Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 11 Bagian Kedua

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 11 Bagian Kedua

Gambar 1

[Sinopsis Oh My Ghost Episode 11 Bagian Pertama]

Di dalam gudang, Bong Sun (sebagai Soon Ae) mengoles salep untuk luka di belakang Cordon. Namun di luar Sun Woo malah salah sangka dan berpikir yang tidak-tidak tentang suara jeritan Cordon: “Hei! Ow…sudah cukup. Hentikan.”

Dan ketika Sun Woo masuk, Cordon menutup bajunya agar tidak ketahuan luka dibelakangnya, dan bertanya: “Kalian berdua sedang apa?” Cordon menjelaskan jika dia ada di ruangan tersebut karna ingin berbicara dengan Bong Sun dan Bong Sun (sebagai Soon Ae) menambahkan jika mereka membicarakan masalah pribadi.

Ketika Cordon keluar, Sun Woo bertanya pada Bong Sun (sebagai Soon Ae) sejak kapan dia begitu dekat dengan Cordon sampai membicarakan masalah pribadi, dan berbohong jika mereka sudah dekat sejak minggu lalu.

Sun Woo yang dibakar rasa cemburu, penasaran apa yang sedang mereka berdua lakukan ketika membicarakan masalah pribadi dibarengi dengan jeritan “Uh”

Lagi istirahat, Dong Chul menyuruh Bong Sun (sebagai Soon Ae) dan Cordon untuk mengambil es di kulkas, namun yang ada esnya tinggal satu karna Min Soo diam-diam sudah memakannya.

Karna tersisa satu, Cordon lantas memberikannya kepada Bong Sun (sebagai Soon Ae), melihat perhatian yang diberikan Cordon, teman-teman yang lain menggoda mereka berdua. Dong Chul sampai menyebut jika mereka adalah pasangan yang cocok.  Dan meneriakkan kata “Congratulations (Selamat)” untuk pasangan baru JoonBong.

Anak buahnya berteriak “Selamat”, dan Sun Woo lantas berkata: “Apa kalian tidak akan makan siang sekarang,” namun Jo Woong maju menjelaskan “jika ini bukan saatnya yang tepat untuk makan siang. Mengucapkan selamat lebih penting karna sepertinya ada pasangan baru.”

Di depan Sun Woo, Dong Chul mengatakan Joon dan Bong JoonBong, dan berpendapat jika mereka berdua terlihat serasi. Muka Sun Woo berubah mejadi masam, mendengar teriakan sorak sorai dari yang lainnya kecuali Cordon, meneriakkan “Congratulations (Selamat)”, dan kemudian meneriaki mereka semua berkata: “Hei, hei! Apa ini tempatnya untuk pacaran? Apa kalian semua disini untuk main-main?”

Gambar 2

Lagi berada di dapur melayani pelanggan, Bong Sun (sebagai Soon Ae) memberikan senyumannya namun malah dicuekin oleh Sun Woo. Ketika Joon akan mengambil minyak di gudang penyimpanan, Sun Woo yang lagi kesal menyambar begitu saja Joon, dan dia sendiri yang pergi mengambilnya.

Bong Sun (sebagai Soon Ae) menyusul Sun Woo di gudang bertanya mengapa dia sama sekali tak melihat dan berbicara dengannya: “Apa kau marah padaku tentang sesuatu?”

Sun Woo malah menjawab,”Tidak,” namun Bong Sun tak percaya  dengan perkataanya dan bertanya apa karna kejadian kemarin (karna gagal malam pertama).

Di depannya, Sun Woo yang salah paham mengeluarkan kekesalannya berkata: “Saya marah. Ada apa denganmu?“ Sun Woo kesal karna sebelumnya Bong Sun sebagai Soon Ae tak ingin terburu-buru melakukannya, namun yang ada dia malah bersikap berani kepada Joon.

Mendengar kata-kata Sun Woo, Bong Sun  lantas bertanya,”Chef, kamu sekarang tidak cemburu, kan?”

Lagi panas hati, di depan Bong Sun (sebagai Soon Ae), Sun Woo berkata mana mungkin dia cemburu. Bong Sun menjelaskan jika dia hanya salah paham namun tak bisa menjelaskan alasan mengapa dia dan Joon ada di ruang penyimpanan karna sudah berjanji pada seseorang. Sun Woo yang telah dibakar rasa api cemburu lantas berkata pada Bong Sun (sebagai Soon Ae) untuk mengakhiri saja hubungan mereka jika keadannya seperti ini.

Bong Sun bingung dengan sikap Sun Woo yang berlebihan, Sun Woo meninggalkan ruang penyimpanan berkata: “Kembali bekerja, Na Bong Sun, Asisten Masak.” Bong Sun kaget dengan sikapnya yang berlebihan, dan mengeluh karna tak bisa menjelaskan apa-apa pada Sun Woo karana dia sudah berjanji pada Joon.

Di luar, Sun Woo berdiri di dekat tangga, Bong Sun lewat ingin menyapanya namun ragu dan langsung pergi. Sun Woo kecewa dengan sikapnya karna Bong Sun (sebagai Soon Ae) tidak merayunya berkata: “Wow, dia hanya lewat.”

Di dapur, Sun Woo mengeluarkan kekesalannya dengan mengomeli Bong Sun (sebagai Soo Ae) dan mencari-cari kesalahannya dengan mengatakan jika Bong Sun (sebagai Soon Ae) tidak mencuci bersih kerangnya, dan menyuruh Bong Sun untuk membeli udang. Muka Bong Sun (sebagai Soon Ae)  cemberut dengan sikap balas dendam Sun Woo.

Gambar 3

Lagi di jalan Bong Sun (sebagai Soon Ae) mengomel dengan sikap Sun Woo yang mengerjainya, sambil berkata: “Terlepas dari status sosial dan kepribadiannya, pria tetap saja kekanak-kanakan. Meskipun demikian, tetap saja imut.”

Bong Sun (sebagai Soon Ae) mampir sebentar di restoran Myung Ho yang lagi duduk sedang menelpon, dan bercerita jika terkadang dia ingin menelpon putrinya yang telah meninggal ketika dia terlintas di pikirannya. Meskipun ini terdengar gila, Myung Ho berharap jika suatu hari nanti Soon Ae mungkin akan menjawab telponnya.

Myung Ho mengatakan jika HP putrinya menghilang, Bong Sun (sebagai Soon Ae) bertanya apa HPnya tidak sengaja hilang atau kecelakaan. Namun, Myung Ho berpendapat jika putrinya meninggal karna bunuh diri.

Ketika Myung Ho pergi keluar untuk membelikannya minuman, Soon Ae yang ada dalam tubuh Bong Sun tak percaya jika dia melakukan bunuh diri, dan tiba-tiba terbayang dirnya yang tenggelam dalam air yang membuatnya tiba-tiba merasa sakit kepala.

Merasa penasaran, Bong Sun (sebagai Soon Ae) masuk ke kamarnya dan memeriksa buku hariannya, dan menemukan tiga tiket pesawat. Soon Ae yang ada dalam tubuh Bong Sun kemudian mengingat jika dia secara diam-diam telah mempersiapkan paket liburan untuk ulang tahun ayahnya, namun dia bingung karna seminggu sebelumnya dia malah bunuh diri.

Melihat Bong Sun (sebagai Soon Ae) yang tiba-tiba saja pergi ketika melihatnya, Kyung Mo berasumsi jika hati Bong Sun bukan untuknya lagi namun telah berpindah  ke lain hati kepada pemilik restoran tempatnya bekerja.

Bong Sun membawa buku catatannya dan memperlihatkannya kepada Petugas Choi. Bong Sun (sebagai Soon Ae) menjelaskan jika  buku diari itu adalah milik Soon Ae. Petugas Choi bingung mengapa diari tersebut bisa ada ditangannya. Dia berbohong dengan mengatakan bahwa dia telah mengenal Soon Ae sudah sejak lama ketika mereka mengikuti kelas masak yang sama.

Bong Sun (sebagai Soon Ae) memperlihatkan bukti berupa tiket pesawat dan diari Soon Ae, dan mengatakan jika mana mungkin orang yang mempersiapkan liburan untuk keluarganya malah melakukan bunuh diri.

Alibi yang dilontarkan oleh Bong Sun (sebagai Soon Ae) tentang kematian Soon Ae apakah ada kemungkinan jika itu kecelakaan atau bahkan bunuh diri, Petugas Choi membantahnya dan mengatakan mulai dari tempat kejadian perkara dan ceritanya mengarah kepada bunuh diri.

Ketika Petugas Choi membuka-buka diari Soon Ae, tanpa sengaja dia melihat tulisan angka dalam sebuah lembaran diari tersebut, dan segera meminta pada Bong Sun (sebagai Soon Ae) untuk membawa diari tersebut, dengan alasan untuk menyelidikinya lebih lanjut.

Gambar 4

Sun Woo tanpa sengaja mendengar perbincangan para pegawainya tentang luka bakar yang dialami Joon akibat perbuatannya, dan menyesali kesalah pahamannya kepada Joon dan Bong Sun.

Ketika Joon lagi mengasah pisau di dapur, Sun Woo datang dan menanyakan kondisi luka di belakangnya, Cordon mengaku jika lukanya tidak parah, dan kemudian Sun Woo meminta maaf. Sambil melihat-lihat sekeliling  agar tidak ketahuan, Sun Woo bertanya tentang kejadian di ruang penyimpanan ketika dia ada bersama dengan Bong Sun. Cordon mengklarifikasinya jika di dalam ruang penyimpanan, Bong Sun mengolesi lukanya dengan salep dan Cordon menyuruh Bong Sun tutup mulut agar Sun Woo tidak khawatir.

Mendengar penjelasan Cordon, Sun Woo sangat menyesali perbuatannya kepada Bong Sun (sebagai Soon Ae). Sehabis berbelanja udang, Bong Sun (sebagai Soon Ae) yang lagi bingung tentang penyebab kematiannya karna bunuh diri,  ketika ditanya oleh Sun Woo dia malah cuek. Melihat sikap Bong Sun (sebagai Soon Ae) yang dingin, membuat Sun Woo resah dan memikirkan cara untuk menebus kesalahannya.

Petugas Choi berdiri di sebuah jembatan dan mengingat perkataan Bong Sun (sebagai Soon Ae) yang bertanya apakah kematian Soon Ae benar-benar bunuh diri: “Apakah ada kemungkinan jika itu adalah kecelakaan atau pembunuhan?”, dan dia lantas mengeluarkan pisau lipat dari kantongnya.

Suhbingo kehilangan pelanggan yang mengira dirinya gila karna berbicara sendiri ketika tiba-tiba Soon Ae muncul di hadapannya. Soon Ae mengaku jika kematiannya karna bunuh diri namun masih tak bisa mempercayai jika dia melakukan hal tersebut, namun sampai sekarang dia masih belum bisa mengingat apa penyebab kematiannya.

Suhbingo memperingatkan Soon Ae untuk secepatnya pergi meninggalkan dunia karna jika waktu tiga tahun telah lewat, dan dia masih berkeliaran di dunia manusia sebagai hantu maka dia akan menjadi roh jahat yang akan terlibat dalam dunia kriminal.

Sun Woo menyuruh Bong Sun (sebagai dirinya) untuk naik ke atas dan memberitahunya jika hari ini tidak ada kelas masak, dan dia sangat kecewa karna batal padahal Bong Sun (sebagai dirinya) sudah sangat menantikannya.

Gambar 5

Ketika naik keatas, Bong Sun (sebagai dirinya) diberi kejuatan sebuah bunga, Bong Sun kebingungan karna sama sekali tak mengerti mengapa tiba-tiba Sun Woo bersikap seperti itu. Lain halnya Sun Woo yang terus saja mengoceh berkata: “Jujur, saya sangat marah karnamu. Tapi rasa sayang kita bertambah satu sama lain ketika bertengkar. Dan karna kau tak bisa hidup tanpaku, aku akan berbesar hati dan memaafkanmu…..”

Dan kejutan yang kedua, Sun Woo memberinya sebuah kalung, sebenarnya Sun Woo ingin membelikan cincin pasangan, namun takut jika yang lain curiga, jadi hanya Sun Woo yang memakai cincinnya. Sun Woo jujur di depan Bong Sun sebagai dirinya jika melakukan hal semacam ini tidak pernah ia lakukan sebelumnya.

Sun Woo kemudian memeluk Bong Sun (sebagai dirinya) sambil berkata: “Serius, mengapa saya bisa jadi seperti ini? Kau benar-benar membuatku gila, Na Bong Sun”

Ketika Soon Ae tiba di restoran dari kejauhan dia melihat kemesraan Bong Sun (sebagai dirinya) dan Sun Woo. Sun Woo berkata pada Bong Sun (sebagai dirinya): “Saya tidak akan pernah lagi salah paham. Saya pikir saya begitu sangat menyukaimu.” Melihat Sun Woo yang akan mencium Bong Sun (sebagai dirinya), tiba-tiba saja Soon Ae dibakar rasa cemburu dan dengan cepat mendorong Bong Sun sebelum dia dicium oleh Sun Woo.

Merasa bersalah atas apa yang telah ia lakukan, hantu perawan Soon Ae memasuki tubuh Bong Sun yang lagi tertidur dan menulis surat untuknya. Sebelum pergi, Soon Ae juga datang ke kamar Sun Woo untuk melihatnya yang terakhir kalinya.

Gambar 6

Bong Sun terbangun dan melihat sebuah surat di samping bantalnya dari Soon Ae: “Na Bong Sun, trima kasin untuk segalanya. Saya minta maaf jika saya pergi tanpa mengatakan selamat tinggal padamu. Tapi saya tak bisa lagi tinggal dalam tubuhmu. Saya takut jika perasaanku akan terus bertumbuh dan saya akan ingin tinggal di dekatnya. Dan saya takut jika saya bisa saja tidak menepati janjiku padamu. Bahkan tanpaku, keadaan akan berjalan lancar antara kau dan dia. Saya tulus ingin kau bahagia. Satu hal terakhir yang ingin kukatakan padamu adalah kau harus melakukan yang terbaik untuk mencintai ketika kau masih hidup.”

Bong Sun mencari kesana-kemari Soon Ae sampai mendatangi restoran ayahnya, namun tak menemukannya, dan Bong Sun kemudian teringat bagaimana Soon Ae mendorongnya ketika Sun Woo akan menciumnya dan berasumsi jika Soon Ae juga telah menyukai Sun Woo.

Soon Ae datang ke rumah Suhbingo sambil menangis.

Sun Woo tiba-tiba saja terbangun dari mimpi buruknya, karna gonggongan anjing dia keluar dari kamarnya dan melihat pintu kamar Bong Sun terbuka. Dia lantas pergi mencarinya karna khawatir.

Tak menemukan Soon Ae, Bong Sun jadi kebingungan. Bong Sun ditelpon oleh Sun Woo, dan ternyata Sun Woo telah berdiri di seberang jalan menantinya. Melihat Sun Woo, Bong Sun memantapkan hati untuk tidak mundur dan akan mempertahankan cintanya kepada Sun Woo. Bong Sun  lalu berlari ke arah Sun Woo dan memeluknya.

Mendapat pelukan dadakan dari Bong Sun , Sun Woo heran padahal sebelumnya dia tidak membiarkan dirinya disentuh olehnya, namun tersenyum dengan sangat bahagia memeluk Bong Sun.

2 comments

  1. seru. Sehat selalu ya min..
    Makasih sudah buat sinopsisnya.

  2. Maaf udah jd silent reader…
    Suka bgt sama sinopsisnya up to date …. ?????ditunggu eps 12 nya min … Gomawo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*