Home / Sinopsis Drama Korea / Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End

Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End

Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Kedua End

Buat teman2 yang menantikan Sinopsis Oh My Venus Drama  Korea Episode 16 Bagian Pertama End, berikut ulasannya :

Joo Eun dan Young Ho tiba di parkiran apartemen Hyun Woo. Joo Eun serius memandangi cincin yang diberikan oleh Young Ho. Young Ho,”Berhenti memandanginya”. Joo Eun,”Darimana kau dapat ide memberikanku sebuah cincin dan sebuah syal ?. Syal adalah hadiah utama semenjak kamu bisa membeli cincin dimanapun”.

Gambar Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End 1

Gambar Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End 2

Joo Eun hendak masuk ke apartemennya, dan melarang Young Ho keluar mobil. Namun dengan sigap Young Ho keluar dari mobilnya, dan mengambil koper Joo Eun. Young Ho,”Saya melihat semua hal2 seksi di disini nanti, jadi pastikan kamu nelpon aku”.

Gambar Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End 3

Young Ho bertanya mengapa Joo Eun mengunjungi Hyun Woo. Joo Eun,”Saya ingin perlihatkan cincinku”. Young Ho ingin mengungkit tentang ayahnya dan neneknya.

Gambar Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End 4

Namun Joo Eun menanggap perjalan cinta mereka harus berjalan selangkah demi selangkah. Apapun yang terjadi, Joo Eun hanya ingin hidup sama Young Ho seorang. Joo Eun tak ingin hubungan cinta mereka malah melukai orang lain. Young Ho mengambil tangan Joo Eun, serta berusaha menghangatkannya.

Gambar Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End 5

Young Ho merasa beruntung bisa kencan sama Kang Joo Eun. Lalu Joo Eun masuk kedalam apartemen Hyun Woo, dan tangan Young Ho harus melepaskan tangan Joo Eun. Di dalam apartemen Hyun Woo, Joo Eun berusaha berpura2 sakit kepala sambil memperlihatkan tangannya yang sudah tersematkan cincin dari Young Ho. Hyun Woo kaget melihat cincin itu. Joo Eun,”Tuan Seksi melamarku”.

Gambar Sinopsis Oh My Venus Drama Drama Korea Episode 16 Bagian Pertama End 6

Hyun Woo tertawa bahagia mengetahui Joo Eun sudah dilamar sama coachnimnya. Namun yang sedikit membuat Joo Eun kikuk, dia harus ketemu sama nenek Young Ho.

Gambar 7

Hyun Woo,”Oh enggak. Bagaimana jika dia mencoba untuk menguburmu di tanah ?”. Joo Eun memakan beberapa cokelat untuk menenangkan perasaan gugupnya.

Gambar 8

Hyun Woo bertingkah layaknya nenek Young Ho, yang marah kepada Joo Eun. Joo Eun,”Ayo kembali saat kamu pertama kali bertemu dengan mertuamu ?”. Hyun Woo,”Mengapa saya harus cerai sama PD Go jika ibunya adalah Direktur Gahong ?”.

Gambar 9

Perasaan gugup, kikuk, serta takut menyelimuti Joo Eun yang hendak ketemu sama calon mertuanya, yakni nenek Young Ho. Hyun Woo bertingkah seperti nenek Young Ho, dan menanyakan umur dari Joo Eun. Joo Eun menjawab,”Saya 33 tahun”. Lalu Hyun Woo (berperan sebagai nenek Young Ho) menanyakan tentang pekerjaan serta latar belakang ayah Joo Eun.

Gambar 10

Lalu Joo Eun menjawab dia seorang pengacara dan ayahnya sudah meninggal dunia. Hyun Woo memberikan saran Joo Eun memberikan uang saku kepada nenek Young Ho, layaknya Hyun Woo yang memberikan uang saku kepada mertuanya dulu. Joo Eun,”Apa kamu sakit, huh ?. Dia adalah Direktur Utama Gahong ?”.

Gambar 11

Agar bisa mengesankan hati calon mertuanya, Hyun Woo punya ide lain. Hyun Woo menyuruh Joo Eun untuk mengenakan baju dengan gaya orang tua zaman dulu. Hyun Woo,”Kesan pertama sungguh penting!. Mertuaku menyukai pakaian ini. Untungnya saya masih memilikinya”.

Gambar 12

Joo Eun,”Bukannya ini terlalu tua ?”. Joo Eun merasa saran dari Hyun Woo itu kurang membantunya. Hati Joo Eun masih deg-degan, dan tak lama Young Ho mengirimkan sms bertuliskan,”Kamu lupa mengatakan selamat malam”.

Gambar 13

Joo Eun pun mengirimkan sms selamat malam kepada Young Ho. Keesokan harinya, sekretaris Hyun Jung datang memberitahukan bahwa ada seorang klien bernama Jae Soon Ja ingin bertemu dengan Joo Eun.

Gambar 14

Ibu Joon Sung dan nenek Min Joon ini memberikan beberapa rajutan sebagi ucapan terima kasihnya atas semua bantuan yang dilakukan Joo Eun. Sehingga ibu Joon Sung bisa bertemu lagi dengan anak kandungnya Joon Sung.

Gambar 15

Joo Eun menanyakan tentang suami dari Jae Soon Ja. Jae Soon Ja,”Dia baik2 saja. Dia bahkan mengucapkan maaf padaku”. Joo Eun merasa bahagia bisa melihat Joon Sung bahagia.

Jae Soon Ja bingung apakah dia memiliki hak untuk menikmati anaknya yang memiliki pacar yang manis serta menawan hati. Joo Eun menyakinkan ibu Joo Sung, dia memiliki hak itu. Joo Eun,”Terima kasih untuk sarung tangannya”.

Gambar 16

Di kantornya, Woo Sik sedang melihat hpnya, mungkin menunggu sms dari Soo Jin. Tak lama Young Ho datang, dan minta ijin duduk sejenak di kantor Woo Sik. Woo Sik,”Saya diberitahukan bahwa kamu akan kembali bulan berikutnya”. Young Ho,”Saya datang untuk melihat beberapa rencana bisnis dan dokument”.

Gambar 17

Lalu Young Ho mengungkit karir renang Woo Sik sebagai atlet nasional Korea yang banyak mengalami cidera karena harus berkompetisi.

Gambar 18

Woo Sik,”Yah, itulah mengapa saya berhenti”. Young Ho bertanya dimana Woo Sik menjalani rehabilitasi untuk cidera2nya itu. Woo Sik,”Sebagian besar di Amerika Serikat dan Jepang. Perancis juga”. Young Ho senang mendengarnya, dan memberikan rencana bisnis dari grup Gahong  untuk membuat sebuah pusat rehabilitasi tahun depan.

Gambar 19

Woo Sik melihat sejenak rencana bisnis itu. Woo Sik takut dewan pengurus Gahong takkan setuju dengan rencana bisnis itu. Young Ho,”Karena itulah saya datang untuk meminta perkenanan darimu. Tolonglah disampingku”. Woo Sik,”Apa kamu percaya saya ?”.

Sebenarnya, Young Ho lebih percaya dengan pengalaman Woo Sik daripada diri Woo Sik sendiri. Young Ho tahu hanya orang2 yang mengalami sakit dan luka yang tahu bila ketakutan tidak mudah dihilangkan serta disembuhkan.

Gambar 20

Layaknya penyakit kanker atau penyakit kronis lainnya, yang membutuhkan perjuangan yang panjang serta sulit. Woo Sik tersenyum sebagai tanda Woo Sik mengerti akan hal itu. Young Ho,”Ngmong2, apa yang Direktur Choi lakukan ?”.

Gambar 21

Direktur Choi sendiri ternyata sedang sibuk bermain catur tradisional Korea. Tak lama Young Ho mengirim sms ke Direktur Choi bertuliskan,”Saya pikir kamu enggak tahu cara untuk menggunakan kapak. Saya ingin bertemu dengan kamu di perusahaan. Ini Kim Young Ho”. Sejenak Direktur Choi kalah dalam permainan catur tradisional korea itu.

Gambar 22

Akhirnya Joo Eun pun bertemu dengan nenek Young Ho. Joo Eun menghela nafas sejenak saat bertemu dengen calon mertua. Joo Eun mengenakan pakaian dari Hyun Woo. Joo Eun pun ketemu sama nenek Young Ho. Namun Joo Eun hanya bersikap tenang, diam. Nenek Young Hoo memandangi Joo Eun.

Gambar 23

Saat nenek Young Ho hendak mengambil sesuatu dari tasnya. Joo Eun langsung memberikan sebuah amplop. Joo Eun ingin lebih dulu memberikan amplop ke nenek Young Ho, sebelum nenek Young Ho melakukannya. Joo Eun,”Itu bukan uang. Itu adalah laporan dari tes darahku”.

Gambar 24

Joo Eun menjelaskan dia mengalami penyakit hypothyroidism hingga sebulan yang lalu. Dan akhirnya sebulan lalu, tingkat hormone tiroid Joo Eun bisa kembali normal. Joo Eun,”Saya ingin anda mengetahui itu”. Joo Eun menegaskan ke nenek Young Ho.

Gambar 25

Meskipun nenek Young Ho berusaha menggagalkan hubungan kasih Joo Eun dengan Young Ho. Joo Eun menegaskan dia takkan bisa meninggalkan Young Ho. Joo Eun,”Anda bisa melawan kami. Saya tidak akan meninggalkan Young Ho”. Nenek Young Ho berkata,”Saat orang menjadi tua, dia akan mulai keras kepala. Dan saat kamu tahu, kamu harus menyeka mulutmu sesering mungkin”.

Gambar 26

Nenek hanya ingin mengambil sapu tangan buat menyeka mulutnya. Nenek Young Ho suka dengan baju yang dikenakan oleh Joo Eun. Joo Eun senang saat mendengar hal itu, serta memberikan salam hormat kepada nenek Young Ho.

Gambar 27

Nenek Young Ho merestui hubungan Joo Eun dan Young Ho. Namun nenek Young Ho meminta sesuatu. Nenek Young Ho,”Saya ingin menerima sebuah hadiah pernikahan yang luar biasa”. Joo Eun pun kaget mendengarnya. Akhirnya pertemuan sang nenek dengan Joo Eun berakhir.

Gambar 28

Nenek Young Ho pulang kembali ke rumahnya. Di mobil nenek Young Ho memikirkan sejenak masa lalu. Saat sang nenek melihat Joo Eun berdiri di depan pintu kamar rumah sakit Young Ho. Kejadian itu saat Young Ho mengalami kecelakaan.

Gambar 28

Joo Eun menangis sejadi2nya saat tahu Young Ho kecelakaan. Joo Eun berusaha menguatkan Young Ho untuk tak menyerah karena tak ada batasan dalam hidup.

Nenek Young Ho melihat tingkah Joo Eun kala itu dari kejauhan. Saat itu Joo Eun berujar,”Kamu bisa melakukannya jika kamu percaya. Saya minta maaf”. Nenek Young Ho terharu melihat kemurniaan cinta Joo Eun ke Young Ho, kala Young Ho dalam kondisi parah saat itu.

Gambar 29

Kembali ke masa sekarang, nenek Young Ho merenung. Dan inilah alasan mengapa nenek Young Ho setuju hubungan cucunya dengan Joo Eun. Joon Sung dan Ji Woong sedang berada di rumah.

Dan Ji Woong memberitahukan bahwa aktris Yi Jin mendapatkan penghargaan sebagai “Popular Star Award” di industri hiburan Korea Selatan. Ji Woong,”Dan dia bilang,”Saya mencintaimu, J.J.S di pidato sambutannya. Itu pastinya kamu Jang Joon Sung! Itu kamu”.

Gambar 30

Ji Woong bangga Joon Sung bisa kencan dengan aktris korea ternama. Joon Sung hanya bersikap cuek dengan sindiran Ji Woong itu.  Joon Sung mengajak Ji Woong untuk pergi ke gym. Seusai latihan, Yi Jin menghampiri Joon Sung serta mengenakan Joon Sung jam tangan. Di dalam jam tangan itu ada gambar Joon Sung serta Yi Jin. Joon Sung,”Apaan nih ?”.

Gambar 31

Yi Jin,”Borgol. Kamu dan saya ada dalam penjara bersama”. Yi Jin bertanya ke Joon Sung apakah Joon Sung mendengar pidato sambuatannya di acara penghargaan insan hiburan korea.

Gambar 32

Joon Sung,”Saya dengar dari Ji Woong”. Yi Jin jengkel dengan sikap cuek Joo Sung, dan memegang kemeja Joon Sung. Yi Jin,”Berapa lama kamu akan membuat aku seperti gadis yg duduk tanpa berdansa ?”. Yi Jin mengaku dirinya begitu menyukai Joon Sung. Yi Jin merasa marah sudah mengejar Joon Sung selama setahun.

Gambar 33

Namun Joon Sung hanya bersikap acuh kepada cinta Yi Jin. Yi Jin merasa perasaannya terluka kini, dengan sikap acuh Joon Sung itu. Akhirnya Joon Sung mengakui dia memiliki ketertarikan dengan Yi Jin karena tidak memanggil namanya lengkap Yi Jin. Yi Jin serasa mau pingsan mendengarnya. Akhirnya Joon Sung bersikap frontal, dan langsung mencium Yi Jin.

Gambar 34

Yi Jin merasa sangat senang luar biasa saat dicium oleh Joon Sung. Joon Sung kembali mencium Yi Jin, dan Yi Jin membalas ciuman dari Joon Sung. Akhirnya Yi Jin dan Joon Sung menikmati ciuman mereka berdua yang mesra di ruang ganti.

Gambar 35

Young Ho datang ke rumah Joo Eun karena disuruh oleh Joo Eun. Young Ho menemukan Joo Eun hanya terdiam tak semangat di tempat tidur. Joo Eun,”Saya ketemu sama nenekmu hari ini”. Joo Eun bersikap tak bahagia. Young Ho berjanji akan bisa mengatasi masalah itu. Joo Eun,”Nenekmu berharap mendapatkan hadiah pernikahan yang luar biasa”. Young Ho kaget saat tahu neneknya menyetujui hubungan mereka.

Gambar 36

Joo Eun membuka setengah pakaiannya, dan mengatakan hadiah yang diinginkan oleh nenek Young Ho adalah seorang cucu. Joo Eun langsung menggoda Young Ho, dan hendak membuka baju Young Ho. Young Ho berusaha untuk lari, namun Joo Eun menghentikan Young Ho.

Gambar 37

Joo Eun duduk diatas Young Ho. Joo Eun memberikan salam manis ala venusnya Daegu. Young Ho berhasil membalikkan tubuh Joo Eun, dan Young Ho berada diatas Joo Eun. Young Ho,”Ayo ekpresikan cinta kita dalam berbagai cara”.

Gambar 38

Young Ho mengekpresikan cinta mereka dengan berlatih Jiujitsu di ruang latihan Young Ho. Ji Woong serta Joon Sung heran melihat tingkat Joo Eun serta Young Ho itu. Lalu Joo Eun berusaha menggoda Young Ho, dengan memperlihatkan baju yang menggoda namun Young Ho bersikap cuek.

Gambar 39

Saat Young Ho sedang hendak mengenakan ikat pinggang, Joo Eun kembali datang membawakannya ikat pinggang itu. Karena besok, Joo Eun ingin bertemu dengan keluarga Young Ho. Joo Eun ingin bisa memberikan hadiah buat keluarga Young Ho. Akhirnya Young Ho mengangkat tubuh Joo Eun menciumnya serta membawanya ke kamar tidur.

Gambar 40

Young Ho dan Joo Eun menikmati cumbuan mesra di kamar. Young Ho dan Joo Eun pun bertemu dengan nenek Young Ho. Bertemu dengan nenek Young Ho, Joo Eun hendak memberikan salam ala tradisional Korea.

Gambar 41

Namun nenek Young Ho hanya bersikap cuek dan menyuruh Joo Eun serta Young Ho untuk makan bersama meyambut tahun baru imlek. Young Ho, Joo Eun, serta Sek Min menunggu di ruang tunggu, sambil pembantu lain menyiapkan makanan. Joo Eun,”Apakah rumah ini selalu setenang ini ?”.

Gambar 42

Joo Eun heran dengan ayah Young Ho serta nejek Young Ho yang berada di ruangan mereka masing2. Karena Joo Eun sudah diterima sebagai keluarga Gahong. Joo Eun mengumpulkan segenap keluarga Young Ho di ruang keluarga rumah Young Ho. Joo Eun,”Nenek, Ayah, dan Sek Min. Berharap Anda sehat dan beruntung di tahun 2016 ini. Saya mendidikasikan lagi ini buat kalian”.

Gambar 43

Lalu Sek Min memutar musik, sementara Joo Eun menyanyikan lagu lawas tempo dulu masyrakat Korea, sambil menarikan sebuah tarian. Young Ho takut nenek dan ayahnya marah karena tindakan jenaka Joo Eun itu.

Gambar 44

Joo Eun terus menyanyi dan menari lagu tradisional. Young Ho langsung menghentikan Joo Eun yang menari lepas. Namun nenek Young Ho malah tertawa lepas.

Gambar 45

Joo Eun marah dengan tingkah Young Ho, yang menghentikan Joo Eun ditengah perjalanan menarikan lagu tempo dulu itu. Nenek Young Ho merasa bahagia dengan lirik lagu itu.

Gambar 46

Young Ho bahagia saat tahu Joo Eun bisa membahagiakan keluarganya. Joo Eun, ayah Young Ho serta nenek, juga Sek Min, didampingi Young Ho berfoto bersama. Joo Eun,”Oke… ingatan baru tahun 2016”.

Gambar 47

Kelimanya berfoto dengan gaya lucu di depan kamera. Kelimanya menikmati gaya selfie mereka di depan kamera.

Lanjut ke part 2

Gambar 48

Semua Dok Gambar : KBS 2 TV, Korea Selatan

11 comments

  1. Di tungguu part 2nya min.
    Dan trima kasih sudah selalu update kdrama degu venus.

  2. min kata kata yang jin yin merasa sangat luar biasa di cium jin yin???
    maksudnya di cium joon sung ya??

    sama joo eun” bilang saya ketemu saya nenek ku hari ini”???
    heheehhe

    • @ardhe. Mimin mohon maaf yang sebesar2nya chingu. Mimin salah ketik, dan sudah diganti. Terima kasih koreksinya. Mimin sudah mencoba edit dua kali. Namun tetap masih ada salah pengetikan. Iya betul maksudnya aktris Yi Jin dicium sama Joon Sung. Dan Joo Eun berkata,”Saya ketemu nenekmu hari ini”.. Mohoon maaf yah chingu, mimin jauh dri kesempurnaan. Karena kesempurnaan hanyalah milik sang Pencipta… Sekali lagi terima kasih kunjungannya. Oyah mimin belum bisa update marry me karena belum pos Kiss Me episode akhirnya.

  3. oke min gk ap2. ia lama bgt min nunggu kiss me sma marry me ya gk sabar nunggu hari jum’at trus kiss me ya kapan up date min??

    • @ardhe. iya nih mbk. Hari ini ingin update Kiss Me, dan jumat Marry Me. Namun karena mimin ada masalah teknis, sehingga Kiss Me baru bisa dupdate besok, dan marry me sabtu. Mohon maaf atas kelamaan nunggu… :). Terima kasih kunjugannya ….

  4. ya ampun min mkin lma ajj???
    knp gk barengan ajj postnya.

    • @ardhe, soalnya klo hari kamis & jumat mimin juga update drakor remember war of the son, jadi sulit untuk update langsung kiss me bersamaan dengan marry me or not.

  5. min maksud nya “ibu Joon Sung dan nenek Min Joon” itu apa ya? jadi hubungan Joon Sung sama Min Joon apa? aku gak begitu ngerti, makasih sinopsisnya min.

    • @Fitri. Sebelumnya Joon Sung adalah teman Young Ho, mereka bertemu saat Joon Sung dikejar oleh para mafia di Amerika. Joon Sung adalah seorang pemuda kebangsaan Korea, namun mencari orang tua asuh adoptee di Amerika Serikat. Nah, ibunya sempat mengira dia sudah kehilangan hak asuhnya terhadap Joon Sung. Untunglah Joo Eun sebagai pengacara yang membantu Joon Sung, dan ibu Joon Sung kini memiliki hak terhadap anaknya, setelah berpisah dengan Joon Sung dalam waktu yang lama. Tidak dijelaskan lebih mendalam perpisahan Joon Sung dengan ibunya, namun ibu Joon Sung ini adalah seorang yang sederhana. Trus Ibu Joon Sung kerja sebagai pengasuh di teman Joo Eun yang bernama Hyun Woo. ibu Joon Sung bekerja sebagai pengasuh anak Hyun Woo bernama Min Joon, (Min Joon adalah anak Hyun Woo). Itulah hubungan mereka. Di dalam drama, Hyun Woo biasa bilang ibu Joon Sung itu adalah neneknya Min Joon (namun posisinya hanya sebagai pengasuh chingu). Terimakasih kunjungannya…

  6. kapan di tayangin di tv lagi..
    penasaran sama kelanjutanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*