Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama

Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama

[Baca juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 14 Bagian Kedua]

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Pada episode 14 drama korea Oh My Ghost kembali memberikan cuplikan dari adegan episode sebelumnya. Dimana Sun Woo berusaha untuk memeluk Bong Sun di rumah hantu Soon Ae. Sun Woo mengungkapkan bagaimana perasaan cintanya kepada Bong Sun.

Dan sebaliknya Bong Sun mengungkapkan kerinduan yang teramat sangat kepada Sun Woo. Setelah Sun Woo berhasil menemukan Bong Sun, mereka saling berbincang di taman. Melihat Bong Sun yang pucat, Sun Woo meminta sang kekasih untuk tetap menjaga kesehatannya. Sun Woo pun menyebutkan nama blog dari Bong Sun yakni ‘You’re my Sunshine”, dan Bong Sun kaget.

Dan ia menanyakan bagaimana Sun Woo dapat mengetahui blognya. Sun Woo,”Pokoknya aku tahu..”. Sun Woo pun menyatakan keheranannya akan sosok adik dari Soon Ae, dimana ia datang serta memukulnya. Mungkinkah pernyataan ini sebagai ungkapan cemburu Sun Woo, mungkin saja.

Namun Bong Sun langsung memperjelas bahwa mereka tak memiliki hubungan apapun. Bong Sun menyatakan adik Soon Ae itu suka kepadanya saat dia kerasukan , dimana tingkah Bong Sun begitu mirip dengan sang kakak.

Mendengarnya Sun Woo pun mengejek Bong Sun,”Pasti sudah banyak pria yang gila karenamu..”. Sun Woo bertanya kepada Bong Sun, apakah saat mereka main ayunan bersama adalah sosok Bong Sun yang sebenarnya, ataukah tidak sama sekali. Bong Sun menjawab,”Sepetinya tidak..”.

Sun Woo kembali menanyakan saat Bong Sun mabuk di motel, siapakah yang digendongnya pulang, seorang hantu ataukah Bong Sun. Bong Sun menjawab,”Itu hantu..”. Lalu Sun Woo kembali menanyakan saat MT apakah sosok Bong Sun yang sebenarnya ataukah orang lain, dan Sun Woo mengaku hal itu membuat pikirannya kacau. Bong Sun menjawab,”Iya, Itu hantu..”. Bong Sun hanya tertunduk merasa bersalah, sedangkan Sun Woo heran dengan  gaya Bong Sun itu.

Sun Woo kembali memastikan sosok Bong Sun yang memaksa agresif bukanlah dirinya, dan Bong Sun mengakui bahwa sosok agresif itu adalah hantu. Sun Woo menanggapi,”Ah,,, aku bisa gila..”. Sun Woo merasa sebagai seorang pria yang bersalah dan selingkuh, karena harus memiliki cinta segitiga dengan seorang hantu.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama

Sun Woo pun menceritakan bagaimana sosok dirinya dulu yang tak percaya diri, dan juga seorang penyendiri, dan kini menjadi orang periang. Sun Woo,”Aku pikir kau sengaja berubah untukku..”. Sun Woo pun menceritakan bagaimana perasaan awalnya kepada Bong Sun. Awalnya Sun Woo mengakui bahwa ia tak menyukai Bong Sun karena Bong Sun mengingatkan pada dirinya dulu. Sun Woo,”Aku akui aku jatuh cinta dengan hantu itu. Dia punya banyak pesona..”. Kemudian Bong Sun mengatakan bahwa hantu Soon Ae sungguh mencintai Sun Woo.

Sun Woo menanggapi bahwa hantu itu memiliki selera yang bagus terkait dirinya. Saat Bong Sun dan Sun Woo berbincang, seorang hantu lewat di depan mereka. Bong Sun yang memiliki indera keenam, dia pun merasa kaget dan mengatakan kepada Sun Woo bahwa seorang hantu baru saja lewat di depan mereka.

Sun Woo pun merasa takut,”Kenapa harus bilang-bilang ?”. Sun Woo bersandar disamping Bong Sun, dan Sun Woo menggemgam tangan Bong Sun. Sun Woo mengaku, dia takkan pernah melepas tangan Bong Sun. Ternyata hantu Soon Ae kembali merasuki petugas Kang.

Hantu Soon Ae memikirkan perkataan dari petugas Han saat dia merasuki petugas Kang. Bagaimana petugas Choi melakukan sebuah tindak kejahatan. Sebaliknya Bong Sun dan Sun Woo berjalan bersama, setelah berduaan di taman tadi. Sun Woo menanyakan apakah Bong Sun hendak kembali ke restorannya. Bong Sun menanggapi,”Bagaimana bisa aku kembali setelah pergi seperti itu ?”.

Sun Woo pun mengantarkan Bong Sun pulang ke rumah hantu Soon Ae, sembari dia akan mencarikan tempat bagi Bong Sun. Keduanya berpegangan tangan. Dan Sun Woo meminta Bong Sun untuk selalu memberitahukan keberadaanya. Disaat bersamaan, hantu Soon Ae melihat keduanya, namun hantu Soon Ae pergi.

Saat Bong Sun masuk ke rumahnya, hantu Soon Ae memintanya untuk duduk serta berbincang. Kemudian hantu Soon Ae menceritakan bahwa dia telah menemukan sesuatu. Bong Sun,”Hmm, Apa ?”. Hantu Soon Ae menceritakan kecurigaanya bahwa, petugas Choi memiliki kaitan dengan tidak kejahatan tabrak lari dari Eun Hee. Bong Sun menjadi kaget mendengarnya. Hantu Soon Ae menerangkan bagaimana petugas Han berhasil menemukan bukti, bahwa petugas Choi terlibat dengan kejahatan itu.

Sebaliknya Bong Sun ingin mengetahui bagaimana hantu Soon Ae berhasil mendapat informasi itu. Maka, hantu Soon Ae menjelaskan saat dia melihat seorang petugas polisi dalam keadaan yang lemah, kemudian dia merasukinya dengan mudah. Hantu Soon Ae,”Tapi kau tetap tubuh kesukaanku, tak usah cemburu..”. Hantu Soon Ae meminta Bong Sun untuk sejenak tak memberitahukan hal itu kepada Chef, hingga dia menemukan bukti yang kongkrit.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  a

Bong Sun mengkhawatirkan adik Sun Woo, Eun Hee. Bong Sun menanyakan apakah unnie Soo Ae baik-baik saja, saat dia melihat Sun Woo bersamanya. Hantu Soon Ae,”Sekarang bukan saatnya memikirkan cinta. Ada kemungkinan ini berhubungan dengan kematianku..”. Sebaliknya petugas Choi merenungkan sosok Soon Ae, yang sudah menjadi seorang hantu dan berada di lingkungan hidupnya. Petugas Choi merasa hantu Shin Soon Ae sudah tak berada lagi di tubuh Na Bong Sun.

Petugas Choi,”Dimana kau, Shin Soon Ae ?”. Saat petugas Choi hendak melihat mejanya, Dia merasa seseorang telah merusakinya. Petugas Choi pun bertanya kepada petugas Yang, tentang adakah seseorang telah menyentuh mejanya. Petugas Yang,”Aku tidak tahu. Kenapa ? Ada yang hilang ?”. Karena petugas Yang tak tahu menahu akan hal itu, petugas Choi pun menyuruhnya untuk tidur.

Kemudian petugas Choi memeriksa berkasnya. Setelah bertemu dengan Bong Sun, Sun Woo pun melihat blog dari Bong Sun. Mungkin Sun Woo tak dapat menahan rindunya, dia pun menelpon Bong Sun. Sun Woo mengakui bahwa dia menelpon Bong Sun, supaya dia dapat memastikan hp dari Bong Sun selalu aktif. Sun Woo juga meminta Bong Sun, agar dia selalu mengisi beterai hpnya. Sun Woo mengatakan dia belum bisa memaafkan seratus persen Bong Sun.

Karena hal itu, Sun Woo meminta Bong Sun untuk selalu bersikap baik kepadanya. Bong Sun menanggapinya,”Iya, Chef. Akan kulakukan..”. Setelah itu Bong Sun menanyakan,”Kau sangat mempercayai petugas Choi, kan ?”. Sun Woo menjawab bahwa dia mempercayainya sebagai keluarga, Sun Woo bertanya kembali,”Kenapa kau tertarik pada suami orang lain ?. Kau kerasukan lagi. Kau bukan Na Bong Sun ?.

Bong Sun  mengganti topik pembicaraannya. Sun Woo pun sadar bahwa Bong Sun masihlah tetap pacarnya dari gaya bicaranya. Sun Woo meminta Bong Sun untuk memperdengarkan nafasnya. Saat Sun Woo mendengar nafas dari Bong Sun, dia merasa tenang. Saat Sun Woo ingin lebih lagi berbicara, ternyata Bong Sun sudah tertidur pulas.

Di saat pagi, semua pegawai di restoran Sun tengah sibuk mempersiapkan sebuah menu baru yang hendak disajikan. Sun Woo,”Kalian semua tahu menu spesial hari ini pasta kacang hitam, kan ?”. Sun Woo mengarahkan semua pegawainya untuk menyiapkan menu terbaik hari itu.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  b

Saat Sun Woo meminta pendapat tambahan dari pegawainya, Min Soo pun angkat tangan. Min Soo berujar karena popularitas Sun Woo yang semakin tinggi, dan banyaknya pelanggan. Min Soo merasa mereka kekurangan pegawai. Min Soo,”Menyebabkan kami tak bisa membuat masakan berkualitas tinggi. Kami ingin kau mencari pegawai baru”.

Namun Seo Joo menolak ide itu, karena dia berharap mungkin Bong Sun akan kembali. Sebaliknya Dong Chul dan Ji Woong mengaku setuju jika Bong Sun kembali, karena mereka dapat bekerja sama dengannya. Dong Chul,”Lagipula chef memang butuh satu asisten chef lagi..”. Sun Woo pun meminta pegawainya untuk melakukan wawancara. Sun Woo meminta mereka untuk menerima pegawai yang memiliki sifat yang baik.

Min Soo, Ji Woong, Dong Chul merasa bahagia karena sang Chef telah memiliki semangat yang membara hari itu. Sebaliknya petugas Kang yang dirasuki hantu Soon Ae mencari sebuah buku di laci petugas Choi. Saat petugas Kang (dirasuki hantu Soon Ae) sedang mencari buku itu, petugas Choi pun datang. Tentu saja, petugas Kang pun berpura-pura membaca sebuah laporan.

Petugas Choi menanyakan keberadaan dari petugas Han. Petugas Kang (dirasuki hantu Soon Ae) menjawab,”Apa ? Entahlah. Aku baru saja tiba”. Sebaliknya petugas Han menelpon tentang hasil dari sidik jari yang ditunggunya. Saat petugas Han tengah sibuh menunggu hasil sidik jari itu, tak lama petugas Choi datang.

Saat petugas Han sadar petugas Choi datang, dia pun merasa terkaget. Petugas Han,”Ada apa ?”. Petugas Choi menjawab bahwa dia datang ke tempat itu untuk istirahat. Petuga Han,”Benar.. Istirahatlah..”. Kemudian petugas Han pergi dari hadapan petugas Choi.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  c

Sebaliknya terlihat petugas Choi sudah menaruh curiga terhadap petugas Han. Di restoran Sun, para pegawainya melakukan wawancara guna mencari pegawai baru. Min Soo pun menanyakan calon pegawainya, apakah dia memiliki seorang pacar. Calon pegawai,”Tapi aku menikah muda, jadi sudah memiliki suami dan anak”.

Kemudian mereka pun mewawancarai seorang karyawan yang berbadan gemuk. Calon pegawai berbadan gemuk itu,  menayakan waktu makan malam serta siang. Seo Joon menjawab,”Tidak pasti, kami makan saat chef menyuruh..”. Tak berapa lama seorang wanita cantik datang. Saat Min Soo, Dong Chul, Ji Woo melihat gadis cantik itu, mereka pun langsung menerimanya sebagai pegawai.

Esoknya, pegawai itupun memperkenalkan dirinya. Pegawai baru, “Senang bertemu dengan kalian. Namuku Cho Hae Jin”. Saat Hae Jin melihat Sun Woo, dia terkagum dan memujinya lebih tampan dibandingkan di TV. Sun Woo,”Ini anugrah. Bekerja dan belajar yang giat”.

Saat Hae Jin menjawab oppa, Min Soo mengingat bahwa Sun Woo harus dipanggil sebagai Chef. Sun Woo pun menyuruh pegawainya untuk bekerja keras hari itu. Min Soo terlihat tertarik dengan Hae Jin. Min Soo kagum dengan kecantikannya. Saat Hae Jin melihat sifut yang kotor, dia meminta bantuan dari Seo Joon.

Seo Joon membantunya, namun ia menyuruh Hae Jin untuk mencuci piring. Saat Hae Jin menerima telepon, teleponya terjatuh karena dia menerima telepon sambil mencuci piring. Min Soo menegurnya. Namun Chef Sun Woo marah kepada pegawai barunya itu. Sun Woo,”Kau pikir kau sedang apa ?”. Kenapa kau kemari ? Kau pikir masak itu main-main ?”.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  d

Sun Woo tak suka dengan etos kerja perempuan itu, akhirnya dia menyuruh pegawainya itu pergi. Sun Woo marah akan Min Soo dalam merekrut pegawainya. Sun Woo meminta Min Soo untuk tak lagi melakukan wawancaranya.

Sebaliknya Sun Woo meminta Bong Sun untuk kembali bekerja. Sun Woo,”Na Bong, tak bisakah kau kembali ?”. Sun Woo menjelaskan bahwa dia kini sulit mencari seorang pegawai baru. Saat berbicang dengan Bong Sun, tiba-tiba dia mendapat telepon dari petugas Han.

Sun Woo menjawab,”Petugas Han, ada apa ?”. Petugas Han meminta,”Chef Kang, aku harus menemuimu. Ini darurat”. Petugas Han meminta untuk bertemu dengan Sun Woo, guna membicarakan tentang kasus kecelakaan dari Eun Hee.

Petugas Han juga meminta Sun Woo untuk tak memberitahukan pertemuan mereka kepada petugas Choi. Sebaliknya petugas Han ternyata telah mendapat hasil laporan sidik jari tersebut. Dia pun hendak memberikan laporan sidik jari itu kepada Sun Woo.

Dia pun menaiki mobil dinasnya. Saat petugas Han berada dalam mobil dinasnya, dia menangis. Petugas Han mendapat informasi dari penyidik bahwa, data sidik jari hard drive yang dicarinya yakni 99.9% cocok dengan data sidik jari dari Choi Sungjae. Tak lama, Petugas Choi sempat menghubunginya.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  e

Saat mobil dinas petugas Han berhenti di lampu merah, petugas Choi tiba-tiba saja masuk kedalam mobilnya. Petugas Han kaget dan merespon,”Kenada ada disini ?”. Petugas Choi menjelaskan bahwa, dia kebetulan memiliki urusan di sekitaran wilayah petugas Han.

Tak lama petugas Choi melihat sebuah dokumen sidik jari tadi. Petugas Choi,”Apa ini ? Sesuatu yang menyenangkan ?”. Di sisi lain, Sun Woo masih menunggu kehadiran petugas Han di tempat yang mereka janjikan. Ternyata petugas Choi telah membunuh petugas Han serta membuang mobilnya ke jurang, dan ia mengambil hasil sidik jari itu.

Petugas Choi pun membakar sidik jari itu. Keesokan harinya, Sun Woo menjadi terkaget saat dia mendengar petugas Han meninggal. Dia pun menuju ke acara penguburan petugas Han. Saat dia datang, Sun Woo bertemu dengan petugas Choi. Petugas Choi,”Aku juga tak yakin. Aku tak tahu kejadiannya..”.

Petugas Choi menjelaskan kematian petugas Han karena kecelakaan kecepatan tinggi. Saat Sun Woo memandang foto almarhum petugas Han, Sun Woo teringat akan perkataan terkhir almarhum petugas Han. Kala itu, petugas Han meminta agar Sun Woo tak memberitahukan pertemuannya kepada petugas Choi.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  f

Sun Woo nampak curiga dengan petugas Choi. Petugas Choi meminta Sun Woo untuk memberi penghormatan kepada petugas Han. Ibunda Sun Woo pun mengajak bertemu Suhbingo. Ibunda Sun Woo menerangkan kepada Suhbingo, bahwa teman kerja menantunya petugas Han meninggal dunia. Ibu Sun Woo,”Polisi itu sudah banyak membantu saat Eun Hee kecelakaan”.

Saat Suhbingo mendengarnya, dia menjadi terkaget, Suhbingo,”Dia meninggal ? Temannya menantumu ?”. Suhbingo pun memikirkan hal itu. Saat Sun Woo ke kamar mandi, dia bertemu dengan petugas Choi.  Di kamar mandi, petugas Choi nampak senang serta bersiul.

Saat Sun Woo melihatnya, dia malah heran. Hantu Soon Ae pun menerangkan kepada Bong Sun perihal petugas Choi. Hantu Soon Ae mengaku heran, karena sosok petugas Choi yang dulu dikenalnya adalah seorang yang baik. Bong Sun,”Apa sebaiknya kita memberitahukannya kepada Chef ?”. Hantu Soon Ae,”Chef juga harus cari tahu sesuatu..”.

Sun Woo membawa Eun Hee jalan, Eun Hee menanyakan perihal kematian petugas Han. Eun Hee sedih petugas Han meninggal dunia. Eun Hee,”Aku tidak percaya..”. Dan Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama inipun berakahir. Gomapta..

Foto Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama  g

One comment

  1. Ditunggu bagian keduanya~ semangat dan gomawoyooo ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*