliki kontrak dengan MED Productions tempat dimana insiden tersebut terjadi, namun dia sering ke tempat tersebut  karna dia juga trainee disana. Bahkan di blognya, yang terlihat seperti sebuah surat bunuh diri juga diposting, berdasarkan temuan yang ada Jung Ho menarik kesimpulan untuk sekarang mereka bisa menyimpulkan jika kematian Mi Kyung adalah bunuh diri ditambah hasil forensik juga mengkonfirmasi hal tersebut, dan akan melanjutkan penyelidikan. Pembahasan mengenai hasil penyelidikan tersebut juga diikuti oleh Young Jin karna kasus tersebut terjadi di wilayahnya.

Young Jin bertemu dengan kepala  Yeon Sang Min, dan berterima kasih karna berkat dirinya dia tidak jadi dipecat atas kelalaian yang telah ia lakukan, dan dia menghindar ketika dari jauh melihat teman-teman satu kerjanya sebagai detektif berjalan searah dengannya, dengan masuk ke kamar mandi.

Gambar2

Young Jin mengunjugi ibu Mi Kyung yang sangat berharap agar dia bisa mengetahui dengan jelas penyebab dari kematian putrinya. Dan berpesan pada Young Jin: “Jika kau seorang polisi, temukan mengapa putriku meninggal dan buat saya mengerti.” Young Jin berjanji akan mencari tahu, namun ibu Mi Kyung meragukan kemampuannya: “Kamu bahkan bukan seorang detektif. Apa yang bisa kau temukan.”

Young Jin datang ke kantor Jung Ho dan meminta semua berkas tentang Mi Kyung. Melihat Young Jin di depannya, Jung Ho menyempatkan diri untuk menggombalnya: “Wow, ketika berhubungan dengan seragam, seragam polisi wanita yang terbaik. Semakin saya melihatnya, semakin pantas untukmu. Juga sedikit seksi,” dan membawa pulang semua berkas yang diberikan untuk ia periksa.

Young Jin semalaman memeriksa satu-persatu dengan teliti hasil temuan para penyidik tentang kasus Mi Kyung. Ketika ia melihat dengan teliti kalung yang dikenakan Mi Kyung tertulis kata “nino” yang mengarahkanya mengunjungi sebuah gereja.

Gambar3

Young Jin semalaman memeriksa satu-persatu dengan teliti hasil temuan para penyidik tentang kasus Mi Kyung. Ketika ia melihat dengan teliti kalung yang dikenakan Mi Kyung tertulis kata “nino” yang mengarahkanya mengunjungi sebuah gereja.

Ketika mendatangi sebuah gereja, seorang suster mengenal Mi Kyung dengan baik karna dulu dia juga sering datang. Young Jin mendatangi kamar Mi Kyung, dan menemukan beberapa petunjuk yang menarik perhatiannya mulai dari alkitab, kalung salib dan juga konser boyband. Tak sampai disitu, Young Jin juga mendatangi tempat mayat Mi Kyung ditemukan dan merenungkan tentang kronologi kematiannya.

Young Jin memanggil Jung Ho untuk bertemu dan melaporkan semua bukti yang ia dapat untuk mendukung alibinya jika kematian Mi Kyung bukanlah bunuh diri. Young Jin mengungkapkan jika Mi Kyung tidak mungkin melakukan bunuh diri karna dia termasuk penganut katolik taat dan seperti yang diketahui penganut Katolik tidak akan melakukan bunuh diri, dan inisial nama di kalungnya adalah nama baptisnya. Namun Jung Ho meragukan dugaan Young Jin  dengan mengatakan jika ditemukan surat bunuh diri sebagai barang bukti, namun sekali lagi Young Jin menyanggahnya dengan menunjukkan sebuah tiket yang telah dipesan oleh Mi Kyung  dan mengatakan: “Pernahkah kamu melihat seseorang yang memesan tiket untuk sebuah acara di hari setelah mereka meninggal?”

Gambar4

Semua berkas temuan bukti dari Young Jin ditunjukkan Jung Ho kepada kepala polisi Sang Min. Melihat berkas yang ada, kepala polisi Sang Min marah mengetahui jika semua berkas tersebut hasil bukti yang dikumpulkan oleh Young Jin mengingat statusnya yang hanya sebagai polisi rendahan ikut campur dalam kasus Divisi Kejahatan Kekerasan.

Di hadapan kepala polisi Sang Min, Jung Ho mengatakan dengan berkas yang ada baginya cukup untuk melakukan penyelidikan ulang, namun dia menolaknya dan menyuruhnya untuk menutup kasus tersebut. Melihat sikap Sang Min yang terkesan cuek dengan kasus tersebut, Jung Ho marah dan bertanya: “Mengapa kau bersikap seperti ini?”

Sang Min memperjelas mengapa ia tak mau ikut campur: “Dengar baik-baik, Kamu tidak hidup di dunia ini sendiri. Dan kamu tidak bisa hanya memikirkan dirimu dalam organisasi seperti ini. kamu pikir saya tidak punya otak dan saya ingin menahannya seperti ini? Jadi mulai dari sekarang kau harus menguburnya dan membiarkannya.”

Masuk ke ruangannya, karna emosi atas apa yang baru saja didengar dai Sang Min, Jung Ho membanting berkas Young Jin di atas mejanya, dan menghancurkan semua kumpulan bukti tersebut.

Gambar5

Di rumah sakit, ada dua orang pria yang mengaku jika mereka telah dihubungi polisi dan mereka mengatakan jika tidak apa-apa melakukan penguburan sekarang. Ibu Mi Kyung menolak mengubur anaknya karna penyelidikan belum selesai, namun kedua pria ini menunjukkan surat yang telah ditandatangai oleh pihak yang berwenang.

Kebetulan Young Jin datang ke rumah sakit dan menyuruh kedua pria tersebut untuk tidak menyentuh sedikitpun mayatnya, dan dengan segera mendatangi kantor Park Jung Ho. Di depan Jung Ho, Young Jin berteriak meminta penjelasan sebenarnya apa yang telah terjadi.

Jung Ho menjelaskan pada Young Jin jika tim penyidik kasus Mi Kung telah menyimpulkan jika kematiannya adalah karna bunuh diri, dan bertanya mengapa tanda tangannya ada di dokumen penghentian penyelidikan.

Jung Ho bersikeras jika tak ada bukti yang bisa membuktikan jika kematiannya bukan bunuh diri, dan mengatakan pada Young Jin jika berkas-bekas yang ia kumpulkan tidak cukup kuat untuk dijadikan dasar bukti jika kematian Mi Kyung bukan bunuh diri, dan mengatakan padanya jika kasusnya telah ditutup.

Usai bertengkar hebat dengan Young Jin, Jung Ho sejenak merenung di kantornya dan datang menghadap ke Sang Min. Jung Ho berkata padanya jika mereka belum menutup kasusnya dengan alasan para reporter memperhatikan kasus ini sehingga  mereka harus  terlihat bekerja keras mengungkapnya dan akan membiarkannya selama beberapa hari, dan melapor padanya jika mereka akan menunda pengumuman penyelidikan kematian Mi Kyung. Sang Min mengingatkan Jung Ho untuk tidak menundanya terlalu lama.

Gambar6

Mengetahui Jung Ho melakukan seperti apa yang diperintahkannya, Sang Min kemudian mengajaknya minum, namun ditolak oleh Jung Ho dengan beralasan jika dia sudah punya rencana.

Young Jin melawat di rumah duka, dan mengatakan pada ibu Mi Kyung untuk menunda upacara penguburannya dan mengizinkan pihak penyidik melakukan otopsi agar bisa mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

Jung Ho datang ke rumah Young Jin dan memintanya untuk memberinya bukti bukan dari perasaannya tapi bukti yang kuat, dan memberinya sebuah kartu nama seorang dokter yang dikenal hebat dalam melakukam otopsi. Sekaligus mengingatkan Young Jin kasusnya masih akan dibuka hingga besok lusa, dan selama waktu yang ada Jung Ho meminta untuk dibawakan bukti kuat.

Tubuh Mi Kyung akhirnya diotopsi, namun Young Jin tiba-tiba mendapat telpon dari Jung Ho jika pengumuman kematian Mi Kyung akan diumumkan hari ini, dia pun bergegas datang untuk mencegahnya.

Meleset dari perkiraan, Sang Min ternyata memajukan hari pengumuman kematian Mi Kyung di depan wartawan, dan memberitahu ayah Jae Won tentang rencananya yang membuatnya kegirangan.

Gambar7

Tepat di detik-detik terakhir ketika Sang Min akan masuk ke ruangan yang telah dihadiri oleh para wartawan, Young Jin tiba-tiba datang dan menyuruhnya untuk menunda konferensi persnya dan memberitahunya jika Mi Kyung saat ini sedang diotopsi. Young Jin bersikeras untuk menunda konferensi persnya apalagi hasil dari otopsi Mi Kyung akan segera keluar dalam dua jam, dan tidak akan terlambat untuk mengumumkannya segera setelah hasilnya keluar.

Hasil otopsi keluar, dan mau tak mau kepala polisi Sang Min akhirnya harus mengumumkan penyebab kematian Mi Kyung di depan wartawan bukanlah bunuh diri, dan akan membentuk tim khusus untuk menemukan dalang dari pembunuhan tersebut dan akan memberikan dukungan penuh.

Lewat pemberitaan di TV, Jae Won dan ayahnya akhirnya mengetahui jika kasus tersebut gagal untuk ditutupi, yang ada malah kasus tersebut telah mengarah ke kasus pembunuhan, mereka berdua kebakaran jenggot dan ayah Jae Won lantas menelpon seseorang.

Tim khusus untuk pengungkapan kasus Mi Kyung telah dibentuk, dan ruangannya pun telah disiapkan.

Gambar8

Ketika datang ke kantor pusat, di luar Young Jin melihat seorang anak perempuan dan wanita sedang memegang spanduk berisi tulisan meminta para penegak hukum menemukan putrinya yang menghilang, namun datang 3 orang polisi wanita yang mencoba membubarkan aksi ibu dan anak ini.

Do Young dan dua temannya datang melarang mereka melakukan hal tersebut karna tidak memiliki izin, dan menyuruh ibu dan anak ini pulang dan menyingkirkan spanduk mereka. Karna telah memberikan peringatan, namun tak didengar maka Do Young mengambil paksa spanduk ibu tersebut. Young Jin yang ada disampingnya, mendengar hal tersebut menyuruh Do Young mengembalikan spanduk ibu tersebut sambil memperlihatkan identitasnya yang juga seorang polisi.

Young Jin datang mendekatinya ingin mengambil spanduknya dari tangan Do Young, namun Do Young malah menahannya.

***Bersambung ke episode 4***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*