Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 9 Bagian Kedua

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 9 Bagian Kedua

Gambar Sinopsis Oh My Ghost

[Baca Juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 9 Bagian Pertama]

Eun Hee juga  curhat tentang kejadian tiga tahun lalu klo  bukan karna Petugas Choi dia pasti sudah kehilangan harapan untuk hidup.

Tiga tahun lalu karna kecelakaan yang ia alami, Eun Hee berniat loncat dari atas gedung rumah sakit dan tiba-tiba Petugas Choi datang menceghnya. Eun Hee masih mengingat perkataan Petugas Choi kala itu: “Bukan tergantung kita untuk memutuskan apakah kita hidup atau mati”. Sejak hari itu, Eun Hee mulai jatuh cinta

Eun Hee lantas bertanya pada suaminya apa maksud dari perkataannya itu, namun petugas Choi berkata bahwa dia sudah tidak mengingat apa yang sempat ia katakan.

Sesampainya di rumah, Bong Sun sebagai Soon Ae ngambek dan menjaga jarak dengan Sun Woo. Melihat tingkah Bong Sun yang keterlaluan, Sun Woo yang merasa sakit dengan kesalah pahaman Bong Sun berkata: “Apa kau tahu perasaanku yang sesungguhnya?”

Tak tahan karna dicuekin oleh Bong Sun sebagai Soon Ae, di dalam kamarnya untuk menahan perasaannya, Sun Woo lantas minum air dan berkata: “Saya bisa melakukannya. Kang Sun Woo, kau bisa melakukannya. Kau bisa menahannya. Kau bisa.”

Sedangkan di kamarnya, di depan Bong Sun Soon Ae protes dengan sikap Sun Woo yang terlalu kolot yang terus saja menahan diri untuk melakukannya.

Soon Ae yang terus saja protes, Bong Sun malah membelanya memuji sikapnya Sun Woo yang serius dan penuh tanggung jawab.

Mendengar pujian yang mengalir dari mulut Bong Sun, Soo Ae malah bingung apanya yang menarik dari hal tersebut, Bong Sun lantas bertanya pada Soon Ae: “apa menurututnya Sun Woo tidak menarik.”

Soon Ae tak bisa menampik jika Sun Woo menarik, namun yang paling ia kesalkan adalah sikap jual mahal Sun Woo terutama untuk wanita yang ia sukai.

Ingin mencairkan suasana, dari luar Sun Woo bertanya pada Bong Sun: “Apa baik-baik saja, penguntit”. Soon Ae melarang Bong Sun untuk keluar bertemu dengan Sun Woo. Duduk di luar sambil memberi makan anjingnya, Sun Woo sesekali melihat ke arah kamar Bong Sun. Tanpa sepengetahuan Sun Woo, Bong Sun membuka sedikit pintu kamarnya dan mengintipnya.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost2

Keesokan paginya, di restoran Sun betapa terkejutnya Jo Woong ketika melihat social medianya, dan melihat pesan jika hari ini adalah ulang tahun Min Soo sedangkan mereka sama sekali tak ada persiapan apa –apa ditambah menurut Dong Chul memberikannya pesta ulang tahun tkdak akan cukup karna Min Soo pasti menginginkan hadiah yang mahal. Dong Chul kemudian memberikan ide pada teman-temannya untuk berpura-pura tak tahu.

Min Soo datang ke restoran dengan riang gembira, dan di depan temannya dia berbasa-basi dengan mengatakan: “Sangat panas diluar. Orang-orang yang lahir di musim panas ini sangat mengesankan.”

Min Soo pergi ke tempat lokernya, dan tiba-tiba lampunya mati. Ketika mati lampu, Min Soo mengira teman-temannya sedang mempersiapkan pesta kejutan ulang tahun.

Namun ketika lampunya menyala, Min Soo lantas mengetahui jika lampunya padam karna kelebihan beban, Min Soo ngambek dan menyuruh mereka semua untuk berkumpul diluar. Satu persatu mereka dapat omelan dari Min Soo karna telah mengabaikan ulang tahunnya.

Melihat Min Soo yang menggila, untunglah Cordon mendapat hadiah gratis ikat pinggang dari celana jeans yang ia beli secara online yang tiba pagi ini, dan memberikannya sebagai kado. Di dalam dapur, Min Soo yang lagi sangat kesal dengan perbuatan teman-temannya yang telah melupakan ulang tahunnya berjanji akan membuat hari ini seperti di neraka, tiba-tiba mereka datang membawakan kue yang diatasnya diberi sebuah lilin sambil menyanyikan lagu ucapan selamat ulang tahun, dan memberinya sebuah kado ulang tahun ikat pinggang. Untungnya Min Soo tidak sadar jika ikat pinggang kulit yang diberikan padanya itu palsu.

Min Soo mengajak yang lainnya untuk minum bersama sehabis pulang kerja, dan Sun Woo menghampiri mereka dan memberikan kartu kreditnya kepada Min Soo untuk ia gunakan berpesta bersama merayakan ulang tahunnya. Bong Sun sebagai Soon Ae masih ngambek, dan mengacuhkan Sun Woo.

Pergi berbelanja di pasar bersama ayahnya, Kyung Mo protes karna bisa merusak imagenya di depan Bong Sun. Mereka bertemu dengan Petugas Choi dan menawarkannya tumpangan, dan tanpa sengaja Petugas Choi melihat tali sepatu yang diikat dengan cara yang unik mengingatkannya dengan Soon Ae. Myung Ho menjelaskan padanya bahwa tali sepatunya diikat oleh Bong Sun. Dulu tali sepatu Petugas Choi juga sempat diikat dengan cara yang sama oleh Soon Ae.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost3

Di restoran Sun, Bong Sun dan kawan-kawan bersiap untuk pergi pesta, Jo Woong mengajak Sun Woo agar ia bisa ikut, namun tiba-tiba Bong Sun memotong pembicaraan dan mengatakan jika Sun Woo tidak akan datang karna dia orang yang konservatif. Mendengar ucapan Bong Sun, dengan berat hati Sun Woo menolak untuk ikut bersama.

Min Soo berterima kasih kepada Bong Sun karna berkat dirinya Sun Woo batal ikut, Min Soo tak ingin Sun Woo hadir karna akan merusak suasana hatinya. Cordon yang mendengarnya malah menyinggung Min Soo bagaimana bisa ia seperti itu padahal dia menggunakan kartu kreditnya.

Dari kejauhan, Petugas Choi menguntiti Bong Sun yang akan pergi bersama teman-temannya karna menyadari ada sesuatu yang aneh dengan dirinya.

Di restoran, Min Soo dan kawan-kawan sepuasnya menggunakan kartu kredit Sun Woo dengan memesan makanan favorit mereka dan ditemani bir sampai mabuk. Bong Sun yang sudah mabuk keluar dan duduk di depan restoran sambil berbicara kepada sebuah motor. Cordon datang dan menyuruhnya duduk di sebuah kursi. Mereka berdua pun berbincang bersama.

Bong Sun sebagai Soon Ae kemudian bertanya pada Cordon tentang kisah seorang temannya yang terlalu agresif namun pacarnya menolak untuk melakukannya. Dia pun meminta pendapat apa pria kurang suka dengan wanita yang agresif.

Cordon lantas memberikan pendapatnya. Cordon berpikir bahwa jika dia menolaknya bisa saja karna dia tidak cantik atau karna si prianya sangat menyukainya jadi dia menunggu sampai ada rasa saling percaya dalam hubungan itu. Sebagai mantan dia hanya pria biasa. Sebagai orang terakhir, dia orang yang cukup baik. Cordon memberi saran bahwa teman Bong Sun akan menyesal jika kehilangan dia.

Berbincang bersama Bong Sun sebagai Soon Ae, Cordon kemudian menyinggungnya karna akhir-akhir ini dia tidak lagi memegang tangannya sambil berkata: “kau pasti sudah sembuh dari rasa kurang kasih sayangmu.”

Bong Sun sebagai Soon Ae langsung memegang tangan Cordon sambil  berkata bahwa dia belum sembuh.

Di rumahnya, Sun Woo membuka laman blog Bong Sun untuk membaca update artikel terbaru resep masakannya, namun karna tidak ada update terbaru sedikitpun, membuat Sun Woo penasaran dengan pemilik blognya mengapa tak ada artikel terbaru. Di rumahnya, Sun Woo hanya bisa memonitor kegiatan pesta ulang tahun Min Soo lewat laporan gesekan kartu kredit Min Soo yang masuk ke Hpnya.

Habis dari restoran, Min Soo dan kawan-kawan berpesta bersama dengan karaokean sampai puas.

Gambar Sinopsis Oh My Ghost5

Lama tak pulang-pulang, Sun woo sangat gelisah tak menentu menanti Bong Sun, dan mengomel sendirian atas ulahnya yang meninggalkannya sendirian. Sun Woo tak bisa tidur dan hanya bisa gelisah karna sampai jam dua pagi Bong Sun tak kunjung pulang.

Betapa terkejutnya Sun Woo ketika melihat laporan pembayaran kartu kreditnya di Motel Yongsan. Melihat kata motel, mata Sun Woo langsung membelalak takut terjadi sesuatu yang tak ia inginkan.

Dengan segara dia menelpon Hp Bong Sun, namun tak diangkat, Sun Woo lalu menelpon Min Soo. Di telpon, Sun Woo bertanya padanya apa dia bersama Bong Sun, Min Soo lalu memberitahunya jika Bong Sun lagi cuci muka. Mengetahui Bong Sun sebagai Soon Ae ada bersama mereka, Sun Woo lalu bertanya nomor kamar motel, dan bergegas mendatangi motel tempat mereka menginap.

Sun Woo masuk ke kamar motelnya, dan mendapati yang lainnya lagi tertidur pulas. Diam-diam Sun Woo membangunkan Bong Sun sebagai Soon Ae dan mengangkatnya keluar dari kamar.

Akan keluar dari kamar sambil menggendong Bong Sun sebagai Soon Ae, tanpa sengaja Sun Woo menginjak rambut Cordon yang lagi terbaring di lantai, untungnya Cordon tidak bangun dan hanya berteriak kesakitan. Sun Woo mengktitik Cordon yang melepas celananya ketika tertidur.

Sun Woo dan Bong Sun duduk di depan sebuah supermarket dan menyuruhnya meminum air sebanyak-banyaknya untuk membuatnya sadar.

Sun Woo marah besar kepada Bong Sun sebagai Soon Ae dengan sikapnya yang berani pergi ke motel dengan sekelompok pria.

Mendapat celotehan dari Sun Woo, Bong Sun sebagai Soon Ae menjawab: “Tidak seperti kau konservatif Chef. Bagi wanita liar seperti aku, motel sudah seperti rumahku.”

Bong Sun sebagai Soon Ae protes dengan sikap Sun Woo yang sebegitu khawatirnya dengan motel padahal menurutnya itu adalah sebuah tempat untuk beristirahat, dan menyinggung Sun Woo jika dia khawatir seharusnya dia juga tadi ikut.

Sun Woo malah menjawab bahwa jika Bong Sun sendiri yang melarangnya untuk pergi karna mengatakan hal seperti “konservatif chef.”

Bong Sun menjelaskan pada Sun Woo bahwa seharusnya dia cukup pintar dalam menanggapi perkataannya. Dia mengatakan hal tersebut bukan berarti dia tak ingin Sun Woo pergi.

Bong Sun sebagai Soon Ae juga protes dengan sikap berlebihan yang ditunjukkan Sun Woo karna menurutnya teman-temannya yang lain tidak menganggapnya sebagai wanita.

Sun Woo membantahnya karna baginya Bong Sun adalah wanita normal dan itu yang membuatnya khawatir. Menurutnya pria bisa berubah dalam sekejap dan jika Bong Sun ceroboh, dia bisa dalam masalah. Bong Sun lantas bercanda dan mengatakan jika ia ingin mencari masalah.

Sun Woo yang tak ingin lagi khawatir menyuruh Bong Sun untuk slalu ada didekatnya, menempel layaknya permen karet. Mendapat lampu hijau dari sang kekasih, Bong Sun sebagai Soon Ae kemudian bersandar di lengan Sun Woo.

Dalam perjalanan pulang, Bong Sun bertanya pada Sun Woo apa dia memang tidak ingin melakukannya atau dia hanya menahannya.

Atas pertanyaan Bong Sun, Sun Woo tak memberikan jawabannya. Sun Woo menggandeng tangan Bong Sun sebagai Soon Ae sambil berkata: “Mari kita mulai seperti ini, dan berjalan perlahan untuk waktu yang sangat lama Na Bong Sun.”

Melihat tangan Sun Woo yang menggandengnya, Bong Sun sebagai Soon Ae hanya bisa diam terpana. Sun Woo dan Bong Sun saling bertatapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*