Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 12 Bagian Pertama

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 12 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis1

[Baca Juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 12 Bagian Kedua]

Petugas Choi menjemput teman satu kerjanya, Petugas Han, yang telah keluar dari rumah sakit, dan dia merasa menyesal karna telah kehilangan satu-satunya bukti yang mereka miliki untuk menemukan pelaku tabrak lari Eun Hee. Makan  bersama di restoran Myung Ho, petugas Han seakan mencurigai sesuatu ketika melihat jam tangan yang dikenakan Petugas Choi mirip dengan jam tangan pria yang menyerangnya waktu itu.

Di restoran, Sun Woo melarang Bong Sun (sebagai dirinya) untuk mengangkat barang yang berat-berat, sambil mengatakan: “Kau milikku sekarang.” Dan mengajak Bong Sun (sebagai dirinya) untuk sebentar pergi berdua ke pasar, namun Sun Woo mengingatkan jika mereka berdua terlihat selalu bersama, maka yang lain akan curiga. Jadi Sun Woo memberi ide, jika dia sudah memberi tanda, maka Bong Sun (sebagai dirinya) harus berpura-pura sakit dan ingin pergi ke rumah sakit.

Bong Sun (sebagai dirinya) bingung akan memberikan alasan apa ke yang lainnya, bertanya pada Sun Woo apa harus mengatakan keseleo di pergelangan kaki atau diare. Sambil tersenyum, Sun Woo berkata katakan apa yang kau mau. Melihat Bong Sun (sebagai dirinya), Sun Woo merasa ada sesuatu yang berbeda dan mengira jika hari ini Bong Sun sedikit bersemangat, yang pastinya manik depresinya tidak kambuh berkata: “Kamu selalu paling cantik ketika dalam keadaan netral,” dan tersenyum sambil mendekatkan kepalanya kepada Bong Sun.

Tanpa sengaja Jo Woong menguping dan melihat kebersamaan Bong Sun (sebagai dirinya) dan Sun Woo yang membuatnya kaget setengah mati dan mencurigai adanya hubungan spesial diantara mereka berdua, dan memberi tahu berita besar tersebut ke yang lainnya yang lagi duduk santai di ruang belakang.

Gambar Sinopsis2

Jo Woong mengatakan kepada yang lainnya jika Bong Sun dan Sun Woo pacaran, Min Soo memukul kepala Jo Woong dan mengatakan jika dia mengatakan sesuatu yang tidak masuk akal, dan begitu pula Dong Chul yang tak percaya dengan omongan Jo Woong. Jo Woong berusaha menjelaskan jika dugaannya benar karna dengan matanya sendiri, dia melihat Sun Woo mendekatkan kepalanya ke kepala Bong Sun dan berkata sampai jumpa. Min Soo masih kekeh tak percaya, dan menjelaskan jika orang yang ditaksir Sun Woo adalah Soo Hyang. Saking tidak percayanya jika Sun Woo jatuh hati kepada Bong Sun, di depan yang lainnya dia siap dikebiri. Berbeda dengan Min Soo dan Dong Chul, Cordon (Joon) seakan mencurigai sesuatu.

Pergi meninggalkan Bong Sun, hantu perawan Soon Ae nginap di rumah Suhbingo, Soon Ae hanya berbaring dan tak merespon ketika Suhbingo memberinya makanan, tetap diam seribu bahasa. Suhbingo mengingatkan Soon Ae jika tak ada gunanya dia merana seperti ini, karna pria bervitalitas (Sun Woo) juga tidak akan tahu, dan sadar akan posisinya yang hanya seorang hantu. Suhbingo juga mengingatkan pada Soon Ae untuk secepatnya melakukan ritual untuk orang mati agar dia bisa secepatnya pergi ke alam baka.

Di dapur, lagi makan siang bersama para pegawainya, Sun Woo mengsms Bong Sun (sebagai dirinya) yang duduk didepannya untuk tidak makan banyak. Ketika Sun Woo menerima sms balasan dari Bong Sun (sebagai dirinya), Min Soo menggoda Sun Woo dan mengira-ngira jika sekarang dia lagi punya pacar.

Sun Woo membantah kecurigaan Min Soo dan memukul kepalanya dengan mengkuk. Usai makan, Sun Woo minta izin kepada yang lainnya dengan alasan akan pergi pasar, dan menoleh ke Bong Sun memberikan tanda. Bong Sun (sebagai dirinya) lantas berpura-pura keseleo dan akan pergi ke rumah sakit untuk diobati. Min Soo protes dan menyuruhnya untuk cepat kembali karna ada banyak pekerjaan, namun Jo Woong malah mencurigai sesuatu dan berkata pada yang lainnya: “Wow saya merinding.”

Jo Woong menyadari jika Bong Sun (sebagai dirinya) berbohong, dan mengatakan jika tadi ketika dia berdiri di sini, dia memegang kaki kanannya, tetapi ketika dia akan pergi, dia memegang kaki kirinya.

Jo Woong berusaha meyakinkan Min Soo jika dia berbohong karna akan ikut pergi dengan Sun Woo, namun sekali lagi Min Soo tak percaya dengan alibi Jo Woong, yang ada malah kepalanya kembali dipukul dengan mangkuk oleh Min Soo.

Pergi berbelanja ke pasar, Sun Woo meminta Bong Sun (sebagai dirinya) untuk mengurai rambutnya karna menurutnya dia akan terlihat lebih cantik. Di pasar, mereka bertemu dengan teman Sun Woo, namun menegurnya karna membawa barang belanjaannya sendiri tanpa memberinya ke Bong Sun, tak sampai disitu dia bahkan menyuruh Sun Woo untuk menyuruhnya pergi sehingga mereka berdua bisa pergi makan es serut, yang tanpa dia sadari membuat Sun Woo jengkel setengah mati. Di depan temannya, Sun Woo  dengan kasarnya berkata: “Apa kau tak punya restoran untuk diurus? Bahkan belum lama sejak kau buka. Kau harus memikirkan tentang bagaimana menjual satu piring lagi. Cepatlah dan pergi.”

Gambar Sinopsis3

Di pasar, Bong Sun (sebagai dirinya) protes dengan Sun Woo yang berani memegang tangannya di depan banyak orang apalagi kebanyakan dari mereka mengenalnya, namun Sun Woo tak perduli dengan kata-kata Bong Sun dengan mengatakan: “Siapa yang perduli? Apa kita melakukan kejahatan? Dan kau suka pegangan tangan.”

Sun Woo membawa Bong Sun (sebagai dirnya) untuk makan oseng-oseng sosis darah kesukaannya. Melihat Bong Sun yang hanya diam melihat makanan favoritnya ada di depannya, Sun Woo salah paham malah menyuapinya. (padahal itu sebenarnya adalah makanan kesukaan Soon Ae)

Makan oseng-oseng sosis darah, merasa ingin muntah, Bong Sun (sebagai dirinya) minta izin kepada Sun Woo untuk pergi ke kamar mandi. Di dalam kamar mandi, Bong Sun (sebagai dirinya) berkata pada dirinya: “Semuanya baik-baik saja. Saya bisa mengatasi ini. jika saya bisa mengatasi oseng-oseng sosis darah, ini juga akan bagus untukku. Karna itu membuat pertku mual. Tidak apa-apa Na Bong Sun, kau melakukannya dengan baik.”

Ketika kembali, ternyata Sun Woo memesan satu porsi oseng-oseng sosis darah lagi karna merasa masih kurang, raut wajah Bong Sun berubah pucat. Lagi menerima telpon dari So Hyang yang memint izin menggunakan restorannya untuk lokasi syuting, Bong Sun (sebagai dirinya) memberi isyarat kepada si pemilik warung tanda kali untuk membatalkan pesanannya, yang ada dia malah membawakannya gunting.

Di restoran, Sun mengumumkan kepada yang lainnya bahwa besok akan ada syuting program kompetisi masak di tempat mereka, mendengarnya Min Soo sangat kegirangan karna akan masuk TV, namun segera ditegur oleh Min Soo yang menganggap sikapnya terlalu berlebihan. Sun Woo berkata: “Memangnya masuk TV sangat penting? Seorang chef seharusnya tidak terlaku suka masuk TV. Kau akan seperti chef Marco, sebuah penyakit TV.” (Chef Marco adalah chef yang paling dijengkeli oleh Min Soo)

Sekaligus mengumumkan di depan semuanya, jika makanan pembuka untuk besok terong eggplant saus tomat akan dimasak oleh Bong Sun. Mendengar nama Na Bong Sun, semua teman-temannya menoleh ke arahnya, dan Bong Sun tak kalah kagetnya.

Gambar Sinopsis4

Min Soo protes berpikir jika Bong Sun belum cukup pantas, namun Sun Woo membantahnya jika Bong Sun juga harus diberi kesempatan, dan meminta Joon membantunya. Di ruang belakang, Bong Sun (sebagai dirinya) meminta Sun Woo membatalkan rencananya karna merasa belum siap takut mengacaukan restoran.

Sun Woo bingung dengan sikap rendah diri Bong Sun (sebagai dirinya) karna sebelumnya dia sendiri mengatakan jika dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan semuanya itu mudah (gimana sih Sun Woo, yang bicara waktu itu Bong Sun sebagai Soon Ae), dan menganggap jika Bong Sun mempunyai bakat dan layak mendapat kesempatan. Terlebih lagi sebelumnya, dia sudah membuktikan kemampuannya dengan membuat kerak nasi dan buckwheat pancake. Meskipun agak ragu, Bong Sun (sebagai dirinya) berkata pada Sun Woo jika dia akan melakukan yang terbaik.

Seorang pria datang dengan diam-diam memakai baju dan topi hitam dengan membawa sebuah pisau ke restoran Sun Woo. Dia menguntiti Bong Sun yang lagi sibuk memasak sendirian di dapur. Pria itu nyaris masuk ke dalam dapur, namun tiba-tiba Sun Woo datang untuk mememeriksa sejauh mana masakan yang tekah ia buat. Kedatangan Sun Woo membuat si pria ini mengurungkan niatnya, dan pergi dengan kesal. Saking kesalnya karna gagal mencelakai Bong Sun (sebagai dirinya), si pria ini malah mengiris tangan kanannya.

Di rumahnya, Suhbingo menyadari jika hantu Soon Ae lagi patah hati karna sebelumnya dia doyan makan namun sekarang hanya diam berbaring. Sambil menangis, Soon Ae hanya bisa berkata: “Aku rindu padamu, chef.”

Ibu Sun Woo datang ke rumah Suhbingo, dan ingin minum bersama membawa soju dan bir. Ibu Sun Woo curhat jika dia mencurigai putranya Sun Woo dan Bong Sun lagi pacaran. Dia juga merasa tergangu dengan ramalan Suhbingo waktu itu tentang ramalan Bong Sun (sebagai Soon Ae) yang menyebutnya sudah mati, dan khawatir jika akan terjadi sesuatu yang buruk pada Sun Woo. Sadar jika sekarang Soon Ae lagi patah hati karna Sun Woo, Suhbingo meminta ibunya untuk tidak menyebut-nyebut nama Sun Woo di depnnya dan mengajaknya untuk minum diluar.

Gambar Sinopsis5.

Di dapur Bong Sun bekerja keras menyiapkan hidangan pertamanya untuk restoran besok. Bong Sun (sebagai dirinya) harus memasaknya hingga berulang-ulang sampai mendapat cita rasa yang enak bahkan sampai subuh. Saking sibuknya memasak, Bong Sun (sebagai dirinya) bahkan tidak takut seperti sebelumnya ketika seorang hantu tiba-tiba datang memegang belakangnya, dia hanya berkata: “Hei aku sibuk, saya benar-benar tidak punya waktu sekarang.” Di dapur, saking gugupnya Bong Sun menyemangati dirinya sendiri: “Oh Na Bong Sun. Saya harus lebih kuat. Ini tidak ada apa-apanya…”

Petugas Choi bersikap kasar kepada Eun Hee yang lagi menungguinya karna dia terlambat pulang. Ketika dia ingin melihat luka di tangannya, petugas Choi dengan kasarnya berkata: “saya bilang tidak apa-apa, mengapa kau banyak cincong?”. Petugas Choi beralasan jika luka di tangan kanannya karna telah melerai perkelahian. Eun Hee sangat kaget dengan sikap kasar suaminya yang sebelumnya tidak pernah ia tunjukkan. Eun Hee berkata pada suaminya: “Kamu bisa menunjukkan prustasimu padaku mulai dari sekarang dan nanti. Bagaimana bisa seseorang slalu menjadi seorang malaikat?” (Widih, kapan belang Petugas Choi terungkap!!!)

Keesokan paginya, dibanjiri tamu, hidangan terong eggplant saus tomat ala Bong Sun (sebagai dirinya) ternyata disukai oleh pengunjung. Sun Woo senyum-senyum sendiri dan member acungan jempol pada Bong Sun dengan diam-diam, dan senyum bahagia tampak di wajah Bong Sun.

Gambar Sinopsis6

Membawa panci kotor ke ruang belakang, Sun Woo mengikuti Bong Sun dan memujinya sambil membelai rambutnya berkata: “Saya bangga padamu Na Bong Sun,” dan menyuruh Bong Sun untuk tetap menjaga rasa percaya dirinya.

Para kru TV datang termasuk sutradara dan So Hyang untuk syuting di restoran, Min Soo yang salah paham mengira gadis yang ditaksir Sun Woo adalah So Hyang, menggodanya di depan Sun Woo. Min Soo berkata: “Pd Lee Halo, kamu tambah cantik hanya dalam beberapa hari. Jika kau memakai gaun pengantin saat ini, ini akan game over,” dan dia lantas menyentuh Sun Woo.” Sikap Min Soo tadi membuat Sun Woo jengkel.

Min Soo menegur Bong Sun (sebagai dirinya) karna memberi minum terlebih dahulu kepada kru, bukannya kepada si sutradara, dan dia juga memerintah Bong Sun untuk menggeser kursi, namun Sun Woo datang dan membantunya.

Si sutradara cerewet menyuruh dengan kasar Bong Sun untuk membawa kotak aki yang berat, dan lanjut menyuruh Bong Sun membawakannya sapu tangan kertas.

Gambar Sinopsis7

Karna tak tahan melihat Bong Sun (sebagai dirinya) diperlakukan kasar, Sun Woo datang dan bertanya di depan si sutradara cerewet ini: “Apa ada lagi yang harus dikerjakan?” Melihat Sun Woo, si sutaradara ini melembek dan berkata: “Tidak ada.” Sun Woo kemudian menyuruh Bong Sun untuk duduk dan menyuruhnya untuk tidak melakukan apa-apa, dan hanya melakukan apa yang Sun Woo katakan.

Min Soo juga kena semprotan dari Sun Woo: “Hei Min Soo, apa kau tidak akan menjaga keluargamu sendiri. Karna kau terus merendahkan Bong Sun, orang lain juga merendahkannya!” Min Soo kemudian meminta maaf.

Si sutradara cerewet ini bingung dengan sikap Sun Woo yang membela pegawainya: “Mengapa kau marah? Apa kalian pacaran atau ada sesuata?” Tak tanggung-tanggung di depan semua orang, Sun Woo mengaku jika dia dan Bong Sun pacaran, dan meminta si sutaradra tidak memperlakukannya dengan semena-mena. Mendengar pengakuan Sun Woo, tak hanya Bong Sun, Eun Hee dan yang lainnya terutama Min Soo sangat terkejut.

***Bersambung ke bagian kedua***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*