Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 16 Bagian Kedua (Akhir)

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 16 Bagian Kedua (Akhir)

Gambar1

[Baca juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 16 Bagian Pertama]

Jo Woong, Dong Chul, Min Soo dan Cordon telah mengetahui kemenangan Bong Sun dan mempersiapkan pesta kejutan untuknya. Ketika tiba di restoran, Bong Sun dan Sun Woo bahagia melihat tulisan sambutan kemenangannya di depan restoran: “Selamat Na Bong. Kami, Kitchen Rookie Na Bong Sun Selamat atas Kemenangan Kompetisi,” dan menyambut mereka dengan sebuah kue.

Joon tiba-tiba memeluknya, dan Sun Woo langsung memisahkan mereka berdua karna cemburu. Mereka menanyakan tentang hadiah uang, tapi yang lebih penting adalah studi ke luar negeri. Bong Sun kaget dengan hadiah yang diberikan, dan Sun Woo hanya diam.

Di atap, Bong Sun bertanya mengapa dia tidak memberitahunya bahwa ketiga pemenang akan mendapatlan beasiswa untuk studi di luar negeri, dan menjawab jika dia tidak pernah menyangka bahwa Bong Sun akan menang di tempat ketiga dalam kompetisi pertamanya.

Gambar2

 

Sun Woo kemudian memeluk Bong Sun dan mengatakan akan mengikuti semua keputusannya; jika dia ingin mendapatkan pengalaman di dapur yang sesungguhnya, dia akan membantunya dan jika dia ingin pergi belajar ke luar negeri, maka dia akan bersikap keren dan membiarkannya pergi.

Tapi Bong Sun bertanya apa tidak apa-apa jika dia pergi dan Sun Woo sedikit terpukul ketika dia menyadari bahwa Bong Sun ingin pergi.

Bong Sun mengatakan jika dia ingin mendapatkan pengalaman, belajar dan bekerja paruh waktu di dunia yang lebih besar, mulai dari awal, selangkah demi selangkah, semuanya dengan kemampuannya sendiri. Tapi Sun Woo tiba-tiba memotong pembicaraannya dengan mempertanyakan apakah dia akan tetap setia, dan mengatakan jika dia juga tak yakin dengan dirinya karna banyak wanita yang datang mendekat padanya sepanjang waktu.

Sun Woo tiba-tiba berdiri dan  masuk ke kamarnya, dan membuat Bong Sun menyesali perkataannya seharusnya dia berkata tidak akan pergi. Tapi dia kembali dengan membawa kalung-cincin pasangan dan mengatakan jika ia pergi dengan pria yang menyukainya, dia akan mendapat masalah dengan kalung ini, setidaknya dengan kalung itu Sun Woo akan sedikit tenang.

Dia kemudian menarik Bong Sun ke pangkuannyadan memakaikan kalung itu di lehernya, dan Bong Sun menaruh lengan Sun Woo di pinggangnya. Sun Woo mengungkapkan kesedihannya dengan berkata: “Apa yang kulakukan..Meskipun kau ada dalam pangkuanku, aku sudah mulau merindukanmu,” dan menutupi wajahnya  di pundak Bong Sun dan menangis, meskipun dia bersikeras jika dia sedang tidak menangis.

Gambar3

Dua tahun kemudian, si anjing Stalker sudah mempunyai keluarga lengkap, dan Suhbingo sudah tidak melarat lagi tapi kini ia telah sangat sukses dengan kerumunan klien yang menunggu di rumahnya dan acara TVnya sendiri. Min Soo akhirnya menjadi kepala Chef di restoran Sun, dan sedang menunggu sous chef baru mereka tamatan luar negeri yang sudah terlambat di hari pertamanya.

Gambar4

Ketika pintu terbuka, sous chef yang dinanti adalah Seo In Guk sebagai cameo dan berperan sebagai Edward. Meskipun Min Soo membanggakan dirinya di depan Edward sebagai kepala chef, Edward Seo tetap saja menganggap remeh dirinya karna menurutnya Min Soo hanyalah seorang chef bayaran, dan bukan pemilik restorannya. Satu hal yang bisa ia banggakan adalah foto close up dirinya yang tergantung di dinding, dan bagaimana Sun Woo telah memberinya kepercayaan untuk menjalankan restorannya.

Edward lebih memilih menyapa pelayan wanita dan menggodanya ketimbang berkenalan dengan yang lainnya, dan menarik perhatian para wanita yang datang saat mereka melihatnya memasak.  Min Soo jengkel melihat gayanya yang tukang pamer sedangkan yang lain malah memujinya bukan hanya karna dia bisa memasak dengan baik tapi dia juga bisa beradaptasi dengan baik, dan menyebutnya seorang raja kebijaksanaan dunia.

Baru sehari kerja, Edward  berani menyuruh Min Soo untuk memasak pesanan yang datang, dan Joon satu-satunya yang berada di pihaknya dengan berani menyuruh Edward untuk mekakukannya sendiri, dan mengajak Min Soo keluar untuk merokok dan mengaku jika dia merindukan Sun Woo.

Gambar5

Sun Woo membuka restoran baru makanan perpaduan Korea, dan Kyung Mo satu-satunya karyawan yang ia miliki, dan bingung dengan sikap Sun Woo yang meneriakkan pesanan makanannya padahal dia sendiri yang akan membuatnya. Sun  Woo berkata padanya jika itu adalah protokol yang tepat, dan mengeluh karna Kyung Mo terus membantahnya ketika dia seharusnya belajar untuk segera kembali ke restoran ayahnya dan membantunya.

So Hyung datang dan memperkenalkan Sun Woo kekasih barunya yang mirip dengan mantan suaminya.

Gambar6

Ibunya datang ke toko bunga milik Eun Hee dan mengantarnya ke suatu tempat, kaki Eun Hee sudah agak baikan karna perawatan sehingga ia bisa berjalan tanpa memakai kursi roda. Dia membawa karangan bunga (yang ia beritahu ibunya jika bunga itu mempunyai arti cinta abadi) ke sebuah ruangan yang dijaga polisi. Sung Jae berbalik dan melihatnya dengan tersenyum. Jadi ternyata, Petugas Choi masih hidup toh???

Melihat bunga yang diberikan, Sung Jae sangat bahagia. Tapi sepertinya dia lupa ingatan karna bertanya pada Eun Hee berapa lama mereka telah hidup bersama. Eun Hee menjawab tiga tahun, Sung Jae menjawab jika dia sama sekali tak mengingatnya. Tapi Sung Jae kemudian berkata jika dia yakin mereka pasti bahagia waktu itu, dan sambil menangis dia mengaku akan berusaha untuk mengingatnya, tapi Eun Hee menyuruh Sung Jae untuk tidak berusaha keras karna dia menyukai dirinya yang sekarang.

Gambar7

Di rumah atapnya, Sun Woo bertanya-tanya mengapa belakangan ini tak ada kabar sama sekali dari Bong Sun, dan berusaha meyakinkan dirinya jika pria-pria bule tidak menggodanya. Sun Woo akhirnya ragu ketika dia berkata pada dirinya sendiri: “Bagaimana bisa seorang pria tidak jatuh cinta padanya. Lihatlah betapa cantiknya dia. Lihatlah bagaimana wajahnya bersinar.”  Dia kemudian menyesali keputusannya yang membiarkan Bong Sun belajar ke luar negeri.

Sun Woo menyesali tindakannya mengapa harus bersikpa keren dan membiarkannya pergi  keluar negeri.Sambil memainkan gitarnya, Sun Woo mengemis rasa rindu sambil memandang wajah Bong Sun di handphonenya: “hubungi aku?aku merindukanmu, Na Bong,” sampai membuatnya menangis di tempat tidurnya.

Gambar8

Hari sibuk kembali menghiasi restoran Sun ketika Bong Sun tiba-tiba datang, mereka sangat bahagia melihatnya telah kembali dan segera menghujaninya dengan segala pertanyaan, dan berpelukan karna kegirangan.

Bong Sun kemudian mendatangi tempat ayah Soon Ae yang sedang sibuk membuat kimchi sesuai resep Soon Ae. Ayah Soon Ae sangat bahagia ketika Bong Sun menawarkan diri bekerja di tempatnya, yang penting dia tidak membayarnya dengan yogurt.

Gambar9

Sementara itu di restoran baru Sun Woo, dia marah pada Kyung Mo karna membeli udang 10 kali lebih banyak dari yang seharusnya mereka butuhkan untuk hari itu, dan mereka berdua terlibat pertengkaran kecil sampai Kyung Mo mengundurkan diri dan marah-marah. Yang anehnya, Sun Woo lantas melihat jam dan bingung mengapa dia harus berhenti tepat pukul 3.30 setiap hari

Kyung Mo menunggu diluar dan menghitung sampai tiga agar Sun Woo datang dan menghentikannya, Kyung Mo bertanya-tanya apa sekarang Sun Woo lagi sok jual mahal atau apa dia harus memohon padanya.

Bong Sun datang, dan Kyung Mo memeluknya dengan bahagia sebelum menyebutnya jahat karna tidak sering menghubunginya. Sun Woo pergi keluar mencari Kyung Mo dan diam seribu bahasa melihat Bong Sun berdiri tepat didepannya.

Dia kemudian menghidangkan salah satu menunya, dan Bong Sun terkejut melihat Sun Woo kini membuat nasi. Dia mencicipi makanannya, dan kemudian ia memberi ide bagaimana membuatnya terasa lebih baik.

Gambar10

Sun Woo melihatnya dengan dingin dengan mengatakan bahwa dia pasti belajar terlalu keras sehingga dia tak bisa menghubunginya, dan Bong Sun melihat Sun Woo dan mengetahui jika dia lagi ngambek. Sun Woo kemudian berpura-pura jika dia juga terlalu sibuk untuk menghubunginya, tapi Bong Sun kemudian mengakui jika hal itu ia lakukan karna dia sangat merindukannya, dan berpikir bahwa dia takut ketika mendengar suaranya, dia langsung akan kembali padanya.

Bong Sun mengaku jika dia menahan segala kerinduannya dengan semua kekuatannya, dan Sun Woo akhirnya tersenyum dan memeluknya, mengaku jika dia juga merindukannya.

Sun Woo kemudian menggendongnya dan berkata padanya bahwa dia melakukannya dengan baik, dan Bong Sun kemudia menciumnya lagi dan lagi.

Gambar11

Mereka kembali ke rumah atapnya, dan dia menawarkannya pekerjaan, tapi Bong Sun lantas berkata jika dia sudah mempunyai tempat kerja. Sun Woo cemburu dengan Stalker karna Bong Sun tampak lebih bahagia melihatnya ketimbang dirinya ketika pertama kali bertemu setelah lama berpisah, dan Bong Sun kemudian mendekati Sun Woo dan menyebutnya sangat lucu sehingga dia ingin melakukannya. (Maksudnya????)

Dia memastikan bahwa dia benar-benar Na Bong Sun, tidak kerasukan lagi. Sun Woo kemudian menggendang Bong Sun dan berkata hari ini adalah hari H-nya dan masuk ke kamarnya, dan kita hanya bisa mendengar suara: “Oh apakah ini bukan? Apakah ini tidak tepat? Kau lebih baik siap. Datanglah kesini.”

Gambar12

Min Soo lanjut menjalankan restoran Sun bersama yang lainnya tanpa ditemani Edward, Bong Sun sibuk meladeni pelanggan di restoran ayah Soon Ae, dan Sun Woo dan Kyung Mo sibuk di restoran baru.

Pelanggan yang datang mengatakan mereka tak tahu jika dia memiliki putri kedua, dan ayah Soon Ae lantas menjawab mereka dengan kebanggan bahwa Bong Sun adalah putri keduanya yang baru saja kembali dari belajar di luar negeri.

Saat Bong Sun dan Sun Woo mengendarai sepeda bersama-sama, dia menceritakan: “Seperti yang selalu terjadi, musim berubah dan hari-hari yang penuh rutinitas, tapi musim panas itu, karna gadis itu yang datang dan pergi seperti malam musim panas, kami bisa mengenal cinta, dan menyadari betapa berharganya hubungan dan orang-orang. Sama seperti yang disarankannya padaku, hari ini saya juga mencintai diriku sepenuhnya, dan saya juga mencintainya.”

 

***TAMAT***

6 comments

  1. Terimakasih sudah menyelesaikan sinopsis Oh My Ghost. Ditunggu projek selanjutnya.

  2. Gomawo… Udh bikin sinopsisnya sampe selesai ^_^ ….

  3. wawancara Jo Jung Suk tentang adegan ciuman pertama Park Bo Young di Oh My Ghost
    http://tinyurl.com/pjt6tod

  4. Koq crtany mirip film pasta y., cm bedany ni ad hantu yg mrasuki

  5. Tau ga judul lagu yang dinyanyuin min soo gordon dkk waktu na bong sun mau ikutan lomba?

  6. I like the synopsis very well.:D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*