Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua

Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua

Baca Juga : Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Pertama

Ayah Soon Ae meminta Bong Sun sebagai dirinya untuk tetap menetap bersama mereka. Ayah Soon Ae mengijinkan Bong Sun untuk tinggal di kamar Soon Ae. Hantu Soon Ae pun datang ke rumahnya. Disamping ayahnya, hantu Soon Ae menanyakan apakah adiknya masih sering mabuk-mabukan dan sakit.

Saat ayah Soon Ae menuju kamarnya, Soon Ae malah melihat Bong Sun disana. Sontak Bong Sun kaget melihatnya. Hantu Soon Ae bertanya kepada Bong Sun,”Apa yang kau lakukan disini ?”. Sebaliknya ayah Soon Ae menyiapkan makanan untuk Bong Sun.

Hantu Soon Ae menyatakan kekuatirannya saat dia datang ke tempat Bong Sun, dan dia tak menemukan Bong Sun disana. Hantu Soon Ae pun menanyakan apa yang terjadi kepada Bong Sun. Bong Sun pun menerangkan bagaimana dia keluar dari restoran Sun, dan ayah hantu Soon Ae menemukannya.

Hantu Soon Ae pun meminta maaf kepada Bong Sun, karena dia membuat Bong Sun meninggalkan restoran Sun. Namun Bong Sun menyatakan semua itu juga adalah salahnya. Bong Sun,”Setidaknya, Saya memiliki ingatan bersama Chef..”. Kemudian Hantu Son Ae pun tersadar, dan dia akhirnya memberitahukan bahwa mobil yang hendak menabrak Bong Sun, semuanya adalah perbuatan dari petugas Choi.

Bong Sun terkaget mendengarnya. Hantu Soon Ae mengaku tak tahu mengapa petugas Choi melakukannya. Hantu Soon Ae mengaku akan mencari tahu akan hal itu. Hantu Soon Ae pun meminta Bong Sun agar dia tak kedapatan oleh petugas Choi. Saat hantu Soon Ae hendak pergi, dia mengatakan,”Setelah semuanya, Saya pikir dendamku bukanlah dendam perawan..”.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua

Di restorannya, Sun Woo begitu sibuk dengan layanan masakan kepada pengunjung restoran. Sun Woo pun mengarahkan semua pegawainya. Dong Chul malah heran dengan Chef Sun Woo yang nampak tak kuatir, meskipun Bong Sun sudah pergi. Sebaliknya bagi Min Soo, Chef Sun Woo dalam keadaan yang tak baik.

Bagi Min Soo semakin Chef Sun Woo bertindak tegar, sebenarnya dia semakin sedih. Saat Sun Woo berada di ruang penyimpanan, para pegawainya memperhatikan sang Chef. Sun Woo terlihat cukup sedih. Sebaliknya hantu Soon Ae berkunjung ke kantor petugas Choi. Dia teringat akan perkataan dari Suhbingo mengenai petugas Choi,”Jika dia memiliki roh jahat, dia mungkin dapat melihatmu..”.

Hantu Soon Ae pun berkunjung ke kantor petugas Choi. Saat dia melihat salah seorang petugas mengalami kelelahan, hantu Soon Ae pun merasukinya. Hantu Soon Ae berhasil memasuki tubuh petugas Kang itu. Hantu Soon Ae sempat melihat diarinya.

Hantu Soon Ae pun menceritakan hal itu kepada Suhbingo. Suhbingo meminta Soon Ae untuk mengingat sesuatu perihal diari itu. Hantu Soon Ae mencoba mengingat, namun sulit baginya. Soon Ae,”Hmmm, Aku enggak tahu..”. Soon Ae hanya mengingat dirinya dalam air. Suhbingo meminta hantu Soon Ae untu mendapatkan diari tersebut sekarang.

Sehabis melayani semua pelanggan restoran. Min Soo pun meminta Chef Sun Woo untuk menikmati sup ayam gingseng serta minum alkohol ginseng. Min Soo menyakini jika Chef Sun Woo meminumnya, maka stamina akan segera menanjak naik. Namun Sun Woo hanya menanggapi saran mereka, Sun Woo,”saya sungguh tak lapar. Kalian seharus makan sesuatu”. Dong Chul menyarankan agar Sun Woo minum bir bersama mereka.

Ji Woo mengaku bahwa dia sangat ingin minum bersama Chef pada hari itu. Oleh karena karyawannya yang begitu memaksa. Sun Woo pun pergi bersama mereka. Mereka pun minum bir di restoran. Semua karyawannya pun saling berbicang, juga termasuk perbincangan tentang wanita. Min Soo memberikan pengumuman bahwa jika mereka sampai berkencan dengan seorang wanita, maka Min Soo akan mengambil kejantanan mereka semua. Saat Sun Woo mendengarnya, dia pun tersenyum. Di kamar mandi, Sun Woo bertemu dengan Seo Joon.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua a

Seo Joon meminta Chef Sun Woo untuk tak menyerah dengan Bong Sun. Seo Joon berkata,”Dia adalah seorang yang baik, Bong. Alamiahnya dia baik”. Seo Joon pun mengatakan apa yang dia tahu tentang Bong Sun. Bagi Seo Joon semenjak pertama Bong Sun datang, Seo Joon melihat Bong Sun sering memandang Chef Sun Woo.

Seo Joon menambahkan, bahkan saat Bong Sun mencuci piringnya atau melayani para tamu, Bong Sun tetap memandang Chef Sun Woo. Seo Joon mengaku bangga dengan sosok Sun Woo, namun bila dia membiarkan Bong pergi seperti itu, maka Seo Joon mengaku akan kecewa kepada Sun Woo. Seo Joon,”Saya hanya ingin dua orang yang saya sukai menjadi bahagia..”. Setelah Seo Joon mengatakan semua itu, dia pun pergi. Di kantor petugas Choi, petugas Kang juga masih bekerja lembur. Karena mereka semua bekerja hingga larut malam, maka petugas Choi menyarankan agar mereka semua keluar untuk makan.

Namun petugas Kang menolaknya. Dia menjelaskan bahwa dia harus mengerjakan beberapa hal. Petugas Kang berkata,”Keluarlah dan makan”. Setelah semua orang pergi, petugas Kang hendak membuka lemari dari petugas Choi, namun petugas Han malah mengetahuinya.

Akhirnya kedua petugas itu saling berbicang. Petugas Kang beralasan dia melakukan hal itu, karena dia mencurigai petugas Choi telah menerima penyuapan. Sebaliknya petugas Han juga merasa hal yang aneh kepada petugas Choi. Petugas Han mengaku selama ini dia selalu mengawasi petugas Choi, dan dia merasa ada yang mencurigakan.

Petugas Han menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu dia hendak memulihkan CCTV saat kecelakaan dari istri petugas Choi, petugas Han mengaku melihat sosok petugas Choi di dalam CCTV itu . Petugas Kang,”Kejadian hari itu ?”. Petugas Han,”Iya. Pendapatku, Saya pikir dia mencoba untuk menutupi sebuah tindakan kriminal”.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua b

Dan petugas Han semakin menyelidikiya, dan dia mengaku menemukan buktinya keterlibatan tindak kejahatan dari petugas Choi. Petugas Choi makan di rumah ayah Soon Ae. Saat Bong Sun hendak keluar dari  salah ruangan rumah Soon Ae, dia melihat petugas Choi. Bong Sun teringat perkataan dari hantu Soon Ae, bahwa dia tak boleh terlihat oleh petugas Choi.

Petugas Choi sempat merasakan sesuatu yang aneh. Sebaliknya, Sun Woo pun pergi ke kamar Bong Sun. Saat Sun Woo mengamati kamar yang ditinggalkan Bong Sun, dia sempat melihat sebuah sobekan kertas dari Bong Sun. Kemudian Sun Woo melihat sobekan kertas lain.

Sun Woo sadar sobekan kertas itu mirip dengan apa yang dilihatnya di blog Sunshine. Kemudian Sun Woo pun melihat ke internet untuk memastikannya. Sun Woo pun teringat kala dia bersama Bong Sun. Kala itu Sun Woo berkata,”Memasak adalah seperti konduktor dari sebuah Orchestra di dapur, kan ?”. Kemudian Sun Woo pun melihat salah satu postingan di blog Sunshine, dan dia tersadar masa saat bersama Bong Sun. Sun Woo membaca salah satu tulisan Bong Sun, yakni “Resepmu selalu mengandung kebahagian sehinga orang dapat merasakannya lewat rasa itu”.

Sun Woo teringat saat Bong Sun membalas komentarnya. Kala itu Bong Sun menuliskan,”Komentarmu selalu sumber kekuatan kepadaku..”. Sun Woo teringat saat dia membaca tulisan Bong Sun, dia menjadi  tertarik dengannya. Kala itu Sun Woo berkata,”Saya menyukaimu, Sunshine..”.

Saat menyadari bahwa blogger Sunshine adalah Bong Sun. Dia pergi mencari Bong Sun. Sebaliknya di rumah Soo Ae, Bong Sun masih menulis di blognya. Saat Bong Sun menulis di blognya, adik dari Soon Ae memberikan potongan ice cream. Dia memberi Bong Sun ice cream, karena dia tahu Bong Sun hingga seharian belum makan.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua c

Adik Soon Ae memberikan perhatian kepada Bong Sun. Dia marah karena Bong Sun keluar dari pekerjaanya, bahkan tak dapat makan karena Sun Woo.  Adik Soon Ae,”Kamu bodoh. Mengapa kamu menyukai orang sepertinya ?”. Setelah adik Soon Ae mengatakan hal itu, dia pun pergi dari hadapan Bong Sun. Sebaliknya Sun Woo pun mencari Bong Sun, hingga ke rumah neneknya.

Sun Woo pun berjumpa dengan nenek Bong Sun. Sun Woo memperkenalkan dirinya di hadapan nenek Bong Sun, Sun Woo,”Saya senior kerja dari Bong Sun. Namaku Kang Sun Woo. Senang bertemu dengan Anda..”. Saat nenek Bong Sun melihat Sun Woo, dia malah meramal Sun Woo sebagai aliran “Yang”.

Nenek Bong Sun menyarankan Sun Woo cocok dengan cucunya yang memiliki aliran “Ying”. Nenek Bong Sun menanyakan mengapa dia ke rumahnya. Sun Woo menerangkan, bahwa dia hanya sebatas lewat di rumah nenek Bong Sun. Sun Woo menjelaskan bahwa Bong Sun adalah sosok pekerja yang memiliki integritas.

Nenek Bong Sun menanggapi,”Saya tahu. Saya tak pernah kuatir dengannya..”. Nenek Bong Sun pun menceritakan kehidupan Bong Sun dihadapan Sun Woo. Nenek Bong Sun mengatakan bahwa Bong Sun semenjak kecil telah pandai memasak. Namun Bong Sun harus kehilangan orang tuanya saat dia masih remaja.

Akibat hal itu, Bong Sun terpaksa tinggal bersama neneknya. Nenek Bong Sun menambahkan, bagaimana Bong Sun selalu menyiapkan makanan bagi sang nenek setiap hari. Nenek Bong Sun,”Namun semenjak dia remaja, dia dapat melihat setan-setan itu. Dia tumbuh sendiri tanpa seorang teman”.

Nenek Bong Sun pun mengajaknya untuk minum. Sekilas Sun Woo membayangkan bagaimana Bong Sun memasak dan menyiapkan masakan di rumahnya. Sun Woo kembali ke restorannya. Saat Sun Woo berada di restorannya, adik Soon Ae datang. Dia marah melihat Sun Woo yang masih dalam keadaan baik, setelah Bong Sun keluar dari restorannya.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua e

Adik Soon Ae,”Kamu pastinya dalam keadaan yang baik setelah kondisi itu”. Adik Soon Ae itupun memukul Sun Woo. Adik Soon Ae,”Mengapa kamu melakukan hal itu kepada Na Bong Sun. Mengapa kamu melukai gadis lemah itu ?”. Adik Soon Ae itu marah karena Bong Sun menjadi tak bersemangat sepanjang hari.

Adik Soon Ae,”Dia bahkan tak makan sesedok nasipun!. Karena dia di rumah kami..!!. Saat Sun Woo tahu Bong Sun di rumah  Soon Ae. Dia pun berlari menuju kesana. Saat Bong Sun sedang menelpon, Sun Woo pun berteriak memanggil namanya dari kejauhan. Sun Woo sempat mengejek Bong Sun, mengapa dia melarikan diri dalam jarak yang tak terlalu jauh.

Sun Woo pun memeluk Bong Sun. Sun Woo,”Jangan Salah, Na Bong. Saya enggak lari kesini karena saya sudah memaafkanmu karena membohongiku. Saya hanya sungguh kuatir. Saya memelukmu karena hatiku menyuruhku untuk itu. Bong Sun,”Saya sangat merindukanmu. Saya sangat merindukanmu, Chef..”.

Sebaliknya Sun Woo mengakui perasaan cintanya kepada Bong Sun. Sun Woo,”Saya mengawasimu, memikirkanmu, dan mengkhwatirkanmu. Jadi janganlah pernah menghilang dari pandanganu lagi. Saya akan gila karena kuatir”.

Saat Bong Sun mendengarnya, dia pun memeluk erat Sun Woo, dan dia berjanji takkan pergi lagi dari Sun Woo. Dan Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian Kedua inipun berakhir. Gomapta.

5 comments

  1. Ihiiiyyu,,, wanjang daebak!! Gumawo writer-nim!!

  2. ditunggu banget kelanjutannnya…
    Semangat terus nulisnya
    terimakasih

  3. Ditunggu ya kelanjutannya..gomawo

  4. Dtnggu klnjutannya chingu

  5. Semangat terus nulisnya yaaa.

    Ditunggu kelanjutan ceritanya! Hwaiting~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*