Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama

Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama

[Baca Juga: Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 13 Bagian-Kedua]

Buat teman-teman yang menantikan Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama, berikut ulasannya :

Setelah mengaku di depan Sun Woo, akhirnya Bong Sun sebagai dirinya lari menangis. Sun Woo pun mencari Na Bong Sun. Sun Woo,”Apa yang kau lakukan Na Bong Sun ?”. Sun Woo heran karena Bong Sun hilang, setelah dia membicarakan rahasianya bersama hantu Soon Ae.

Sun Woo mengganggap Bong Sun bercanda dengannya. Sun Woo serta Bong Sun pun duduk bersama, serta melihat pemandangan kota. Sun Woo menyakan apakah Bong Sun memiliki kemampuan dalam melihat hantu. Sun Woo,”Setan yang ada dalam dirimu atau orang bilang setan yang merasuki dirimu.. dia adalah orang dimana Saya menghabiskan waktu bersamanya..”. Sun Woo merasa terkejut karena bersentuhan serta mengajarkan segalanya kepada seorang hantu.

Dan Sun Woo masih belum mempercayai akan hal itu, dia merasa pengakuan Bong Sun itu seperti sebuah cerita film, dan Sun Woo merasa sulit mempercayainya. Bong Sun sebagai dirinya hanya terdiam dan tak mengatakan apapun. Sun Woo menanyakan kepada Bong Sun, mengapa dia melakukan semua itu kepadanya. Bahkan Sun Woo yang tak paham dengan semua itu, dia curiga Bong Sun mencoba untuk putus dengannya.
Sun Woo merasa heran dengan Bong Sun yang menceritakan hal gila tentang hantu kepadanya. Sun Woo bahkan merasa semua itu hanya membuatnya gila. Bong Sun,”Bukan seperti itu, Chef..Apa yang saya bilang benar adanya. Sungguh..”. Bong Sun menjelaskan bahwa hantu yang merasuki dirinya adalah anak perempuan dari pemiliki restoran yang biasa dibantunya. Saat Sun Woo mendengar semua itu, dia merasa dirinya ingin gila.

Saat pagi, di kantornya, petugas Choi mengingat bagaimana saat hantu Soon Ae menolong Bong Sun. Ingatan bagaimana gaya mengikat sepatu Bong Sun yang mirip dengan hantu Soon Ae. Juga ingatan gaya menyanyi Bong Sun yang mirip dengan hantu Soon Ae dulu. Akhirnya petugas Choi berkesimpulan bahwa hantu Soon Ae telah merasuki tubuh dari Bong Sun.

Kala pagi di restoran Sun Woo. Seo Joon serta Ji Wong melakukan bersih-bersih. Saat mereka semua membersihkan restoran Sun Woo. Min Soo menanyakan keberadaan Chef Sun Woo serta Bong Sun. Min Woo,”Apakah dia pikir dapat terlambat setelah berpacaran dengan Chef ?”. Min Soo takut jika Bong Sun akan mengejek mereka sebagai pelayan rendahan atau orang yang sembrono.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama

Saat Min Soo mengatakan itu, Bong Sun sebagai dirinya datang, dan terus mengucapkan kata maaf karena dia datang terlambat. Min Soo menegur Bong Sun yang datang terlambat hingga 30 menit. Saat Sun Woo datang, semua pengerjanya kemudian menjalankan kembali kegiatan bisnis restoran. Sun Woo memulai menunya dengan masakan pasta ayam dengan olahan dada ayam.

Sun Woo, “Kita akan menyajikan salmon mentah hari ini jadi simpan mereka di peti es”. Tiba-tiba Min Soo bertingkah aneh dengan berpura-pura menjadi seorang reporter gosip. Dengan peralatan dapur sebagai microphone-nya, Min Soo mengumumkan pasangan baru di restoran Sun yakni Bong Sun dan Sun Woo. Sebaliknya, Min Soo menyindir Bong Sun yang akan memangil Chefnya sebagai Sayang, Baby, ataukah suami.

Karena Bong Sun tak menjawab, Min Soo kembali menyindirnya,”Yah, Bong terlalu malu untuk menjawab..”. Kemudian Min Soo bertanya kepada Sun Woo, Min Soo,”Kapan pertama kali Anda melihat mulai melihat Asisten Masak Na Bong Sun sebagai seorang wanita ?”. Min Soo melanjutkan ke diri Bong Sun yang selalu mengucapkan kata maaf, juga takut, namun ternyata Sun Woo ingin melindungi sang kekasih.

Sun Woo marah,”Apakah saya membayarmu untuk bermain-main ?. Min Soo akhirnya disuruh untuk menjalani tugasnya. Kemudian beberapa pegawai restoran Sun merasa terjadi sesuatu yang salah antara Bong Sun serta Sun Woo. Mereka merasa sepertinya kedua sejoli itu sedang dalam pertarungan yang hebat. Dong Chul,”Mereka akting sangat dingin satu sama lain..”. Seo Joon meminta yang lain untuk tak mengurusi urasan pribadi Bong Sun, serta Sun Woo.

Akan tetapi, Min Soo mencurigai Sun Woo serta Bong berpacaran mesra kala malam, dan mereka takut memperlihatkan kemesraan mereka di depan mereka. Namun Dong Chul menyanggahnya,”Ku katakan pada kalian mereka benar bertengkar..”. Min Soo meminta temannya yang lain untuk tetap berteman kepada Bong Sun. Di rumah Suhbingo, hantu Soon Ae heran mengapa petugas Choi hendak mencelakakan Bong Sun.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama b

Peramal Suhbingo, “Saat kau merasuki Na Bong Sun, apakah sesuatu terjadi padanya ?”. Hantu Soon Ae tersadar bahwa dia pernah menanyakan kepada petugas Choi, perihal kematian Soon Ae apakah benar-benar karena dia bunuh diri. Suhbingo,”Dan setelah itu dia mencoba untuk membunuh Na Bong Sun ?”.

Suhbingo pun menyimpulkan bahwa terdapat selimutan rahasia dibalik kematian dari hantu Soon Ae. Suhbingo merasa terdapat sesuatu yang aneh dengan petugas Choi. Suhbingo merasa masa sekarang petugas Choi berbeda dengan masa lalu. Suhbingo melihat foto lampau petugas Choi dengan foto sekarang secara fisik begitu berbeda.

Suhbingo merasa saat dia melihat tampang dari petugas Choi, dia merasa petugas Choi juga telah dirasuki oleh seorang arwah yang jahat. Suhbingo menjelaskan bagaimana bila roh jahat memasuki seseorang, maka roh itu tak akan pergi dan akan tinggal di tubuh korbannya layaknya parasit.

Suhbingo memperingatkan bahwa Bong Sun dalam keadaan bahaya, dan dia meminta hantu Soon Ae untuk tetap mengawasi petugas Choi. Suhbingo juga meminta Soon Ae untuk berhati-hati, karena petugas Choi telah dirasuhi roh jahat maka dia dapat melihat Soon Ae. Di restorannya, Sun Woo memeriksa semua bahan masakannya. Di depan Bong Sun, Min Soo memintanya untuk berbicara jujur.

Min Soo,”Kamu enggak bertengkar dengan Chef, kan ?”. Selain itu, Min Soo pun menuduh Chef adalah seorang yang cabul. Dong Chul pun meminta Bong Sun untuk berbicara jujur perihal Chef Sun Woo. Hal itu karena Min Soo serta Dong Chul adalah senior dari Bong Sun. Saat mereka meminta Bong Sun berbicara jujur perihal hubungan asmaranya bersama Chef Sun Woo. Chef Sun Woo pun memanggil Bong Sun.

Saat Sun Woo membawa pergi Bong Sun dan membatalkan kerjaan Bong Sun, mereka pun curiga telah terjadi hal serius antara Bong Sun dan Chef. Ternyata Sun Woo membawa Bong Sun ke rumah sakit. Sun Woo kuatir dengan keadaan Bong Sun, yang sudah mengalami halusinasi. Sun Woo beranggapan bahwa Bong Sun membutuhkan seorang dokter, dan dia perlu mendapat perawatan.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama c

Namun Bong Sun menolak tawaran Sun Woo itu. Bong Sun meminta Sun Woo untuk mempercayai yang dikatakannya perihal hantu Soon Ae. Bong Sun,”Saya hidup seperti itu selama 28 tahun..”. Bong Sun menjelaskan kepada Sun Woo bahwa dia dalah keturunan dukun. Oleh karena hal itu, dia dapat melihat hantu dengan matanya. Bong Sun mengakui bahwa hal itu menyebabkan dia merasa ingin mati, namun masalah itu tetap harus dijalaninya.

Bong Sun,”Chef, Saya sungguh minta maaf..”. Bong Sun beranjak dari hadapan Sun Woo. Saat dia berada di restorant Sun Woo, hantu Soon Ae datang. Hantu Soon Ae ingin menjelaskan kepada Bong Sun saat dia kecelakaan, namun tiba-tiba Sun Woo datang. Sun Woo,”Kamu adalah orang yang unik. Dan engkau bisa melihat hantu..Baik itu mungkin. Mengapa ?”.

Sun Woo mengaku bahwa dia takkan mempercayai semua perihal hantu, sampai dia dapat melihat hantu dengan kedua matanya. Di depan hantu Soon Ae, Bong Sun mengakui bahwa dia telah memberitahukan rahasia mereka. Di depan hantu Soon Ae, Bong Sun menceritakan segalanya, karena dia tak ingin Sun Woo menjadi bingung dalam memedakan dirinya serta Soon Ae.

Saat Bong Sun berbicara seperti itu, Sun Woo pun kaget karena Bong Sun berbicara sendirian. Sun Woo,”Apa yang kamu katakan ?”. Bong Sun,”Dia disini..Hantu yang saya ceritakan padamu sebelumnya..Dia disini sekarang”. Kemudian Soon Ae menggoyangkan kursi, dan Sun Woo mulai takut.
Saat Soon Ae menyentuh wajahnya, Sun Woo semakin takut. Kemudian Bong Sun pun ingin berbicara dengan Sun Woo. Namun Sun Woo menolaknya, karena dia merasa kepalanya hendak pecah setelah mengetahui rahasia itu. Sun Woo,”Kamu enggak tahu itu, kan ?”. Sun Woo menanyakan, apakah Bong Sun tidak tahu bahwa dirinya sudah dirasuki oleh hantu.

Bong Sun menjawab bahwa awalnya dia tak tahu bahwa dirasuki, namun tak berapa lama dia memberikan ijin hantu Soon Ae untuk merasukinya. Sun Woo menanyakan mengapa Bong Sun melakukannya. Sun Woo,”Mengapa kamu melakukan itu ? Mengapa ?. Namun Bong Sun tak menjawab apapun.

Sun Woo pergi minum Soju, dan dia teringat saat kursinya tergeser oleh Soon Ae tadi. Juga saat peramal Suhbingo mengatakan bahwa restorannya terdapat sesuatu yang aneh. Sun Woo mengingat bagaimana dia mengajar Bong Sun mengendari sepeda. Dan bagaimana Bong Sun yang tiba-tiba dapat mengendarai sepeda. Sun Woo bahkan mengingat bagaimana bayangan Bong Sun yang tiba-tiba muncul sebagai Soon Ae. Sebaliknya dia juga mengingat bagaimana sosok Bong Sun yang sebenarnya.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama d

Sun Woo,”Saya akan gila..”. Saat Sun Woo menikmati minumannya, tiba-tiba petugas Choi datang, dan dia minum bersamanya. Sun Woo,”Saya sungguh ingin minum hari ini..”. Petugas Choi,”Ada hal yang buruk ? Dengan Bong Sun ?”. Sun Woo menanyakan petugas Choi apakah dia mempercayai hantu. Sun Woo,”Apakah engkau mempercayai keberadaan hantu di dunia ?”.

Dan petugas Choi mengaku dia tak pernah memikirkan hal itu. Sun Woo heran dengan sosok Na Bong Sun bukanlah dirinya yang sebenarnya. Petugas Choi kembali ke kantornya, dan dia semakin yakin bahwa Na Bong Sun adalah hantu Soon Ae.

Bong Sun sebagai dirinya membuka diarinya. Dia melihat klipping yang dibuatnya bagi Sun Woo. Bong Sun menyalahkan dirinya yang memikirkan, dapat memiliki Sun Woo seperti cara yang dilajalaninya bersama Soon Ae. Bong Sun,”Saya pikir itu baik-baik saja..”. Sun Woo datang dan berdiri di depan kamar Bong Sun.

Sun Woo merasa jengkel karena Bong Sun memberitahukannya hal yang sebenarnya. Sun Woo ingin Bong Sun tetap membodohinya. Sun Woo,”Mengapa kamu memberitahukanku kebenarannya sekarang ?”. Bagi Sun Woo lebih baik baginya, untuk tak mengetahui kebenaran itu. Namun Bong Sun mengaku,”Aku tak bisa berbohong padamu lagi, Chef..”.

Sun Woo akhirnya merasa marah, karena dia tak dapat membedakan antara Bong Sun dan hantu. Sun Woo pun memeluk Bong Sun sambil berkata,”Saya akan gila, Na Bong Sun..”. Sun Woo heran dengan tindakan Bong Sun itu.

Bong Sun mengakui dia memberitahukan semuanya karena dia menyukai Sun Woo. Na Bong Sun yang sebenarnya,”Saya sungguh menyukaimu saat saya pertama melihatmu..”. Setelah Bong Sun mengatakan hal itu, Sun Woo pun pergi dari hadapan Bong Sun sebagai dirinya.

Foto Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama e

Bong Sun sebagai dirinya hanyalah menangis. Sun Woo pergi ke rumah ibunya, dan ia ingin tidur. Ibu Sun Woo,”Apakah ada yang salah dengan Bong Sook ? Apakah kalian putus ?”. Sun Woo menjawab,”Bukan seperti itu..”. Sementara itu, hantu Soon Ae terus memikirkan saat dia menyentuh Sun Woo sebagai hantu. Soon Ae terus membayangkan Sun Woo yang takut.

Soon Ae,”Kamu bisa melakukannya, Shin Soon Ae..”. Hantu Soon Ae berniat untuk mencari petugas Choi, dan memberitahukan Na Bong Sun, perihal petugas Choi yang dirasuki roh jahat. Di kamarnya, Bong Sun bersiap untuk melarikan diri. Saat dia hendak pergi, Bong Sun sempat merobek salah satu halaman diarinya.

Bong Sun merobek kliping dari kekasihnya Sun Woo. Bong Sun sebagai dirinya pun pergi dari restoran Sun Woo. Tak lama hantu Soon Ae hendak datang, dan dia ingin memberitahukan Bong Sun perihal petugas Choi. Soon Ae,”Apakah Bong Sun pergi ?”. Saat pagi, semua pegawai Sun mempersiapkan bahan yang akan disajikan untuk pelanggan. Min Soo mencari Bong Sun.

Namun saat mereka menelponnya, malah hp-nya telah dimatikan. Min Soo beranggapan Bong Sun pergi karena dia berkelahi dengan Chef Sun Woo. Saat Sun Woo datang, Min Soo menerangkan kepadanya Bong Sun telah pergi dan tak kerja lagi di restorant Sun. Ji Woong mengatakan hp dari Bong Sun juga telah mati.

Setelah Sun Woo mendengarnya, dia mencari Bong Sun di kamarnya. Sun Woo melihat kamar Bong Sun telah kosong. Sun Woo hanya menemukan kalung dari Bong Sun. Min Soo pun memberitahukannya kepergian Bong Sun kepada Eun Hee, dan petugas Choi mendengarnya.
Dong Chul, “Sebenarnya, hal yang tak baik terjadi antaranya dan Chef kemarin. Mungkin itulah alasannya..”. Setelah mendengarnya, petugas Choi tetap ingin mencari hantu Soon Ae. Bong Sun asli ternyata berada di rumah hantu Soon Ae.

Ayah Soon Ae menjelaskan,”Saya menemukanmu saat saya pergi untuk olahraga pagi..”. Ayah serta adik hantu Soon Ae menginginkan Bong Sun untuk pergi, setelah Bong Sun dalam keadaan yang lebih baik. Apalagi mereka telah mengetahui bahwa Bong Sun telah melepaskan pekerjaannya. Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama inipun berakhir. Gomapta..

Foto Sinopsis Oh My Ghost Episode 13 Drama Korea Bagian Pertama f

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*