Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 14 Bagian Kedua

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 14 Bagian Kedua

Gambar1

[Baca Juga: Sinopsis Oh My Ghost Drama Korea Episode 14 Bagian Pertama]

Usai melayat dari pemakaman Petugas Han, Eun Hee diantar pulang oleh Sun Woo sambil berjalan kaki. Eun Hee berkata padanya jika ia merasa sangat sedih karna belum lama setelah Petugas Han keluar dari rumah sakit dan kini ia telah tiada, dan yang hampir tak bisa ia percaya adalah karna Petugas Han mengalami kecelakaan karna ngebut di jalan.

Sun Woo berusaha menghibur Eun Hee dan berkata jika Petugas Han adalah orang yang baik dan pasti akan berada di tempat yang lebih baik. Meskipun demikian Eun Hee berkata pada Sun Woo jika ia sangat gelisah dan merasa jika sesuatu yang buruk akan terjadi pada Sung Jae (Petugas Choi).

Sun Woo berhenti mendorong kursi rodanya, dan maju di depan Eun Hee sambil berkata padanya: “Ada aku disini. Kenapa harus gelisah? Kau anak yang tegar.” Eun Hee membantahnya berkata jika ia hanya berpura-pura kuat demi ibu, Sun Woo dan suaminya. Tetap saja Sun Woo berusaha menguatkan hati Eun Hee berkata: “Kau harus kuat. Aku percaya padamu.”

Melanjutkan perjalanan mereka, Sun Woo tiba-tiba mendapat telpon dari Bong Sun yang mengajaknya untuk bertemu.

Gambar2

Bong Sun datang ke restoran Sun dan berkata pada Sun Woo jika ia datang bersama-sama. Karna bingung melihat Bong Sun yang hanya datang sendirian, Sun Woo lantas bertanya: “Siapa?,” Bong Sun kemudian menjawab: “hantu itu.” Mendengarnya, Sun Woo agak kaget, namun Bong Sun menjelaskan jika kedatangannya karna ada sesuatu hal penting yang ingin ia beritahu padanya.

Bong Sun berkata pada Sun Woo jika menurut hantu Soon Ae Petugas Choi mungkin terlibat kasus tabrak lari Eun Hee. Mendengarnya, Sun Woo hampir tak bisa mempercayainya berkata: “Apa maksudmu?” Bong Sun lanjut menjelaskan pada Sun Woo jika kematian Petugas Han bukanlah kecelakaan, dan Petugas Choi adalah dalangnya yang mencoba menghilangkan bukti karna Petugas Han menyelidiki kasus kecelakaan Eun Hee.

Mendengar penjelasan Bong Sun, Sun Woo lantas teringat telpon terakhir dari Petugas Han yang memintanya bertemu untuk membicarakan mengenai kasus kecelakaan Eun Hee, namun berpesan untuk tidak memberitahu Petugas Choi, dan yang kedua ketika Petugas Choi ada di kamar mandi, dan di depan cermin dia lantas tersenyum, tak tampak wajah kesedihan yang tanpa sengaja tertangkap oleh Sun Woo.

Sun Woo hampir tak bisa percaya dengan apa yang ia dengar mengingat bagaiamana sikap Petugas Choi selama ini berkata: “Ini tidak masuk akal. Bagimana …..” Bong Sun lanjut menjelaskan padanya jika kematian hantu Soon Ae juga ada kaitannya dengan Petugas Choi.

Sun Woo sangat syok dan hampir tak bisa percaya dengan apa yang ia dengar sampai sulit untuk berkata-kata. Bong Sun kemudian menyampaikan pesan Soon Ae kepada Sun Woo jika ia harus menemukan diarinya karna mencurigai ada sesuatu yang penting di dalamnya.

Gambar3

Untuk menenangkan pikirannya, Sun Woo lantas duduk sambil minum soju di warung pinggiran jalan. Sun Woo berkata pada dirinya jika semua yang ia dengar tidak masuk akal karna Petugas Choi sangat berarti untuk keluarganya. Sun Woo lantas mengingat bagimana Petugas Choi telah menyelamatkan Eun Hee yang mencoba bunuh diri, dan bagaimana rona kebahagiaan terpancar di wajah Eun Hee ketika ia dan petugas Choi datang menemuinya di restoran dan memberinya kabar jika mereka akan menikah.

Usai minum soju, Sun Woo mendatangi tempat duka Petugas Han, dan dari kejauhan ia melihat bagaimana ramahnya Petugas Choi melayani para pelayat. Petugas Choi kaget melihat Sun Woo yang kembali datang ke tempat duka, namun Sun Woo beralasan karna pengaruh minum tanpa ia sadari kembali datang di tempat duka.

Petugas Choi mengantar Sun Woo sampai di depan, namun sebelum pergi Sun Woo berkata padanya: “Kau tahu aku banyak bergantung padamu. Eun Hee juga.” Petugas Choi awalnya agak kebingungan dengan kata-kata Sun Woo, tapi membalasnya dengan senyuman berkata: “tentu saja, aku tahu. Aku juga banyak bergantung padamu. Kaulah keluargaku satu-satunya.” Sun Woo kemudian pamit pulang, namun Petugas Choi sedikit mencurigai Sun Woo.

Sesampainya di restoran, Sun Woo kaget melihat Bong Sun yang masih menungguinya pulang, tapi Bong Sun memberinya alasan jika dia hanya khawatir dan ingin memastikan dia pulang dengan selamat.

Gambar4

Duduk di beranda, Sun Woo masih galau dengan hal yang baru saja ia dengar, Bong Sun yang duduk disampingnya berusaha menghiburnya. Bong Sun berkata pada Sun Woo jika apa yang ia alami pasti berat mengingat Petugas Choi telah menjadi bagian dari keluarganya selama tiga tahun.

Melihat wajah Sun Woo yang sedih, Bong Sun lalu memegang tangan Sun Woo dan berkata: “Kuatlah Chef.. inner peace.” Sun Woo bingung mendengar kata inner peace darinya, dan Bong Sun menjelaskan arti katanya bahwa walaupun kau menderita, biarkan hatimu yang mengambil alih.

Dengan gaya kungfu pandanya, Bong Sun menarika nafas dan mengeluarkannya sambil berkata inner peace, membuat Sun Woo yang duduk disampingnya tertawa. Bong Sun menjelaskan bagaimana kesulitan yang ia hadapi saat masih muda, namun setiap kali dia melakukannya dengan menutup matanya dan berkata inner peace membuatnya merasa lebih tenang.

Gambar5

Bong Sun memegang tangannya dan berkata: “Pokoknya semuanya akan berlalu Chef. Entah itu hal yang baik atau menyedihkan.” Dihibur di saat-saat seperti ini, Sun Woo berterima kasih kepada Bong Sun berkata: “Tapi kau tahu melegakan sekali kau ada disampingku di saat seperti ini.”

Sambil membuka kedua tangannya, Bong Sun berkata pada Sun Woo: “Mau aku berikan pelukan, chef?” melihat sikapnya, Sun Woo lantas berkata: “Lihatlah kepribadianmu sudah sedikit berubah. Apa kau Na Bong Sun? kau tidak kerasukan lagi, kan?” Bong Sun memastikan ke Sun Woo jika dia benar-benar Na Bong Sun.

Sun Woo memeluk Bong Sun dengan sangat erat, dan Bong Sun mencoba menenangkan suasana hatinya berkata: “Tidak apa-apa chef.”

Gambar6

Keesokan paginya, Sun Woo datang ke rumah ibunya untuk mencari diari Soon Ae. Eun Hee kaget melihat Sun Woo yang tiba-tiba datang ke rumah di pagi hari, namun memberi alasan jika ia baru saja habis berolahaga. Sambil melihat keadaan sekeliling rumahnya, Sun Woo lantas bertanya tentang Petugas Choi: “Suamimu belum pulang, kan?”. Eun Hee menjawabnya jika suaminya akan langsung pergi kerja dari rumah sakit.

Sun Woo kemudian meminta ibunya yang dibantu oleh Eun Hee untuk dibuatkan roti panggang. Ketika Eun Hee dan ibunya berada di dapur, Sun Woo dengan leluasa masuk ke kamar Eun Hee dan mencari diarinya. Namun tanpa diketahui Sun Woo, petugas Choi kembali ke rumah, dan telah ada di lantai bawah.

Sun Woo mencari dimana-mana namun tidak menemukan diarinya, sampai ia melihat sebuah koper di atas lemari pakaian dan menemukan diari yang ia cari dan menyembunyikannya di balik bajunya. Di saat yang sama Eun Hee kaget melihat Sung Jae yang ternyata pulang ke rumah dan tidak langsung pergi ke kantor, namun ia beralasan jika ia ingin ganti baju terlebih dahulu.

Untungnya ketika baru datang, Eun Hee meminta bantuan Petugas Choi untuk membuka tutup selai, jadi Sun Woo tidak ketahuan. Saat Sun Woo akan pulang, Petugas Choi yang kaget melihatnya bertanya: “kakak ipar, kapan kau datang kesini?.” Untuk menghilangkan kecurigaan, Sun Woo  berbohong dengan menjawab: “beberapa saat yang lalu. Aku mengambil sesuatu di kamarku.”

Ibu Sun Woo bingung melihatnya yang akan segera pergi padahal dia sendiri yang menyuruh ntuk dibuatkan sarapan, Sun Woo beralasan jika  ternyata ia harus pergi ke pasar. Ibu Sun Woo kesal dengan sikapnya, namun Petugas Choi malah mencurigai sesuatu.

Gambar7

Di restoran ayah Soon Ae, sambil membantu si paman membersihkan sayuran, Bong Sun bertanya padanya mengapa putrinya sampai melakukan bunuh diri padahal ketika melihat fotonya dia tampak bahagia. Dengan raut muka sedih, Myung Ho menjawab jika sampai sekarang ia masih tidak mengerti mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Di depan Bong Sun, Myung Ho merasa sangat menyesal karna tidak mengangkat telponnya malam itu karna baterai telponnya habis. Dia mengatakan pada Bong Sun jika waktu itu ada pesan suara yang masuk, tidak ada orang yang bicara hanya terdengar suara aneh, dan setelah itu dia menerima sms dari Soon Ae tertulis jika dia menyesal harus pergi. Ketika Myung Ho keluar karna berbicara dengan seseorang, sejenak Bong Sun melihat ke arah telpon Myung Ho di atas kursi.

Gambar

Bong Sun dan Sun Woo pergi ke rumah Suhbingo, dan memintanya agar tutup mulut pada ibunya jika ia pernah datang menemuinya. Sun Woo memperlihatkan diari Soon Ae dan Bong Sun dengan diam-diam  ternyata mengambil handphone ayahnya. Agar Soon Ae bisa melihat dengan teliti bukti yang ada, Suhbingo menyarankan Soon Ae merasuki tubuhnya. Awalnya Soon Ae merasa canggung karna untuk pertama kalinya ia harus merasuki tubuh wanita tua, Suhbingo malah menegurnya berkata: “Apa ini waktunya untuk pilih-pilih, dasar kau?”

Soon Ae mau tak mau merasuki tubuh Suhbingo, dan ketika Suhbingo telah dirasuki hantu Soon Ae, Sun Woo yang duduk di depannya menatapnya dengan bengong. Ketika Bong Sun membuka lembar demi lembar buku diarinya, Soon Ae menyuruh Bong Sun membuka halaman terakhirnya yang tertulis angka 2368.

Bong Sun kemudian memperdengarkan Soon Ae pesan suara yang ia kirimkan pada ayahnya. Ketika mendengar pesan suara tersebut, Soon Ae yang diam dalam tubuh Suhbingo bingung mengapa bisa mengirimkan pesan suara tersebut kepada ayahnya. Bong Sun lantas menjelaskan padanya jika di malam yang sama ia mengirimkan pesan suara tersebut dan beberapa menit kemudian ia meninggalkan pesan permintaan maaf yang tampak seperti bunuh diri.

Ketika mendengar pesan suaranya, Sun Woo berpendapat jika bunyinya seperti nada tombol pesan seperti yang ia nonton di TV untuk menangkap penjahat. Bong Sun kemudian mengira-ngira apa suara-suara tombol ini bisa jadi upaya untuk mengirim beberapa petunjuk.

Sun Woo mencoba menemukan angka-angka di pesan suara tersebut dengan menekan tombol handphonenya, dan terus mencoba sampai mereka menemukan angka: 535-2368. Mereka berpikir jika angka-angka itu adalah nomor telpon, namun nomornya tidak tersedia ketika Sun Woo menghubunginya. Soon Ae marah terhadap dirinya mengapa ia tak bisa mengingat pesannya sendiri, dan Sun Woo menyuruhnya untuk tidak terlalu memaksa diri mengingat. Namun ketika Soon yang merasuki tubuh Suhbingo menatapnya dengan penuh kekaguman, Sun Woo kemudian mengubah gaya bicaranya lebih sopan, karna bingung harus bicara apa terhadapnya.

Bong Sun merenung dan menebak jika angka-angka tersebut bukanlah angka tapi huruh (OH), yang bisa saja merujuk pada sebuah nomor plat kendaraan. Saking bahagainya karna berhasil menemukan jawabannya, Soon yang diam dalam tubuh Suhbingo akan memberi high five pada Bong Sun, namun dia ketinggalan karna Sun Woo telah terlebih dahulu memberi high five padanya. Soon kemudian berkata jika ia akan merasuki tubuh Petugas Polisi untuk mencari tahu tentang nomor plat kendaraan tersebut.

Gambar8

Sun Woo mengantar Bong Sun pulang dengan berjalan kaki dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika nomor plat kendaraan itu milik Sung Jae dan berharap jika mereka salah. Dia merasa tidak tenang meninggalkan Bong Sun di tempat ayah Soon, namun Bong Sun tak ingin meninggalkan si paman dengan tiba-tiba.

So Hyung ada di restoran ketika Sun Woo kembali, dan memberitahunya jika ia akan berhenti di acara memasak karna alasan pribadi. So Hyung bisa memahami keputusan Sun Woo, dan dari kejauhan Sun Woo memandang Eun Hee dengan rasa khawatir.

Soon Ae kemudian pergi ke kantor polisi, namun melihat dari luar Petugas Kang bersandar di bahu Petugas Choi karna kematian temannya Petugas Han membuatnya kesal. Dia berharap Petugas Kang bisa segera keluar sehingga ia bisa merasuki tubuhnya.

Gambar10

Soon Ae akhirnya memasuki tubuh Petugas Kang ketika ia pergi keluar sambil menangisi temannya. Soon Ae kemudian masuk dan langsung menuju komputer. Untuk bisa mengakses komputernya, Soon Ae mencoba memasukkan password.

Ketika ia berhasil, Soon Ae segera mengetik nomor plat mobilnya, dan yang muncul adalah data Sung Jae di layar komputer. Petugas Kang kemudian menutup layar komputernya, dan segera pergi keluar untuk menelpon Bong Sun dan mengatakan jika ternyata ia ingin memberitahu orang-orang jika itu adalah nomor plat kendaraan Sung Jae melalui diari dan handphone.

Soon Ae meminta Bong Sun untuk memberitahu semuanya pada Chef dan setuju untuk nanti bertemu. Namun Petugas Choi tiba-tiba datang dari belakang dan berpikir bahwa dia tak tahu Petugas Kang sangat tertarik padanya.

Sung Jae mendengar semuanya dan bertanya mengapa ia sangat penasaran dengan mobilnya, dan ketika Soon Ae mencoba berjalan melewatinya, dia lantas mencekik leher Petugas Kang, dan menatapnya dengan penuh ancaman: “Siapa sebenarnya kau?”

Gambar11

Petugas Kang berusaha bernafas, tiba-tiba telpon Petugas Choi berdering, dan bunyi handphonenya membuat ingatan Soon Ae kembali. Dia mengingat di malam kematiannya, ketika melihat Eun Hee terbaring di jalan setelah Sung Jae menabraknya dengan mobilnya. Dan yang kedua ketika dia terbaring di sebuah lantai kamar mandi,

Petugas Kang jatuh pingsan, sehingga memaksa Soon Ae keluar dari tubuhnya. Petugas Choi mendorong tubuh Petugas Kang, dan tersenyum saat melihatnya: “Akhirnya kau muncul juga, Shin Soon Ae.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*