Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 9 Bagian Pertama

Sinopsis “Oh My Ghost” Episode 9 Bagian Pertama

Gambar Sinopsis OMG

[Baca Juga: Lirik Lagu “OST Oh My Ghost” Park Bo Young-leaving dan Terjemahan Indonesia] 

[Baca Juga: Sinopsis Oh My Ghost Episode 9 Bagian Kedua]

Sun Woo menarik Bong Sun lalu menciumnya dengan penuh hasrat, Soon Ae lalu keluar dari tubuh Bong Sun, dan Bong Sun yang tersadar kaget melihat Sun Woo ada di depannya yang menciumnya, dan langsung lari.

Sun woo mengejarnya, dan mengungkapkan bahwa perasaannya tulus, dan di depan Bong Sun Sun Woo mengaku jika dia menyukainya. Mendengar ungkapan cinta dari Sun Soo, Bong Sun langsung cegukan, dan seketika itu juga Sun Woo memeluknya sambil berkata: “Saya tak tahu kapan semuanya dimulai. Apakah itu dari awal atau ketika kau tiba-tiba berubah dan mendekatiku. Atau bisa saja kemarin atau hari ini. Saya benar-benar tak tahu. Satu hal yang kutahu pasti saya terus ingin melihatmu. Dan saya merasa gugup jika kau ada disebelahku.”

Mendengar ungkapan cinta dari Sun Woo, Bong Sun yang sangat gugup malah mengucapkan trima kasih, membuat Sun Woo bingung. Saking gugupnya, Bong Sun tak bisa berkata apa-apa, dan Sun Woo lantas berkata pada Bong Sun: “Kamu akan bilang setuju, kan. Kamu akan mengatakan bahwa kau juga menyukaiku?”, dan Bong Sun mengiyakannya.

Dari kejauhan, hantu perawan Soon Ae hanya bisa melihat Sun Woo memeluk Bong Sun dengan raut muka kesedihan. Sambil duduk diayunan, hati Soon Ae yang lagi gundah gulana membayangkan bagaimana Sun Woo dengan bahagianya memeluk Bong Sun.

Di restoran, Sun Woo menggantikan Bong Sun menyapu dan menyuruhnya untuk duduk saja, dan menyalakan kipas angin untuk mengeringkan rambut Bong Sun yang masih basah karna tak ingin melihatnya nanti masuk angin, dan mencubit pipinya.

Gambar OMG

Lagi bersantai bersama Eun Hee dan istrinya, Petugas Choi tiba-tiba mendapat telpon bahwa  temannya yaitu Petugas Han mendapat kecelakaan dan sedang dirawat di rumah sakit. Mendengar petugas Han masuk rumah sakit, tiba-tiba Eun Hee sulit bernafas dan jantungnya berdetak dengan kencang karna teringat trauma masa lalu.

Petugas Choi datang ke rumah sakit dan menanyakan kabar Petugas Han kepada temannya, yang baru saja menjalani operasi dan sedang ditempatkan di perawatan intensif. Dia juga berpura-pura khawatir dan bertanya pada temannya bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan mengatakan pada Petugas Choi bahwa ia telah menghubungi kakaknya dan akan segera datang. Petugas Choi lalu melihat ke arah kamar Petugas Han dan seakan ingin merencanakan sesuatu.

Bong Sun masuk ke kamarnya dan mencubit pipinya untuk memastikan jika yang ia alami bukanlah mimpi. Sun Woo mengetuk dinding kamar Bong Sun dan bertanya apa dia sudah tidur atau belum. Di balik dinding, Sun Woo mengingatkan Bong Sun untuk tidur nyenyak, istirahat yan cukup agar besok tidak lelah, mengenakan selimut dengan baik, dan yang paling penting memimpikannya dalam tidur. Setelah mengatakannnya, Sun Woo lalu berbaring di tempat tidurnya sambil tersenyum kecil.

Bong Sun yang sedang menempelkan wajahnya ke dinding kamar Sun Woo, Soon Ae datang dan bertanya apa yang sedang kau lakukan. Melihat tingkah Bong Sun, Soon Ae lalu memprediksi jika Bong Sun lagi penasaran bagaimana keadaan Sun Woo setelah mengungkapkan perasaannya.

Selain itu, Soon Ae juga bertanya pada Bong Sun bagaimana rasanya setelah pria cinta sepihaknya itu akhirnya menyatakan cinta padanya. Bong Sun lalu terkejut dan bertanya apa Soon Ae melihat semuanya, dan Soon Ae mengaku padanya jika dialah yang membuat hal itu bisa terjadi.

Bong Sun juga berkata Soon Ae bahwa dia hampir tak bisa mempercayainya. Dia terus bertanya-tanya apa yang baru saja ia alami itu hanya mimpi, dan juga khawatir apakah itu bukan mimpi. Setidaknya, jika itu mimpi, dia bisa bangun dan tidak terluka.

Soon Ae menyarankan agar Bong Sun tidak terlalu memikirkannya. Dan sekarang saatnya bagi mereka berdua untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi kenyataan, Soon Ae dengan mengatasi dendam keperawanannya dan Bong Sun yang ingin membuat Sun Woo menjadi kekasihnya.

Gambar OMG2

Keesokan paginya, Bong Sun yang kembali dirasuki hantu perawan Soon Ae bangun dengan ceria karna dia telah berhasil merebut hati Sun Woo. Sun Woo juga bangun pagi dan bertemu dengan Bong Sun yang bertanya padanya apa dia tidur nyenyak.

Tak ingin ketahuan jika dia sulit tidur, Sun Woo mengatakan pada Bong Sun alias Soon Ae jika dia tidur yang nyenyak, dan berkata: “Apa kamu pikir saya segembira itu dan tak bisa tidur?

Sambil menyiram bunga, Bong Sun alias Soon Ae melihat mata Sun Woo yang bengkak, dan bertanya apa dia bisa tidur dengan nyenyak.  Sun Woo membantah anggapan Bong Sun sambil berkata: “Mengapa kau tak percaya padaku.”

Bong Sun alias Soon Ae lalu tertawa dan mengatakan pada Sun Woo bahwa dia bahagia. Mendengar uacapan Bong Sun, Sun Woo yang sambil menyiram bunga lantas tersenyum kecil. Dia pun memperingatkan Bong Sun untuk menjaga sikapnya di depan yang lain.

Di restoran, Bong Sun alias Soon Ae yang sedang mengepel terus saja menatap Sun Woo dengan senyumannya, membuat Sun Woo sangat canggung. Bong Sun yang terus saja mengikuti Sun Woo membuat temannya yang lain bertanya-tanya.

Sikap Bong Sun alias Soon Ae yang terlalu berlebihan, Sun Woo memperingatkannya untuk menjaga jarak, karna mereka jadi bahan perhatian di sepanjang pagi karna sikapnya.

Lagi briefing untuk persiapan hidangan restoran, Bong Sun alias Soon Ae mengirimkan sms kepada Sun Woo tentang rencana mereka malam ini. Sun Woo tak bisa fokus dengan kiriman sms Bong Sun, dan memintanya untuk berbicara empat mata di atas rumah Sun Woo. Betapa kecewanya Bong Sun ketika Sun Woo hanya mengajaknya makan malam sebagai bagian dari pelajaran memasak. Bong Sun lalu memberi ide untuk jalan-jalan romantis di malam hari hingga menginap di sebuah motel dan tidur.

Dengan sikap Bong Sun yang bebas dan terlalu cepat ingin melakukan malam pertama dengan pasangannya, Sun Woo mempertegas bahwa dia sangat berhati-hati dalam menjalani sebuah hubungan. Mendapat penolakan dari pria dengan vitalitas tinggi (Sun Woo), Bong Sun yang lagi ingin keluar tak disangka bertemu dengan Suhbingo yang tak lagi berminat menangkapnya.

Gambar OMG3

Yang ada Suhbingo malah bertanya tentang perkembangan hubungannya bersama Sun Woo. Bong Sun berkata bahwa dia telah berciuman kemarin dan resmi pacaran. Suhbingo menyarankan Soon Ae yang ada dalam tubuh Bong Sun untuk secepatnya membalaskan dendam keperawanannya, sehingga ia cepat kembali ke surga.

Petugas Choi mengunjungi petugas Han dan diam-diam akan melepas tabung oksigennya, tiba-tiba kakak Petugas Han datang. Petugas Han melihat jam tangan yang dikenakan oleh Petugas Choi sama dengan jam tangan pria yang menyerangnya.

Pulang kerja, Min Soo tiba-tiba bertingkah aneh dengan berkata bahwa mereka semua harus istirahat untuk esok hari. Teman-temannya yang lain lantas bertanya-tanya ada apa dengan esok hari. Bong Sun mendapat sms dari Sun Woo yang menyuruhnya untuk bersiap-siap dan akan menemuinya dalam 20 menit.

Untuk kencan resmi pertama mereka, Bong Sun mempercantik dirinya karna ini adalah kesempatan emas baginya untuk mendapatkan malam pertamanya. Akan bersiap untuk pergi, Sun Woo protes dengan rok Bong Sun yang terlalu pendek.

Gambar OMG5

Makan di sebuah restoran mahal, Bong Sun terpukau dengan tempatnya. Ketika hidangan pesanan mereka tiba steak Hanwoo dengan saus ginseng, Sun Woo  lantas mengiris daging steaknya, dan memberikan pada Bong Sun.

Memakan steaknya, Bong Sun sangat memuji cita rasanya yang sangat lezat, dan kemudian kakinya mulai meraba Sun Woo. Sikap Bong Sun yang terlalu liar, membuat Sun Woo tak nyaman dan memintanya untuk fokus pada makanan dan tidak pada yang lain.

Bong Sun iri melihat tamu restoran didekatnya yang sangat mesra, dan datang duduk di samping Sun Woo, sayang gayung tak bersambut karna Sun Woo menyuruh Bong Sun untuk kembali ke tempat duduknya.

Akan pulang di dalam mobil Bong Sun yang mencuri-curi kesempatan langsung memakaikan sabuk pengaman untuk Sun Woo. Mengemudikan mobilnya, tiba-tiba tangan Bong Sun alias Soon Ae mulai jelalatan sehingga Sun Woo menghentikan mobilnya karna merasa sangat tertanggu.

Bong Sun tak menyerah dengan usahanya untuk mendapatkan malam pertamanya, dengan berpura-pura ingin membeli es serut kacang merah kesukaan Sun Woo. Betapa terkejutnya Sun Woo ketika yang dia lihat malah sebuah motel bukannya tempat es serut.

Berada di depan sebuah motel, Bong Sun berpura-pura jika kakinya mulai sakit dan mengajak Sun Woo masuk dan beristirahat sebentar. Sun Woo kesal dan menyuruhnya ke tempat lain untuk bicara.

Melihat sikap Bong Sun yang terlalu bernafsu, Sun Woo mulai meragukan cinta Bong Sun dan bertanya mengapa dia menyukainya: “Apa kau suka aku atau tubuhku?”

Bong Sun meyakinkan Sun Woo jika dia menyukai Sun Woo dan juga tubuhnya. Dan karna dia menyukainya, dia berharap ingin melakukannya bersama Sun Woo.

Sun Woo menegaskan bagaimana batasan yang ia pegang dalam menjalin hubungan bahwa dia sangat konservatif dan berpikir bahwa itu adalah cara yang benar untuk diterapkan. Menurut Sun Woo sebuah hubungan seharusnya berbagi perasaan dan menjalani setiap tahapnya.

Sun Woo tak setuju dengan paham bertemu dengan seseorang dan langsung melakukannya seperti Bong Sun yang terlalu bebas. Bong Sun alias Soon Ae membantahnya dengan berkata bahwa dia bukannya bebas tapi karna dia menyukainya. Sun Woo protes dengan mengatakan bahwa jika dia memang menyukainya seharusnya dia lebih berhati-hati dan berkata: “Memangnya saya makanan instan?”

Sun Woo berharap Bong Sun bisa mengontrol perasaannya dengan baik dan tidak melakukannya dan bagi seorang wanita dia memiliki kebiasaan yang buruk.

Bong Sun marah sambil berkata memangnya wanita tidak bisa seperti ini, dan memangnya ada hukum yang melarangnya. Bong Sun menganggap cara berpikir Sun Woo ketinggalan jaman dan jika seorang wanita sangat menginginkannya, sebaiknya dia juga meresponinya.

Karna berbeda pendapat dalam menjalani sebuah hubungan, Bong Sun dan Sun Woo jadi bertengkar. Bong Sun marah dengan pikiran Sun Woo yang terlalu kolot dan akan menjaga jarak darinya.

Gambar OMG6

Di rumahnya, Eun Hee bertanya pada suaminya tentang keadaan Petugas Han, dan berharap surga akan menghukum mereka yang melakukan kejahatan. Tanpa sengaja, tangan Petugas Choi terluka karna pisau kecil, dan Eun Hee ingin melihat tangannya yang terluka, namun Petugas Choi menolaknya dengan kasar. Dia pun minta maaf dan beralasan jika dia lagi merasa suntuk.

Berjalan diluar bersama Petugas Choi, Eun Hee lalu bertanya tentang kehidupan suaminya yang tak banyak ia utarakan tentang masa kuliah dan kanak-kanaknya dan bertanya bagaimana hidup sebagai anak yatim.

Petugas Choi kemudian mengingat bagaimana keras dan kejamnya kehidupan masa remaja yang ia alami sebagai anak yatim baik itu di tempat panti asuhan dan  di rumah orang tua asuhnya.

Dan suatu hari ketika ia berkelahi dengan  seorang remaja sesama anak yatim, dia dipukuli habis-habisan dan ternyata tiba-tiba tubuhnya dirasuki oleh roh jahat.

***Bersambung ke bagian kedua***

2 comments

  1. akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul. makin cinta sm blog ini. makasih dan semangat admin, ditunggu lanjutannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*