Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 4 Bagian Pertama

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 4 Bagian Pertama

Gambar1

[ Baca juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 4 Bagian Kedua]

Bong Sun yang diusir dari tempat tinggalnya, karna tak ada tempat yang bisa dituju, mau tak mau dia diam-diam pergi menginap di Restoran Sun.

Datang ke restoran Sun, Bong Sun alias Soon Ae harus berhadapan dengan hantu jahat, bertarung dengan si hantu tanpa sengaja ia menjatuhkan barang-barang di dapur

Sun Woo yang mendengarnya, lantas teringat perkataan Suhbingo, “Akan ada banyak hantu di sekelilingmu. Tempat ini juga akan ada banyak hantu.” Sun Woo yang tak percaya dengan hantu, berkata, “Tidak ada hal-hal yang seperti itu apalagi hantu,” dan turun untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi.

Bong Sun yang sadar telah membuat keributan lantas bersembunyi dari Sun Woo untuk tidak ketahuan. Namun sayang usahanya gagal, dia akhirnya ketahuan juga oleh Sun Woo.

Bong Sun yang tak punya tempat tinggal, mau tak mau melancarkan aksinya dengan menggombal bosnya supaya diperbolehkan untuk menginap. Sayang usahanya gagal.

Bong Sun yang diusir dari restoran Sun Woo, berkata, “Apakah dia harus begitu marah hanya karna saya bertingkah begitu lucu? Kemana saya harus pergi sekarang? Saya semakin putus asa.”

Gambar2

Bong Sun akhirnya menginap di tempat sauna. Berada di tempat sauna, dia kembali menjadi wanita genit dengan tidur di samping seorang pria.

Di tempat sauna, ada seorang pengunjung  yang makan dengan sangat rakus. Melihat gelagat aneh si wanita tersebut, Bong Sun alias Soon Ae lantas memanggil setan perempuan yang merasuki dirinya.

Melihat teman hantunya, Bong Sun berkata, “Bukankah kamu yang meneriakiku karna merasuki seseorang? Bagaimana denganmu?”

Teman hantu Soon Ae membela diri, berkata, “Hei, apa kamu kira mudah mendapatkan makanan dari upacara leluhur. Populasi hantu meningkat sedangkan upacara leluhur lebih sedikit.”

Bong Sun alias Soon Ae mengaku dirinya telah terjebak dalam tubuh Bong Sun.

Bong Sun alias Soon Ae berkata bahwa menyenangkan hidup sebagai manusia setelah selama ini sudah menjadi hantu.

Teman hantunya bertanya, “Bagaimana jika akhirnya kamu selamanya ingin menjadi seperti ini?”

Bong Sun alias Soon Ae membantahnya, dan berkata, “Saya meragukannya. Mengapa saya mau? Ketika saya tahu setelah tiga tahun, saya akan menjadi hantu jahat?”

Bong Sun yang masih punya rasa penyesalan, berkata, “Tapi saya harus menyelesaikan dendam keperawananku dan menyingkirkan setiap penyesalan. Sehingga saya bisa naik. Dan sialnya, menemukan seorang pria dengan vitalitas tinggi layaknya seperti meminta bulan. ”

Tingkah Bong Sun alias Soon Ae yang berbicara dengan teman hantunya, menjadi perbincangan orang-orang di sekitar tempat sauna yang menuduh dirinya sudah gila.

Bong Sun yang lagi dalam perjalanan ke tempat kerja, tanpa sengaja bertemu dengan Petugas Choi, dan kemudian makan ramen bersama. Petugas Choi ternyata suka makan ramen diam-diam karna dilarang oleh istrinya Eun Hee.

Bong Sun alias Soon Ae yang bertemu dengan pria yang ia taksir, bertanya pada petugas Choi tentang proses pertemuan dengan istrinya Eun Hee.

Soon Ae hanya bisa merelakan semuanya, dan yang terpenting baginya adalah kebahagiaan petugas Choi.

Makan bersama, rambut Bong Sun alias Soon Ae yang berantakan, petugas Choi lantas merapikannya.

Melihat perbuatannya, Bong Sun alias Soon Ae hanya bisa berkata dalam hati, “Mengapa ia begitu penuh perhatian. Membutku sulit untuk melepaskannya.”

Gambar3

Bong Sun yang datang ke tempat kerjanya, ia lantas berani mengoceh pada Eun Hee, berkata, “Ada apa dengan ramen?Maksudku ramen juga makanan. Sepertinya kamu tidak makan ramen setiap  hari. Dan kamu tidak akan hidup ribuan tahun. Dan sepertinya orang-orang yang suka makanan organik cenderung lebih sering sakit dan mudah masuk angin.”

Bong Sun yang datang terlambat, lalu berani memanggil  Min Soo “oppa”, namun apa yang terjadi Min Soo malah geli mendengarnya, “Oppa? Oppa? Mengapa saya oppamu? Apa ibuku melahirkanmu? Mengapa saya oppamu?”

Sun Woo yang datang ke dapur, Bong Sun hanya menatap sinis bosnya.

So Hyung menelpon Sun Woo supaya datang ke studio mengambil beberapa adegan untuk preview bersama Bong Sun.

Di dalam mobil, Bong Sun alias Soon Ae berkata pada Sun Woo, “Kamu tahu saya tidur di tempat sauna umum tadi malam.”

Sun Woo yang tak mau ambil pusing berkata, “Saya tidak tanya.”

Bong Sun alias Soon Ae kembali mengungkit ketika ia berhasil membantu Sun Woo menyajikan makanan sup nasi di menit-menit terakhir.

Sun Woo lantas membalasnya, “Jika kamu ingin menggunakannya untuk tidur di restoranku, lupakan itu.”

Gambar4

Sesampainya  mereka di studio, So Hyung yang sibuk menjelaskan pada Sun Woo hal-hal yang akan ia lakukan di depan kamera, tiba-tiba jari So Hyung tergores dan Sun Woo yang melihatnya sangat khawatir.

Seorang rekan kerja So Hyung datang ke ruangan mereka, dan agak kurang sopan di depan Soo Hyung. Tingkahnya membuat Sun Woo panas hati apalagi mengetahui statusnya yang sudah beristri.

Tanpa sengaja kunci mobilnya terjatuh dari kantongnya, dan Sun Woo tak melepaskan kesempatan tersebut untuk mengerjai teman kerja So Hyung dengan menyembunyikan kunci mobilnya. Dan aksi Sun Woo, disaksikan oleh Bong Sun yang terus saja menyaksikan perhatian lebih Sun Woo kepada So Hyung.

Usai syuting, So Hyung mentraktir Bong Sun dan Sun Woo. Awalnya Sun Woo menolak ajakannya, namun setelah So Hyung mengatakan bahwa dia lapar, Sun Woo langsung menyetujui permintaannya.

Sun Woo dan Bong Sun duluan pergi ke restoran karna So Hyung harus mampir dulu ke kantornya.

Duduk berdua di restoran, Bong Sun yang dari tadi telah melihat gelagat aneh dari bosnya, kemudian mengganggunya dengan berkata bahwa Sun Woo tidak hanya menganggap So Hyung sebagai teman namun lebih dari itu Sun Woo menyukainya.

Sun Woo kaget dan tentu saja menyangkal perkataan Bong Sun.

Bong Sun tak hilang akal menghadapi Sun Woo yang keras kepala dengan cekatan mengambil kunci mobil teman kerja So Hyung di saku celananya

Takut ketahuan oleh So Hyung jika dia yang mengambil kunci mobil temannya, mau tak mau Sun Woo mengijinkan Bong Sun untuk tinggal di restoran sampai ia menemukan tempat tinggal.

Sesampainya di restoran, Bong Sun alias Soon Ae yang gila urusan terus-terusan saja menggangu Sun Woo tentang cinta sepihaknya kepada So Hyung, dengan berkata, “Apa itu cinta pandangan pertama? Atau apakah itu terjadi setahap demi setahap dan kamu tidak menyadarinya? Mengapa kamu tidak mengungkapkan perasaanmu? Saya mendengar PD Lee jomblo. Jika kamu ragu seperti ini, lalu beberapa pria aneh akan….”

Sun Woo yang tak tahan mendengar celotehan Bong Sun, berkata, “Tutup mulutmu atau kau akan mati.”

Ulah Bong Sun tak berhenti sampai disitu, sambil membuat nasi goreng, dia sampai memutar musik keras-keras. Tentu saja bosnya merasa terganggu dan menyuruh Bong Sun untuk mengecilkan suara musiknya.

Usai memasak nasi gorengnya, Bong Sun kemudian membawakannya ke kamar Sun Woo. Sun Woo lantas berkata pada Bong Sun bahwa dia tidak suka dengan nasi.

Mendengar perkataan bosnya, Bong Sun yang cerewet mulai berceloteh, “Ya, tapi kenapa? Kenapa orang Korea tidak makan nasi? Apa kamu makan nasi dan terkena gangguan pencernaan yang parah di masa lalu?”

Gambar5

Bong Sun alias Soon Ae bermimpi buruk tentang dirinya yang tenggelam dimana ia berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri namun tak bisa.

Bong Sun yang tertidur tiba-tiba terbangun karna mimpi buruk, Sun Woo menyuruh Bong Sun untuk cepat bangun karna teman-temannya yang lain akan segera datang.

Teman-temannya yang datang curiga dengan penampilan Bong Sun mengenakan baju yang sama seolah  semalam dia tak pulang.

Sun Woo terus saja mengingatkan Bong Sun agar tak ketahuan.

Bong Sun yang genit berkata pada Sun Woo, “Oke, ini rahasia, kan? Rahasia kecil kita. Hati-hati, hati-hati. Jangan sampai ketahuan.”

Melihat tingkah Bong Sun, Sun Woo hanya bisa berkata, “Oh, saya sangat stress. Saya bahkan sakit kepala. Saya pasti kena demam.”

Cordon memberitahu Min Soo bahwa persediaan bawang perai mereka tidak ada. Padahal menu yang akan mereka sajikan adalah Pasta Saus Basil dan harus menaburkan bawang perai diatasnya. Mendengarnya, Min Soo kemudian menyadari bahwa dia telah lupa membelinya.

Min Soo yang tak mau repot kemudian memberikan saran untuk menggunakan daun bawang.

Sun Woo yang mendengarnya lantas bertanya pada Ji Woong, “Mengapa daun bawang?”

Min Soo yang tak ingin disalahkan maju dan menjelaskan pada Sun Woo, “Bagimana menurutmu menaruh daun bawang diatas pasta saus basil? Saya pikir sebuah perubahan akan baik.”

Sun Woo yang mengenal sifat asli Min Soo, berkata, “Kamu tidak membeli daun bawangnya, kan? Jika warnanya sama, kamu pikir tidak apa-apa menggunakannya?”

Sun Woo kemudian mencari Bong Sun, Bong Sun  lalu berkata pada Sun Woo, “Mengapa? Apa kamu ingin mengatakan sesuatu paadaku? Seperti sebuah rahasia?”

Malas meladeni Bong Sun, Sun Woo kemudian memerintahkan  Min Soo untuk menyuruh Bong Sun membeli bawang perai.

Min Soo lantas berkata pada Bong Sun, “Diam dan beli beberapa bawang perai.”

***Bersambung ke bagian kedua***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*