Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 5 Bagian Kedua

Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 5 Bagian Kedua

Gambar1

[Baca juga: Sinopsis Mrs Cop Episode 5 Bagian Pertama]

Young Jin bingung untuk memilih salah satu diantara keduanya, sampai mereka bertiga akhirnya memutuskan untuk melakukan voting.

 Young Jin, Se Won dan Jae Deok membuka hasil pilihan mereka masing masing, dan setelah melihatnya mereka bertiga hanya tersenyum. Dia kemudian berdiri mendekati Min Do Young dan han Jin Woo, dan mengumumkan jika mereka telah terpilih sebagai bagian dari tim Kejahatan Kekerasan, dan memeluk mereka berdua. Ternyata mereka bertiga tak menulis satu namapun di kertas tersebut, hanya angka nol.

Gambar2

Karna anggota tim divisi telah lengkap, mereka merayakannya di restoran Jae Deok. Young Jin kemudian akan menentukan posisi mereka masing-masing, namun Jae Deok segera memotong pembicaraannya dan menyebutkan jika ia tak bisa berpasangan dengan Min Do Young maupun Han Jin Woo karna ketidak cocokan secara pribadi. Karna Jae Deok bersikeras, mau tak mau dia akhirnya menunjuk Han Jin Woo dan Min Do Young sebagai partner.

Min Do Young bingung ketika Young Jin memanggil istri Jae Deok dengan sebutan “Kepala Hong”. Dia menyebutkan bahwa istri Jae Deok telah mempunyai banyak pengalaman karna telah mempelajari pekerjaan para detektif di Divisi Kejahatan Kekerasan mulai dari mengurus pakaian dalam detektif, kaos kaki, dan snack malam hari. Dan sebagai wujud penghargaannya, Min Do Young kemudian menuangkannya soju.

Yang lainnya lagi asyik minum soju, Min Do Young menyusul Han Jin Woo yang lagi duduk sendiri di luar restoran untuk meminta maaf setelah pertemuan mereka sebelumnya yang kurang menyenangkan, dan berkata padanya jika ia akan melakukan yang terbaik sebagai juniornya. Han Jin Woo menyebutkan bahwa ia telah berusia 29 tahun dengan lima tahun pengalaman dan mengajaknya untuk bersama-sama melakukan yang terbaik.

Gambar3

Keesokan paginya, Min Do Young berlari dengan sangat semangat ketika masuk kerja dan dengan bangganya memakai kartu tanda pengenalnya. Se Won kaget melihat Do Young yang telah sibuk mengepel lantai karna sebelumnya pekerjaan itu sering ia lakukan dan merasa jika umurnya lebih muda darinya. Do Young berkata jika  sudah seharusnya dia melakukan pekerjaan itu karna sekarang dia yang menjadi rookie. Se Won berpesan pada Do Young jika ia bisa berbicara tidak formal padanya, dan cukup memperlakukannya sebagai senior.

Kasus pertama yang akan dilakukan oleh Divisi Kejahatan Kekerasan adalah mencari seorang gadis berumur 17 tahun bernama Song Ha Yoo yang lari dari rumahnya.

Young Jin menjelaskan pada anggotanya jika ada kelompok yang menargetkan anak-anak yang lari dari rumah dan mengeksploitasi mereka melakukan bisnis seks. Dia kemudian membagikan data informasi anak-anak yang lari dari rumah di Seoul, dan mereka yang berkumpul membentuk sebuah keluarga, dan menyebutnya keluarga pelarian. Dia kemudian memerintahkan Jin Woo untuk mencari keluarga pelarian yang bekerja di daerah hiburan, Jae Deok mencari iklan-iklan di internet yang cocok dengan kondisi kasus yang mereka tangani.

Gambar4

Dua orang pria membawa senjata tajam masuk ke sebuah kamar hotel, dan mencoba membangunkan pria yang ada di dalam ranjang, namun ketika mencoba membuka selimutnya, yang ada bukan tampang pria tapi Young Jin sedang berbaring bersama seorang gadis muda dan mengarahkan pistolnya kepada mereka. Satu diantaranya kemudian bertanya dengan gemetar: “Siapa anda, nyonya?,” dengan entengnya Young Jin berkata: “Saya seorang polisi yang datang menangkapmu.” Kedua pria ini mencoba untuk lari, berhasil namun dihadang oleh Han Jin Woo, Jae Deok, dan Se Won. Young Jin kemudian membawa gadis remaja tersebut bersamanya.

Di depan para detektif, kedua pria ini akhirnya mengaku jika mereka mempengaruhi para gadis-gadis muda yang lari dari rumah untuk menjadi pekerja seks, dan  juga memeras si pria yang menghabiskan malam dengan mereka.

Telpon si pria berambut pirang berbunyi yang ternyata panggilan dari bos mereka Presdir Wang. Mereka lantas datang ke tempat yang sudah diatur untuk membawa gadisnya, namun sayang keduanya sama sekali tak mengetahui wajah bosnya.

Gambar5

Gadis muda yang telah diselamatkan oleh Young Jin bersedia sebagai umpan untuk memancing Presdir Wang keluar. Tapi tiba-tiba mereka mendapat perintah untuk segera datang ke Hyochang-dong karna terjadi kasus pembunuhan. Merasa terganggu dengan kasus yang akan mereka pecahkan, di telpon Young Jin protes kepada Park Jung Ho mengapa tim mereka harus pergi sekarang mengingat itu jam sibuk dan terjadi banyak kemacetan, tapi dia menjelaskan jika minggu ini giliran Divisinya yang harus pergi ke semua tempat kejadian perkara.

Meskipun mendapat perintah, Young Jin tetap memutuskan untuk pergi ke tempat yang telah diatur untuk menemukan Presdir Wang. Gadis muda ini berdiri di tengah keramaian, dan Han Jin Woo, Min Do Young, Jae Deok dan Se Won berpura-pura menyamar berbaur untuk memantau situasi.

Young Jin kemudian memerintahkan Min Do Young untuk memberitahu si gadis muda ini agar tidak gugup dan bersikap lebih alami. Min Do Young kemudian berjalan mendekati gadis muda ini, dan memberinya minuman untuk menghilangkan ketegangannya dengan hati-hati agar tidak ketahuan. Namun tanpa ia sadari seorang pria juga berjalan ke arah yang sama dengan Min Do Young mendengar gadis ini berkata: “Trima kasih Detektif.” (Tanpa mereka sadari rencana mereka sudah bocor). Mereka menunggu sampai 30 menit, namun yang ditunggu tak kunjung keluar. Jae Deok kemudian menyarankan Young Jin untuk pergi ke TKP kasus pembunuhan.

Gambar6

Sesampainya mereka di TKP, para tim penyidik telah lebih dulu tiba memeriksa sidik jari dan mengambil gambar di sekitar lokasi kejadian. Begitu pula dengan Young Jin, Min Do Young dan Han Jin Woo dengan teliti melihat situasi rumah mencari hal-hal yang mencurigakan.

Melihat Young Jin telah tiba di TKP, Park Jung Ho sedikit menyindirnya berkata: “Kamu tidak melakukan investigasi awal. Apa yang akan kau jawab jika Kepala bertanya padamu?,” Young Jin malah tak ambil pusing dan menjelaskan jika Park Jung Ho yang akan mengurusnya.

Ketika Kepala Yeom tiba, Park Jung Ho menjelaskan nama korban: Lee Eun Jung berusia 32 tahun, status single, penyebab kematian perdarahan massive dengan luka di leher, bahkan tidak ada tanda-tanda masuk paksa atau pembongkaran dan pencurian, dan berkesimpulan jika pelaku adalah kenalan korban, dan tidak ada sidik jari atau bekas jejak kaki.

Mendengar semuanya dari Park Jung Ho, kepala Yeom menarik kesimpulan jika tempat kejadian perkara dilakukan dengan rapi. Young Jin kemudian membantahnya menjelaskan seandainya pelaku adalah pacar korban sendiri maka ceritanyan akan berbeda. Menurut Young Jin, pacar si korban meninggalkan jejak.

Young Jin lebih lanjut menjelaskan bahwa pelaku ada disini di malam kejadian, dan menerangkan alibinya yaitu jika mereka melihat dari pakaian, sepatu, dan sofa bahkan warna dari gordennya idak mencolok.

Dia kemudian menjelaskan jika ada satu benda yang tampaknya tidak sesuai dengan gaya korban yaitu dengan menunjukkan pakaian dalam Eun Jung yang warnanya sangat mencolok, dan menjelaskan jika itu bukan gaya korban tapi gaya kekasihnya, dan juga sebelum dibunuh dia sempat minum anggur dengan kekasihnya. Min Do Young mendengar penjelasan Young Jin dengan penuh kekaguman. Kepala Yeom kemudian memerintahkan untuk mencari tahu siapa yang telah ditemui korban dan memeriksanya.

Gambar7

Young Jin menolak perintah Park Jung Ho untuk menangani kasus pembunuhan tersebut dengan alasan jika menangani kasus pembunuhan membuatnya sulit untuk pulang ke rumah ditambah lagi bayaran yang kecil. Tapi Park Jung Ho lanjut berkata jika kepala Yeom akan memberikan 1 juta won sebagai hadiah, namun Young Jin masih belum cocok dengan bayaran yang akan diberikan. Park Jung Ho kemudian menambahkan bayarannya hingga 2.5 juta won, membuat Young Jin setuju untuk menangani kasusnya, tanpa mereka ketahui Min Do Young menguping pembicaraan mereka, dan merasa tidak setuju.

Young Jin jengkel dengan Young Jin dan lainnya yang malah asyik bermain permainan anak tangga dengan hadiah uang sebesar 2.5 juta won bagi pemenangnya. Min Do Young protes kepada Young Jin mengapa mereka malah asyik bermain dan tidak langsung melakukan investigasi terhadap kasus pembunuhan tersebut.

Gambar9

Keesokan paginya, Young Jin, Min Do Young dan Han Jin Woo  datang ke rumah seorang pria yang teridentifikasi sebagai kekasih korban Eun Jung. Melihat kedatangan mereka, sontak pria ini kaget. Tak tanggung-tanggung di depannya, Young Jin mengajukan beberapa pertanyaan yang secara tidak langsung melukai istri pria ini  yang mendengarnya: “Kapan terakhir kali kau tidur dengan Eun Jung?”

Young Jin kemudian menjelaskan bahwa si korban Eun Jung telah meninggal dan dia telah menjadi tersangka utama karna tertangkap kamera ada pada saat  pembunuhan tersebut terjadi. Mendengarnya, pria ini sangat kaget dan menyuruh mereka semua keluar dari rumahnya. Young Jin tak menghiraukannya dan tetap mengajukan beberapa pertanyaan, satu pertanyaan  diajukan padanya apa dia membunuh Eun Jung atau tidak, namun pria ini malah diam.

Di parkiran saat akan pulang, Min Do Young protes dengan sikap Young Jin yang semena-mena tanpa menjaga kehidupan pribadi tersangka, namun Young Jin membela sikapnya dengan menyebutkan jika membantu para penipu bersembunyi apa yang akan mereka lakukan, masalah besar akan timbul nanti, dan berpendapat jika istrinya sendiri juga telah mengetahui perselingkuhan suaminya.

Gambar8

Jae Deok dan Se Won datang ke tempat kerja Eun Jung, namun tidak menemukan satupun kejangggalan. Tak ketinggalan Min Do Young juga mendapat informasi dari seorang tukang antar makanan yang mengaku melihat tersangka Jung II Ha di tempat Eun Jung. Dia bahkan mendengar mereka berdua berteriak, dan melihat jika si pria sangat marah dan seperti akan memukulnya. Sekali lagi Min Do Young menunjukkan padanya foto tersangka, dan si pria ini mengiyakan jika itu adalah wajah pria yang ia lihat. Min Do Young juga memeriksa dengan detil semua hasil penyelidikan yang telah dilakukan termasuk catatan telpon si tersangka (Jung II Ha), dan menemukan bukti jika ia lebih banyak bicara dengan korban Eun Hee ketimbang dengan istrinya. Min Do Young lalu mengetik semua hasil temuannya.

Gambar10

Di tempat lain, Jin Young melihat dengan teliti kamera CCTV yang terpasang di tempat tinggal korban Eun Jung di malam terjadinya pembunuhan, dan melihat Jung II Ha pulang pukul 00:04:05, namun seorang wanita berpakaian serba putih datang pukul 00:46:15, namun tiba-tiba beberapa menit kemudian dia berlari dan naik sebuah taksi. Young Jin lantas meminta polisi untuk mendapatkan kotak hitam dari taksi yang dinaiki wanita tersebut berdasarkan nomor plat yang tampak di CCTV, dan melihat seorang wanita yang berpakaian sama persis dengan wanita yang datang di malam pembunuhan Eun Jung. Dia kemudian memastikan dengan teliti melalui CCTV mencocokan mulai dari seorang wanita yang lari keluar dari tempat tinggal Eun Jung, sampai seorang wanita yang naik taksi dan duduk di dalam dengan rasa takut, Young Jin kemudian menarik kesimpulan jika ia adalah orang yang sama yang datang ke tempat Eun Jung malam itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*