Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 5 Bagian Pertama

Sinopsis “Mrs. Cop” Episode 5 Bagian Pertama

Gambar1

[Baca juga:Sinopsis Mrs Cop Episode 5 Bagian Kedua]

Pria ini mendatangi acara pemakaman seorang wanita tua, tampaknya wanita yang meninggal adalah keluarganya, dan dia sedang duduk sendiri ketika Young Jin datang memberikan penghormatan. Mereka menyapa satu sama lain dengan dingin, dan Young Jin menyebutkan bahwa hukuman matinya diubah menjadi hukuman seumur hidup, dan sekarang ia telah menjadi tahanan yang menjadi panutan yang akan dibebaskan dalam sebulan. Karna dia sedang berkabung, Young Jin tidak berkata apa-apa lagi, dan berjanji untuk menemuinya setelah ia bebas.

Saat Young Jin berbalik untuk pergi, pria ini berkata dengan tenangnya bahwa dia mungkin ingin membunuhnya, dan berterima kasih padanya karna telah datang. Young Jin sejenak terdiam dan menatap pria ini dengan kemarahan, dan berlalu pergi.

Gambar2

Usai bertemu dengan pria ini, Young Jin nyaris saja menabrak mobil truk yang ada di depannya karna  melamun. Lega karna berhasil menginjak remnya di detik-detik terakhir, Young Jin kemudian mengingat kejadian 10 tahun lalu. 10 tahun lalu Young Jin marah besar sampai memaki pria ini ketika dia tak bersedia memohon pengampunan darinya setelah membunuh ayahnya. Pria ini menyebutkan jika suatu hari nanti ia berjanji akan memohon pengampunan darinya.

Gambar3

Seorang wanita melakukan demo di depan sebuah tempat konstruksi bangunan menuntut kebenaran akan suaminya yang telah meninggal, sambil memegang spanduknya bertuliskan “Suamiku meninggal bukan karna kecelakaan. Itu ulah Konsruksi KL.”

Ketika ayah Jae Won keluar dari tempat konstruksi, dan melihat demo wanita itu di dalam mobilnya, dia memerintahkan sekertaris Kim untuk menyingkirkannya. Datang dari arah belakang sekelompok massa kaum buruh mengenakan rompi merah melakukan orasi “ Kami harus mencari nafkah. Jamin hak-hak kami untuk bertahan hidup.”

Ketika mereka melihat wanita tua ini, seorang pria dari kumpulan massa tersebut berkata: “Anda disini lagi,” dan menyuruhnya untuk pergi dari tempat demo mereka. Polisi segera datang dengan dipimpin oleh Min Do Young, mereka kemudian berdiri berbaris di depan para pendemo, dan Min Do Young segera memerintahkan seorang polisi untuk mengatur lalu lintas.

Gambar4

Ketika sedang mengatur ketertiban lalu lintas dan sejenak melihat ke arah kerumunan massa yag berkumpul, dia melihat para pendemo seakan ingin menyerang wanita tua itu. Sadar jika keselamatan wanita ini terancam oleh ulah para buruh. Han Jin Woo lantas maju untuk ikut mengamankan demo yang sedang terjadi, namun malah dicegah oleh Min Do Young.

Min Do Young menegur han Jin Woo dengan berkata: “Memangnya kamu siapa? Mengapa kamu mau mengatur mereka?” Han Jin Woo malah membela diri berkata: “Apa kamu tak lihat para penjahat kejam yang ada disana?”. Min Do Young lantas menjelaskan jika yang berdiri disana adalah serikat buruh yang telah mengantongi izin untuk berdemo. Han Jin Woo tak mau mendengar penjelasan Min Do Young dan menyuruhnya untuk minggir.

Min Do Young juga tak mau kalah dengan memerintahkan Han Jin Woo  untuk kembali melaksanakan tugasnya, namun dia berteriak di depannya berkata: “Kamu bukan bosku.” Ketika mereka berdua bertengkar, tiba-tiba para buruh yang berdemo membuat kericuhan dengan mencoba menyerang wanita tua ini. Melihatnya, Han Jin Woo maju dan terlibat perkelahian dengan buruh, sampai babak belur.

Gambar5

Saat Han Jin Woo akan pulang, Min Do Young marah sampai berteriak ke arahnya: “Memangnya kamu siapa? Apa kamu polisi atau gangster? Memangnya kamu siapa mengabaikan pimpinan dan membuat keributan? Mengapa kamu mencoba mengatur orang yang mempunyai izin demo?” Han Jin Woo tak ambil pusing malah masuk ke mobilnya dan pergi. Melihat sikapnya yang tak tahu etika, Min Do Young sangat emosi sampai memakinya: “Dari mana datangnya idiot gila itu?”

Di dalam kamarnya yang tampak sangat berantakan, Han Jin Woo sedang duduk sendiri sambil ditemani minuman, mendapat sms dari Young Jin: “Jangan terus bersembunyi karna situasi sulit. Keluarlah dan hubungi saya. Jika kau tidak menghubungi saya sampai besok, saya akan menganggapmu seorang pengecut. Ini akan menjadi akhirnya.” Membaca sms dari Young Jin, Han Jin Woo malah membuang handphonenya, dan tertidur.

Gambar6

Min Don Young tiba-tiba datang menemui Young Jin di kantornya dan memintanya untuk diterima dalam Divisinya sebagai seorang detektif. Terlebih lagi Min Do Young mengetahui jika Young Jin memiliki kewenangan untuk memilih tim yang akan ia terima. Dia telah memantapkan hatinya untuk berada satu tim dengannya dengan berkata padanya bahwa ia akan melakukan apapun yang ia minta, asalkan ia memilihnya.

Young Jin kemudian memberi sebuah berkas pada Min Do Young, dan memerintahkannya untuk menangkap pria bernama Bae Dal Hwan dan membawanya dalam tiga hari, dan sebagai gantinya jika ia berhasil maka ia akan diterima dalam divisinya. Han Jin Woo khirnya datang menemui Young Jin tapi karna terlambat sehari dari yang diperintahkan, dia juga menugaskannya untuk menangkap seorang pria bernama Bae Dal Hwan jika ia benar-benar ingin bekerja di timnya.

Seperti yang diperintahkan baik Han Jin Woo dan Min Do Young keduanya bekerja keras mencari keberadaan Bae Dal Hwan.

Setelah susah payah melakukan pencarian akhirnya Han Jin Woo mendatangi tempat kerja Bae Dal Hwan yang kini bekerja sebagai seorang montir. Ketika Han Jin Woo memanggil namanya, Bae Dal Hwan berhasil mengelabuinya dengan berpura-pura sebagai orang lain dan lari.

Han Jin Woo mengejarnya, namun diarah yang lain Min Do Young melihat Bae Dal Hwan dan juga segera mengejarnya dengan mobilnya. Min Do Young berhasil menghentikan langkah kakinya dengan mencegahnya lari menggunakan pintu mobilnya, sehingga ia terjatuh di jalan. Min Do Young dengan cepat menahannya dan memborgolnya dan di waktu yang sama Han Jin Woo datang dan juga memborgol pria ini.

Gambar7

Keduanya lantas duduk di depan sebuah toko sambil minum untuk menghilangkan dahaga mereka, dan Min Do Young menjelaskan jika ia yang terlebih dahulu menangkapnya. Han Jin Woo tak terima merasa jika Min Do Young telah mencuri apa yang seharusnya menjadi miliknya.

Min Do Young bersikeras jika ia yang berhasil menangkapnya setelah Han Jin Woo kehilangan jejaknya, namun dia menjelaskan bahwa dalam pekerjaan mereka juga ada yang namanya etika.

Min Do Young dan Han Jin Woo yang tangan mereka masing-masing terborgol dengan tangan Bae Dal Hwan menjadi bahan tontonan orang ketika akan naik kereta bawah tanah. Ketika seorang anak kecil melihat kearahnya, Bae Dal Hwan menjelaskan padanya jika ia bukan orang yang jahat, namun si anak kecil ini malah mengatainya pembohong. Bae dal Hwan tak terima disebut pembohong dan berteriak ke anak kecil itu: “Saya sungguh tidak melakukan kesalahan apapun.” Bae Dal Hwan bertanya pada mereka apa dia melakukan kesalahan, namun Min Do Young dan Han Jin Woo menyuruhnya diam.

Tak tahan  untuk buang air kecil, mau tak mau Han Jin Woo melepaskan borgolnya dan pergi ke kamar mandi. Namun setelah ia keluar, ternyata Min Do Young menghilang dan pergi membawa Bae Dal Hwan. Ketika Min Do Young membawa pergi Bae dal Hwan, tanpa disadarinya ternyata ia mengambil jepitan rambut seorang wanita yang ia gunakan untuk membuka borgolnya.

Gambar8

Saat berada di tangga berjalan, Bae Dal Hwan berhasil membuka borgolnya dan  lari. Bae Dal Hwan berusaha lari dari kejaran Min Do Young, namun langkahnya terhenti setelah tanpa sengaja ia tertabrak sepeda dan terjatuh. Min Do Young datang dan berusaha menangkapnya, namun ia melakukan perlawanan. Ketika Min Do Young berusaha memborgol tangannya, Bae Dal Hwan malah mendorongnya hingga terjatuh, dan berusaha melarikan diri. Namun Han Jin Woo segera datang dan menendangnya. Bae Dal Hwan berusaha melawannya, namun tampaknya Han Jin Woo lebih kuat, sehingga berhasil mengalahkannya dan segera memborgolnya.

Han Jin Woo berkata pada Min Do Young bahwa kehilangan penjahat yang baru saja ditangkap terasa lebih mengerikan dari kematian. Min Do Young lantas berkata jika mereka berdua yang menangkapnya, namun Han Jin Woo memperjelas padanya jika Min Do Young melepaskannya dan dia yang berhasil menangkapnya kembali.

Bae Dal Hwan protes bertanya kepada mereka hukum apa yang telah ia langgar, namun mereka berteriak dan menyuruhnya diam.

Young Jin kaget melihat Min Do Young dan Han Jin Woo berhasil menangkap Bae Dal Hwan. Bae Dal Hwan protes kepada Young Jin mengapa sampai ia diperalakukan seperti itu, padahal dia sendiri yang menyuruhnya untuk berubah menjadi orang baik dan memberinya pekerjaan. Young Jin minta maaf padanya karna tak menyangka jika mereka berdua akan berhasil menangkapnya.

Mengetahui jika ternyata ini ulang Young Jin, Bae Dal Hwan ngambek  dan mengingatkan Young Jin untuk tidak menghubunginya lagi. Dan untuk mencairkan suasana hatinya yang lagi panas Jae Deok memberinya sedikit uang.

 

***Bersambung ke bagian kedua***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*