Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 4 Bagian Pertama

Gambar1

Young Jin merampas spanduk ibu tersebut dari tangan Do Young dan menyarankannya untuk mendapatkan izin  berdemo agar bisa berdiri di depan kantor polisi pusat dengan putrinya, namun jika dia tidak mau repot dengan masalah aturan Young Jin memberinya solusi agar putrinya duduk di bangku dekat kantor  sehingga si ibu dapat melanjutkan demonya.

Do Young protes dengan sikap Young Jin berkata: “Orang harus menaati hukum, bukannya membantu mereka yang melanggar hukum.” Young Jin tak mau kalah dengan berkata di depan Do Young jika polisi seharusnya mencegah kejahatan dan kecelakaan.

Dengan kepala tegak dan nada nada suara yang tinggi, Do Young berani membantah seniornya dengan berkata: “Saya belajar bahwa saya harus tegas dan tegas pada mereka yang melanggar hukum.”

Young Jin malah menyindirnya dengan mengatakan jika kamu terlalu tegas, kamu mungkin akan memukul seseorang. Do Young yang jengkel karna terus-terusan dibantah, dengan gaya kedua tangannya di pinggang dan nada suara tinggi, dia berkata pada Young Jin: “Apa kamu bilang? Sebenarnya kamu siapa? Kamu dari cabang mana?”

Keduanya perang kata, Jung Ho datang dan menyapa Young Jin dengan sedikit menyindirnya berkata: “Ya ampun, ini hari pertama kamu kembali dan kau menempelkan hidungmu dimana-mana.” Dan menjelaskan kepada Do Young jika julukan wanita yang tadi bertengkar dengannya adalah Extrasensory Choi. Dikaruniai indera untuk menangkap para kriminal. Do Young hanya bisa bengong dan diam seribu kata mengetahui jika yang didepannya adalah orang yang selama ini ia idolakan.

Gambar2

Sang Min menentang ketika pimpinan tertinggi di kepolisian ingin kembali merekrut kembali Young Jin di Divisi Kejatahan Kekerasan dengan memberikan alasan kepada pimpinannya jika dia takut insiden dua tahun lalu bisa saja terulang.

Namun, dia tidak setuju dengan mempertimbangkan pemberitaan di media yang lebih mengekspos Young Jin ketimbang Divisi Kejahatan Kekerasan atas kasus Mi Kyung. Dia meminta Sang Min untuk menempatkan Jung Ho sebagai orang yang berwenang di Tim Penugasan Khusus, dan menginstruksikan memanggil Young Jin untuk terlibat dalam tim investigasi.

Sang Min bertemu dengan ayah Jae Won dan mengingatkannya jika dia tak mau terlibat lebih jauh lagi, dan mengurus masalah ini sendiri karna harga diri kepolisian telah dipertaruhkan. Ayahnya hanya memerintahkan Sang Min untuk mengawasi tim investigasi yang baru dibentuk.

Young Jin berjanji pada ibu Mi Kyung yang masih sangat berkabung atas kematian putrinya jika dia akan menangkap pelakunya, sehingga Mi Kyung bisa meninggal dengan tenang.

Minum bersama Jung Ho di bar, Sang Min berpura-pura berpesan padanya untuk memberitahu Young Jin agar menangkap pelakunya karna dia juga penasaran, dan Sang Min percaya jika Young Jin akan menemukan pelakunya meskipun semua orang melarangnya.

Gambar3

Hari pertama sebagai penyidik, Jung Ho memperkenalkan Young Jin sebagai orang yang berwenang mengepalai tim investigasi kematian Mi Kyung, dan bertegur sapa dengan anak buahnya termasuk Do Young, yang sebelumnya sempat kasar padanya.

Ayah Jae Won menolak ide sekertaris Yoon untuk melenyapkan Presdir Han Deok Kyu, yang ada dia malah ingin akan memanfaatkanya. Ayah Jae Won ingin melakukan perundingan dengannya dan mengaku sebagai pelakukanyaa. Dia menyuruh pengacara Kim untuk mengatur janji bertemu dengan jaksa yang berwenang menangani kasus tersebut.

Jae Won bertemu dengan Jaksa Ko dan menawarkan perundingan. Jika jaksa Ko ingin bekerja sama dengannya, maka ia akan memperkenalkannya dengan salah satu Anggota Kongres dari Komite Undang-undang dan Peradilan, dan bisa menarik sendiri kesimpulan apa yang akan ia dapatkan. Mendengar semua tawaran yang diberikan padanya, jakso Ko bertanya pada ayah Jae Won apa yang ia inginkan darinya. Namun tetap saja, dia tetap bungkam dan hanya meminta kerja sama darinya.

Sekertaris Yoon memberikan sejumlah uang kepada Han Deok Kyu dan menyuruhnya melakukan seperti apa yang diperintahkan, dan memperingatkannya untuk tidak macam-macam dan melakukan seperti apa yang sudah ada dalam skrip dan berakting dengan baik.

Gambar4

Young Jin membahas penyebab kematian Mi Kyung di depan anak buahnya yang mengambil kesimpulan jika kematiannya disebabkan karna luka pada perineum di bagian belakang kepalanya yang disebabkan karna terpukul oleh sesuatu, yang sepertinya disebabkan oleh senjata tumpul.

Young Jin juga menyimpulkan jika alasan penyelidikan yang menguatkan jika kematiannya adalah bunuh diri karna surat (bunuh diri) yang ia posting sendiri di blognya. Namun Do Young menemukan ada yang janggal dalam penulisan surat bunuh diri tersebut.

Do Young menjelaskan jika surat bunuh diri tersebut dibuat beberapa hari sebelum kematiannya, namun dia memprediksi jika Mi Kyung bukan orang yang menulisnya karna menemukan beberapa keanehan. Do Young menjelaskan jika Mi Kyung memiliki kebiasaan menaruh 3x tanda titik (.) dia akhir kalimat, dan salah mengeja kata “Gae”, namun ketika Do Young memeriksa surat bunuh dirinya, kata “Gae” dieja dengan benar dan tanda titik di akhir kalimatnya juga berbeda karna hanya 2x.

Young Jin kemudian menugaskan anak buahnya untuk melacak IP agar mengetahui lokasi mana suratnya diposting dan mencari tahu siapa yang mengetahui ID dan password blognya.

Dari hasil penyelidikan yang ia lakukan setelah mendatangi rumah produksi tempat Mi Kyung bernaung, Se Won mengatakan jika pihak PH sendiri yang menyimpan ID dan password para traineenya dan passwordnya sendiri diberikan kepada si pemilik, dan Do Young juga menemukan sebuah bukti baru jika postingan blog Mi Kyung telah diedit setelah si korban terbunuh, dan menarik kesimpulan jika orang mati tidak akan mengedit apapun.

Gambar5

Do Young dan tim penyidik lainnya termasuk Young Jin dan Sen Woo datang ke sebuah internet café setelah IPnya berhasil dilacak, dan memeriksa camera CCTV yang ada disana dan menemukan pelaku yang telah mengedit postingan blognya. Setelah gambarnya diperbesar, Se Won mengenali jika orang yang ada di dalam video tersebut adalah Presdir dari rumah produksi tempat Mi Kyung bernaung. Young Jin kemudian menelpon anak buahnya dan menugaskan untuk mendapatkan catatan telpon Han Deok Kyu, dan diam-diam mengawasinya.

Young Jin melaporkan hasil temuannya kepada pemimpin  tertinggi di kepolisian dan menarik kesimpulan jika Han Deok Kyu adalah dalang dari kasus pembunuhan Mi Kyung. Sang Min dan ayah Jae Won bertemu di jalan dan memberitahunya jika Han Deok Kyu teah dijadikan tersangka, dan mengatakan ketika namanya diumumkan di depan publik, maka dia akan segera ditangkap. Ayah Jae Won memperjelas status Han Deok Kyu yang akan dijadikan tersangka, dan menyuruhnya untuk segera mengumumkan di depan masyarakat sehingga tidak akan mencurigakan ketika dia menyerahkan dirinya sendiri.

Segera setelah namanya telah dimuat di media, Han Deok Kyu yang lagi mancing mendapat telpon dari ayah Jae Won yang memerintahkannya untuk menyerahkan diri.

Gambar6

Han Deok Kyu diinterogasi oleh Young Jin yang didampingi oleh Sang Min dan mengaku sepenuhnya jika dia adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian Mi Kyung. Sang Min juga ikut berakting dengan berpura-pura marah sampai berteriak dengan mata melotot dan bertanya: “Kau sebaiknya mengatakan yang sejujurnya. Apa masuk akal jika dia mati ketika terjatuh.”

Melihat amarah yang ditunjukkan Sang Min, Young Jin yang tak tahu apa-apa menyuruhnya keluar agar ia sendiri yang menginterogasi. Di depan Young Jin, dengan tenang dan kepala tertunduk dia mengungkapkan kronologi pembunuhannya dan Han Deok Kyu mengaku jika dia sempat lari ke hotel karna takut, namun dia menyadari jika dia tidak akan tenang jika seperti itu, maka akhirnya ia memutuskan untuk menyerahkan diri.

Han Deok Kyu dikunjungi oleh seorang wanita cantik yang mengaku sebagai kekasihnya. Sambil menoleh ke kanan dan ke kiri, Han Deok Kyu membisikkan sebuah perintah yang harus ia lakukan.

Young Jin menyadari ada sesuatu yang aneh dengan pengakuan Han Deok Kyu setelah diuji pakai pendeteksi kebohongan, jawaban yang ia berikan sama persis dengan jawaban naskah dari pertanyaan yang diajukan kepadanya, dan mencurigai jika dia sedang melindungi seseorang.

Gambar7

Young Jin, Se Won dan Do Young memeriksa CCTV di tempat hotel yang didatangi Han Deo Kyu setelah membunuh Mi Kyung menurut pengakuannya. Mereka akhirnya menemukan jika Han Deok Kyu telah berbohong. Dalam kamera CCTV, tak tampak wajah ketakutan dari seseorang yang baru saja telah  membunuh, yang ada matanya jelalatan melihat seorang wanita yang ada bersamanya dalam lift, dan ketika mereka melihat catatan tagihan room service, dia bahkan memesan steak dan anggur.

Young Jin melapor kepada kepala Yeom Sang Min, jika Han Deok Kyu bukan pembunuhnya dan sedang melindungi seseorang, yang ada Sang Min marah besar dengan laporannya. Young Jin mengklarifikasi semuanya dan mengatakan jika tidak mungkin ada pengakan yang sama persis dengan naskah yang ada, dan dia yakin jika Han Deok Kyu telah melihat naskahnya dan melafalnya. Dan membeberkan temuannya dengan bertanya apa masuk akal sikap Han Deok Kyu yang mengaku telah membunuh seseorang bagaimana bisa tidur dengan nyaman di sebuah hotel.

Dengan mata melotot dan nada suara yang tinggi, ia tetap memerintahkan Young Jin untuk mempersiapkan semua berkas laporannya dan menyerahkannya kepada jaksa.

Saat tersangkan Han Deok Kyu akan dipindahkan, ketika ia akan masuk ke dalam mobil, Young Jin datang dan berkata padanya: “Kamu kelihatannya tidak sebodoh itu, sehingga mau membayar kejahatan orang lain? saya yakin kau mendapat bayaran kompensasi yang setimpal, kan? Saya akan segera mengetahuinya.”

Gambar8

Ketika masuk ke ruangan Tim Penugasan Khusus, Do Young menginformasikan padanya jika timnya akan dibubarkan dan kasusnya telah dilimpahkan kepada kantor kejaksaan. Tak ingin salah tangkap, Young Jin kemudian datang menghadap jaksa Ko Byung Wook, jaksa yang menangani kasus tersebut.

Datang menghadap jaksa Ko dengan muka memelas, Young Jin memintanya untuk menunda tuntutannya kepada Han Deok Kyu , klo tidak ia akan salah tangkap dan dipermainkan oleh sebuah tipu daya besar. Young Jin memohon kepada Jaksa Ko agar diberikan lagi waktu untuk menemukan pembunuh yang sesungguhnya dan akan menuntutnya dengan tuduhan pembunuhan.

Malas didikte oleh Young Jin, jaksa Ko lantas memberinya solusi dengan mengatakan: “Jika anda percaya bahwa orang lain yang melakukan kejahatan ini dibanding melakukan ini padaku, mengapa anda tidak memeriksa lagi tempat kejadian perkaranya? Bukankah itu tindakan yang lebih tepat sebagai seorang detektif?”

Young Jin mengatakan jika ia akan melakukan seperti apa yang disarankan jaksa Ko, dan dengan tampang memelas, Young Jin berharap agar waktu berharga yang ada jaksa Ko tidak dipermainkan oleh tipu daya dan tetap waspada dan melihat kasusnya dengan bijak. Setelah Young Jin keluar dari kantornya, jaksa Ko mengeluh berkata: “Serius, saya bisa jadi gila.”

***Bersambung ke bagian kedua***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*