Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 10 Bagian Pertama

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 10 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis Oh My Ghost

[Baca Juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 10 Bagian Kedua]

Datang ke restoran sambil bergandengan tangan, Bong Sun masih meminta Sun Woo untuk menghabiskan waktu sedikit lagi bersama untuk memegang tangannya.

Mereka berdua pun duduk bersama di  teras. Melihat Bong Sun sangat bahagia ketika memegang tangannya, Sun Woo berkata: “Apa aku bilang berpegangan tangan terasa baik. Aku ingin menjalani ini perlahan-lahan bersamamu. Walaupun makanan itu lezat, kau akan terkena gangguan pencernaan jika makan terburu-buru.”

Namun Bong Sun sebagai Soon Ae malah berkata bagaimana jika dia tak punya waktu lagi, Sun Woo yang tak tahu apa-apa tidak menanggapinya dengan serius malah berprasangka jika Bong Sun sebagai Soon Ae mengatakannya karna dia tak punya bahan perbincangan lagi yang akan dikatakan.

Lagi asyik berduaan dengan Bong Sun, tak disangka ibu  Sun Woo tiba-tiba datang untuk membawakan roti krim kesukaannya. Ibu Sun Woo bertanya mengapa Bong Sun ada bersama Sun Woo selarut ini. Untuk menghilangkan kecurigaan ibunya, Sun Woo berbohong jika ia memberi Bong Sun tugas dan Bong Sun mengalami kesulitan mengerjakannnya karna tidak pandai.

Ibu Sun Woo curiga jika putranya menjalin hubungan spesial dengan Bong Sun, Sun Woo tetap membantahnya. Ibu Sun Woo malah menyuruh Sun Woo untuk memakai alat kontrasepsi.

Sebelum pulang ibunya kembali lagi menasihatkan Sun Woo untuk memakai alat kontrasepsi, karna menurutnya lebih baik memakainya daripada nantinya terjadi kecelakaan. Sun Woo tetap mengingatkan ibunya jangan sampai berpikir yang tidak-tidak.

Bong Sun yang berpura-pura pamit pulang di depan ibunya, Sun Woo mengsms Bong Sun sebagai Soon Ae untuk segera datang ke restoran karna ibunya sudah tidak ada.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost2

Tiba di rumahnya, ibu Sun Woo bertanya kepada Eun Hee seperti apa karakter Bong Sun. Eun Hee menjelaskan pada ibunya jika Bong Sun mempunyai prilaku yang baik tidak seperti anak-anak saat ini. Ibu Sun Woo berkata pada Eun Hee agar putrinya lebih bijak lagi dalam menilai seseorang, jangan hanya sisi baiknya saja.

Soon Ae keluar dari kamar Bong Sun dan masuk ke dalam kamar Sun Woo yang sedang tertidur lelap. Soon Ae memandang penuh cinta sambil menyentuh wajah Sun Woo dan berkata: “Apa yang aku pikirkan. Menyukai dia saat aku hanyalah hantu. Aku benar-benar sudah gila. Yah, aku hanya mengalami perasaan yang datang saat kencan.”

Sementara itu Bong Sun tiba-tiba terbangun karna haus dan keluar dari kamarnya, mendapati Soon Ae lagi ada di depan kamar Sun Woo. Tak ingin ketahuan, Soon Ae beralasan jika dia bosan jadi dia hanya berkeliling kesini dan kesana.

Bong Sun memanggil Soon Ae unni dan berterima kasih karna berkat dirinya dia tak pernah lagi melihat hantu dan sekarang bisa tidur nyenyak. Mendengar Bong Sun memanggilnya Unni, membuat Soon Ae merasa aneh dan kaget.

Bong Sun dan Soon Ae yang lagi bicara diluar, tiba-tiba Sun Woo terbangun dan bertanya pada Bong Sun sebagai dirinya mengapa berbicara sendiri di tengah malam.

Saking perhatiannya, Sun Woo bertanya pada Bong Sun sebagai dirinya apa dia tak bisa tidur karna terlalu panas. Sun Woo kemudian memasangkan kipas angin untuk kamar Bong Sun. Di depan kipas angin, Bong Sun melap keringat Sun Woo, dan Soon Ae yang melihatnya merasa sedih.

Keesokan paginya di restoran Sun, Min Soo , Jo Woong dan Dong Chul mengeluh dengan udara yang begitu panas, namun  Min Soo  mengatakan bahwa masih ada  keuntungan di musim  panas karna saat bekerja di dapur, bisa melihat wanita  berok pendek dengan kaki yang mulus. Dong Chul dan Jo Woong setuju dengan pendapat Min Soo, menganggapnya sebagai obat penyembuhan bagi mereka.

Berbeda dengan Cordon yang malah menyuruh untuk berhati-hati karna bisa dianggap pelecehan seksual. Min Soo membantahnya dengan mengatakan jika mereka sendiri yang mau memakai rok.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost3

Sun Woo datang menghampiri dan menegur untuk menjaga mulut mereka, sambil mengedipkan matanya kepada Bong Sun sebagai tanda untuk pergi ke ruang penyimpanan. Sun Woo memberi Bong Sun sebagai Soon Ae sebuah ginseng segar untuk kesehatannya. Sambil memakan ginsengnya, Bong Sun sebagai Soon Ae berkata: “Tapi sebenarnya, ini bukan sekedar ginseng, ini seperti obat tonik bagiku,” dan memegang tangan Sun Woo.

 Sun Woo sangat bahagia dengan sikap Bong Sun sebagai Soon Ae yang memegang tangannya. Tiba-tiba Cordon mengetuk pintu dan masuk karna ingin memberi tahu Bong Sun jika dia mendapat telpon. Untuk menghilangkan kecurigaan, Sun Woo berpura-pura bertanya pada Bong Sun sebagai Soon Ae tentang jumlah botol minyak zaitun.

Di telpon, Bong Sun sebagai Soon Ae memberikan tanggal lahirnya kepada ibu Sun Woo yang menyamar sebagai Cho Hae Young. Ibu Sun Woo datang kepada Suhbingo dan meminta meramal tanggal lahir Bong Sun sebagai Soon Ae.

Tak tahu apa-apa, suhbingo lantas meramal tanggal lahir yang diberikan padanya dan mengatakan jika orangnya sudah mati, dan bertanya pada ibu Sun Woo siapa orang ini. Ibu Sun Woo hanya bisa terheran dan mengatakan jika dia adalah Bong Sook (Bong Sun) yang bekerja di restoran anaknya.

Ibu Sun Woo menjelaskan jika dia memergoki mereka berdua larut malam sedang bersama. Suhbingo penasaran dan bertanya padanya apa yang mereka berdua lakukan. Suhbingo yang sangat penasaran tentang perkembangan hubungan Sun Woo dan Bong Sun harus menelan kekecewaan karna mereka berdua hanya duduk berdekatan di bangku kayu dan berbincang bersama. Ibu Sun Woo juga memberikan tanggal lahir So Hyung  pada Suhbingo agar dia bisa meramalnya.

Ibu Sun Woo dan So Hyung bertemu di sebuah restoran, dan ingin mencomblangkan putranya. So Hyung mengaku jika dia belum punya pacar dan ibu Sun Woo meminta pendapatnya tentang Sun Woo.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost4

Eun Hee datang di dampingi oleh Petugas Choi. Namun sebelum pergi, dia terlebih dahulu ingin menyapa Sun Woo. Ingin bertemu Sun Woo, yang ada malah Petugas Choi mendengar Bong Sun sebagai Soon Ae sambil mencuci tangannya menyanyikan lagu yang sering dinyanyikan oleh Soon Ae.

Di kantornya, Petugas Choi mengingat bagaimana sikap Bong Sun yang mengingatkannya dengan Soon Ae mulai dari ikatan tali sepatu Myung Mo hingga lagu yang ia nyanyikan di restoran sewaktu mencuci tangan, dan kemudian menyelidiki data pribadi Bong Sun.

Ketika waktu istirahat, Sun Woo datang dan bertanya siapa yang akan ikut dia ke pasar. Mengelabui para pegawainya agar dia dan Bong Sun bisa pergi bersama; Sun Woo menugaskan Min Soo untuk memeriksa bahan-bahan makanan, Dong Chul harus merendam daging, Jo Woong harus memeriksa reservasi dan persediaan, dan Joon harus mempersiapkan mie. Dan sisanya Bong Sun sebagai Soon Ae pergi bersamanya ke pasar.

Di dalam mobil, Bong Sun sebagai Soon Ae basa-basi dan menyuruh Sun Woo untuk menyetir dengan satu tangan berkata: “Chef, tak bisakah kau menyetir dengan satu tangan? Sangat keren saat pria melakukan hal itu.” Sun Woo melakukan sesuai perintah Bong Sun sebagai Soon Ae, dan memegang tangannya. Bong Sun begitu sangat bahagia bisa memegang tangan Sun Woo.

Melihat sikap Bong Sun sebagai Soon Ae yang sangat bahagia, Sun Woo lantas berkata: “Baguslah jika kau terobsesi dengan tanganku saat ini. Jika kau terus meminta melakukan hal itu seperti sebelumnya, aku tidak akan bisa mengatasinya.”

Bong Sun mengatakan pada Sun Woo jika dia menyukai memegang tangannya, dan  begitu juga dengan Sun Woo berkata: “Aku juga suka.”

Gambar Sinopsis Oh My Ghost4

Di pasar, Sun Woo menjelaskan cara memilih buah-buahan yang bagus, dan Bong Sun sebagai Soon Ae lantas bermanja-manja kepada Sun Woo berkata: “Lembut dan manis seperti kau Chef.”

Melihat Bong Sun sebagai Soon Ae yang bermanja-manja kepada Sun Woo, pemilik kios buahnya mengira mereka pasangan suami istri mengatakan: “Istrimu imut sekali, suamimu berwajah tampan”

Si pedagang bahkan memperkirakan keromantisan mereka berdua akan menghasilkan seorang anak perempuan.”

Bong Sun melihat Myung Mo sedang berbelanja dan menawarkannya tumpangan di mobil Sun Woo. Tiba di restorannya, Myung Mo merasa rendah diri dengan situasi restorannya yang tidak sebersih restoran Sun Woo.

Sun Woo malah menjawab bahwa restorannya nyaman dan baik-baik saja. Dan mengatakan jika di Seoul restoran kecil terkenal karna rasanya.

Myung Mo lantas menjelaskan jika dulu restorannya ramai namun setelah putrinya meninggal restorannya jadi sepi.

Usai merapikan barang belanjaan Myung Mo, Bong Sun sebagai Soon Ae hampir jatuh tersandung karna selang air. Bong Sun sebagai Soon Ae menatap Sun Woo dan secara tidak  langsung menyuruh Sun Woo untuk menghubungkan selangnya ke kran air agar lantai restorannya lebih mudah dibersihkan.

Berhasil memasangkan selang ke kran air meskipun dengan mengeluarkan keringat yang banyak, sebagai rasa ucapan trima kasihnya Myung Mo menawarkan Sun Woo dan Bong Sun sebagai Soon Ae untuk makan nasi.

Bong Sun sebagai Soon Ae lalu menjelaskan kepada Myung Mo jika Sun Woo tidak makan nasi, namun Sun Woo  malah membalas akan memakannya jika dia menyiapkannya. Meskipun tak bisa makan nasi, demi menyenangkan hati Myung Mo dia bahkan rela menghabiskan nasi yang diberikan.

Bong Sun sebagai Soon Ae dan Sun Woo lama tiba ke restoran sedangkan pengujung telah banyak yang berdatangan, keduanya memberikan jawaban yang aneh mulai dari terjadi kecelakaan hingga mobilnya yang rusak sampai harus memperbaikinya, semua alasan aneh yang diberikan mereka berdua membuat Eun Hee bingung.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost5

Mempersiapkan pesanan tamu restoran, ternyata Sun Woo malah sakit perut dan terkena ganguan pencernaan. Di ruang belakang dengan diam-diam, Bong Sun sebagai Soon Ae mengomel kepada Sun Woo karna tadi dia sampai menghabiskan dua mangkuk nasi, kemudian menepuk belakang dan memijit jarinya. Tiba-tiba Cordon muncul dan Sun Woo melepaskan tangannya dan memarahi Bong Sun  sebagai Soon Ae. Bong Sun sebagai Soon  Ae lalu meminta maaf.

Melihatnya, Cordon merasa seperti ada yang aneh, dan tersenyum.

Di kamarnya, Petugas Choi melihat sebuah Hp yang sudah rusak, sambil membayangkan kejadian di malam hari dimana dia sedang mengejar seorang wanita yang berlari sangat kencang untuk menyelamatkan dirinya, dan pada akhirya terdengar suara teriakan. Dan di sebuah rumah,  sambil minum Petugas Choi melihat sebuah tubuh manusia yang tergeletak di lantai kamar mandi.

Dan setelah membayangkannya, Petugas Choi menaruh Hp rusak tersebut di dalam sebuah koper.

***Bersambung ke bagian kedua***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*